Daddy Long Legs

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari My Daddy Long Legs)

Daddy Long Legs adalah serial anime Jepang pada era 1990 yang didasarkan pada Daddy-Long-Legs tahun 1912 oleh Jean Webster. Anime ini merupakan bagian dari World Masterpiece Theater yang diproduksi oleh studio Nippon Animation dan dianugerahi Penghargaan Film Luar Biasa untuk Televisi oleh Badan Urusan Kebudayaan Jepang untuk Anak-anak pada tahun 1990. Total sudah ada 40 episode yang diproduksi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Alkisah diceritakan seorang anak perempuan yatim piatu bernama Judy Abbott. Dalam kisah tersebut Judy adalah seorang yatim piatu yang telah diberikan kesempatan untuk belajar di Lincoln Memorial High School yang prestisius oleh seorang ahjussi misterius yang hanya dikenalnya sebagai "John Smith".

Gadis itu tidak mengenal si John Smith yang membiayai semua biaya dan pendidikanya. Karena perawakan ahjussi itu memiliki kaki yang panjang. Jadilah si ahjussi John Smith dijuluki "Daddy Long Legs" atau ayah berkaki panjang oleh Judy.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  • Crump, William D. (2019). Happy Holidays—Animated! A Worldwide Encyclopedia of Christmas, Hanukkah, Kwanzaa and New Year's Cartoons on Television and Film. McFarland & Co. hlm. 205. ISBN 9781476672939. 
  • Daddy Long Legs (anime) di ensiklopedia Anime News Network (dalam bahasa Inggris)