Katie Bell

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Katie Bell
Pemeran Emily Dale (film pertama dan kedua), Georgina Leonidas (keenam dan ketujuh bagian kedua)
Informasi
Jenis kelamin Perempuan

Katie Bell (lahir sekitar tahun 1979) adalah salah satu Chaser tim Quidditch Gryffindor. Katie diperankan oleh Emily Dale dalam film pertama dan kedua. Georgina Leonidas memerankan Katie di film keenam dan film ketujuh (bagian 2; hanya dimunculkan sebentar).

Dalam Harry Potter dan Orde Phoenix Katie bergabung dengan Laskar Dumbledore.

Di Harry Potter adan Pangeran Berdarah Campuran, Katie adalah satu-satunya anggota orisinal tim Quidditch Gryffindor saat Harry pertama kali bergabung waktu kelas satu, di bawah kepemimpinan Oliver Wood. Ia menasehati Harry untuk tidak mengistimewakannya, karena banyak tim-tim bagus yang hancur karena kapten mereka tetap saja memasang muka-muka lama atau teman-teman mereka. Namun di saat uji coba, Katie membuktikan kepiawaiannya dan segera saja terpilih kembali sebagai Chaser bersama dengan Ginny Weasley dan Demelza Robins.

Draco Malfoy menggunakan Katie untuk membawa kalung yang sudah dikutuk kepada Albus Dumbledore. Madam Rosmerta di bawah Kutukan Imperius Draco, memberikan kalung itu pada Katie di Hogsmeade. Katie secara tidak sengaja menyentuh kalung tersebut lewat lubang kecil di sarung tangannya. Katie harus dirawat selama beberapa waktu di St.Mungo, Rumah Sakit untuk Penyakit dan Luka-luka Sihir. Namun dia kembali sehat seperti sediakala dan tampil dalam Final Piala Quidditch Antar-Asrama melawan Ravenclaw dan membawa Gryffindor juara. Pada Harry Potter dan Relikui Kematian, ia kembali ke Hogwarts untuk bertempur dalam Pertempuran Hogwarts bersama anggota-anggota Laskar Dumbledore lainnya. Ia selamat dalam pertempuran.