Kabuto Yakushi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Karakter dalam seri Naruto
Kabuto Yakushi
薬師カブト
Kabuto Yakushi
Penampilan perdana
Manga Chapter 39
Anime Naruto Episode 23
Film Naruto Shippuuden 2: Bonds
Permainan video Naruto: Ultimate Ninja 2
OVA Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!
Tampil di Anime, manga, film, OVA, dan permainan
Pengisi suara
Inggris Henry Dittman
Jepang Nobutoshi Canna
Informasi karakter
Profil
Ulang tahun Pisces.svg 29 Februari
Jenis kelamin Symbol mars.svg Laki-laki
Usia Part I: 19-20
Part II: 23
Tinggi 1.762 cm (57 ft 10 in)  – Part I
177 cm (5 ft 10 in)  – Part II
Berat 65 kg (143 lb)
Golongan darah AB
Klasifikasi  • Ninja Medis
 • Ninja Hilang
 • Sage
Afiliasi  •  Konohagakure
 •  Otogakure
 • Akatsuki nuage.svg Akatsuki
 • Root
 • Panti Asuhan Konoha
 • Gua Ryuuchi
Pekerjaan  • Mata-mata dan tangan kanan Orochimaru
 • Mata-mata Sasori
Tim  • Tim Genin Kabuto
Rekan Orochimaru
Tingkatan
Tingkatan ninja Genin
No. registrasi ninja 012140
Usia lulus akademi 10
Keluarga
Ibu Nonou Yakushi

Kabuto Yakushi (薬師カブト Yakushi Kabuto?) adalah seorang karakter fiksi dari serial anime dan manga Naruto karya Masashi Kishimoto.

Nama 'Kabuto' berasal dari aconite (鳥兜 Torikabuto?), nama sebuah tanaman beracun yang mematikan namun bisa dijadikan obat untuk mengurangi rasa sakit; nama yang tepat untuk menggambarkan sifat dan karakter Kabuto Yakushi. Selain itu, kabuto juga merupakan nama sebuah pelindung kepala atau helm samurai. Dengan teman setimnya, Yoroi ("baju pelindung") dan Tsurugi ("pedang"), mereka membentuk trio pelindung-helm-pedang. Kabuto juga dapat merujuk pada nama sebuah kumbang. Nama keluarganya, Yakushi, adalah nama sebutan bangsa Jepang untuk menyebut Buddha Pelindung, Bhaisajyaguru.

Latar Belakang[sunting | sunting sumber]

Kabuto dulu adalah ninja dari konohagakure ( desa konoha). kabuto berkhianat kepada konoha dan menjadi anak buah/mata-mata orochimaru. Kabuto adalah seorang ninja yang bekerja sebagai mata-mata. Kabuto adalah anak dari korban perang dunia ninja lalu ia ditemukan oleh ketua panti asuhan yang kebetulan berada dekat dengan konoha lalu ketika ia beranjak dewasa dia dijadikan mata-mata oleh konoha sampai akhirnya dia mengetahui bahwa dia hanya dimanfaatkan oleh konoha hingga akhirnya dia bertemu sasori dan dijadikan mata-mata olehnya. Dia lalu ditarik oleh orochimaru, yang sebenarnya target mata-matanya menjadi anak buahnya. Kabuto yang dipungut oleh ninja medis di Konoha, menjadi mata-mata Orochimaru. Dia sangat berbakat dalam ilmu medis. Dia bisa melumpuhkan otot musuhnya bila tersentuh. Setelah Orochimaru meninggal, dia mengintegrasikan tubuhnya dengannya.

Part I[sunting | sunting sumber]

Ujian Chuunin[sunting | sunting sumber]

Kabuto bertemu dengan tim 7 yang masih hijau akan ujian tersebut. Dia lalu berbaik hati memberi berbagai petunjuk ke Naruto dkk. Ketika ujian memasuki babak survival, dia mencegah Naruto dan timnya membuka gulungan yang diberikan pada mereka. Setelah sampai babak berikutnya, Kabuto menyerah dengan sukarela. Dia ternyata mata-mata Orochimaru. Kabuto lalu mengincar Sasuke untuk dibunuh, tetapi dicegah oleh Kakashi. Ketika babak utama dilangsungkan, dia menyamar menjadi Anbu. Ketika rencana penyerbuan dilangsungkan, dia lalu bertarung dengan Kakashi dkk. Setelah membunuh Hokage, Orochimaru memerintahkan pengunduran diri ke semua anak buahnya.

Part II[sunting | sunting sumber]

Pencarian Sasuke[sunting | sunting sumber]

Tim Yamato bertemu dengan Kabuto di jembatan Tenchi. Mereka ternyata dijebak olehnya, dan Orochimaru menunggu dibelakangnya. Mereka lalu bertarung, Naruto vs Orochimaru dan sisanya melawan Kabuto. Tanpa disangka, Sai malah menyelamatkan Kabuto dan memintanya untuk menemui Orochimaru. Sai lalu dibawa ke Orochimaru oleh Kabuto, dan Kabuto membuat tubuh Sai palsu untuk menghambat tim Yamato. Mereka lalu sampai ke sarang Orochimaru. Disana mereka disusul oleh Tim Yamato. Mereka lalu bertarung, Kabuto tertangkap oleh Yamato. Setelah Naruto berhasil bertemu Sasuke, ternyata Sasuke sudah berubah. Orochimaru memerintahkan untuk pergi ke Kabuto dan Sasuke.

Konfrontasi Akatsuki[sunting | sunting sumber]

Tim delapan orang Konoha bertemu dengan Akatsuki, tim Hebi dan Kabuto. Kabuto menemui Naruto. Dia memberi semua data tentang Sasuke dan Akatsuki. Dia berkata sudah memasukkan jiwa Orochimaru dan sedang mengasimilasikannya untuk mengontrol seluruh kekuatan Orochimaru. Dia diserang oleh Naruto dan Yamato, tetapi berhasil kabur dan berkata akan bertarung dengannya lagi lain waktu setelah kekuatannya penuh.

Bergabung dengan Akatsuki[sunting | sunting sumber]

Kabuto yang dengan sengaja menemui Tobi yang tidak lain adalah Uchiha Obito, meminta kepada Tobi untuk ia bergabung dengan Akatsuki tetapi Tobi tidak percaya begitu saja kemudian Tobi menyerangnya dan Kabuto pun akhirnya menunjukkan jurusnya yaitu jurus membangkitkan manusia (jurus terlarang) yang hanya bisa dikuasai oleh Hokage ke-2, dan Orochimaru saat menghadapi Hokage ke-3. Ia menawarkan akan membangkitkan Itachi Uchiha, Deidara, Kakuzu, Sasori, Hidan, serta Madara Uchiha untuk membuat Tobi menyetujuinya masuk ke organisasi Akatsuki. Akhirnya Tobi pun menyetujui Kabuto menjadi bagian dari Akatsuki dengan kepentingan masing-masing.