Kaguya Ōtsutsuki

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Putri Kaguya Ōtsutsuki (大筒木カグヤ, Ōtsutsuki Kaguya) adalah pemimpin dari klan Ōtsutsuki dan karakter dari serial Naruto, marga dan ibu dari Hagoromo Ōtsutsuki, yang telah hidup jauh sebelum berdirinya desa tersembunyi, selama era perang tak berujung antara umat manusia. Dia dikonsumsi buah Chakra dari pohon Dewa dan menjadi bob Chakra pertama, selain sekering denga Pohon Dewa dan menjadi Juubi. Kaguya dikenal julukan Dewi Kelinci (Usagi no Megami), Iblis (Oni), dan Sumber dari Chakra (Chakura no So).

Latar Belakang[sunting | sunting sumber]

Jauh sebelum berdirinya desa tersembunyi, selama era perang tak berujung antara umat manusia, Kaguya-yang datang dari negeri yang jauh-memutuskan bahwa perlu bagi seseorang untuk menjadi dewa-yang memiliki kekuatan untuk menghentikan konflik dengan cepat. Untuk alasan ini, ia mengkonsumsi buah terlarang dari Shinju, dan memperoleh kemampuan untuk memanipulasi chakra yang kuat, dengan itu dia bisa sendirian mengakhiri semua perang yang melanda seluruh negeri. Beberapa waktu setelah ini, Kaguya melahirkan dua putra, bernama Hagoromo dan Hamura. Keduanya mewarisi dojutsu darinya, bersama dengan jenis chakra kuat yang sama. Marah pada kekuatan yang diperoleh oleh anak-anaknya, Kaguya diwujudkan suatu inkarnasi dari Shinju yang akan dikenal sebagai Juubi, berniat mengambil kembali chakranya karena merasa itu adalah miliknya.

Juubi mengamuk di seluruh dunia sampai anak Kaguya mengalahkan dan menyegel monster itu ikut bersama dengan Kaguya sendiri. Hagoromo kemudian mengajarkan manusia konsep chakra, sehingga menjadi dihormati sebagai Sage dari Enam Jalan, dalam upaya untuk membuat setiap orang menggunakan chakra untuk terhubung satu sama lain, daripada menjadikannya senjata seperti yang dilakukan Kaguya.

Dikatakan Kaguya pernah sekali menggunakan Tsukuyomi tak terbatas untuk memaksa umat manusia menghentikan pertempuran, yang mengakibatkan korbannya berubah menjadi Zetsu Putih yang sangat banyak. Di beberapa titik Kaguya bertemu dua cucunya, Indra Ōtsutsuki dan Asura Ōtsutsuki. Meskipun ia disegel anak-anaknya sendiri, dia akan tetap berada di Zetsu Hitam, yang diciptakan sesaat sebelum dia disegel. Dengan tujuan menghidupkan kembali Kaguya, Zetsu Hitam memanipulasi Indra dan keturunannya, klan Uchiha, bersama dengan keturunan Asura, para klan Senju. Setelah menghabiskan berabad-abad mencoba untuk mendapatkan salah satu reinkarnasi putra Hagoromo untuk membangkitkan Rinnegan, Zetsu Hitam akhirnya berhasil dengan Madara Uchiha, dan mulai diam-diam memanipulasi peristiwa untuk membuat Kaguya dihidupkan kembali.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Sebagaimana dicatat oleh putra Hagoromo nya, Kaguya pernah benar-benar orang yang baik dan penuh perhatian. Namun, setelah mendapat kemampuan untuk memanipulasi chakra yang kuat dari buah Pohon Dewa, Kaguya tumbuh despotik dan dikembangkan baik dewa-kompleks dan mesias-kompleks, percaya chakra yang sah milik sendirian dan hanya dia bisa melindungi dan menyatukan dunia . Meskipun keinginan awalnya untuk perdamaian seperti anak dan cucu nya, Kaguya menyerah dalam korupsi dari kekuasaan dan kehilangan kepercayaan pada kemampuan manusia untuk melakukan apa yang benar, dan memilih untuk menggunakan kekuatan besar dan mengerikan dia untuk menyerahkan semua orang untuk wasiatnya. Seperti Hagoromo mencatat, manusia sekitar waktu itu mulai takut sebagai iblis. Dia menggunakan kuno ganti "warawa" (ワ ラ ワ) ketika mengacu kepada dirinya sendiri - tanda bangsawan kuno.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Seorang wanita yang memiliki fitur wajah sangat halus, Kaguya juga memiliki rambut yang sangat panjang, menyapu putih yang menyentuh tanah. Yang paling mencolok adalah dua tanduk cokelat yang terjebak keluar dari kepalanya-pelengkap diwariskan oleh kedua putranya. Kaguya memiliki Byakugan, dan juga memiliki mata ketiga di tengah dahinya itu kelopak mata berpisah secara vertikal. alisnya dipotong sangat pendek-simbol bangsawan, dan ia memakai lipstik warna merah di bibirnya dan cat kuku warna gelap pada kuku yang panjang. Dia mengenakan transisi berkerah tinggi hime-kimono yang dihiasi dengan garis-garis rumit yang emas dan ungu dan tomoe mengalir di pusat dan tepi gaun. Dia juga berkulit pucat.

Ketika kekuatannya keluar dari kontrol, Kaguya berubah menjadi konglomerat dari binatang ekor. tubuh aslinya berubah menjadi kelinci makhluk raksasa dengan tubuh bagian atas humanoid, gigi bergerigi dan tanda tangan Rinne Sharingan di dahinya. Di punggungnya adalah massa bola besar chakra dengan kepala binatang berekor sembilan muncul dari itu, bersama dengan lengan chakra. Ketika Kaguya memiliki kekuatannya dilucuti, dia sebentar kembali ke bentuk nya Juubi, dengan masing-masing ekor berakhir dengan kepala salah satu binatang berekor dan kesepuluh berakhir dengan kepala kelinci nya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]