Terry Boot

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Terry Boot
Informasi
Jenis kelamin Laki-Laki

Terry Boot adalah murid Hogwarts dari asrama Ravenclaw yang satu angkatan dengan Harry Potter. Ia merupakan teman baik Michael Corner dan Anthony Goldstein. Terry Boot bergabung dengan Laskar Dumbledore di film Harry Potter and the Order of the Phoenix. Ia memberitahu Harry bahwa sebuah lukisan di kantor Dumbledore memberitahunya bahwa Harry pernah membunuh Basilisk dengan pedang Gryffindor, dan kemudian ia meminta konfirmasi Harry. Setelah pertemuan pertama L.D di Kamar Kebutuhan, Terry terkagum-kagum dengan alat komunikasi Galleon palsu yang diciptakan oleh Hermione Granger, yang menunjukkan kemampuannya dalam mantra Protean yang merupakan standar N.E.W.T. Terry bertanya pada Hermione, "Bagaimana bisa kamu tidak berada di Ravenclaw? Dengan otak sepertimu?". Ia merupakan salah satu dari kelompok kecil LD yang berhasil menggagalkan usaha Draco Malfoy, Vincent Crabbe, dan Gregory Goyle untuk menyerang Harry di atas Hogwarts Express pada akhir cerita.

Di Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran, Terry muncul dalam kelas ramuan Horace Slughorn dan dihukum oleh kakak-beradik Carrow di tahun ketujuhnya setelah mengumumkan bahwa Harry, Ron, dan Hermione telah membobol Gringotts dan keluar dengan naga. Ia kemudian memberi Harry sedikit informasi mengenai mahkota Ravenclaw dan bertempur dalam Pertempuran Hogwarts.

Terry adalah "T.Boot" yang meminjam buku Quidditch dari Masa ke Masa dari Perpustakaan Hogwarts. Sebenarnya, ia akan dinamai "Trevor" tetapi J.K Rowling kemudian menggunakan nama tersebut untuk menamai kodok milik Neville Longbottom.

Ia tidak dimunculkan di semua film Harry Potter.