Amanda C. Miller

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Amanda C. Miller
Amanda C. Miller pada tahun 2015
LahirAmanda Celine Miller
Jerman[1]
Tempat tinggalAtlanta, Georgia, AS[1]
AlmamaterUniversitas Maryland[1]
PekerjaanPengisi suara
Tahun aktif2009–sekarang
Orang tuaRon Miller[2]
Situs webamandacmiller.com

Amanda Celine Miller adalah seorang pengisi suara Amerika Serikat dalam pengalihan bahasa Inggris untuk anime, animasi dan permainan video. Peran-peran besarnya meliputi Makoto Kino/Sailor Jupiter, dalam pengalihan bahasa Viz Media dari seri klasik Sailor Moon dan seri baru Sailor Moon Crystal, dan Boruto Uzumaki. Ia juga dikenal sebagai pengisi suara dalam seri permainan video Danganronpa seperti antagonis Junko Enoshima dalam Danganronpa: Trigger Happy Havoc dan Danganronpa 2: Goodbye Despair, protagonis Toko Fukawa dalam Danganronpa: Trigger Happy Havoc dan Danganronpa Another Episode: Ultra Despair Girls, juga Shirokuma dalam Danganronpa Another Episode: Ultra Despair Girls, Sully dan Cherche dalam permainan video Fire Emblem Awakening, Takeru Aizawa dalam Squid Girl. Ia terpilih sebagai Breakthrough Actress of the Year by Behind The Voice Actors dalam Dub Anime Awards 2014.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "btva" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "resume" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Susan Roman
Pengisi suara Sailor Jupiter
2014-sekarang
Diteruskan oleh:
Tidak ada