Daftar bab Naruto (Bagian I)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Dua puluh tujuh set volume tersebut merupakan bagian pertama dari manga Naruto. Album ini dirilis pada 26 Agustus 2008, oleh Viz Media.

Manga Naruto ditulis oleh Masashi Kishimoto dan diterbitkan oleh Shueisha pada Shōnen Jump Mingguan. Serial ini mulai diserialkan dalam 43 edisi sejak tahun 1999.[1] melanjutkan lebih dari enam ratus bab dalam semua volumenya. Manga Naruto diserialkan di Amerika Utara oleh Viz Media di majalah antologi manga mereka Shonen Jump, dengan bab pertama dari adaptasi bahasa Inggris yang diterbitkan pada edisi Januari 2003.[2] Manga Naruto dibagi dalam dua bagian untuk membagi alur cerita; bagian pertama, meliputi 238 bab dari seri pertama. Bagian II dari alur cerita Naruto dimulai pada bab 245, dan berlangsung selama dua setengah tahun setelah berakhirnya Bagian I. Enam bab antara Bagian I dan Bagian II membentuk gaiden yang terjadi sebelum alur cerita, disebut "Kakashi Chronicles" (カカシ外伝 "Kakashi gaiden"?). sebuah anime adaptasi dari serial, diproduksi oleh Studio Pierrot dan TV Tokyo, disiarkan di TV Tokyo, dengan bab pertama yang disiarkan pada 3 Oktober 2002. Bab terakhir dari anime Naruto disiarkan pada 8 Februari 2007, dengan adaptasi anime dari Bagian II, dikenal sebagai Naruto: Shippūden, untuk menggantikannya.[3][4]

Bab untuk membuat Bagian I telah disusun menjadi dua puluh tujuh tankōbon di Jepang oleh Shueisha. Tankōbon pertama diterbitkan pada 3 Maret 2000, dan dua puluh tujuh pada 4 April 2005. Sebagian besar tankōbon berisi sembilan bab dari manga asli. Viz Media juga telah menerbitkan dua puluh tujuh volume dari adaptasi bahasa Inggris dari Bagian I di Amerika Utara. Selain itu, Viz Media telah menerbitkan dua puluh tujuh bab dalam sebuah kotak set, sehingga merupakan keutuhan dari alur cerita Naruto sebelum Bagian II, pada 26 Agustus 2008.[5] Sebuah "Collector's Edition" dari volume 1, menambahkan hardcover, yang juga diterbitkan pada 16 September 2008, oleh Viz.[6]

Kampanye "Naruto Nation", berencana untuk merilis tiga bab setiap bulan dalam empat bulan terakhir tahun 2007, diumumkan oleh Viz Media tak lama sebelum volume empat belas dirilis.[7] Cammie Allen, manajer produk Viz Media, berkomentar bahwa, "Alasan utama kami [untuk mempercepat jadwal perilisan] adalah untuk mengejar jadwal perilisan di Jepang untuk memberikan pengalaman serupa bagi pembaca kami dengan pembaca kami di Jepang."[7] Dengan demikian, serialisasi Inggris Bagian II ditayangkan pada tanggal 4 Desember 2007, di Shonen Jump.[7]

Daftar volume[sunting | sunting sumber]

No. Judul Rilis Bahasa Jepang Rilis Bahasa Inggris
1 Uzumaki Naruto
Uzumaki Naruto!! (うずまきナルト!!)
3 Maret 2000[8]
ISBN 4-08-872840-7
6 Agustus 2003[9]
ISBN 978-1-56931-900-0
  1. "Uzumaki Naruto!" (うずまきナルト!!?)
  2. "Konohamaru" (木ノ葉丸!!?)
  3. "Enter Sasuke!" (うちはサスケ "Uchiha Sasuke"?)
  4. "Hatake Kakashi!" (はたけカカシ!!?)
  5. "Pride Goeth Before a Fall" (油断大敵!! "Yudan taiteki!!"?)
  6. "Not Sasuke!" (サスケ君に限って...!! "Sasuke-kun ni kagitte...!!"?)
  7. "Kakashi's Decision" (カカシの結論 "Kakashi no ketsuron"?)
Selama dua belas tahun pertama hidupnya, Naruto Uzumaki harus hidup tanpa orang tua dan menanggung kebencian yang tidak diharapkan dari desa Konohagakure, tidak mengerti bagaimana rasanya dicintai atau memiliki teman-teman. Suatu hari dia mengetahui Ekor sembilan disegel dalam dirinya segera setelah kelahirannya dan itu merupakan alasan dirinya hidup sendiri di dunia, nasib Naruto mulai berubah. Selain menemukan sosok ayah dalam diri Iruka Umino, Naruto dapat mencapai impiannya menjadi seorang ninja. Dengan demikian, Naruto ditambahkan ke Tim 7 bersama dengan Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno di bawah kepemimpinan Kakashi Hatake. Untuk melihat apakah mereka bertiga siap untuk menjadi seorang ninja atau tidak, Kakashi membuat sebuah tes untuk melihat apakah mereka memiliki kemampuan yang diperlukan atau tidak. Setiap kegagalan, membuat Kakashi yakin bahwa mereka tidak akan pernah menjadi seorang ninja.
2 The Worst Client
Saiaku no irainin (最悪の依頼人)
2 Juni 2000[10]
ISBN 4-08-872878-0
17 Desember 2003[11]
ISBN 978-1-59116-178-3
  1. "You Failed!" (だから不合格だってんだ!! "Dakara fugōkaku datten'da!!"?)
  2. "The Worst Client" (最悪の依頼人 "Saiaku no irainin"?)
  3. "Target #2" (2匹目 "Nihikime"?)
  4. "Going Ashore" (上陸...!! "Jōriku...!!"?)
  5. "Game Over!!!" (終わりだ!! "Owari da!!"?)
  6. "Ninja!!" (忍者だ!! "Ninja da!!"?)
  7. "The Secret Plan...!!!" (秘策...!! "Hisaku...!!"?)
  8. "Return of the Sharingan" (蘇る写輪眼!! "Yomigaeru Sharingan!!"?)
  9. "Who Are You?!" (お前は誰だ!! "Omae wa dare da!!"?)
  10. "Preparations for Battle" (戦いの準備!! "Tatakai no junbi!!"?)
Kakashi menyarankan ketiganya untuk fokus terhadap timnya bukan untuk diri sendiri, dengan demikian mereka mampu lulus tes yang dibuatnya. Sebagai salah satu misi pertama tim, mereka ditugaskan untuk mengawal seorang pria bernama Tazuna ke Negara Bumi. Diwaktu perjalanan, Tim ini diserang oleh Zabuza Momochi, seorang pembunuh bayaran yang dikirim untuk membunuh Tazuna. Kakashi, dengan bantuan Naruto, Sasuke, dan mata Sharingannya, mampu mengalahkan Zabuza. Namun, manusia bertopeng bernama Haku tiba untuk membawanya pergi. Sebagai persiapan serangan lain dari Zabuza, Kakashi memutuskan untuk melatih Naruto, Sasuke, dan Sakura.
3 Dreams
Yume no tame ni...!! (夢の為に...!!)
4 Agustus 2000[12]
ISBN 4-08-872898-8
14 April 2004[13]
ISBN 978-1-59116-187-5
  1. "Training Day" (修業開始 "Shūgyō kaishi"?)
  2. "The Emblem of Courage" (勇気の象徴 "Yūki no shōchō"?)
  3. "The Land That Had a Hero...!!" (英雄のいた国...!! "Eiyū no ita kuni...!!"?)
  4. "A Meeting in the Forest...!!" (森の中の出会い...!! "Mori no naka no deai...!!"?)
  5. "The Enemies Return" (強敵出現!! "Kyōteki shutsugen!!"?)
  6. "Ambush Times Two!" (2つの急襲...!! "Futatsu no kyūshū...!!"?)
  7. "Speed!! (スピード!!" "Supīdo!!"?)
  8. "For Your Dreams...!!" (夢の為に...!! "Yume no tame ni...!!"?)
  9. "Sharingan Devastation!!" (写輪眼崩し...!! "Sharingan kuzushi...!!"?)
  10. "Awakenings" (覚醒...!! "Mezame...!!"?)
Dalam upaya meraih kekuatan lebih, Naruto berlatih lebih keras ketimbang Sasuke dan Sakura. Dalam rangka melampaui keduanya dalam hal bakat, upaya tambahan membuatnya keletihan. Untuk membolehkannya sebuah keputusan untuk meraih kembali energinya, sisa Tim 7 mendatangi Tazuna tanpanya. Namun, setelah itu, mereka diserang kali oleh Zabuza dan Haku bertopeng. Memakai kemampuan barunya, Sasuke bertarung dengan Hako dan sebuah pertempuran setara terjadi, memaksa Haku menjebaknya dalam penjara es. Naruto dengan cepat datang untuk menolong dan bergabung dengan Sasuke dalam pertempuran tersebut, meskipun keduanya kehabisan tenaga. Saat Haku menyingkirkan Naruto, Sasuke membuat dirinya sendiri menjadi tameng untuk memblok serangan dan tampak terbunuh. Dengan murka, Naruto mengeluarkan kekuatan rubah iblis yang tersegel didalamnya.
4 Hero's Bridge
Eiyū no hashi!! (英雄の橋!!)
4 Oktober 2000[14]
ISBN 4-08-873026-4
3 Agustus 2004[15]
ISBN 978-1-59116-358-9
  1. "Nine Tails...!! (九尾...!!" "Kyūbi...!!"?)
  2. "Someone Precious to You" (大切な人...!! "Taisetsu na hito...!!"?)
  3. "Your Future is...!!" (お前の未来は...!! "Omae no mirai wa...!!"?)
  4. "To Each His Own Struggle..." (それぞれの戦い...!! "Sorezore no tatakai...!!"?)
  5. "The Tools Called Shinobi" (忍という名の道具 "Shinobi to iu na no dōgu"?)
  6. "The Bridge of the Hero!!" (英雄の橋!! "Eiyū no hashi!!"?)
  7. "Intruders?" (侵入者!? "Shinnyūsha!?"?)
  8. "Iruka vs. Kakashi" (イルカVSカカシ!??)
  9. "Sakura's Depression" (サクラの憂鬱!! "Sakura no Yūutsu"?)
Dengan kekuatan rubah iblis, Naruto dengan mudahnya dapat mengalahkan Haku. Namun, saat topeng Haku pecah, Naruto tak dapat membuat dirinya sendiri membunuh lelaki muda yang tertera pada topeng tersebut. Di lain tempat, Kakashi dan Zabuza bertarung. Saat Kakasih hampir membunuh Zabuza dengan Jurus Chidori-nya, Haku ikut serta dalam serangan tersebut, menyelamatkan Zabuza atas bayaran nyawanya sendiri. Meskipun keadaannya berbalik, Kakashi masih dapat melumpuhkan Zabuza, memakai kekuatan terakhirnya untuk membunuh Gato, membawa Haku menuju kematian sebelum dirinya sendiri sekarat. Dengan misi mereka yang terselesaikan, Tim 7 dan Sasuke yang dipulihkan kembali ke Konoha. Tak lama setelah pulang, Naruto, Sasuke, dan Sakura mengikuti ujian Chunin, sebuah keputusan agar mereka meningkatkan pangkat ninjanya dan menguji kemampuan mereka.
5 The Challengers
Chōsensha-tachi!! (挑戦者たち!!)
4 Desember 2000[16]
ISBN 4-08-873050-9
7 Desember 2004[17]
ISBN 978-1-59116-359-6
  1. "A Total Mismatch!!!" (最悪の相性...!! "Saiaku no aishō...!!"?)
  2. "On Your Mark" ("START...!!"?)
  3. "The Challengers!!" (挑戦者たち!! "Chōsensha-tachi!!"?)
  4. "The First Test" (第一の試験!! "Daiichi no shiken!!"?)
  5. "The Whisper of Demons" (悪魔の囁き...!? "Akuma no sasayaki...!?"?)
  6. "To Each His Own" (それぞれの闘い...!! "Sorezore no tatakai...!!"?)
  7. "The Tenth Question" (第10問目...!! "Daijū monme...!!"?)
  8. "The Talents We Test For" (試された資質...!! "Tamesareta shishitsu...!!"?)
  9. "The Second Exam" (第二の試験!!) "Daini no shiken!!"?)
Sebelum memulai ujian, Tim 7 memutuskan untuk bertemu bekas para teman sekelas mereka dan ninja sejawat: para anggota Tim 8 dan Tim 10. Pada fase pertama ujian dimulai, semua orang yang berharap dapat meningkatkan pangkatnya mula-mula harus menyelesaikan ujian tertulis. Namun, pertanyaan-pertanyaan ujian dianggap terlalu sulit bagi semua orang yang hadir, dan kemudian menjadi tampak bahwa tujuan sebenarnya dari fase ini adalah untuk mendapati kecurangan. Tak menyadari bahwa ini adalah tujuan sebenarnya dari ujian tersebut, Naruto tetap menjalaninya. Meskipun harapannya menghadapi ketidaktahuan, ia masih dapat melanjutkan fase kedua dengan sisa anggota ujian yang lolos.
6 Predator
Sakura no ketsui!! (サクラの決意!!)
2 Maret 2001[18]
ISBN 4-08-873089-9
5 April 2005[19]
ISBN 978-1-59116-739-6
  1. "The Password is..." (合言葉は...!! "Aikotoba wa...!!"?)
  2. "Predator!!" (捕食者!! "Hoshokusha!!"?)
  3. "The Target is...!!" (その目的は...!! "Sono mokuteki wa...!!"?)
  4. "Coward...!!" (臆病者...!! "Okubyōmono...!!"?)
  5. "I've Got to...!!" (私が...!! "Watashi ga...!!"?)
  6. "Beauty is the Beast!!" (美しき野獣...!! "Utsukushiki yajū...!!"?)
  7. "The Principles of Use!!" (使用の条件!! "Shō no jōken!!"?)
  8. "Sakura's Decision!!" (サクラの決意!! "Sakura no ketsui!!"?)
  9. "Sakura and Ino" (サクラといの "Sakura to Ino"?)
Untuk fase kedua ujian, tim yang tersisa dari tiga orang harus bertahan hidup di Hutan Kematian dan datang ke pusatnya selama waktu lima hari. Tak lama setelah mereka masuk hutan, Tim 7 diserang oleh Orochimaru. Naruto bertarung dengannya, namun cepat dikalahkan. Terinspirasi dari keputusan Naruto, Sasuke melanjutkan pertempuran di tempat Naruto. Sebelum melarikan diri, Orochimaru menempelkan Sasuke dengan sebuah segel kutukan. Sakura, satu-satunya anggota yang masih selamat dari timnya, terpaksa memeriksa para teman setimnya dan mempertahankan mereka dari serangan para pengikut Orochimaru. Karena ia mengetahui Tim 10 yang kalah datang untuk menolong, membolehkan Sakura kembali untuk menemui Naruto dan Sasuke karena yang lainnya mengambil alih urusan dengan para penyerang mereka.
7 The Path You Should Tread
Susumubeki michi...!! (進むべき道...!!)
1 Mei 2001[20]
ISBN 4-08-873113-1
2 Agustus 2005[21]
ISBN 978-1-59116-875-1
  1. "No Holds Barred!!" (全面戦争!! "Zenmen sensō!!"?)
  2. "The Strength That is Given...!!" (与えられし力...!! "Ataerareshi chikara...!!"?)
  3. "Ten Hours Earlier..." (10時間前 "Jū jikan mae"?)
  4. "Witnesses...!!" (目撃者...!! "Mokugekisha...!!"?)
  5. "The Tragedy of the Sand!!" (砂の惨劇!! "Suna no sangeki!!"?)
  6. "The Last Chance...!!" (ラストチャンス...!! "Rasuto Chansu...!!"?)
  7. "The Path You Should Tread...!!" (進むべき道...!! "Susumubeki michi...!!"?)
  8. "Trapped Like Rats!!" (袋のネズミ...!! "Fukuro no nezumi...!!"?)
  9. "One More Face" (もう一つの顔 "Mō hitotsu no kao"?)
Tim 10 dan pasukan Orochimaru bertarung, meskipun perjuangan mereka berjalan lambat karena kedua belah pihak mengklaim kemenangan. Tepat saat pengerahan tambahan mulai datang untuk membantu Tim 10, Sasuke akhirnya siuman, segel kutukan yang diberikan kepadanya oleh Orochimaru memenuhi kekuatannya. Dengan kekuatan barnya, Sasuke dapat membuat kerja cepat dari lawan-lawan mereka, memaksa mereka untuk melarikan diri. Meskipun pertempuran tersebut dimenangkan, Tim 7 membutuhkan tiga hari untuk pulih. Saat mereka melakukan perjalanan menuju pusat hutan pada hari terakhir, mereka secara singkat dipapas oleh sekelompok orang tersesat, meskipun mengklaim kemenangan mutlak dan menyelesaikan fase kedua tersebut.
8 Life-and-Death Battles
Inochigake no tatakai!! (命懸けの戦い!!)
3 Agustus 2001[22]
ISBN 4-08-873147-6
6 Desember 2005[23]
ISBN 978-1-4215-0124-6
  1. "Lord Hokage's Message...!!" (火影の伝令...!! "Hokage no denrei...!!"?)
  2. "Life-and-Death Battles!!" (命懸けの戦い!! "Inochigake no tatakai!!"?)
  3. "Sakura's Advice" (サクラの勧告 "Sakura no kankoku"?)
  4. "Unholy Gifts!" (異端なる能力!! "Itan naru nōryoku!!"?)
  5. "Blood of the Uchiha" (うちはの血!! "Uchiha no chi!!"?)
  6. "The Deadly Visitor!!" (恐怖の訪問者!! "Kyōfu no hōmonsha!!"?)
  7. "The One Who Dies!!" (死ぬのは...!? "Shinu no wa...!?"?)
  8. "The Insurmountable Wall...!!" (高すぎる壁...!! "Takasugiru kabe...!!"?)
  9. "Rivals...!!" (拮抗...!! "Kikkō...!!"?)
Tujuh tim dari tiga anggota melewati fase kedua, jumlah yang terlalu sedikit untuk para ninja yang maju ke putaran terakhir. Untuk mengurangi jumlah partisipan, sepuluh pertandingan pra-liminer diadakan, dengan pemenang dari setiap pertandingan maju ke babak akhir. Setelah beberapa pertandingan pertama, dimana Sasuke dapat mengklaim kemenangan, Sakura melawan teman masa kecil dan saingannya Ino Yamanaka. Meskipun bertarung satu sama lain, keduanya melakukan hal terbaik mereka terhadap lawan mereka. Meskipun Sakura dapat menghindari serangan Ino pada sebagian besar jangka waktu pertandingan, Ino kemudian dapat menahannya. Memakai salah satu kemampuan khas keluarganya, Ino mengambil alih pikiran Sakura, dengan tujuan memaksa Sakura tersingkir dari pertandingan tersebut.
9 Neji vs. Hinata
Neji to Hinata (ネジとヒナタ)
4 Oktober 2001[24]
ISBN 4-08-873174-2
7 Maret 2006[25]
ISBN 978-1-4215-0239-7
  1. "A Declaration of Defeat...?!" (敗北宣言...!? "Haiboku sengen...!?"?)
  2. "The Sixth Round Match, and Then...!!" (第六回戦...そして!! "Dairoku kaisen... soshite!!"?)
  3. "Naruto's Coming-of-Age...!!" (ナルトの成長...!! "Naruto no seichō...!!"?)
  4. "Kiba Turns the Tables... and So Does Naruto?!" (キバの逆転!! ナルトの逆転 !!? "Kiba no gyukuten!! Naruto no gyukuten!!?"?)
  5. "Naruto's Clever Scheme!!" (ナルトの奇策!! "Naruto no kisaku!!"?)
  6. "Neji and Hinata" (ネジとヒナタ "Neji to Hinata"?)
  7. "The Hyuga Clan" (日向一族 "Hyūga ichizoku"?)
  8. "The Outer Limits" (限界を超えて... "Genkai o koete..."?)
  9. "Gaara Versus..." (我愛羅vs...?)
Sebelum ia dapat dipaksa menyerah, Sakura dapat mengusir Ino dari pikirannya. Karena keduanya keluar dari batas pertandingan, pertandingan berakhir dengan kekalahan berganda, setelah itu keduanya mulai kembali menjalin persahabatan mereka. Naruto meraih keberuntungan lebih dalam pertandingannya sendiri, mengalahkan lawannya, anggota Tim 8 Kiba Inuzaka, yang mengejutkan para hadirin. Kesuksesan Naruto memotivasi teman setim Kiba Hinata Hyuga melakukan hal terbaiknya dalam pertandingan melawan sepupunya, Neji Hyuga. Neji, seorang petarung yang lebih kuat yang membenci keluarga Hinata dan fatalistik, menunjukan ketidakbelaskasihannya saat pertarungan mereka. Pertandingan tersebut membuat Hinata mengalami kondisi kritis dan Neji menunjukkan ketiadaan perhatian terhadap perlakuan pada salah satu kerabatnya. Naruto, yang menyaksikan tindakan dan sikap Neji, bersumpah atas darah tercucur Hinata bahwa ia akan mengalahkan Neji di pertandingan akhir.
10 A Splendid Ninja
Rippa na ninja...!! (立派な忍者...!!)
4 Desember 2001[26]
ISBN 4-08-873197-1
6 Juni 2006[27]
ISBN 978-1-4215-0240-3
  1. "Lee's Secret!!" (リーの秘密!! "Rī no himitsu!!"?)
  2. "The Ultimate Defense... Crumbles?!" (絶対防御•崩壊!? "Zettai hōgyo, hōkai!?"?)
  3. "The Genius of Hard Work...!!" (努力の天才...!! "Doryoku no tensai...!!"?)
  4. "Now, of All Times...!!" (今こそ...!! "Ima koso...!!"?)
  5. "A Splendid Ninja...!!" (立派な忍者...!! "Rippa na ninja...!!"?)
  6. "The Preliminaries... Completed!!" (予選終了...!! "Yosen shūryō...!!"?)
  7. "What About Sasuke...?!" (サスケは...!? "Sasuke wa...!?"?)
  8. "Naruto's Wish...!!" (ナルトのお願い...!! "Naruto no onegai...!!"?)
  9. "What About My Training?!" (修業どーすんだ!? "Shūgyō dōsun'da!?"?)
Sebagai salah satu pertandingan terakhir, Rock Lee bertarung melawan Gaara. Dengan kecepatan dan kekuatan tingkat tingginya, Lee berupaya untuk mengklaim kemenangan cepat, namun tak dapat secara bulat menerobos pertahanan tingkat tinggi dari Gaara. Setelah tersingkir dari serangan bertubi-tubi, Lee tak dapat bergerak dan meninggalkan Gaara bertahan. Setelah tubuhnya diremukkan oleh serangan-serangan Gaara dan Gaara dapat menyelesaikannya, Gaara mendeklarasikan kemenangan untuk menghindari kerusakan lanjutan dari Lee. Preliminer ditutup dan para finalis menjadi lawan untuk babak akhir selama masa sebulan, meninggalkan mereka pada masa pemulihan dan magang. Naruto, yang sangat bersiap untuk bertarung melawan Neji Hyuga, menunjuk Kakashi untuk melatihnya kembali. Kakashi, yang memutuskan untuk melatih Sasuke, mendorong Naruto untuk mencari alternatif, yang ia dapati dari Jiraiya.
11 Impassioned Efforts
Deshi'iri shigan!? (弟子入り志願 !?)
4 Maret 2002[28]
ISBN 4-08-873236-7
5 September 2006[29]
ISBN 978-1-4215-0241-0
  1. "Make Me Your Disciple?!" (弟子入り志願!? "Deshi'iri shigan!?"?)
  2. "Konoha. vs. Sound vs. Sand" (木ノ葉と音と砂と...!! "Konoha to Oto to Suna to...!!"?)
  3. "Impassioned Efforts... Each and Every One!!" (熱情...それぞれ!! "Netsujō... sorezore!!"?)
  4. "The Key...!!" (鍵...!! "Kagi...!!"?)
  5. "A Chance Encounter...!!" (邂逅...!! "Kaikō...!!"?)
  6. "The Unexpected Visitor!!" (突然の来訪者!! "Totsuzen no raihōsha!!"?)
  7. "My Reason for Living...!!" (在り続ける理由!! "Ari tsuzukeru wake!!"?)
  8. "The Proud Failure!!" (誇り高き失敗者!! "Hokori takaki shippaisha!!"?)
  9. "The Finals Commence...!!" (本線、開始っ...!! "Honsen, kaishi...!!"?)
Tak lama setelah Jiraiya mulai melatih Naruto, ia menyadari bahwa Naruto berisi rubah iblis. Ketimbang memberikannya rezimen pelatihan lazim dari penyajian kekuatannya, Jiraiya melatihnya untuk memajukan kekuatan rubah tersebut. Sementara itu, rumor invasi tak tertunda terhadap Konoha oleh desa-desa Otogakure dan Sunagakure mulai menyebar, menyebabkan ninja Konoha mulai bersiap untuk hal terburuk. Bagi Naruto, pelatihannya terdiri dari mengajarkan bagaimana mengendalikan katak-katak di pihaknya saat pertempuran. Meskipun ia berjuang untuk menggantung hal tersebut pada permulaannya, ia kemudian dapat memegang kemajuan penuh dari rubah iblis dan mengendalikan katak. Naruto pulih dari pelatihannya dan, pada hari terakhir, menuju ke lokasi pertandingan akhir.
12 The Great Flight
Ōi naru hishō!! (大いなる飛翔!!)
1 Mei 2002[30]
ISBN 4-08-873259-6
5 Desember 2006[31]
ISBN 978-1-4215-0242-7
  1. "Prepared to Lose...!!" (玉砕覚悟!! "Gyokusai kakugo!!"?)
  2. "The Other...!!" (もう一つの...!! "Mō hitotsu no...!!"?)
  3. "The Caged Bird...!!" (籠の中の鳥...!! "Kago no naka no tori...!!"?)
  4. "The Failure!!" (落ちこぼれ!! "Ochigobore!!"?)
  5. "The Power to Change...!!" (変える力...!! "Kaeru chikara...!!"?)
  6. "The Great Flight!!" (大いなる飛翔!! "Ōi naru hishō!!"?)
  7. "Sasuke Forfeits...?!" (サスケ失格...!? "Sasuke shikkaku...!?"?)
  8. "The Boy with No Fighting Spirit!!" (やる気ゼロの男!! "Yaruki zero no otoko!!"?)
  9. "A Plot Within a Plot...?!" (勝利への伏線...!? "Shōri e no fukasen...!?"?)
Pada pertandingan final pertama, Naruto bertarung dengan Neji Hyuga. Dengan Neji menjadi berkemampuan lebih alami ketimbang ia, Naruto terpaksa mengeluarkan jurus-jurus rubah iblis untuk meraih landasan. Keduanya bertikai hebat, dan setelah asapnya mereda, Neji tampil menjadi pemenang. Namun sebelum ia dideklarasikan menjadi pemenang, Naruto sukses mengeluarkan serangan ular, yang menjatuhkan Neji dan Naruto mengklaim kemenangan. Pada pertandingan berikutnya, Shikamaru Nara bertarung dengan Temari. Shikamaru memakai bayangannya untuk menjebaknya, dan meskipun Temari berusaha untuk terjerebap rangkaian bayangannya, ia dapat menangkisnya. Meskipun memenangkan pertandingannya, Shikamaru tersungkur karena tenaganya habis dalam upaya menangkis Temari.
13 The Chûnin Exam, Concluded...!!
Chūnin shiken, shūryō...!! (中忍試験、終了...!!)
2 Agustus 2002[32]
ISBN 4-08-873298-5
6 Maret 2007[33]
ISBN 978-1-4215-1087-3
  1. "Tree Leaves, Dancing...!!" (木の葉、舞い...!! "Konoha, mai...!!"?)
  2. "At Long Last...!!" (いよいよ...!! "Iyo iyo...!!"?)
  3. "Sasuke vs. Gaara!!" (サスケVS我愛羅!!?)
  4. "Sasuke's Taijutsu...!!" (サスケの体術...!! "Sasuke no taijutsu...!!"?)
  5. "The Reason He Was Late...!!" (遅刻の理由...!! "Chikoku no ryū...!!"?)
  6. "Violent Assault...!!" (強襲...!! "Kyōshū...!!"?)
  7. "The Chûnin Exam, Concluded...!!" (中忍試験、終了...!! "Chūnin shiken, shūryō...!!"?)
  8. "Operation Destroy Konoha...!!" (木ノ葉崩し...!! "Konoha kuzushi...!!"?)
  9. "The Imparted Mission...!!" (下された任務...!! "Kudasareta ninmu...!!"?)
Sasuke mulai bertanding dengan Gaara dalam upaya menerobos pertahanannya, seperti halnya Rock Lee. Saat ia masih kurang sukses, ia menyiapkan sebuah serangan yang diajarkan kepadanya oleh Kakashi: Chidori. Saat ia memakainya untuk menerobos pertahanan Gaara, invasi Konoha dimulai, mengakhiri babak akhir. Orochimaru, dalang di balik invasi tersebut, merebut Hokage Ketiga, pemimpin Konoha, menyanderanya dan keduanya mulai bertarung. Saat pasukan invasi menyebar ke Konoha, Sasuke mengikuti Gaara yang melarikan diri. Tak ingin Sasuke pergi terlalu jauh, namun tak dapat mengikutinya sendirian, Kakashi mengirim Sakura, Naruto, dan Shikamaru untuk menghentikannya.
14 Hokage vs. Hokage!!
火影VS火影!!
1 November 2002[34]
ISBN 4-08-873341-8
1 Mei 2007[35]
ISBN 978-1-4215-1088-0
  1. "Detainment...!!" (足止め...!! "Ashidome...!!"?)
  2. "The Life I Wanted...!!" (オレの人生...!! "Ore no jinsei...!!"?)
  3. "Hokage vs. Hokage!!" (火影VS火影!!?)
  4. "The Terrible Experiment...!!" (恐るべき実験...!! "Osorubeki jikken...!!"?)
  5. "The Bestowed Will!!" (受け継がれてゆく意志!! "Uketsugarete yuku ishi!!"?)
  6. "The Final Seal" (最後の封印 "Saigo no fūin"?)
  7. "The Eternal Battle...!!" (永遠なる闘い...!! "Eien naru tatakai...!!"?)
  8. "The Time of Awakening...!!" (目覚めの時...!! "Mezame no toki...!!"?)
  9. "Off Guard...!!" (油断...!! "Yudan...!!"?)
Orochimaru, seorang bekas murid Hokage Ketiga berniat membunuh pembimbing lamanya, dengan membangkitkan Hokage Pertama dan Kedua, para bekas pengajar Hokage Ketiga untuk bertarung dengannya. Perlu menghadapi keduanya jika ia mengalahkan Orochimaru, Hokage Ketiga menyegel jiwa-jiwa mereka. Hokage Ketiga juga berusaha menyegel jiwa Orochimaru, namun ditikam dari belakang sebelum ia menyelesaikan penyegelannya. Di tempat lain, Naruto, Sakura, dan Shikamaru menyadari bahwa mereka disusul oleh beberapa penginvasi Konoha, dan Shikamaru memutuskan untuk bertahan untuk menjaga diri mereka. Memakai kekuatan yang tersisa dari pertarungannya dengan Temari, ia memberi waktu yang dibutuhkan kepada mereka.
15 Naruto's Ninja Handbook!
Naruto ninpōchō!! (ナルト忍法帖!!)
20 Desember 2002[36]
ISBN 4-08-873368-5
3 Juli 2007[37]
ISBN 978-1-4215-1089-7
  1. "To Feel Alive...!!" (生の実感...!!) "Sei no jikkan...!!"?)
  2. "Exceeding One's Limits...!!" (限界を超えて...!! "Genkai o koete...!!"?)
  3. "To Hurt...!!!" (痛み...!! "Itami...!!"?)
  4. "Love...!!" (愛情...!! "Aijō...!!"?)
  5. "The Name Gaara...!!" (我愛羅という名...!! "Gaara to iu na...!!"?)
  6. "The Two... Darkness and Light" (二人...闇と光 "Futari... Yami to hikari"?)
  7. "Those Who Are Strong...!!" (強き者...!! "Tsuyokimono...!!"?)
  8. "Naruto's Ninja Handbook!" (ナルト忍法帖!! "Naruto ninpōchō!!"?)
  9. "The Gale-Like Battle...!!" (嵐の如き戦い!! "Arashi no gotoki tatakai!!"?)
Sasuke berhasil menyusul Gaara, saat menyaksikan permulaan transformasi Gaara. Saat ia mulai berubah bentuk, Gaara dapat menangkis kecepatan dan kekuatan dari Chidori Sasuke. Saat Gaara selesai dengannya, Naruto datang untuk menyelamatkannya dan bertarung menggantikannya. Setelah Naruto mengeluarkan kekuatan rubah iblis yang tersegel didalamnya, Gaara menyelesaikan transformasinya menjadi replika ukuran hidup dari Shukaku, makhluk yang tersegel di dalamnya. Untuk bersaing dengan bentuk raksasa ini, Naruto mengeluarkan katak terbesarnya yang dapat ia keluarkan. Katak tersebut bertarung dengan Shukaku dan Naruto, yang berharap untuk mengakhiri pertarungan tersebut secepatnya, berusaha untuk mengirim Gaara kepada esensinya.
16 Eulogy
Konoha kuzushi, shūketsu!! (木ノ葉崩し、終結!!)
4 Maret 2003[38]
ISBN 4-08-873394-4
4 September 2007[39]
ISBN 978-1-4215-1090-3
  1. "The Last Blow...!!" (最後の一撃...!! "Saigo no ichigeki...!!"?)
  2. "The Shinobi of Konoha...!!" (木ノ葉の忍...!! "Konoha no shinobi...!!"?)
  3. "Operation Destroy Konoha, Terminated!!" (木ノ葉崩し、終結!! "Konoha kuzushi, shūketsu!!"?)
  4. "Eulogy...!!" (その者の名は...!! "Sono mono no na wa...!!"?)
  5. "Contact...!!" (接近...!! "Sekkin...!!"?)
  6. "Uchiha Itachi!!" (うちはイタチ!!?)
  7. "Kakashi vs. Itachi" (カカシvsイタチ?)
  8. "The Fourth Hokage's Legacy!!" (四代目の遺産!! "Yondaime no isan!!"?)
  9. "The Pursuers" (追跡者 "Tsuisekisha"?)
Naruto melampaui Gaara, yang menyebabkan bentuk Shukaku menjadi cacat. Keduanya saling berbalas ledakan dan Naruto dapat mengklaim kemenangan sesambil juga menebus Gaara. Sementara itu, Hokage Ketiga menyadari bahwa ia kurang kekuatan yang dibutuhkan untuk sepenuhnya menyegel jiwa Orochimaru. Sebagai gantinya, ia hanya dapat menyegel lengan Orochimaru, mengakhiri invasi tersebut atas pengorbanan nyawanya. Orochimaru dan para penginvasi melarikan diri, dan Konoha mulai berbenah ulang. Jiraiya, dengan bantuan Baruto, berniat menemukan Hokage baru, berharap agar teman lama setimnya, Tsunade, akan mengambil pekerjaan tersebut. Saat mereka hengkang, Itachi Uchiha dan Kisame Hoshigaki menginfiltrasi Konoha dan melakukan pertikaian dengan ninja elit Konoha. Keduanya terlalu dini bagi pasukan Konoha, dan bahkan Kakashi memukul mundur setelah bertarung dengan keduanya. Sebelum mereka meninggalkan Kakashi yang dapat menyadari bahwa mereka adalah para anggota Akatsuki yang berniat untuk menangkap Naruto demi rubah iblis yang tersegl didalamnya. Sasuke menyadarinya dan, sebelum memutuskan untuk membunuh kakaknya, Itachi, mendatangi Naruto sebelum mereka melakukannya.
17 Itachi's Power
Itachi no chikara!! (イタチの能力!!)
1 Mei 2003[40]
ISBN 4-08-873420-0
4 September 2007[41]
ISBN 978-1-4215-1652-3
  1. "Memories of Despair" (絶望の記憶 "Zetsubō no kioku"?)
  2. "Along with Hatred...!!" (憎悪とともに...!! "Zōo to tomo ni...!!"?)
  3. "It's My Fight!!" (オレの戦い!! "Ore no tatakai!!"?)
  4. "Itachi's Power!!" (イタチの能力!! "Itachi no chikara!!?)
  5. "The Legendary...!!" (伝説の...!! "Densetsu no...!!"?)
  6. "Training Begins...?!" (修行開始...!? "Shūgyō kaishi...!?"?)
  7. "The Hook...!!" (きっかけ...!! "Kikkake...!!"?)
  8. "The Second State" (第二段階 "Daini dankai"?)
  9. "The Searchers!!" (捜索者たち!! "Sōsakusha-tachi"?)
Sempat menemukan Naruto, Itachi dan Kisame berusaha untuk mengambilnya. Namun, sebelum mereka dapat melakukannya, Sasuke datang, siap untuk membunuh Itachi karena membunuh tahun-tahun keluarga mereka pada masa sebelum. Disamping upaya Sasuke, Itachi lebih dapat berkeseimbangan dengannya, dan tak sampai kedatangan Jiraiya yang memukul mundur mereka. Sasuke dikirim kembali ke Konoho untuk dipulihkan, dan Naruto dan Jiraiya melanjutkan pencarian mereka. Saat mereka berkeliling dari kota ke kota dalam rangka menemukan Tsunade, Jiraiya mulai mengajari Naruto cara membuat Rasengan. Saat Naruto secara perlahan berjuang melalui tahap-tahap pembelajaran, Orochimaru, yang memerlukan cara untuk menyembuhkan lengannya jika ia menyerang Konoha lagi, juga berniat untuk mencari Tsunade, pakar medisnya yang menjadi satu-satunya orang yang dapat menolongnya.
18 Tsunade's Choice
Tsunade no ketsui (綱手の決意!!)
4 Agustus 2003[42]
ISBN 4-08-873493-4
4 September 2007[43]
ISBN 978-1-4215-1653-0
  1. "Convergence...!!" (到達...!! "Tōtatsu...!!"?)
  2. "The Third State" (第三段階 "Daisan dankai"?)
  3. "The Offer" (取り引き "Torihiki"?)
  4. "Tsunade's Answer...?!" (答えは...!? "Kotae wa...!?"?)
  5. "No Forgiveness...!!" (許さねぇ...!! "Yurusane...!!"?)
  6. "The Wager...!!" (賭け...!! "Kake...!!"?)
  7. "The Necklace of Death...!!" (死の首飾り...!! "Shi no kubikazari...!!"?)
  8. "Tsunade's Choice!!" (綱手の決意!! "Tsunade no ketsui"?)
  9. "A Vulnerable Heart...!!" (抗えぬ心...!! "Aragaenu kokoro...!!"?)
Orochimaru menemui Tsunade dan memberikannya sebuah tawaran: menyembuhkan lengannya dan membalasnya dengan membangkitkan almarhum saudara dan kekasihnya. Ia memberinya waktu sepekan untuk memutuskannya dan pergi. Tak lama setelah itu, Jiraiya dan Naruto menemuinya dan menawarkannya gelar Hokage. Ia mengurungkan tawaran tersebut, dan sebagai gantinya memilih menghina mantan Hokage. Naruto yang murka menyerangnya dengan Rasengan yang belum sempurna. Diintrikkan dengan perjuangannya, Tsunade membuat sebuah pernyataan kepadanya: bahwa ia tak dapat menyempurnakan Rasengan dalam sepekan. Naruto, yang menyoroti keburukannya, menerima dan mencurahkan waktunya untuk menyelesaikan serangan tersebut. Sepekan kemudian, ia masih belum sukses. Tsunade, yang tak sepakat dengan perjuangannya, bertemu dengan Orochimaru.
19 Successor
Uketsugumono (受け継ぐ者)
11 November 2003[44]
ISBN 4-08-873523-4
2 Oktober 2007[45]
ISBN 978-1-4215-1654-7
  1. "Undecayed...!!" (朽ちぬもの...!! "Kuchinumono...!!"?)
  2. "Medical Specialists!!" (医療忍者!! "Supesharisuto!!"?)
  3. "Naruto Attacks!!" (ナルト、突撃っ!! "Naruto, totsugeki!!"?)
  4. "Shinobi Skills...!!" (忍の才能...!! "Shinobi no sainō...!!"?)
  5. "As Promised...!!" (約束通り...!! "Yakusoku dōri...!!"?)
  6. "Once More" (もう一度だけ "Mō ichido dake"?)
  7. "Risking Everything...!!" (命を懸ける...!! "Inochi o kakeru...!!"?)
  8. "Deadlock!!!" (三竦みの攻防!! "Sansukumi no kōbō!!"?)
  9. "Successor" (受け継ぐ者 "Uketsugumono"?)
Tsunade bertemu dengan Orochimaru, meskipun menyembuhkannya, ia berusaha untuk membunuhnya. Tak ingin melihat orang-orang yang dicintainya jika itu artinya akan menghancurkan Konoha, Tsunade bertarung dengan asisten Orochimaru, Kabuto Yakushi. Kabuto kemudian dapat melumpuhkannya, memaksa Jiraiya dan Naruto yang baru datang untuk mempertahankannya; Jiraiya bertarung dengan Orochimaru dan Naruto bertarung dengan Kabuto. Meskipun Kabuto tampak mengendalikan pertarungan tersebut, Naruto dapat memberikan Rasengan sempurna ke lambungnya dalam upaya melindungi Tsunade. Terinspirasi oleh kemenangan Naruto dari pertarungan mereka, Tsunade kembali berdiri dan bergabung dengan Jiraiya dalam menyerang Orochimaru. Tak dapat melakukan serangan dengan keduanya, Orochimaru lari dengan Kabuto. Saat Naruto pulih, Tsunade memutuskan untuk menerima gelar Hokage, dan kembali dengannya dan Jiraiya ke Konoha.
20 Naruto vs. Sasuke
ナルトvsサスケ!!
19 Desember 2003[46]
ISBN 4-08-873552-8
2 Oktober 2007[47]
ISBN 978-1-4215-1655-4
  1. "The Return" (帰郷 "Kikyō"?)
  2. "Anguish" (苦悩する者たち "Kunōsurumono-tachi"?)
  3. "Feelings...!" (想い、それぞれ...! "Omoi, sorezore...!"?)
  4. "Naruto vs. Sasuke!!" (ナルトvsサスケ!!?)
  5. "Rivals" (ライバルというもの "Raibaru to iu mono"?)
  6. "The Sound Ninja Four" (音の四人衆 "Oto no yoninshū"?)
  7. "Invitation...!!" (音の誘い...!! "Oto no izanai...!!"?)
  8. "Never Forget...!!" (忘れるな...!! "Wasureruna...!!"?)
  9. "A Promise!!" (約束だ!! "Yakusoku da!!"?)
Setelah pulang, Tsunade menangani sejumlah korban luka-luka untuk dipulihkan sepenuhnya. Rock Lee, yang mendapatkan luka dari pertarungannya dengan Gaara terlalu parah untuk disembuhkan oleh pengobatan biasa, membuatnya memasuki kasus yang sangat sulit. Setelah memeriksa kerusakan dari tubuhnya, Tsunade menasehati agar ia mencurahkan hidupnya sebagai ninja, meskipun Lee tak ingin mengambil operasi tersebut. Sementara itu, Sasuke, yang marah dengan dirinya sendiri karena mudah dikalahkan oleh Itachi, mulai mencari lebih awal untuk kemampuan apapun yang lebih kuat. Dalam melakukannya, ia memaksa Naruto untuk bertarung dengannya, meskipun jiwa-jiwanya hanya dapat didorong saat Rasengan Naruto lebih kuat ketimbang Chidori-nya. Untuk makin mengurungkan wadah kemampuan Sasuke, Orochimaru mengirim Suara Empat untuk berkonfrontasi dengan Sasuke dan menunjukkannya kekuatan yang dapat diberikan dengan menggabungkannya.
21 Pursuit
Yurusenai!! (許せない!!)
4 Maret 2004[48]
ISBN 4-08-873573-3
2 Oktober 2007[49]
ISBN 978-1-4215-1855-8
  1. "The Battle Begins...!!" (闘いの始まり...!! "Tatakai no hajimari...!!"?)
  2. "Assemble!!" (集結!! "Shūketsu!!"?)
  3. "The Promise" (一生の約束 "Isshō no yakusoku"?)
  4. "Sound vs. Leaf!!" (音vs木ノ葉!! "Oto vs Konoha!!"?)
  5. "Pursuit...!!" (音を追え...!! "Oto o oe...!!"?)
  6. "Failure...?!" (作戦...失敗!? "Sakusen... shippai!?"?)
  7. "The Plea...!!" (命乞い...!! "Inochigoi...!!"?)
  8. "The Shinobi of Konohagakure...!!" (木ノ葉隠れの忍...!! "Konohakagure no shinobi"?)
  9. "Faith...!!" (信じる力...!! "Shinjiru chikara...!!"?)
  10. "Unforgivable!!" (許せない!! "Yurusenai!!"?)
Sasuke memutuskan untuk mendatangi Orochimaru dalam rangka menjadi lebih kuat, dan menemani Suara Empat yang kembali untuk menemaninya setelah ditentang Sakura, yang berusaha untuk memulangkannya kembali. Setelah menyadari kebebalan Sasuke, Naruto menemani Shikamaru dalam membentuk sebuah tim untuk memulangkannya, dan keduanya bertemu dengan Neji, Kiba, dan Choji Akimichi untuk tujuan tersebut. Tim tersebut mengikuti Suara Empat sampai mereka dijebak oleh anggota Suara Empat, Jirobo, yang menghalangi mereka saat sisa-sisa Suara Empat lainnya pergi lebih jauh. Choji dapat membebaskan tim tersebut dari Jirobo, dan mulai bertarung dengannya sementara yang lainnya melanjutkan tujuan mereka. Choji dan Jirobo saling bertarung, dengan Choji kemudian mengalahkan Jirobo sampai mati.
22 Comrades
Tensei...!! (転生...!!)
30 April 2004[50]
ISBN 4-08-873595-5
6November 2007[51]
ISBN 978-1-4215-1858-9
  1. "Comrades...!!" (仲間...!! "Nakama...!!"?)
  2. "The Plan...!!" (段取り...!! "Dandori...!!"?)
  3. "Game Over" (ゲームオーバー "Gēmu Ōbā"?)
  4. "Taking Stock" (さぐりあい "Saguriai"?)
  5. "Capture...!!" (攻略法...!! "Kōryaku hō...!!"?)
  6. "The Strongest Enemy!!" (一番強い敵!! "Ichiban tsuyoi teki!!"?)
  7. "Prepared to Die!!" (決死の覚悟!! "Kesshi no kakugo!!"?)
  8. "Transference...!!" (転生...!! "Tensei...!!"?)
  9. "The Wish...!!" (願望...!! "Ganbō...!!"?)
Sempat hampir mendekati Suara Empat, Kidomari memakai jaringnya untuk menjebak mereka. Neji membebaskan tim tersebut dari penjeratan tersebut dan mengirim yang lainnya mengikuti para anggota Suara Empat yang tersisa. Kidomaru menyerang Neji dari jauh, secara perlahan mempelajari aksi-aksinya untuk mencari cara untuk mengalahkannya. Memakai sutra yang ia produksi untuk membuat busur dan panah, Kidomaru mulai menembakkan tembakan-tembakan di titik-titik lemah pada pertahanan Neji, kemudian berhasil menyerang tragetnya. Namun, Neji dapat selamat dari serangan tersebut, dan memakai panah yang dilemparkan kepadanya untuk membunuh Kidomaru. Di tempat lain, Orochimaru lebih dulu menunggu kedatangan Sasuke, berencana mengambil tubuh Sasuke untuk dirinya sendiri untuk meraih kembali pemakaian lengannya. Meskipun ia mengambilnya selama yang ia bisa, Orochimaru terpaksa mengambil tubuh yang berbeda, sebagai gantinya berencana untuk mengambil tubuh Sasuke pada masa berikutnya.
23 Predicament
Kukyō...!! (苦境...!!)
4 Agustus 2004[52]
ISBN 4-08-873639-6
6 November 2007[53]
ISBN 978-1-4215-1859-6
  1. "According to Plan...!!" (計算通り...!! "Keisan dōri...!!"?)
  2. "Miscalculation...!!" (計算違い...!! "Keisan chigai...!!"?)
  3. "Three Wishes!!" (三つの願い!! "Mittsu no negai!!"?)
  4. "Sakon's Secret" (左近の秘密 "Sakon no himitsu"?)
  5. "Ukon's Prowess" (右近の能力 "Ukon no nōryoku"?)
  6. "Kiba's Decision!!" (キバの決意!! "Kiba no ketsui!!"?)
  7. "Predicament...!!" (苦境...!! "Kukyō...!!"?)
  8. "Deadlocked" (飛車角落ち "Hisha kakuochi"?)
  9. "Fake-Out!!" (一手目はフェイク!! "Itteme wa feiku!!"?)
Setelah bagian tersisa dari tim pemulangan dihambat oleh Suara Empat lagi, Naruto, Shikamaru, dan Kiba terpecah untuk bertarung dengan para anggota Suara Empat yang masih tersisa secara sendiri-sendiri. Kiba bertarung dengan Sakon dan Ukon sementara Shikamaru bertarung dengan Tayuya. Para anggota Suara Empat berseteru dengan ninja Konoha, dan mereka hengkang dalam keadaan kalah. Sementara, Kimimaro, seorang mantan anggota Suara Empat dikirim untuk melanjutkan tugas mengirim Sasuke ke Orochimaru, terpaksa bertarung dengan Naruto. Disamping upaya terbaik Naruto, Kimimaro dapat menjalani waktu yang dibutuhkan agar Sasuke melanjutkan kehendaknya sendiri.
24 Unorthodox
Pinchi pinchi pinchi!! (ピンチ·ピンチ·ピンチ!!)
4 Oktober 2004[54]
ISBN 4-08-873660-0
6 November 2007[55]
ISBN 978-1-4215-1860-2
  1. "Help Arrives!!" (助っ人、参上!! "Suketto, sanjō!!"?)
  2. "Lee's Secret!!" (リーの秘密!! "Rī no himitsu"?)
  3. "Unorthodox...!!" (変則的...!! "Hensokuteki...!!"?)
  4. "Danger Danger Danger!!" (ピンチ•ピンチ•ピンチ!! "Pinchi pinchi pinchi!!"?)
  5. "Debt...!!" (大きな借り...!! "Ōki na kari...!!"?)
  6. "Retreat...!!" (いったん退いて...!! "Ittan hiite...!!"?)
  7. "Gaara of the Sand" (砂漠の我愛羅 "Sabaku no Gaara"?)
  8. "Halberd and Shield...!!" (矛と盾...!! "Hoku to tate...!!"?)
  9. "For the Most Precious" (大切な者の為に "Taisetsu na mono no tame ni"?)
Memutuskan pergi mendatangi Sasuke, Naruto mencari cara untuk mengalahkan Kimimaro. Rock Lee, yang pulih dari pembedahannya, kemudian datang untuk bertarung dengan Kimimaro untuk menggantikan Naruto, membolehkan Naruto untuk melanjutkan tujuannya. Disamping secara singkat mengendalikannya, Lee, seperti Kiba dan Shikamaru, terpaksa bertahan, dan tak sampai Gaara, Temari, dan Kankuro datang untuk menyelamatkan mereka mereka. Temari melumpuhkan Tayuya pada bagian tungkau dan Kankuro membunuh Sakon dan Ukon dengan serangkaian senjata. Gaara menghadapi pertarungan yang lebih sulit, karena Kimimaro masih dapat pulih dari serangan-serangannya. Saat Kimimaro hampir membunuh Gaara dan Lee melalui serangan ular, ia meninggal akibat penyakit yang memaksanya meninggalkan Suara Empat. Memenangkan pertarungan, ninja Konoha kembali pulang dengan para penyelamat mereka, sementara Naruto memergoki Sasuke di Lembah Kematian, sebuah markah tanah dimana Hokage Pertama sama-sama bertarung dengan leluhur Sasuke, Madara.
25 Brothers
Itachi to Sasuke (兄と弟)
3 Desember 2004[56]
ISBN 4-08-873679-2
4 Desember 2007[57]
ISBN 978-1-4215-1861-9
  1. "Konohagakure Comrades!!" (木ノ葉の仲間!! "Konoha no nakama!!"?)
  2. "Future and Past" (未来と過去 "Mirai to kako"?)
  3. "Brothers" (兄と弟 "Itachi to Sasuke"?)
  4. "Out of Reach" (遠すぎる兄 "Tōsugiru ani"?)
  5. "Itachi Accused" (イタチの疑惑 "Itachi no giwaku"?)
  6. "Father and Son" (サスケと父 "Sasuke to chichi"?)
  7. "That Day...!!" (その日...!! "Sono hi...!!"?)
  8. "In Darkness...!!" (闇の中...!! "Yami no naka...!!"?)
  9. "For a Friend...!!" (親しき友に...!! "Shitashiki tomo ni...!!"?)
Naruto berusaha untuk membujuk Sasuke, meskipun Sasuke tak ingin kembali ke Konoha. Saat keduanya bertarung, Sasuke ingat kenapa ia menjadi sangat ingin meraih kekuatan dan membunuh Itachi. Sasuke menjalani masa kecilnya dengan berupaya untuk memenangkan pengakuan keluarganya, meskipun peminatan mereka selalu berfokus pada Itachi dan kemampuannya. Saat Itachi mulai menjauhi dirinya sendiri dari klan tersebut dan Sasuke mulai menikmati perhatian keluarganya, ia kembali pulang selama sehari dan menyadari bahwa Itachi telah membunuh seluruh keluarga mereka. Memutuskan untuk memergoki Sasuke, Itachi memberikannya nasehat: dalam rangka menjadi kuat untuk membunuhnya dan melampaui klan tersebut, Sasuke hanya butuh memperjuangkan kekuatan. Untuk membantu menghasut Sasuke, Itachi berkata kepada Sasuke tentang bagaimana meraih kemampuan terkuat dari klan Uchiha, Mangekyo Sharingan: yang dengan membunuh teman terdekatmu. Karena menganggap Naruto merupakan teman terdekatnya, Sasuke bersiap untuk melakukannya, dengan cara mengalahkan Naruto untuk sebuah bayaran kepada kekuatan yang dibutuhkan untuk membunuh Itachi.
26 Awakening
Wakare no hi...!! (別れの日...!!)
4 Februari 2005[58]
ISBN 4-08-873770-6
4 Desember 2007[59]
ISBN 978-1-4215-1862-6
  1. "Chidori vs. Rasengan!!" ("千鳥VS螺旋丸!!"?)
  2. "Kakashi's Premonition" (カカシの予感 "Kakashi no yokan"?)
  3. "The Bond...!!" (繋がり...!! "Tsunagari...!!"?)
  4. "Awakening!!" (目醒めの時!! "Mezame no toki!!"?)
  5. "Special!!" (特別な力!! "Tokubetsu na chikara!!"?)
  6. "The Final Valley" (終末の谷 "Shūmatsu no tani"?)
  7. "The Worst Ending...!!" (最悪の結末...!! "Saiaku no ketsumatsu...!!"?)
  8. "Parting Ways...!!" (別れの日...!! "Wakare no hi...!!"?)
  9. "Mission Failed...!!" (任務失敗...!! "Ninmu shippai...!!"?)
Naruto dan Sasuke bertarung seimbang. Dalam upaya meraih kemenangan, masing-masing kubu mengeluarkan jurus-jurus khas mereka: Naruto dan kekuatan rubah iblis-nya, Sasuke dan jurus-jurus segel kutukannya. Naruto dan Sasuke memenuhi sumber kekuatan mereka masing-masing dalam Rasengan dan Chidori mereka, dan bertarung satu sama lain. Karena kekuatan dibuat oleh perseteruan tersebut, Sasuke dapat mengalahkan Naruto, meskipun luka-lukanya membuatnya sedikit lebih baik. Meskipun ia berniat membunuh Naruto, ia kemudian memutuskan menentangnya, menyadari bahwa itu adalah yang Itachi inginkan. Memutuskan untuk mencari kekuatan dengan caranya sendiri, Sasuke mendatangi Orochimaru, bersiap untuk meraih kekuatan lebih. Kakashi datang untuk menemui Naruto dan membawanya kembali ke Konoha, dimana, ia seperti para anggota pemulangan lainnya, disembuhkan.
27 Departure
Tabidachi no hi!! (旅立ちの日!!)
4 April 2005[60]
ISBN 4-08-873791-1
4 Desember 2007[61]
ISBN 978-1-4215-1863-3
  1. "A Broken Promise" (守れなかった約束 "Mamorenakatta yakusoku"?)
  2. "Fool...!!" (馬鹿...!! "Baka...!!"?)
  3. "Departure!!" (旅立ちの日!! "Tabidachi no hi!!"?)
  4. "Chronicle 1: The Mission Begins...!!" (外伝其ノ一:任務開始...!! "Gaiden sono ichi: Misshon Sutāto...!!"?)
  5. "Chronicle 2: Teamwork!!" (外伝其ノ二:チームワーク!! "Gaiden sono ni: Chīmuwāku!!"?)
  6. "Chronicle 3: A True Hero" (外伝其ノ三:本当の英雄!! "Gaiden sono san: Hontō no eiyū!!"?)
  7. "Chronicle 4: The Crybaby Ninja" (外伝其ノ四:泣き虫忍者 "Gaiden sono yon: Nakimushi ninja"?)
  8. "Chronicle 5: A Gift" (外伝其ノ五:プレゼント "Gaiden sono go: Purezento"?)
  9. "Chronicle 6: Sharingan Hero" (外伝最終話:写輪眼の英雄 "Gaiden saishūwa: Sharingan no eiyū"?)
Saat Naruto pulih dari luka-lukanya, ia dan Sakura bersumpah untuk memulangkan Sasuke lagi. Untuk menyiapklan tujuan mereka berikutnya terhadap Sasuke, Sakura menjadi murid Tsunade, smeentara Naruto dilatih Jiraiya selama dua setengah tahun. Dalam masa antar-misi antara keberangkatan Naruto dan kemudian kepulangannya, cerita Kakashi Gaiden, menjelaskan asal muasal Kakashi, dikisahkan. Saat Perang Ninja Besar Ketiga, Kakashi, bersama dengan anggota setimnya Obito Uchiha, berniat menyelamatkan anggota setim mereka Rin Nohara dari musuh. Mereka diserang oleh ninja musuh, yang secara permanen melukai mata Kakashi dan melumpuhkan Obito. Karena ia sekarat, Obito memberikan Sharingan-nya kepada Kakashi, yang secara menyeluruh meninggalkannya dengan Rin dan diselamatkan oleh sensei mereka, kelak Hokage Keempat Minato Namikaze.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kishimoto, Masashi (2009). NARUTO-ナルト-[秘伝・皆の書]オフィシャルプレミアムファンBOOK. Shueisha. hlm. 8. ISBN 978-4-08-874834-4. 
  2. ^ "Shonen Jump Press Release". Anime News Network. August 1, 2002. Diakses tanggal June 5, 2009. 
  3. ^ "Naruto story" (dalam bahasa Japanese). TV Tokyo. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 20, 2009. Diakses tanggal June 5, 2009. 
  4. ^ "Naruto Filler to End". Anime News Network. December 4, 2006. Diakses tanggal October 12, 2007. 
  5. ^ "Naruto 2008 Box Set, Vol.s 1-27". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  6. ^ "Naruto , Vol. 1 (Collector's Edition)". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  7. ^ a b c Alverson, Brigid (May 1, 2007). "Viz Speeds Up Naruto Releases - 5/1/2007 - Publishers Weekly". Publishers Weekly. Diarsipkan dari versi asli tanggal December 1, 2008. Diakses tanggal October 12, 2007. 
  8. ^ "NARUTO―ナルト―/1" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  9. ^ "Naruto, Vol. 1". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  10. ^ "NARUTO―ナルト―/2" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  11. ^ "Naruto, Vol. 2". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  12. ^ "NARUTO―ナルト―/3" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  13. ^ "Naruto, Vol. 3". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  14. ^ "NARUTO―ナルト―/4" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  15. ^ "Naruto, Vol. 4". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  16. ^ "NARUTO―ナルト―/5" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  17. ^ "Naruto, Vol. 5". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  18. ^ "NARUTO―ナルト―/6" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  19. ^ "Naruto, Vol. 6". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  20. ^ "NARUTO―ナルト―/7" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  21. ^ "Naruto, Vol. 7". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  22. ^ "NARUTO―ナルト―/8" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  23. ^ "Naruto, Vol. 8". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  24. ^ "NARUTO―ナルト―/9" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  25. ^ "Naruto, Vol. 9". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  26. ^ "NARUTO―ナルト―/10" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  27. ^ "Naruto, Vol. 10". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  28. ^ "NARUTO―ナルト―/11" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  29. ^ "Naruto, Vol. 11". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  30. ^ "NARUTO―ナルト―/12" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  31. ^ "Naruto, Vol. 12". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  32. ^ "NARUTO―ナルト―/13" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  33. ^ "Naruto, Vol. 13". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  34. ^ "NARUTO―ナルト―/14" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  35. ^ "Naruto, Vol. 14". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  36. ^ "NARUTO―ナルト―/15" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  37. ^ "Naruto, Vol. 15". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  38. ^ "NARUTO―ナルト―/16" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  39. ^ "Naruto, Vol. 16". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  40. ^ "NARUTO―ナルト―/17" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  41. ^ "Naruto, Vol. 17". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  42. ^ "NARUTO―ナルト―/18" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  43. ^ "Naruto, Vol. 18". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  44. ^ "NARUTO―ナルト―/19" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  45. ^ "Naruto, Vol. 19". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  46. ^ "NARUTO―ナルト―/20" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  47. ^ "Naruto, Vol. 20". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  48. ^ "NARUTO―ナルト―/21" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  49. ^ "Naruto, Vol. 21". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  50. ^ "NARUTO―ナルト―/22" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  51. ^ "Naruto, Vol. 22". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  52. ^ "NARUTO―ナルト―/23" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  53. ^ "Naruto, Vol. 23". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  54. ^ "NARUTO―ナルト―/24" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  55. ^ "Naruto, Vol. 24". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  56. ^ "NARUTO―ナルト―/25" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  57. ^ "Naruto, Vol. 25". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  58. ^ "NARUTO―ナルト―/26" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  59. ^ "Naruto, Vol. 26". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 
  60. ^ "NARUTO―ナルト―/27" (dalam bahasa Japanese). Shueisha. Diakses tanggal October 11, 2007. 
  61. ^ "Naruto, Vol. 27". Viz Media. Diakses tanggal January 8, 2011. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]