Sarada Uchiha

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Karakter dalam seri Naruto
Sarada Uchiha
うちはサラダ
Sarada Uchiha
Penampilan perdana
MangaBab 700
FilmBoruto: Naruto The Movie
Pengisi suara
InggrisCherami Leigh (Boruto: Naruto the Movie)
JepangKokoro Kikuchi (Boruto: Naruto the Movie)
Profil
Jenis kelaminSymbol venus.svg Perempuan
Usia14
Afiliasi Konohagakure
TimKonohamaru
KlanUchiha
Tingkatan
Tingkatan ninjaMurid Akademi
Genin
No. reg. ninjaTidak diketahui
Lulus akademi12 tahun
Lulus chūnin14 tahun
Keluarga dan rekan
AyahSasuke Uchiha
IbuSakura Haruno
KakekFugaku Uchiha, Kizashi Haruno
NenekMikoto Uchiha, Mebuki Haruno
PamanItachi Uchiha
GuruKonohamaru Sarutobi
Kemampuan
ElemenApi, Petir
PeralatanKunai
Jutsu
 • Teknik Penghancur

Kekkei genkai
Sharingan double.svg Sharingan

Sarada Uchiha (うちはサラダ, Uchiha Sarada) adalah kunoichi dari klan Uchiha di Konohagakure. Sarada adalah keturunan Uchiha yang pertama lahir setelah insiden pembantaian Klan Uchiha.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Sarada tampak mewarisi sifat-sifat dari ibunya, dia memandang rendah pembuat onar; dia juga tampaknya mewarisi perkataan ibunya, yaitu "Shānnarō!" (しゃーんなろー). Sarada juga termasuk anak yang penasaran, meskipun ia tahu bahwa Boruto Uzumaki adalah anak yang menjengkelkan, tetapi ia tetap membuntuti Boruto Uzumaki di sekitar desa, dan mengamatinya sepanjang hari. Sarada tampak sangat dekat dengan ibunya karena dia secara terbuka mengungkapkan perasaannya tentang berbagai hal, contohnya tentang anak laki-laki, khususnya teman sekelasnya, Boruto. Sangat kontras jika dibanding hubungannya dengan ayahnya, karena ayahnya sering absen dari hidupnya.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Sarada adalah seorang gadis muda. Dia memiliki rambut hitam sebahu dan mata onyx yang ia warisi dari ayahnya dan memakai kacamata merah berbingkai. Dia juga mewarisi beberapa sifat dari Mebuki Haruno (ibu Sakura), seperti bentuk bulu matanya dan gaya rambut. Ia memakai jaket merah muda, rompi kuning, dan kemeja putih berkerah tinggi dengan dasi merah, dan sandal shinobi hitam.

Epilog Chapter #700[sunting | sunting sumber]

Setelah Boruto mengajak teman-teman sekelasnya untuk bergabung dengannya dalam membuat sebuah lelucon, tidak satupun dari mereka bergabung dengannya. Sedangkan Sarada, ia hanya mengikuti dan mengamati dari jauh, menjaga dirinya agar tersembunyi. Kemudian, ketika ia tiba di rumah, ia mengatakan kepada ibunya bahwa anak laki-laki itu bodoh (Boruto), tetapi ia juga mengatakan bahwa Boruto dan dirinya memiliki beberapa kesamaan, seperti perasaan yang sama terhadap ayah mereka.