HappinessCharge PreCure!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
HappinessCharge PreCure!
ハピネスチャージプリキュア!
(Hapinesu Chāji Purikyua!)
GenreMahou shoujo
Seri anime
SutradaraTatsuya Nagamine
ProduserShigehaki Dohi
Tomoko Takahashi
Hiroaki Shibata
SkenarioYoshimi Narita
MusikHiroshi Takaki
StudioToei Animation
Pelisensi
Saluran
asli
ANN (ABC)
Tayang 2 Februari 2014 25 Januari 2015
Episode49 (Daftar episode)
Manga
PengarangIzumi Todo
IlustratorFutago Kamikita
PenerbitKodansha
MajalahNakayoshi
DemografiShōjo
TerbitMaret 2014Februari 2015
Permainan
HappinessCharge PreCure! Kawarun Collection
PengembangBandai Namco Games
PenerbitBandai Namco Games
GenrePermainan kecil
PlatformNintendo 3DS
Rilis31 Juli 2014
Film anime
HappinessCharge PreCure! the Movie: The Ballerina of the Land of Dolls
SutradaraTatsuya Nagamine
StudioToei Animation
Tayang11 Oktober 2014
 Portal anime dan manga

HappinessCharge PreCure! (ハピネスチャージプリキュア!, HapinesuChāji Purikyua!), juga disebut HappinessCharge Pretty Cure! adalah serial anime tahun 2014 yang diproduksi oleh Toei Animation.[2] Anime ini disutradarai oleh Tatsuya Nagamine, yang sebelumnya juga menyutradarai HeartCatch PreCure!; dan ditulis oleh Yoshimi Narita, yang sebelumnya juga menulis naskah untuk Yes! PreCure 5,[3] dengan desain karakter dari Masayuki Sato dari Air Gear. Serial ini diputar di Jepang pada 2 Februari 2014 hingga 25 Januari 2015, yang menggantikan DokiDoki! PreCure di timeslot awal. Tema utama seri adalah kasih, dengan motif Cure adalah fashion dan menari. Ini fitur kartu, cermin, dan mengubah bentuk sebagai elemen kunci penting. Serial ini kemudian dilanjutkan oleh Go! Princess PreCure pada 1 Februari 2015.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Penguasa jahat Kekaisaran Phantom (幻影帝国, Gen'ei Teikoku), Queen Mirage, mulai invasi nya di Bumi menggunakan pasukan Choiark dan monster kuat yang disebut Saiark. Di seluruh dunia, Pretty Cure yang dikirim untuk memerangi ancaman Kekaisaran Phantom. Himeji Shirayuki, seorang putri dari Kerajaan Blue Sky (ブルースカイ王国, Burū Sukai Ōkoku), Yang diambil alih oleh Kekaisaran Phantom, bergabung di pertarungan sebagai Pretty Cure bernama Cure Princess, tetapi selalu menemukan dirinya melarikan diri ketakutan.

Mengingat Crystal of Love oleh Dewa Bumi, Blue, dan diperintah mencari pasangan untuk berjuang bersamanya, Himeji pergi ke kota Pikarigaoka (ぴかりが丘) Dan secara acak melempar kristal di udara, memutuskan untuk bermitra dengan siapa pun mendarat pada. Orang itu ternyata menjadi Megumi Aino, seorang gadis baik hati selalu mencari untuk membantu orang lain, yang direkrut oleh Himeji untuk bergabung di sisinya sebagai Cure Lovely. Menggunakan kekuatan PreCards dan mengubah bentuk mereka, bersama Cure Honey dan Cure Fortune, mereka membentuk tim HappinessCharge Pretty Cure karena mereka diberi tugas untuk mengumpulkan semua PreCards dan melindungi bumi melawan Kekaisaran Phantom.

Karakter[sunting | sunting sumber]

HappinessCharge Pretty Cure![sunting | sunting sumber]

Megumi Aino (愛乃 めぐみ, Aino Megumi) / Cure Lovely (キュアラブリー, Kyua Raburī)
Pengisi suara: Megumi Nakajima
Seorang mahasiswi berusia 14 tahun di kelas 2 dari Public Pikarigaoka Academy. Fitur penebusannya sikap happy-go-lucky & senyumnya. Ketika orang merasa bermasalah atau tertekan, dia tidak sengaja ikut campur dalam masalah mereka. Meskipun dia kadang-kadang kurang dalam bijaksana & usahanya untuk membantu orang lain sering berakhir dengan kegagalan, dia benar-benar terlihat positif & terampil melihat kebaikan pada orang. Dia memiliki minat dalam mode lucu, tetapi selera modenya tidak persis yang terbaik. Keinginannya adalah untuk menyembuhkan ibunya yang sakit, yang dipengaruhi untuk membantu orang lain. Dipilih oleh Crystal of Love yang dilemparkan oleh Himeji, dia berubah menjadi Cure lovely. Sebagai Cure Lovely, rambut magenta gelap ternyata magenta terang & diikat menjadi ekor kuda. Dia menggunakan LovePreBrace untuk menyerang & alternatif menjadi bentuk alternatif seperti Cherry Flamenco (チェリーフラメンコ, Cherī Furamenko) yang menggunakan serangan berbasis api, Lollipop Hiphop (ロリポップヒップホップ, Roripoppu Hippuhoppu) yang menggunakan serangan bertema musik, & Innocent form-nya. Megumi juga mendapatkan bentuk yang lebih kuat seperti bentuk Innocent-nya, Super Happiness Lovely (スーパーハピネスラブリー, Sūpā Hapinesu Raburī) selama peristiwa film, & Forever Lovely (フォーエバーラブリー, Fōebā Raburī) di akhir seri. Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Cinta besar menyebar ke seluruh dunia! Cure Lovely!" (世界に広がるビッグな愛! キュアラブリー!, Sekai ni hirogaru biggu na ai! Kyua Raburī!) & mewakili cinta. Sebagai Super Happiness Lovely, dia diperkenalkan sebagai "Diinfus dengan kebahagiaan! Dibebankan dengan gembira! Super Happiness Lovely!" (ハピネス注入, 幸せチャージ! スーパーハピネスラブリー!, Hapinesu Chūnyū! Shiawase Chāji! Sūpā Hapinesu Raburī!). Sebagai Forever Lovely, dia memperkenalkan dirinya sebagai "Cinta abadi menerangi seluruh dunia! Forever Lovely!!" (世界に照らす永遠の愛! フォーエバーラブリー!!, Sekai ni terasu eien no ai! Fōebā Raburī!!). (Lahir: 12 Oktober; Golongan Darah: AB)
Himeji Shirayuki (白雪 ひめ, Shirayuki Himeji) / Cure Princess (キュアプリンセス, Kyua Purinsesu)
Pengisi suara: Megumi Han
Lahir sebagai Himelda Window, Cure Queen of the Blue Sky (ヒメルダ・ウィンドウ・キュアクイーン・オブ・ザ・ブルースカイ, Himeruda Windō Kyua Kuīn Obu Za Burū Sukai), Himeji adalah putri berusia 14 tahun dari Kerajaan Blue Sky yang diambil alih oleh Kekaisaran Phantom setelah Himeji tidak sengaja membebaskan mereka dari Kotak Axia, yang dia klaim adalah karena dia mendengar suara sedih dari dalam. Dia agak egois & manja, & saat ini tinggal dengan Biru & Ribbon di kedutaan besar terletak di Kota Pikarigaoka. Untuk menyelamatkan Kerajaan Blue Sky dari Kekaisaran Phantom, dia menjadi Pretty Cure, meskipun awalnya berjuang karena betapa takutnya dia mendapat. Karena rasa malu, dia memiliki kesulitan membuat teman-teman baru, tetapi setelah bertemu Megumi & menjadi mitra dengan dia, dia mulai membuka lebih banyak & menjadi lebih percaya diri. Keinginannya adalah untuk mengembalikan tanah airnya, berharap untuk suatu hari dia akan menebus kesalahannya. Dalam episode 25, dia pernah mengembangkan naksir sementara pada Seiji & kekhawatiran tentang menjadi saingan dari Megumi, tetapi dia kemudian mendirikan bahwa dia bahagia untuk mendukung Megumi & Seiji. Sebagai Cure Princess, rambut aqua gelap menjadi biru muda & terikat ke kuncir. Dia menggunakan LovePreBrace untuk menyerang & bentuk alternatifnya Sherbet Ballet (シャーベットバレエ, Shābetto Baree) & Macadamia Hula Dance (マカダミアフラダンス, Makadamia Fura Dansu), & Innocent form-nya. Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Menari angin biru di langit! Cure Princess!" (天空に舞う蒼き風! キュアプリンセス!, Tenkū ni mau aoki kaze! Kyua Purinsesu!) & mewakili keberanian. (Lahir: 6 April; Golongan Darah: B)
Yuuko Omori (大森 ゆうこ, Ōmori Yūko) / Cure Honey (キュアハニー, Kyua Hanī)
Pengisi suara: Rina Kitagawa
Teman sekelas Megumi & sahabat, yang dia julukan "Yuyu". Datang dari keluarga Toko Bento, dia sering berlatih memasak & menikmati berbagai jenis mencicipi makanan. Dia juga dikenal untuk permen madu buatan sendiri, yang dia memberikan kepada orang lain untuk menghibur mereka. Keinginannya adalah untuk berbagi makanan lezat dengan orang yang dia peduli. Dia pernah memiliki anjing & terinspirasi untuk memasak makanan demi kebahagiaan orang. Dalam episode 10, dia mengungkapkan dirinya sebagai Pretty Cure bernyanyi, Cure Honey, yang telah menerima Crystal of Love dari Blue sebelum dimulainya seri & pertama kali muncul di Pretty Cure All Stars New Stage 3: Teman Selamanya, resmi bergabung dengan tim di episode 11. Senjata utamanya adalah Triple Dance Honey Baton, yang menggunakan 3 mode; Mode Mikrofon untuk menyanyikan melodi menenangkan yang menempatkan musuh-musuhnya di trans, Ribbon mode yang memungkinkan dia mengikat lawannya dengan pita, & Modus marakas yang memungkinkan dia menyembuhkan sekutu-sekutunya. Sebagai Cure Honey, rambut coklat tembaga berubah menjadi rambut pirang yang diikat menjadi ekor kuda bergelombang tinggi. Bentuk alternatifnya Popcorn Cheer (ポップコーンチア, Poppukōn Chiā) & Coconuts Samba (ココナッツサンバ, Kokonattsu Sanba), & Innocent form-nya. Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Cahaya kehidupan berkembang di bumi! Cure Honey!" (大地に実る命の光! キュアハニー!, Daichi ni minoru inochi no hikari! Kyua Hanī!) & mewakili kehidupan. (Lahir: 11 Mei; Golongan Darah: AB)
Iona Hikawa (氷川 いおな, Hikawa Iona) / Cure Fortune (キュアフォーチュン, Kyua Fōchun)
Pengisi suara: Haruka Tomatsu
Seorang gadis keren berambut ungu dari kelas tetangga Megumi & magang kepala kakeknya, master dari "Hikawa Karate Dojo". Dia dikenal karena prestasi akademik yang baik di sekolah & tekadnya. Keinginannya adalah untuk menjadi lebih kuat sehingga dia bisa mengalahkan Phantom & menyelamatkan kakaknya. Saingannya adalah Phantom. Pada awal cerita, dia muncul sebagai Pretty Cure sengit dengan rasa yang kuat dari tugas & keadilan yang bekerja bersama mitra peri sendiri, Glasan. Dia cukup kuat & memiliki kemampuan bertarung yang sangat baik, meskipun juga menunjukkan sisi lembut untuk warga. Berbeda dengan Cures lain, yang menerima kekuasaan mereka dari Blue, Cure Fortune menerima kekuatannya dari kakaknya, Maria Hikawa sebagai Cure Tender, yang telah dikalahkan oleh Phantom & terperangkap di dalam cermin. Setelah umumnya memutuskan untuk berjuang sendiri dalam mengejar nya Phantom, dia perlahan-lahan menghangat kata-kata Megumi untuk kerja sama tim & akhirnya mengungkapkan identitasnya kepada kelompok di episode 19. Iona awalnya menaruh dendam yang kuat terhadap Himeji untuk melepaskan Kekaisaran Phantom dari mereka penjara pada awalnya. Selama pertempuran dengan Phantom, dia kehilangan PreCards dia dapatkan dari Maria, bersama dengan kemampuannya untuk mengubah. Namun, setelah Himeji meminta maaf & memberinya PreCards sendiri untuk mengisi Berkas PreCard-nya, Iona menggunakan keinginannya untuk mendapatkan kekuatan untuk mengubah lagi, membuat dengan Himeji & secara resmi bergabung dengan grup setelah itu. Perangkat transformasinya adalah Fortune Piano sementara senjata utamanya adalah Fortune Tambourine. Sebagai Cure Fortune, rambut ungu gelap berubah menjadi rambut ungu yang diikat menjadi ekor kuda longgar. Bentuk alternatif nya Anmitsu Komachi (あんみつこまち, Anmitsu Komachi) dan Pine Arabian (パインアラビアン, Pain Arabian), dan Innocent form-nya. Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Bintang harapan yang gemerlap di langit malam! Cure Fortune!" (夜空にきらめく希望の星! キュアフォーチュン!, Yozora ni kirameku kibō no hoshi, Kyua Fōchun!) & mewakili harapan. (Lahir: 7 Oktober; Golongan Darah: O)

Kerajaan Blue Sky[sunting | sunting sumber]

Ribbon (リボン, Ribon)
Pengisi suara: Naoko Matsui
Perantara Himeji, yang datang ke Jepang bersama dengan dia, melayani sebagai mitra peri untuk Megumi, Himeji, & Yuko. Meskipun penampilannya yang lucu, dia adalah perak berlidah & banyak lagi berani dari Himeji. Dia memiliki kemampuan untuk mengubah perasaan positif dari mereka yang dibebaskan dari cermin Kekaisaran Phantom ke PreCards. Dia sering berakhir dengan kalimat "desu wa", "deshita wa", " masu wa " atau "Mashita wa".
Glasan (ぐらさん, Gura-san)
Pengisi suara: Miyuki Kobori
Mitra peri Iona ini. Biasanya sangat tenang seperti pasangannya, Glasan dapat mengkonversi perasaan positif ke PreCards untuk Iona untuk digunakan. Dia sering berakhir dengan kalimat "da ze". Dia berbicara dalam bahasa memberontak.
Blue (ブルー, Burū)
Pengisi suara: Shouma Yamamoto
Semangat Bumi, menyerupai seorang pemuda tampan di rambut celeste, yang sering disebut sebagai "Dewa" (神様, Kami-sama). Dia melakukan perjalanan ke negara-negara yang berbeda untuk menemukan calon Pretty Cure baru, menganugerahkan Kristal Cinta ke mereka yang memberi mereka kekuatan mereka. Dia biasanya survei Pretty Cure di dalam dunia cermin juga, menggunakan cermin ajaib untuk melihat masalah yang disebabkan oleh Kekaisaran Phantom. Awalnya tinggal di Kerajaan Blue Sky untuk waktu yang lama, dia datang ke Jepang bersama dengan Himeji & Ribbon untuk menonton mereka dan tim pertempuran mereka melawan Kekaisaran Phantom. Blue kemudian diturunkan memiliki masa lalu dengan Ratu Mirage ketika dia adalah seorang Pretty Cure & sadar disebabkan keturunan ke dalam kejahatan melalui Red, yang kemudian diturunkan menjadi saudara terasing. Setelah Red berdamai dengan dia, Biru memutuskan untuk meninggalkan bumi di tangan Pretty Cure saat dia memutuskan untuk membantu memulihkan planet Red ini.

Kekaisaran Phantom[sunting | sunting sumber]

Red (レッド, Reddo) / Deep Mirror (ディープミラー, Dīpumirā)
Pengisi suara: Kazuhiko Inoue
Antagonis utama sebenarnya dari seri dan penguasa Kekaisaran Phantom, Red adalah roh yang pernah mengawasi Planet Merah. Tapi setelah orang Planet Red itu mati, Red menjadi kebencian & membuat tujuannya untuk mengubah dunia di bawah perlindungan saudaranya Blue menjadi tempat kekacauan oleh kemarahan & kebencian. Red diasumsikan alias Deep Mirror untuk sebagian besar seri, muncul sebagai siluet dalam cermin. Sementara dia menyajikan dirinya sebagai penasihat Queen Mirage & sering memberikan perintah kepada komandan, peran sebenarnya di Kekaisaran Phantom terungkap ketika dia melakukan intervensi untuk menghentikan komandan dari yang dimurnikan & dia dipengaruhi Mirage lebih lanjut melalui kemarahannya cinta-didorong menuju Blue sebelum dia akhirnya dimurnikan. Hal ini akan memaksa Red untuk mengambil pendekatan yang lebih aktif dalam menghancurkan Pretty Cure, menggunakan Seiji sebagai pembantu barunya sementara memanggil planet merah untuk serangan di seluruh dunia. Tapi setelah kehilangan pengikutnya, pribadi pertempuran yang Red sebelum dikalahkan Megumi sebagai Selamanya Indah. Setelah kekalahannya, Red akhirnya mendamaikan dengan Blue dan memutuskan untuk mengembalikan planet untuk kejayaan masa lalu dengan bantuan kakak & Mirage-nya.
Queen Mirage (クイーン・ミラージュ, Kuīn Mirāju) / Cure Mirage (キュアミラージュ, Kyua Mirāju)
Pengisi suara: Mariko Kouda
Antagonis utama untuk sebagian besar seri & permaisuri dari Kekaisaran Phantom menyerupai kupu-kupu & wields staf, Queen Mirage membenci cinta & kebahagiaan. Pada kenyataannya, sebagai Pretty Cure, Mirage sebenarnya adalah gadis suci dari Pikarigaoka yang bertemu blue 300 tahun yang lalu & mengembangkan perasaan untuk dia karena dia berjuang di sisinya sebagai Cure Mirage. Tapi setelah Blue meninggalkannya, Mirage jatuh di bawah pengaruh Red & berakhir di negaranya saat ini melalui entitas menambah kemarahannya terhadap Blue. Saiarks dia menciptakan kabut & kacau. Pretty Cure akhirnya berhasil mengalahkan Mirage & mengembalikan dia ke bentuk aslinya di episode 43. Di episode 48, dia berubah menjadi Cure Mirage lagi untuk membantu Pretty Cure lainnya dalam menghentikan invasi Red. Dia kemudian memutuskan untuk menemani Blue dalam pencarian mereka untuk membangun kembali planet merah ini.
Namakelder (ナマケルダ, Namakeruda)
Pengisi suara: Tetsuo Kanao
Salah satu komandan utama 3 Kekaisaran Phantom, dia muncul sebagai seorang pria cerdas & cerdas berpakaian tetapi malas yang memiliki antena belalang yang keluar dari topi & memegang tongkat. Saiarks menyebar cetakan mana-mana & juga amunisi lagu Cure Honey. Dalam episode 29, dia hampir menjadi baik tetapi dia tersentak Deep Mirror. Dia sepenuhnya dimurnikan dengan Cure Princess selama pertempuran terakhir.
Hoshiewa (ホッシーワ, Hosshīwa)
Pengisi suara: Akemi Okamura
Salah satu komandan utama 3 Kekaisaran Phantom, dia muncul sebagai seorang wanita egois & kaya dengan kepala berbentuk apel & payung yang menginginkan banyak hal. Saiarks nya mengubah lingkungan menjadi permen makanan & makanan penutup. Dalam episode 29, dia hampir menjadi baik tetapi dia tersentak Deep Mirror. Dia sepenuhnya dimurnikan dengan Cure Honey selama pertempuran terakhir.
Oresky (オレスキー, Oresukī)
Pengisi suara: Takehito Koyasu
Salah satu komandan utama 3 Kekaisaran Phantom, dia muncul sebagai militan yang ketat & egois yang memakai gelas Saiark ini berbentuk topinya. Saiarks-nya berubah lingkungan menjadi tandus daerah kritis & kadang-kadang akan menciptakan awan gelap. Dalam episode 29, dia hampir menjadi baik tetapi dia tersentak Deep Mirror. Dia sepenuhnya dimurnikan dengan Cure Keberuntungan selama pertempuran terakhir. Di akhir musim itu, dia bersama dengan Namakelder & Hoshiewa terlahir kembali. Dia sekarang seorang polisi di Pikarigaoka & terlihat membantu Mitsuya di episode 4.
Phanphan (ファンファン, Fanfan) /Phantom (ファントム, Fantomu) /Cure Unlovely (キュアンラブリー, Kyua Anraburī)
Pengisi suara: Hirofumi Nojima
Phanphan adalah mitra peri Cure Mirage ini mirip dengan Ribbon & Glassan. Tapi sementara Mirage berada di bawah pengaruh Red, Phanphan berubah menjadi versi manusia sendiri & kemudian dikenal sebagai Phantom. Sebuah pendekar muda di jas putih & memiliki tantangan di lengan kirinya, Phantom menjadi terkenal sebagai Pretty Cure Hunter (プリキュアハンター, Purikyua Hantā) Karena dia mengalahkan banyak Pretty Cure & disegel mereka pergi di cermin di mana mereka akan terjebak kecuali dia dibunuh. Saiarks-nya berubah lingkungan menjadi tambang batu kecubung & kristal. Phantom juga memegang dendam yang kuat terhadap Blue untuk patah hati Mirage & berniat untuk menghancurkan siapa saja yang dia lihat sebagai berbahaya bagi majikannya. Phantom menerima Cure Fortune sebagai rivalnya saat dia menargetkan dirinya & Pretty Cure Pikarigaoka lain, setelah menggunakan kekuasaannya untuk menyerap bayangan Megumi untuk menjadi Cure perempuan yang tidak menyenangkan. Akhirnya, setelah Pretty Cure mengobati luka setelah kalah darinya, Phantom mulai memiliki pikiran kedua mereka sebagai Yuko memungkinkan dia untuk kembali ke sisi Mirage. Tapi Deep Mirror kemudian mempengaruhi Phantom untuk menyerang Pretty Cure sebelum mereka memurnikan dirinya ke bentuk aslinya. Dalam episode 49, dia memilih untuk tinggal dengan Pretty Cure di bumi & sekarang bekerja di toko Bento ayah Yuko.
Madam Momere (マダム・モメール, Madamu・Momeiru)
Pengisi suara: Kenji Hamada
Salah satu komandan Kekaisaran Phantom, dia muncul sebagai flamboyan, berjanggut androgini seperti wanita berkepala dingin & karismatik yang memakai lipstik & perhiasan & gaun seperti pita. Dia menikmati melihat orang-orang berdebat di antara mereka sendiri dan memberitahu mereka untuk meninggalkan daripada membantu satu sama lain. Saiarks dia mengubah lingkungan menjadi lahan beku. Berbeda dengan komandan lainnya menargetkan Pikarigaoka, Momere sebagian besar ditugaskan untuk menaklukkan Hawaii dan berurusan dengan Aloha Pretty Cure duo.
Saiark (サイアーク, Saiāku)
Pengisi suara: Takuya Masumoto
Monster dari seri, yang dibedakan oleh kacamata hitam dan syal mereka. Mereka dipanggil ketika komandan dari Kekaisaran phantom perangkap manusia yang tidak bersalah dalam cermin gelap, mencerminkan kebahagiaan mereka ke dalam kegelapan & penderitaan. Ketika mereka dikalahkan, manusia terjebak dibebaskan & perasaan positif mereka dikonversi oleh peri ke PreCards. Sementara paling Saiarks memiliki syal mencerminkan anggota Kekaisaran phantom yang memanggil mereka, Red memiliki legiun pribadinya sendiri Saiark berwarna merah.
Choiark (チョイアーク, Choiāku)
Sekelompok bawahan yang bekerja untuk Kekaisaran Phantom mengenakan jas hitam dengan sarung tangan putih & sepatu bot & kacamata hitam merah. Mereka tidak pernah berbicara kalimat yang tepat tetapi hanya mengatakan 'choi' & selalu menerima perintah dari komandan. Nama mereka berasal dari choi kata dalam bahasa Jepang choi (ちょい, "kecil"). Mereka menjadi putih ketika mereka dimurnikan dengan serangan Pretty Cure di Formulir Perubahan mereka.

Karakter Lainnya[sunting | sunting sumber]

Seiji Sagara (相楽 誠司, Sagara Seiji)
Pengisi suara: Ryōsuke Kanemoto, Yayoi Sugaya (muda)
Tetangga & teman sekelas Megumi. Seorang anak berusia 14 tahun yang telah berteman dengan Megumi sejak kecil & memahami kekuatan & kelemahan dirinya. Dia adalah magang di lokal "Hikawa Karate Dojo" (dimiliki oleh keluarga Iona) & menikmati rajin melatih sehari-hari. Meskipun menjadi agak populer di kalangan anak perempuan, mengaku tidak memiliki minat romantis, Seiji diam-diam memiliki perasaan untuk Megumi. Bahkan, membantu mereka setelah belajar dari Megumi menjadi Pretty Cure, Seiji terus emosinya botol saat dia gagal untuk melihat perasaannya untuknya. Itu karena fakta bahwa Red berhasil merekrut Seiji ke sisinya dengan memiliki anak dikonsumsi oleh emosinya & mengembangkan perasaan kebencian & kemarahan terhadap Megumi. Selama final, Megumi mengungkapkan perasaannya sendiri cinta terhadap Seiji untuk semua yang dia lakukan untuk dirinya & teman-teman mereka sehingga dia & orang lain dapat membebaskannya dari pengaruh Red. Sementara pertempuran Red, dia, bersama dengan Ribbon & Glasan dipenjara menjadi cermin sekaligus melindungi Megumi.
Mao Sagara (相楽 真央, Sagara Mao)
Pengisi suara: Yayoi Sugaya
Adiknya Seiji, yang cukup ramah dengan Megumi.
Miyo Masuko (増子 美代, Masuko Miyo)
Pengisi suara: Sachiko Kojima
Seorang reporter bersemangat yang host sebuah acara TV berjudul Pretty Cure Weekly, yang melaporkan berita tentang Pretty Cure dari seluruh dunia. Setelah diselamatkan oleh Pretty Cure di masa lalu, dia diinginkan untuk menjadi salah satu dirinya & mendedikasikan dirinya untuk belajar segala sesuatu tentang mereka. Dia datang untuk belajar dari identitas yang HappinessCharge Pretty Cure setelah Megumi menawarkan untuk membantunya menjadi Cure. Meskipun dia diberi Crystal of Love oleh Blue, itu tidak bereaksi terhadap dirinya, yang biru percaya adalah karena dia sudah memiliki peran dalam dunia ini.
Maria Hikawa (氷川 まりあ, Hikawa Maria) / Cure Tender (キュアテンダー, Kyua Tendā) / Dark Tender (ダークテンダー, Dāku Tendā)
Pengisi suara: Sanae Kobayashi
Kakak perempuan Iona, yang dikalahkan oleh Phantom sambil melindungi Iona dari serangannya. Setelah terjebak di cermin oleh Phantom, Pretty Change Mirror diambil oleh Iona, yang menggunakannya untuk menjadi Cure Fortune. Kehilangannya dijelaskan saat sedang belajar di luar negeri untuk teman & keluarga dekatnya. Kemudian, Mirage melepaskannya & memanipulasinya untuk melawan adiknya & Cures lainnya sebagai Dark Tender. Cures berhasil menyelamatkannya dari pengaruh Mirage & dia memutuskan untuk pergi ke Amerika untuk mengunjungi orang tuanya & membantu Cure lainnya. Dia kemudian kembali ke Pikarigaoka untuk mempertahankannya dari Red Saiark bersama dengan Cures lainnya sementara HappinessCharge Cures melakukan perjalanan ke planet Red.

Karakter Khusus di Film[sunting | sunting sumber]

Tsumugi Orihara (織原つむぎ, Orihara Tsumugi)
Pengisi suara: Yui Horie
Seorang gadis yang ingin menjadi penari balerina. Dia kehilangan kakinya oleh Black Fang dan menipunya untuk tinggal di Kerajaan Boneka dari Bumi dan ia menyerap keputusasaan yang untuk energi kekuasaannya.
Pangeran Zeke (ジーク王子, Jiiku Ouji)
Pengisi suara: Daisuke Ono
Seorang pangeran dari Kerajaan Boneka. Dia terbukti memiliki perasaan untuk Tsumugi.
Black Fang (ブラックファング, Burakku Fangu)
Pengisi suara: Toshiyuki Morikawa
Tokoh antagonis utama dari film dan komandan elit Kekaisaran Phantom. Seorang pria iblis yang diciptakan Kerajaan Boneka ke tertipu Tsumugi untuk tinggal di sana selamanya dari Bumi. Dia menggunakan keputusasaan Tsumugi untuk energi kekuasaannya untuk mengambil alih bumi, tetapi ia dibunuh oleh Cure Lovely dalam bentuk Super Happiness Lovely nya.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Saban Brands Gives Glitter Force Trademark to Toei Animation - The Tokusatsu Network". tokusatsunetwork.com. 25 Mei 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-05-30. Diakses tanggal 8 Juni 2017. 
  2. ^ "プリキュア:最新作は「ハピネスチャージ」シリーズは10周年に". MANTANWEB (まんたんウェブ). 2013-11-28. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-11-29. Diakses tanggal 2013-11-28. 
  3. ^ "プリキュアシリーズ10周年、新作で「ハピネス注入!」 (長峯達也) ニュース-ORICON STYLE". Oricon. December 26, 2013. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-01-15. Diakses tanggal 2014-01-13. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
DokiDoki! PreCure
Serial Pretty Cure
2014-2015
Diteruskan oleh:
Go! Princess PreCure