Michael Corner

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Michael Corner adalah pacar pertama Ginny Weasley dalam cerita fiksi Harry Potter. Mereka berkenalan saat Pesta Dansa Yule Ball di buku keempat. Ia adalah murid asrama Ravenclaw. Ia bersahabat karib dengan Terry Boot dan Anthony Goldstein. Pada buku kelima, Ginny mengajak Michael untuk mengikuti Laskar Dumbledore. Namun, di akhir cerita Ginny memutuskan hubungan mereka. Penyebab berakhirnya hubungan mereka adalah, ketika pertandingan final Piala Quidditch antara Gryffindor melawan Ravenclaw, yang dimenangkan Gryffindor. Michael sangat tidak puas dengan hasil ini dan Ginny, yang menganggap Michael tidak dapat menerima kekalahan dengan lapang dada, menyebutnya "pecundang" [1]. Dan akhirnya, Michael berpacaran dengan Cho Chang, rekan satu tim Quidditch Ravenclaw.

Pada buku ketujuh, ia ditangkap dan disiksa oleh kakak beradik Carrow (Amycus dan Alecto) ketika ia mencoba membebaskan seorang siswa kelas 1 yang disandera mereka. Kekejian yang dialami Michael menyebabkan Laskar Dumbledore memutuskan berhenti beroperasi dan bersembunyi di Kamar Kebutuhan. Seperti anggota LD lainnya, ia turut bertempur dalam Pertempuran Hogwarts.

Meski tidak disebutkan dalam cerita pada buku keenam dan ketujuh, Michael dan Cho tetap saling mencintai. Namun, mereka kemudian putus, karena Cho akhirnya menikah dengan seorang Muggle.

Ryan Nelson memerankan Michael dalam Harry Potter and the Order of the Phoenix. Dalam kredit film, ia digambarkan sebagai slightly creepy boy.


Referensi[sunting | sunting sumber]