K (anime)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
K
GenreAksi, Supernatural, Urban fantasy
Seri anime
SutradaraShingo Suzuki
SkenarioGoRA
MusikMikio Endō
StudioGoHands
Lisensor
Saluran
asli
MBS, TBS, CBC, AT-X, BS-TBS
Saluran
bahasa Inggris
Tayang 5 Oktober 2012 28 Desember 2012
Episode13 (Daftar episode)
Manga
K: Memory of Red
PengarangGoRA
IlustratorYui Kuroe
PenerbitKodansha
DemografiShōjo
MajalahAria
Terbit28 Mei 201215 Agustus 2013
Volume3
Manga
K: Stray Dog Story
PengarangGoRA
IlustratorYui Kuroe
PenerbitKodansha
DemografiSeinen
Majalahgood! Afternoon
TerbitNovember 2012Maret 2013
Volume1
Manga
K: Days of Blue
PengarangGoRA
IlustratorYui Kuroe
PenerbitKodansha
DemografiShōjo
MajalahAria
Terbit5 November 201328 Juli 2014
Volume2
Manga
K: The First
PengarangGoRA
IlustratorKimura, Rin
DemografiShōnen
MajalahGFantasy
Terbit18 Desember 2013 – sekarang
Manga
Gakuen K
PengarangGoRA
IlustratorSuzuki, Jirou
DemografiShōnen
MajalahGFantasy
Terbit18 Januari 2014 – sekarang
Manga
K: Lost small world
PengarangGoRA
IlustratorOokita, Yoru
DemografiShōjo
MajalahHatsu Kiss
Terbit13 Juni 2014 – sekarang
Manga
K: Countdown
PengarangGoRA
IlustratorYui Kuroe
PenerbitKodansha
DemografiShōjo
MajalahAria
Terbit27 Desember 201428 Juli 2015[1]
Film anime
K: Missing Kings
SutradaraShingo Suzuki
SkenarioGoRA
MusikMikio Endō
StudioGoHands
Lisensor
Rilis12 Juli 2014 (2014-7-12)
Durasi73 menit
Permainan
Gakuen K: Wonderful School Days
PengembangOtomate
PenerbitIdea Factory
GenreVisual novel
PlatformPlayStation Portable, PlayStation Vita
RilisPlayStation Portable
30 Oktober 2014
PlayStation Vita
22 Oktober 2015
Manga
K: Missing Kings
PengarangHideyuki Furuhashi
IlustratorHaruto Shiota
PenerbitSquare Enix
DemografiShōnen
MajalahMonthly G Fantasy
Terbit18 April 201518 Agustus 2015
Manga
K: Dream of Green
PengarangGoRA
IlustratorYui Kuroe
PenerbitKodansha
DemografiShōjo
MajalahAria
Terbit28 September 2015[1] – sekarang
Seri anime
K: Return of Kings
SutradaraShingo Suzuki
SkenarioGoRA
MusikMikio Endō
StudioGoHands
Lisensor
Saluran
asli
MBS, TBS, CBC, BS-TBS, AT-X
Saluran
bahasa Inggris
Tayang 3 Oktober 2015 26 Desember 2015
Episode13 (Daftar episode)
Manga
K: Return of Kings
PengarangHideyuki Furuhashi
IlustratorHaruto Shiota
PenerbitSquare Enix
DemografiShōnen
MajalahG Fantasy
Terbit17 Oktober 2015 – sekarang
Anime
K: Seven Stories
SutradaraShingo Suzuki
SkenarioGoRA
StudioGoHands
Lisensor
Rilis 07 Juli 2018 (2018-07-07) 01 Desember 2018 (2018-12-01)
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

K (juga disebut K Project) adalah serial anime tahun 2012 oleh GoHands studio dan disutradarai oleh Shingo Suzuki, yang juga menjabat sebagai desainer karakter untuk seri. Ini mulai ditayangkan pada MBS pada 5 Oktober 2012. Anime telah dilisensi oleh Viz Media di Amerika Utara dan oleh Madman Entertainment di Australia.

Sebuah prekuel manga disebut K: Memory of Red, ditarik oleh Yui Kuroe itu serial di Kodansha Aria antara 28 Mei 2012 dan 15 Agustus 2013. Manga prekuel lain, K: Stray Dog Story, berlari di Kodansha's good! Afternoon antara November 2012 dan Maret 2013. Sebuah manga K ketiga: Days of Blue, itu serial di Kodansha Aria antara November 2013 dan Juli 2014, dan keempat, K: Countdown, berlari di Aria dari Desember 2014 sampai dengan Juli 2015, sementara kelima, K: Missing Kings, berlari di Bulanan G Fantasy sejak April hingga Agustus 2015. Lima lainnya manga; K: The First, Gakuen K, K: Lost small world, K: Dream of Green, dan K: Return of Kings, juga masih berlangsung. Selanjutnya, dua novel ringan, disebut K Side: Blue dan K Side: Red, yang dirilis pada bulan Oktober dan November 2012. Sebuah novel ringan ketiga yang disebut K Side: Black and White dirilis pada Mei tahun 2013 dan satu sama lain, K - Lost small world dirilis pada April 2014.

Sebuah film sekuel dirilis pada tanggal 12 Juli 2014. Sebuah visual novel juga dalam pengembangan oleh Otomate.

Sebuah proyek sekuel anime diumumkan di akun Twitter resmi. Seri baru anime "K: Return of Kings" ditayangkan dari 3 Oktober 2015 untuk 26 Desember 2015, mengumpulkan seri anime dan memberikan ending-nya.

Sebuah proyek anime baru yang menampilkan cerita asli oleh GoRA dan GoHands, berjudul "K: Seven Stories", telah green-lit. GoHands dan Shingo Suzuki akan kembali untuk memproduksi dan mengarahkan anime, masing-masing.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Yashiro Isana telah hidup, hidup sederhana relatif biasa. Dia tinggal di berteknologi maju Kota Shizume dan menghadiri SMA Ashinaka, sekolah tinggi terkemuka yang terletak di sebuah pulau di luar daerah. Yashiro ramah dengan semua orang. Sepertinya tidak ada yang salah tentang dia, kecuali mungkin kebiasaannya lupa di mana PDA sekolah-dikeluarkan-nya. Namun, tidak ada yang normal telah terjadi sejak pembunuhan baru-baru ini Tatara Totsuka, anggota terkenal terkemuka dari HOMRA. Tidak ada yang tahu siapa sebenarnya membunuhnya tetapi orang yang bertanggung jawab dikenakan luar biasa, penampilan identik dengan Yashiro. Mencari balas dendam, Red Clansmen dari HOMRA berangkat untuk mendapatkan Yashiro dan membunuhnya. Semua orang menduga bahwa Yashiro adalah pembunuh.

Tokoh[sunting | sunting sumber]

Partai Nasi Putih (White Rice Party)[sunting | sunting sumber]

Yashiro Isana (伊佐那 社, Isana Yashiro)
Yashiro Isana Pengisi suara: Daisuke Namikawa (Jepang); Sam Riegel (Inggris)
Adolf K. Weismann Pengisi suara: Tetsuya Kakihara (Jepang); Lucien Dodge (Inggris)
Seorang pelawak yang terjadi di sekitar meminta sekolahnya untuk berbagi makan siang mereka dengan dia. Yashiro adalah lembut tetapi sangat karismatik. Dia sangat ramah dan sangat disukai. Selain itu, ia cukup menghormati siapa pun dia bertemu, bahkan robot. Dia diduga seorang siswa SMA normal, sampai ia tiba-tiba menemukan dirinya sedang dikejar oleh beberapa faksi - HOMRA, SCEPTER 4 dan Kuroh Yatogami - yang percaya dia menjadi pembunuh Tatara Totsuka, anggota dari HOMRA. Dia juga agak santai dan barbur. Yashiro membawa juga merah, gaya payung Jepang dengan dia setiap saat. Dia kembali untuk mengalahkan Nagare dan sukunya dengan menggunakan Weismann Bawah untuk menghancurkan Slates. Setelah Slates hancur, jiwanya kembali ke tubuh aslinya. Dalam epilog, ia kembali sebagai guru di SMA Ashinaka.
Kuroh Yatogami (夜刀神 狗朗, Yatogami Kuroh)
Pengisi suara: Daisuke Ono (Jepang); Matt Mercer (Inggris)
Seorang pria muda dengan kepribadian yang pantang menyerah. Ia juga seorang ahli pedang, seniman bela diri, dan pembantu rumah tangga. Kuroh adalah individu yang tenang, serius dan tersusun yang muncul tangguh dan benar-benar sungguh-sungguh di permukaan. Dia sangat bertekad untuk mencapai tujuannya, apa pun mereka mungkin, tetapi meskipun begitu Kuroh bersedia untuk mengatur mereka disisihkan untuk hal-hal yang lebih baik dalam hidup, seperti persahabatan sejati. Kuroh mengatakan bahwa ia mengikuti kebijakan mana, daripada menilai seorang pria dengan penampilannya atau kata-kata, tindakan mereka adalah yang lebih penting. Dalam masa mudanya, Kuroh dilatih oleh 7 Raja, Miwa Ichigen; Namun, setelah keadaan yang tidak diketahui, Ichigen meninggal, meninggalkan wasiat di Kuroh untuk mengalahkan Raja "jahat".
Neko (ネコ, Neko) / Miyabi Ameno (雨乃 雅日, Ameno Miyabi)
Pengisi suara: Mikako Komatsu (Jepang); Stephanie Sheh (Inggris)
Neko memiliki kepribadian yang sangat menyenangkan, riang dan energik. Dia sangat lucu, sering berpartisipasi atau bahkan mulai mengejar dengan orang-orang. Selain itu, Neko tampaknya tidak memiliki keraguan atau kekhawatiran tentang menjadi telanjang, terutama di depan pria, menunjukkan beberapa ketidaksopanan. Dia bahkan menyatakan bahwa dia tidak suka mengenakan pakaian, alasannya karena "Pakaian yang terlalu membatasi." Dia juga seorang gadis misterius, yang juga kucing. Neko juga suka Shiro dan bahkan menyebutnya "Shiro."

HOMRA[sunting | sunting sumber]

Anna Kushina (櫛名 アンナ, Kushina Anna)
Pengisi suara: Yui Horie (Jepang); Colleen O'Shaughnessey (Inggris)
Seorang seperti boneka gadis pendiam yang berfungsi sebagai maskot HOMRA tidak resmi. Anna sangat pendiam dan pemalu dibandingkan dengan lebih keras, anggota HOMRA lebih eksentrik. Selain itu, dia jarang mengungkapkan banyak emosi juga tidak dia berpartisipasi aktif dalam kegiatan geng-seperti HOMRA, karena usia muda dan status sebagai satu-satunya perempuan dalam kelompok; Namun, dia tidak mau ikut dan bekerja sama jika diperlukan. Dia memiliki kemampuan untuk menemukan hal-hal dan orang-orang dan membaca pikiran menggunakan kelereng merah nya.
Izumo Kusanagi (草薙 出雲, Kusanagi Izumo)
Pengisi suara: Takahiro Sakurai (Jepang); Todd Haberkorn (Inggris)
Izumo adalah individu yang sangat tersusun, bereaksi dengan tenang bahkan dalam situasi yang berbahaya atau ekstrem. Dia mempertahankan sifat ini bahkan ketika di tengah-tengah pertempuran. Namun, karena sifatnya, orang lain sering cenderung terintimidasi olehnya. Selain itu, dia cukup cerdas dan berpengetahuan dari orang-orang atau hal-hal di sekelilingnya. Izumo memiliki pengetahuan yang cukup luas dari latar belakang masyarakat. Izumo adalah avid perokok, dan berbicara dalam dialek Kyoto. Pemilik bar "HOMRA", dan telah dikenal Suoh untuk waktu yang lama. Dia memiliki persahabatan dekat dengan Seri Awashima dari Scepter 4, karena mereka cenderung untuk memahami satu sama lain, berada di posisi paling dekat dengan raja-raja mereka.
Misaki Yata (八田 美咲, Yata Misaki)
Pengisi suara: Jun Fukuyama (Jepang); Ben Diskin (Inggris)
Salah satu kapten serangan HOMRA ini yang berjalan di sekitar mengendarai skateboard dan bertindak sebagai pelopor kelompok. Dia impulsif, tetapi dia juga peduli tentang rekan-rekannya sangat banyak. Yata adalah seorang remaja kurang ajar dengan harga diri yang tinggi. Dia sangat brutal, menunjukkan tidak ragu-ragu ketika bludgeoning lawan-lawannya, serta vulgar dan mudah marah, memaki terbuka terhadap orang-orang ketika sesuatu tidak berjalan serta ia direncanakan. Meskipun demikian, ia menunjukkan rasa hormat terhadap anggota Homura sesama, terutama Mikoto; sehingga ia menjadi sangat pemalu sekitar perempuan. Dia benci dipanggil dengan nama depannya. Dia bergabung ke HOMRA dengan Saruhiko ketika mereka remaja.
Rikio Kamamoto (鎌本 力夫, Kamamoto Rikio)
Pengisi suara: Yūichi Nakamura (Jepang); Grant George (Inggris)
Seorang pria besar yang selalu bergaul dengan Yata. Dia mungkin besar, tetapi begitu menghormatinya. Rikio adalah individu yang serius, meskipun ia tidak seperti bermain game dan terlibat dalam perkelahian. Meskipun demikian, ia cukup ramah terutama terhadap anggota HOMRA sesama; pada Shouhei peresmian, Rikio adalah salah satu yang pertama beberapa untuk segera menerima dia ke liga mereka. Dia juga tampaknya menjadi sesama rakus; selama tujuan penting, ia malah akan pergi keluar dan membeli makanan untuk makan pada saat ini.
Mikoto Suoh (周防 尊, Suoh Mikoto)
Pengisi suara: Kenjiro Tsuda (Jepang); Keith Silverstein (Inggris)
Raja Ketiga, yang dikenal sebagai Raja Merah. Memiliki kemampuan untuk mengendalikan api. Ditakuti oleh orang-orang sebagai pemimpin Red Clan, HOMRA. Mikoto adalah pria pendiam yang mengatakan sangat sedikit, bahkan kepada bawahannya sendiri. Dia sangat tenang, jarang menjadi jengkel atau terganggu, dan bahkan ketika suasana hatinya berubah Mikoto masih mempertahankan ketenangannya. Mikoto adalah keranjingan perokok, sering memegang rokok dan pemantik di masing-masing tangan.
Tatara Totsuka (十束 多々良, Totsuka Tatara)
Pengisi suara: Yūki Kaji (Jepang); Lucien Dodge (Inggris)
Salah satu anggota asli dari HOMRA bersama dengan Suoh dan Kusanagi. Dia bisa bergaul dengan siapa pun, sehingga ia sering menetapkan suasana hati di HOMRA. Totsuka memiliki tenang, santai dan kepribadian yang sangat ramah. Dia sering terlibat dalam percakapan dengan orang-orang, bahkan orang asing, yang menunjukkan bahwa ia adalah karismatik dan agak banyak bicara. Totsuka memiliki kebiasaan terus-menerus merekam hal-hal mana pun ia pergi; sementara ia telah menyatakan bahwa ia melakukan hal ini hanya selama acara-acara penting, ia tampaknya melakukan ini dalam waktu luangnya juga, apakah dia sadar atau tidak.

SCEPTER 4[sunting | sunting sumber]

Reisi Munakata (宗像 礼司, Munakata Reishi)
Pengisi suara: Tomokazu Sugita (Jepang); Patrick Seitz (Inggris)
Kepala SCEPTER 4 dan Raja Biru. Reisi adalah canggih, jeli dan tersusun individu yang berhati-hati dalam medan perang. Meskipun dia bersedia untuk menggunakan tindakan fisik dalam perkelahian, Reisi mencoba untuk menang melalui negosiasi sebagai gantinya. Dia adalah pemimpin alami dan umumnya menempatkan perhatian dari kehidupan yang tidak bersalah atas sendiri. Meskipun ia memiliki kebencian umum terhadap Mikoto Suoh, Reisi masih menerima dia sebagai manusia. Dia mengambil pemberitahuan langsung ketika wakil komandannya menampilkan jelas mengabaikan hak-hak sipilnya. Namun, dia tetap acuh tak acuh terhadap bagaimana ide bisa mempengaruhi Raja Merah, bahkan menyatakan bahwa itu adalah satu yang baik. Reisi gemar memecahkan teka-teki jigsaw di waktu luangnya.
Seri Awashima (淡島 世理, Awashima Seri)
Pengisi suara: Miyuki Sawashiro (Jepang); Tara Platt (Season 1), Carrie Keranen (Missing Kings, Season 2) (Inggris)
Dia bertindak sebagai lengan kanan Munakata ini, dingin melaksanakan misi nya. Seri tampaknya agak pasif, meskipun tampaknya tidak peduli tentang hak-hak sipil orang lain '. Ia lebih memilih untuk menggunakan alternatif yang berbeda dalam situasi yang mengerikan daripada membunuh sebagai pilihan pertama.
Dia biasa di bar Izumo dan dia suka Martini nya dengan pasta kacang merah.
Saruhiko Fushimi (伏見 猿比古, Fushimi Saruhiko)
Pengisi suara: Mamoru Miyano (Jepang); Johnny Yong Bosch (Inggris)
Third-in-command dari SCEPTER 4 dan mantan anggota HOMRA, setelah mengkhianati Klan terakhir di beberapa titik di masa lalu. Fushimi sering menampilkan dirinya sebagai individu berkepala dingin, meskipun malas dan bosan. Dia memberikan dari sikap lesu dan tampaknya tidak termotivasi, tetapi sebenarnya sangat kompeten. Dia lebih suka untuk tidak berpartisipasi dalam sebagian besar kegiatan Klan nya. Namun, ia akan bekerja sama jika perlu dengan sedikit tidak argumen. Pada saat yang sama, dia sering mengabaikan rekan-rekannya dan bertindak keluar sendiri. Sementara berfokus pada tujuan, Fushimi bersedia untuk menggunakan metode apapun yang mungkin untuk membuat tugasnya lebih cepat dan lebih mudah, seperti membius warga sipil tak berdosa. Dia bahkan akan menyerang beberapa mantan sekutu tanpa ragu-ragu hanya untuk mencapai tujuannya, menampilkan ciri-ciri tambahan kekejaman.
Gōki Zenjō (善条 剛毅, Zenjou Gouki)
Pengisi suara: Kenjiro Tsuda (Jepang); Keith Silverstein (Inggris)
Dia adalah mantan letnan SCEPTER 4. Zenjo tewas Raja Biru pertama dan pendahulunya Munakata ini Habari Jin, sebelum stabil Weismann Tingkat nya bisa menyebabkan lain Damocles Down. Zenjo meninggalkan SCEPTER 4 segera setelah itu, tinggal di pertapa sampai Munakata membujuk dia untuk kembali, meskipun ia kini bekerja di divisi internal yang fokus pada pekerjaan pendukung.

JUNGLE[sunting | sunting sumber]

Nagare Hisui (比水 流, Hisui Nagare)
Pengisi suara: Kazuyuki Okitsu (Jepang); Robbie Daymond (Inggris)
Nagare Hisui adalah Kelima dan Raja Hijau, dan menjalankan Klan Hijau. Dia memiliki kemampuan untuk menyalurkan dirinya melalui burung hijau bernama Kotosaka, dan menggunakannya sebagai media untuk komunikasi. Dia meninggal setelah Slates dihancurkan oleh Shiro karena jantungnya yang didukung oleh kekuatan mereka.
Yukari Mishakuji (御芍神 紫, Mishakuji Yukari)
Pengisi suara: Masakazu Morita (Jepang); Chris Hackney (Inggris)
Kakak Kuro, juga salah satu siswa Ichigen Miwa. Saat ini ia adalah Clansman Raja Hijau, Nagare Hisui.
Sukuna Gojou (五條 スクナ, Gojou Sukuna)
Pengisi suara: Rie Kugimiya (Jepang); Amanda C. Miller (Inggris)
Seorang anggota Klan Hijau dan J-Rank (tertinggi peringkat) klan. Gojo memiliki minat dan kesenangan dalam rencana Hisui, dan memiliki hubungan akrab, saudara-seperti dengan Yukari Mishakuji, dan bertengkar dengan dia secara persaudaraan. Seringkali, ia idles tentang persembunyian bermain game, dan merasa nyaman dengan atmosfer Klan, tetapi mendapat mudah bosan. Mengingat ukuran kecil, ia perkelahian dinamis dan gesit.
Tenkei Iwafune (磐舟 天鶏, Iwafune Tenkei) / Seigo Ōtori (鳳 聖悟, Ootori Seigo)
Pengisi suara: Hōchū Ōtsuka (Jepang); Ray Chase (Inggris)
Ayah pengganti dari Nagare dan anggota dari "JUNGLE". Raja Keenam, Raja Abu-Abu, ia telah memimpin klan terkuat 2 setelah Klan Emas. Selama peristiwa Kagutsu, ia menyelamatkan Nagare meskipun ia telah kehilangan segalanya termasuk semua sukunya. Setelah itu, ia telah diasumsikan identitas baru dan kehidupan hidup bersama dengan Nagare saat bekerja di belakang layar. Dia meninggal bersama dengan Nagare setelah Slates hancur.
Douhan Hirasaka (平坂 道反, Hirasaka Douhan)
Pengisi suara: Kaori Nazuka (Jepang); Cherami Leigh (Inggris)
Seorang berkacamata klan U-Rank yang melakukan gugatan ninja yang memiliki kemampuan untuk melewati benda mati. Dia terlibat dalam penculikan Anna sebelum ditangkap. Dia kemudian membantu Fushimi untuk bangkit menjadi anggota J-rank di "JUNGLE".
Kotosaka (コトサカ)
Pengisi suara: Hiro Shimono (Jepang); Quinton Flynn (Inggris)
Dia adalah burung beo hijau dan klan JUNGLE ini. Dia bertindak sebagai media Nagare komunikasi dan perkelahian dengan menghasilkan listrik.

Timeless Palace[sunting | sunting sumber]

Daikaku Kokujoji (國常路 大覚, Kokujoji Daikaku)
Pengisi suara: Shōzō Iizuka (Jepang); Kirk Thornton (Inggris)
Raja Emas dan Raja Kedua. Dia adalah raja terkuat yang telah memegang hak asuh atas Dresden Slates selama bertahun-tahun sebelum akhirnya kematian di K: Missing Kings. Dia juga dikreditkan untuk mengubah Jepang menjadi kekuatan ekonomi dan techonological terbesar di dunia. Ia kemudian mengungkapkan bahwa ia adalah mantan letnan dari Tentara Kekaisaran Jepang yang menyaksikan percobaan Weismann selama Perang Dunia II.

SMA Ashinaka[sunting | sunting sumber]

Kukuri Yukizome (雪染 菊理, Yukizome Kukuri)
Pengisi suara: Satomi Satō (Jepang); Carrie Savage (Season 1), Janice Kawaye (Missing Kings, Season 2) (Inggris)
Seorang anggota Dewan Mahasiswi SMA Ashinaka. Kukuri adalah seorang gadis baik hati dan ramah.
Dia adalah teman Yashiro dan teman sekelas dan juga anggota komite dewan mahasiswa. Kukuri kemudian kehilangan memori pertemuan Shiro, Kuroh dan Neko. Meskipun demikian, tampaknya Kukuri tidak ingat berteman dengan "seseorang", tetapi tidak ingat identitas Yashiro. Setelah trio menyelamatkan Kukuri, dia dimanipulasi oleh berwarna Raja, dan menusuk Shiro di perut. Sementara masih dikendalikan, dia melarikan diri dari tempat kejadian. Dia masih mampu mempertahankan kontrol dari kepribadiannya meskipun dimiliki. Roh The White Fox kemudian dibebaskan dari tubuhnya oleh Shiro dan Kuroh. Kuroh diperintahkan oleh Shiro mengambil Kukuri untuk keselamatan. Dia kemudian bangun di lengan Kuroh, mengingat identitasnya bersama dengan Neko ini. Meskipun, dia tidak dapat mengingat Shiro.
Sumika Inaba (因幡 澄香, Inaba Sumika)
Pengisi suara: Kanami Satō (Jepang); Michelle Ruff (Inggris)
Temannya Kukuri.
Sumika memiliki panjang, rambut biru gelap panjang ditata ke potongan Hime tradisional dan mata biru. Dia belum memiliki ramping sosok montok dengan payudara besar. Sumika memakai seragam perempuan SMA Ashinaka, yang pada dasarnya adalah Sailor fuku. Dia memakai kemeja hitam terselip di bawah jaket biru tua, yang memiliki busur lavender di bagian depan, serta pin sekolah hijau Sumika ini. Dia memakai pink tua, berenda berlapis rok dengan busur merah muda gelap tambahan di belakang itu. Sumika melengkapi bajunya dengan stocking hitam dan modis, sepatu bot biru.
Souta Mishina (三科 草太, Mishina Sōta)
Pengisi suara: Kazuki Shimizu (Jepang); Grant George (Inggris)
Teman sekelas Yashiro dan Kukuri. Dia pernah mengaku ke Kukuri di menara jam sekolah tapi ditolak.

Media[sunting | sunting sumber]

Anime[sunting | sunting sumber]

Anime mulai ditayangkan pada tanggal 5 Oktober 2012. anime telah dilisensi oleh Viz Media di Amerika Utara dan oleh Madman Entertainment di Australia. Hal ini juga sedang streaming di situs video Viz Anime. Lagu pembuka adalah "KINGS" oleh Angela dan lagu penutup adalah "Tsumetai Heya, Hitori" (冷たい部屋, 一人) oleh Mikako Komatsu. Menyisipkan lagu termasuk "Circle of Friends" oleh Yuki Kaji dan "Itsuka no Zero Kara" (いつかのゼロから) oleh Angela. Anime ini memiliki sekuel film yang dirilis pada tahun 2014. Viz juga memiliki lisensi musim kedua.

Film[sunting | sunting sumber]

Diumumkan bahwa akan ada sekuel serial anime dalam bentuk film. Film ini dirilis pada 12 Juli 2014. Judulnya adalah "K: Missing Kings" dan termasuk karakter baru Yukari Mishakuji. Film ini berlangsung satu tahun setelah anime di musim panas. Viz Media memiliki lisensi film.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "K: Countdown Manga Ends, K: Dream of Green Manga Launches". Anime News Network. July 29, 2015. Diakses tanggal July 29, 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]