Laura Bailey (pengisi suara)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Laura Dawn Bailey (lahir 28 Mei 1981, Mississipi, Amerika Serikat) adalah seorang aktris suara Amerika Serikat, aktris dan suara sutradara yang memberikan suara untuk sejumlah versi bahasa Inggris dari film anime Jepang dan serial televisi serta dalam permainan video dan kartun. peran penting nya termasuk Maka Albarn di Soul Eater, Kid Trunks di Dragon Ball Z, Tohru Honda di Fruits Basket, Lust di Fullmetal Alchemist, dan Shinnosuke "Shin" Nohara di Crayon Shin-Chan, yang terakhir dari yang dia juga menjabat sebagai garis produsen. Dalam video game, ia memberikan suara Rayne di seri BloodRayne, Chun-Li di judul baru dari seri Street Fighter, The Female Protagonis in Persona 3 Portable, Naik Kujikawa di Persona 4 seri, Blaze Cat di Sonic the Hedgehog, Lucina di Fire Emblem Awakening, Serah Farron di Final Fantasy XIII, Serana di The Elder Scrolls V: Skyrim - Dawnguard, Olympia Vale di Halo 5: Wali, dan Jaina Proudmoore di World of Warcraft. Laura Bailey dikenal dalam perannya sebagai Kushina Uzumaki di Naruto dan Road to Ninja: Naruto the Movie, Luca Trulyworth di Ar Tonelico 2: Melody of Metafalica dan Miyuki Hoshizora/Emily dari Smile PreCure!/Glitter Force.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Laura Bailey terinspirasi untuk pergi ke akting setelah menonton pembuatan Dawson Creek khusus di mana mereka diwawancarai Katie Holmes. Dia menghadiri program teater di Collin County Community College (Quad C) di Plano, Texas. Di mana ia berpartisipasi dalam produksi dari "Suburbia", "Melalui Glass Onion", dan "Don’t Rock the Jukebox". Kent Williams, yang melihat dia di salah satu drama, mengundangnya untuk audisi untuk Funimation, yang telah bekerja di Dragon Ball Z. peran yang paling menonjol nya di Dragon Ball Z adalah Kid Trunks, yang ia digambarkan dengan suara serak. Dia menyuarakan karakter dibintangi Marlene Angel in Blue Gender, yang merupakan proyek pertama Funimation melakukan di luar dunia Dragon Ball, dan Keiko Yukimura di YuYu Hakusho. Bailey dilemparkan untuk peran utama dari Tohru Honda di Buah anime Basket. Bailey mengatakan bahwa karakter Tohru telah membantunya menjadi lebih positif: "Saya sangat terinspirasi oleh karakter olehnya, sukacita, dan pandangan hidup yang, Anda tahu, Anda ingin meniru itu." Dia kemudian menyuarakan Lust, salah satu penjahat di Fullmetal Alchemist, dan Sana Kurata di Kodocha.

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

Bailey dan suara anime aktor/sutradara Colleen Clinkenbeard dulunya teman sekamar saat bekerja di Funimation. Pada tahun 2007, ia pindah ke Los Angeles, California. Pada tahun 2011, ia menikah dengan sesama aktor suara Travis Willingham. Mereka saat ini tinggal di Los Angeles.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]