Boruto: Naruto the Movie

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Boruto: Naruto the Movie
Boruto - Naruto the Movie.png
Sutradara Hiroyuki Yamashita
Skenario Masashi Kishimoto[1]
Ukyō Kodachi
Cerita Masashi Kishimoto
Berdasarkan Naruto 
oleh Masashi Kishimoto
Pemeran
Musik Yasuharu Takanashi
Perusahaan
produksi
Distributor Toho
Tanggal rilis

Bendera Jepang : 7 Agustus 2015 (2015-8-7)

Bendera Amerika Serikat : 28 Maret 2017 (2017-3-28)
Durasi
105 menit
Negara  Jepang
Bahasa Jepang
Pendapatan kotor

¥2.58 milyar

(US$20.9 juta)[2]

Boruto: Naruto the Movie adalah film Naruto kesebelas yang berdasarkan manga karya Masashi Kishimoto dan disutradarai oleh Hiroyuki Yamashita. Ini adalah bagian yang lebih besar Awal dari Proyek Era Baru (Start of a New Era Project 新時代開幕プロジェクト?, Shinjidai Kaimaku Purojekuto) untuk merayakan ulang tahun ke-15 dari seri manga Naruto.

Film ini pertama kali diperkenalkan pada adegan pos-kredit film sebelumnya, The Last: Naruto the Movie yang menceritakan kisah tentang anak-anak dari karakter utama seri manga.[3]

Seperti film sebelumnya dan Road to Ninja: Naruto the Movie, Kishimoto sekali lagi terlibat dalam proyek sebagai penulis skenario dan desainer karakter, serta bagian dari kanon resmi manga Naruto yang diatur setelah peristiwa seri manga.

Film ini dirilis pada 7 Agustus 2015[4] untuk kritis dan sukses secara komersial, dan menjadi film terlaris dalam seri.

Plot[sunting | sunting sumber]

Film ini membuka pertempuran sengit antara Sasuke Uchiha dan musuh yang tidak disebutkan namanya dalam dimensi es reruntuhan istana Kaguya Ōtsutsuki, sementara sosok misterius mengamati dari atas.

Bertahun-tahun setelah seri utama, Naruto Uzumaki adalah Hokage Ketujuh dari Desa Konoha, yang saat ini damai telah berkembang menjadi kota besar dengan semua kemajuan terbaru dalam teknologi. Naruto menikah dengan Hinata Hyuga dan mereka memiliki dua anak, Boruto dan Himawari Uzumaki. Boruto adalah Genin di tim elit di bawah Konohamaru Sarutobi dengan Sasuke dan putri Sakura Haruno, Sarada Uchiha, dan anak laki-laki misterius yang disebut Mitsuki sebagai rekan tim. Boruto kesal karena Naruto lebih berfokus pada tugas Hokage nya dari keluarga mereka. Sarada, yang bercita-cita menjadi Hokage, tegur Boruto untuk tidak mengambil pelatihan dengan serius. Karena mereka adalah teman masa kecil dan saingan, Boruto merasa perlu untuk terlihat baik di depan Sarada.

Ketika Boruto belajar ayahnya tidak memenuhi janjinya untuk datang ke rumah untuk pesta ulang tahun Himawari, mengganti dirinya dengan Kage Bunshin sebaliknya, anak itu melempar compang-camping jumpsuit oranye tua ayahnya. jumpsuit yang ditemukan oleh Sasuke dalam perjalanan untuk memperingatkan Naruto musuh kuat yang ditemuinya. Setelah Boruto belajar tentang Sasuke dari Sarada, ia meminta Sasuke untuk melatih dia untuk menjadi cukup kuat untuk melampaui Naruto. Sasuke setuju pada kondisi Boruto dapat melakukan Rasengan harus belajar dari Konohamaru, sementara Sasuke daun untuk berkomunikasi dengan Naruto tentang scroll ia peroleh, serta tentang hari-hari masa kecil mereka dan generasi baru. Ketika Boruto disajikan selesai tetapi berukuran Rasengan untuk Sasuke, Sasuke menghormati janjinya meskipun merasa tidak yakin, dan mengajarkan Boruto jutsu shuriken untuk mempersiapkan Ujian Chunin mendatang sementara bercerita tentang Naruto. Dalam ujian, tim Boruto ini unggul dalam pertama dua tahap berkat Sarada Sharingan. Namun, ketika Boruto seolah-olah mengalahkan anak Shikamaru dan Temari, Shikadai Nara, di tahap ketiga dengan Kage Bunshin no Jutsu, Naruto menemukan Boruto telah menggunakan perangkat yang dapat menyimpan dan melepaskan jutsu. Oleh karena itu, ia mendiskualifikasi anaknya dan menyatakan Shikadai pemenang pertandingan. Marah, meludah antara ayah dan anak terjadi kemudian sebelum dua tokoh membuat kehadiran mereka dikenal, salah satunya Penyerang Sasuke : Kinshiki Ōtsutsuki.

Di samping tuannya, Momoshiki Ōtsutsuki, mereka diturunkan menjadi setelah chakra Kurama oleh gathering tersebar chakra untuk menciptakan buah chakra lain seperti Kaguya telah diperoleh, untuk mendapatkan keabadian dan kekuatan yang luar biasa. Sasuke langkah dengan berjalan-jalan didekripsi yang mengungkapkan duo Ōtsuksuki adalah musuh kuno Kaguya, yang merupakan alasan dia menciptakan Tentara Zetsu Putih untuk, takut invasi yang akan datang mereka. Momoshiki hasil untuk menyerang arena saat berperang Naruto dan Sasuke, yang mencoba untuk melindungi anak-anak mereka. Naruto akhirnya mengorbankan diri untuk melindungi Sasuke, Boruto, dan Sarada, kemudian mempercayakan keselamatan Boruto untuk Sasuke.

Merasa bahwa Naruto masih hidup namun di dimensi lain, Sasuke sekutu dirinya dengan Kage tersisa - Kazekage Kelima Gaara, Raikage Kelima Darui, Mizukage Keenam Chojuro, dan Tsuchikage Keempat Kurotsuchi untuk menyelamatkannya. Mengenakan jumpsuit tua Naruto dan pelindung dahi tua Sasuke, Boruto bersikeras bergabung dengan mereka untuk menebus kesalahan ayahnya. Mereka tiba di dimensi lain untuk mencari Naruto terikat oleh duo Ōtsutsuki, dan empat Kage terlibat dalam pertempuran melawan Kinshiki. Ketika Kage gagal meringkusnya, Naruto dan Sasuke bertarung juga, tetapi Momoshiki akhirnya berubah Kinshiki menjadi buah chakra dan menelan dia untuk meningkatkan kekuatannya. (Katasuke juga tunas sekelompok jutsu ke dalam dirinya dengan alat Kote).

Dikuasai oleh Momoshiki kekuatan baru dan pergi tanpa banyak pilihan, Naruto meminjamkan chakra untuk Boruto sementara Sasuke mengalihkan perhatian Momoshiki cukup lama untuk Boruto untuk membuat Rasengan raksasa. Dalam proses ini, Boruto membutakan Momoshiki Rinnegan dan menyerang dia dengan Rasengan. Momoshiki berakhir menyerap chakra sendiri bersama dengan Rasengan berukuran raksasa milik Boruto, menghancurkan dia. Setelah Boruto mendamaikan dengan ayahnya, Boruto memutuskan untuk menjadi seorang ninja seperti Sasuke, yang melindungi desa dari bayang-bayang. Boruto juga menjanjikan Sarada bahwa dia akan melindunginya jika dia menjadi Hokage, memunculkan dia tersipu dengan sikap yang menunjukkan mereka memiliki perasaan romantis satu sama lain. Konohamaru dikejar oleh panda liar dan Boruto, Sarada, dan Mitsuki melompat dari Monumen Hokage ke udara, dengan Boruto menciptakan Rasengan.

Dalam sebuah adegan pos-credit, selama misi mereka, Boruto, dan Sarada meminta Mitsuki yang orangtuanya, dan ia mengungkapkan dia adalah putra dari Orochimaru (tidak menentukan apakah dia adalah ayah atau ibu), mengejutkan mereka berdua. Sementara itu, Orochimaru dirinya terlihat mengawasi mereka.

Pengisi suara[sunting | sunting sumber]

Karakter[5] Pengisi Suara Bahasa Jepang Pengisi Suara Bahasa Inggris
Boruto Uzumaki Yūko Sanpei Amanda C. Miller
Sarada Uchiha Kokoro Kikuchi Cherami Leigh
Naruto Uzumaki Junko Takeuchi Maile Flanagan
Sasuke Uchiha Noriaki Sugiyama Yuri Lowenthal
Mitsuki Ryūichi Kijima Robbie Daymond
Inojin Yamanaka Atsushi Abe Spike Spencer
Shikadai Nara Kenshō Ono Todd Haberkorn
Himawari Uzumaki Saori Hayami Melissa Fahn
Momoshiki Ōtsutsuki Daisuke Namikawa Xander Mobus
Kinshiki Ōtsutsuki Hiroki Yasumoto Wally Wingert
Darui Ryota Takeuchi Ogie Banks
Gaara Akira Ishida Liam O'Brien
Chōjūrō Kōki Miyata Brian Beacock
Kurotsuchi Hana Takeda Laura Bailey
Sakura Haruno Chie Nakamura Kate Higgins
Hinata Hyuga Nana Mizuki Stephanie Sheh
Shikamaru Nara Showtaro Morikubo Tom Gibis
Konohamaru Sarutobi Hidenori Takahashi Max Mittelman
Temari Romi Paku Tara Platt
Tenten Yukari Tamura Danielle Judovits
Shino Aburame Shinji Kawada Derek Stephen Prince
Sai Satoshi Hino Benjamin Diskin
Ino Yamanaka Ryōka Yuzuki Colleen Villard
Metal Lee TBA TBA
Rock Lee Yoichi Masukawa Brian Donovan
Kakashi Hatake Kazuhiko Inoue Dave Wittenberg
Killer Bee Hisao Egawa Catero Colbert
Yurui Kengo Kawanishi Bryce Papenbrook
Katasuke Taira Kikumoto Christopher Corey Smith
Kyuubi Tesshō Genda Paul St. Peter

Rilis[sunting | sunting sumber]

Film ini memperoleh ¥680.1 juta (sekitar US$5.46 juta) selama debutnya yang menjadikan pembukaan film dari seri manga Naruto terlaris.[6] Pada 25 Agustus film ini menjadi film terlaris tertinggi dalam seri Naruto dengan meraih ¥2.02 milyar dalam 19 hari dengan 1.56 juta penerimaan.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Boruto -Naruto the Movie- Film Main Staff, Illustrated Poster Revealed". Anime News Network. 2 April 2015. 
  2. ^ a b "Boruto Becomes #1 Naruto Film at 2.02 Billion Yen". Anime News Network. 26 Agustus 2015. Diakses tanggal 29 September 2015. 
  3. ^ "Boruto -Naruto the Movie- Site Opens With Manga Excerpt". Anime News Network. 22 Desember 2014. Diakses tanggal 26 Februari 2015. 
  4. ^ "BORUTO -NARUTO THE MOVIE- (仮)". www.toho.co.jp (dalam bahasa Jepang). Toho Co.,Ltd. Diakses tanggal 23 Februari 2015. 
  5. ^ "Boruto - Naruto the Movie Staff and Cast" (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 5 Juli 2015. 
  6. ^ "Boruto: Naruto the Movie Earns 680 Million Yen in 3 Days". Anime News Network. 10 Agustus 2015. Diakses tanggal 11 Agustus 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]