Nagato Uzumaki

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Karakter dalam seri Naruto
Nagato Uzumaki
Penampilan perdana
MangaBab #372
AnimeNaruto Shippuden Eps. #128
FilmRoad to Ninja: Naruto the Movie
Permainan video • Naruto Shippuden Ultimate Ninja Heroes 3
 • Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 2
Tampil diManga, Anime, Film dan Permainan
Pengisi suara
InggrisVic Mignogna
JepangMorita Junpei

Nagato Uzumaki atau lebih dikenal Nagato, adalah seorang ninja dari desa Amegakure yg mempunyai mata dewa. Mata yang sama dengan pencipta dunia shinobi Rikudo Sennin, yaitu Rinnegan.

Six Paths of Pain[sunting | sunting sumber]

Nagato memiliki Rinnegan dan dapat mengendalikan ke-6 Pain menggunakan besi hitam yg ditancapkan ditubuh 6 Pain. Pain itu memiliki nama yaitu Tendo, Gakido, Ningendo, Chikushodo, Shurado dan Jigokudo. Wadah Pain Tendo merupakan teman Nagato dan Konan, yaitu Yahiko. Lalu wadah Pain Gakido merupakan mayat ninja Kusagakure. Wadah Pain Ningendo merupakan mayat ninja Takigakure. Kemudian wadah Pain Chikushodo ada 2, yg pertama adalah mayat ninja klan Fuuma dan yg kedua adalah mayat Ajisai, kunoichi Amegakure. Sementara wadah Pain Shurado dan Pain Jigokudo adalah seorang petani.

Kemampuan[sunting | sunting sumber]

Nagato adalah seorang shinobi yg kuat. Dia dapat menggunakan jutsu yg sama dg Rikudou Sennin yaitu kekuatan dewa seperti Shinra Tensei, Chibaku Tensei, Bansho Tenin dan lain-lain. Dia sering mempelajari Ninjutsu yang merupakan hobinya sejak kecil. Itulah kenapa dia dijuluki 'Dewa' di Amegakure. Dia juga dapat menggunakan jutsu Ukojizai no Jutsu, jutsu penghenti hujan sementara.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Pada saat masih kecil, kedua matanya tertutup rambut merahnya. Lalu ketika dewasa, hanya mata kananya yg tertutup rambut merahnya. Badannya kurus karena terlalu banyak menyalurkan chakra kepada Pain. Ketika di Edo Tensei, dia memakai jubah berwarna merah-maroon.