Go! Princess PreCure

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Go! Princess PreCure
ZGV37JG.jpg
Go!プリンセスプリキュア
(Gō! Purinsesu PuriKyua)
GenreMagical girl, Drama
Seri anime
SutradaraYuta Tanaka
ProduserShigehaki Dohi
Tomoko Takahashi
Hiroaki Shibata
Yū Kaminoki
SkenarioHitoshi Tanaka
MusikHiroshi Takaki
StudioToei Animation
Saluran
asli
ANN (ABC)
Tayang 1 Februari 2015 31 Januari 2016
Episode50 (Daftar episode)
Manga
PengarangIzumi Todo
IlustratorFutago Kamikita
PenerbitKodansha
DemografiShōjo
MajalahNakayoshi
TerbitMaret 2015Februari 2016
Volume2
Permainan
Go! Princess PreCure: The Sugar Kingdom and the Six Princesses
PengembangBandai Namco Entertainment
PenerbitBandai Namco Entertainment
GenrePuzzle
PlatformNintendo 3DS
Rilis30 Juli 2015
Film anime
Go! Princess PreCure The Movie: Go! Go!! Splendid Triple Feature!!!
StudioToei Animation
Rilis31 Oktober 2015
Novel ringan
Go! Princess PreCure: Refi and the Flowers' Adventure
PengarangAkino Sakurako
PenerbitKodansha
DemografiShōjo
ImprintKodansha KK Bunko
Terbit15 Maret 2017
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Go! Princess PreCure (Go! プリンセスプリキュア, Go! Purinsesu Purikyua, atau Go! Princess Pretty Cure) adalah serial anime Magical Girl Jepang tahun 2015 yang diproduksi oleh Toei Animation dan seri yang kedua belas di Serial Pretty Cure waralaba Izumi Todo. Acara ini mulai ditayangkan pada tanggal 1 Februari 2015 menggantikan HappinessCharge PreCure! di dalam timeslotnya. Tanaka Yuta adalah direktur utama dalam seri ini sementara Hitoshi Tanaka yang menulis ceritanya. Motif dan tema utama dalam seri ini adalah tuan putri, harapan dan impian. Serial ini dilanjutkan oleh Mahou Tsukai PreCure! pada 7 Februari 2016.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Merek dagang untuk seri ini diajukan pada tanggal 29 Oktober 2014, kemudian itu ditegaskan pada 27 November ketika Toei dan Asahi membuat website resmi dan bocoran pertama dengan gambaran para Pretty Cure terungkap pada tanggal 11 Desember 2014.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

"Kekuatan, kelemahlembutan, dan kecantikan. Sebuah kisah keempat gadis yang ingin menjadi seorang tuan putri, wujudkanlah impian mu, Go! Princess PreCure!" -Narasi saat di pembuka

Beberapa waktu yang lalu, seorang gadis bernama Haruka Haruno bertemu seorang anak misterius yang bernama Kanata ketika Haruka masih kecil. Dia memberinya sebuah mainan (yang merupakan Dress-Up Key) dan Haruka berjanji kepadanya bahwa dia tidak akan pernah menyerah untuk mencapai mimpinya itu, yaitu menjadi tuan putri yang sesungguhnya. Beberapa tahun berlalu, Haruka yang sekarang ini berusia 13 tahun, pergi dan menjadi murid baru di Noble Academy, yaitu sebuah sekolah asrama untuk anak perempuan dan anak laki-laki. Tapi sampai sekarang, dia tetap menghargai impiannya itu untuk menjadi seorang tuan putri seperti yang ada di buku-buku bergambar, dan yakin suatu saat akan menjadi tuan putri. Suatu hari, dia bertemu dua makhluk peri dari Kerajaan Harapan, yaitu Pafu dan Aroma, Yang sedang dikejar-kejar oleh pasukan Dys Dark. Peri mengatakan bahwa Dys Dark diciptakan oleh seorang penyihir yang ternyata ingin mengubah impian menjadi keputusasaan dan ingin mengunci impian semua orang di Gerbang Despair. Tanpa pilihan lain, sang peri memberi Haruka sebuah benda yang bernama Princess Perfume, dengan benda itu serta menggabungan mainannya (Dress-Up Key) diapun dapat berubah menjadi Cure Flora. Nantinya akan bergabung juga dengan Minami Kaido (Cure Mermaid), seorang ketua OSIS di sekolah Noble Academy dan juga Kirara Amanogawa (Cure Twinkle), seorang artis model terkenal yang ada di sekolahnya, mereka bergabung dan menjadi Princess PreCure. Princess Precure harus menentang penyihir gelap Dys Dark yang ingin mengunci harapan dan impian seseorang, dan mereka harus membebaskan impian mereka dan siap belajar untuk menjadi tuan putri yang sesungguhnya. Pada perkembangan episode berikutnya, muncullah juga Towa Akagi yang dulunya merupakan musuh utama dari Princess Precure dibawah pimpinan Dyspair (yang mengaku sebagai Ibunya) dengan nama "Twilight". Namun setelah mengetahui dan mempelajari bahwa dia adalah Towa, seorang anak kerajaan dari Negeri Harapan dan juga adik dari Kanata, maka Princess PreCure berusaha untuk membebaskannya dari pengaruh Dyspair dan mereka berhasil menyelamatannya namun dibayar dengan berkorbanan Kanata. Setelah itu, Towa meyakinkan dirinya bahwa dia juga terpilih ditakdirkan untuk menjadi Princess PreCure seperti Haruka dan kawan-kawan. Maka diapun berubah dengan Dress Up Key miliknya menjadi Cure Scarlet dengan kekuatan apinya.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Princess Precure[sunting | sunting sumber]

Dari kiri ke kanan: Cure Flora, Cure Twinkle, Cure Mermaid, dan Cure Scarlet
  • Haruka Haruno/Cure Flora
Pengisi suara: Yu Shimamura
Haruka adalah protagonis utama yang adalah seorang gadis pelajar berusia 13 tahun pada tahun pertamanya di sekolah Noble Academy. Dia merupakan gadis yang energik dengan senyum yang indah. Dia merasa bahwa bekerja keras untuk memenuhi impian adalah hal yang terbaik. Dia selalu mengagumi cerita tuan putri di dalam buku-buku gambar dan terus menghargai mimpinya itu untuk menjadi seorang "Tuan Putri", sampai sekarang. Setelah bertemu dengan Pafu dan Aroma serta membantu mereka berdua, Haruka pun dapat berubah menjadi Cure Flora. Saat menjadi Cure Flora, rambutnya yang tadinya pendek dan berwarna cokelat berubah menjadi sangat panjang dan berwarna blonde kekuningan disertai pink sebagai warna sub. Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Putri dari bunga-bunga yang bermekaran, Cure Flora!" dan warna temanya adalah merah muda (pink).
  • Minami Kaido/Cure Mermaid
Pengisi suara: Masumi Asano
Minami adalah juga merupakan pelajar tahun kedua berusia 14 tahun di sekolah Noble Academy disertai jabatannya sebagai ketua OSIS. Minami sering dijulukin di sekolahnya dengan sebutan "Academy Princess" atau Putri Akademi karena kemampuannya yang berbakat (salah satunya di seni ballet) dan karena dia jugalah merupakan ketua OSIS di sana. Dia memiliki rasa tanggung jawab dan kepedulian yang besar pada orang lain, dan menggangapnya seperti saudara. Bersikap lembut, tetapi kadang-kadang bisa merasa kesepian. Mimpinya adalah menjadi orang terhormat yang dapat berguna bagi orang lain dan keluarganya. Setelah bertemu dengan Puff dan Aroma, Minami pun juga dapat berubah menjadi Cure Mermaid. Saat menjadi Cure Mermaid, rambutnya yang tadinya berwarna biru agak kehijauan berubah menjadi biru kecerahan dengan warna biru laut menjadi subnya. Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Putri dari lautan kristal yang cerah, Cure Mermaid!" dan tema warnanya adalah biru.
  • Kirara Amanogawa/Cure Twinkle
Pengisi suara: Hibiku Yamamura
Kirara adalah seorang gadis berusia 13 tahun yang juga merupakan seorang pelajar pada tahun pertamanya di Noble Academy. Dia adalah model yang sangat populer dan merupakan jenis gadis yang sangat modis. Dia sangat sibuk sekali, sehingga dia harus sering masuk dan keluar dari fashion show hampir setiap hari dan juga harus mengikuti beberapa iklan majalah. Mimpinya adalah menjadi seorang top model yang terkenal. Sering memanggil teman-temannya dengan nama panggilan yang unik seperti Haruka jadi Haru-Haru dan Towa menjadi Towachi. Dia mempunyai pemikiran bahwa sesuatu harus memiliki kekuatan untuk bisa terdorong terus ke depan untuk menuju impian yang ingin dicapai. Setelah bertemu dengan Puff dan Aroma, Kirara pun juga dapat berubah menjadi Cure Twinkle. Saat menjadi Cure Twinkle, rambutnya yang tadinya berwarna cokelat kegelapan berubah menjadi ke oranye cerah diikuti cokelat cerah sebagai warna sub dan rambutnya diikat menjadi twintail. Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Putri dari bintang-bintang yang bersinar, Cure Twinkle!" dan tema warnanya adalah kuning.
  • Towa Akagi/Cure Scarlet
Pengisi suara: Miyuki Sawashiro
Towa merupakan adik dari Kanata sekaligus juga seorang tuan putri dari Negeri Harapan. Sejak kecil, dia sudah mempunyai mimpi dan bercita-cita untuk menjadi Grand Princess namun Dyspair menculiknya saat dia dijebak di tengah hutan. Dan Dyspair mencuci otaknya dan mengaku sebagai ibu kandungnya. Dia diberi nama "Twilight" olehnya dan menyatakan bahwa dia adalah "tuan putri dari kegelapan". Setelah Kerajaan Harapan jatuh ke tangan Dys Dark, Dyspair mengangkatnya menjadi komando kedua untuk mengawasi Three Musteker dalam bertugas. Dia diberi kekuatan juga oleh Dress Up Key yang dibuat oleh Dyspair. Dress Up Key hitam miliknya selalu dia gunakan untuk meningkatan kemampun Zetsuborg ataupun para jenderal Dys Dark sendiri. Saat dia menjadi jahat, sikapnya sangat dingin dan angkuh. Princess PreCure menyebutnya sebagai "tuan putri palsu" karena sikapnya itu yang berlawanan dengan Cure. Namun setelah Kanata mengetahui bahwa Twilight adalah adiknya yang hilang sejak kecil, dia meminta kepada Princess Precure untuk menyelamatannya dari pengaruh cuci otak Dyspair. Dan mereka berhasil membebaskannya dari pengaruh Dyspair meskipun Kanata harus berkorban untuk melindungi mereka saat keluar melarikan diri. Setelah Twilight terbebas dari pengaruh Dyspair, dia mulai mengingat bahwa nama aslinya adalah Towa dan dia juga mempunyai mimpi sebagai Grand Princess sebelum dia dicuci otak. Karena besarnya mimpinya itu sebagai Grand Princess, dia pun membuka kekuatan sesungguhnya bahwa dia jugalah seorang Precure. Dengan Dress Up Key buatan Dyspair yang akhirnya berubah menjadi keajaibanan maka dia dapat berubah menjadi Cure Scarlet. Saat dia menjadi Cure Scarlet, rambutnya yang tadi berwarna merah menjadi berwarna merah muda dan menjadi lebih panjang. Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Putri dari api-apian yang membara, Cure Scarlet!" dan tema warnanya adalah merah.

Maskot[sunting | sunting sumber]

  • Puff
Seekor peri seperti anak anjing yang selalu dimanjakan oleh Haruka dan teman-temannya. Dia datang dari Kerajaan Harapan bersama kakaknya, Aroma dalam mencari Princess Precure dan memulihkan kerajaannya kembali. Dia sangat menyukai fashion terbukti dari gaya rambut (bulu di kupingnya) yang selalu didandan oleh Haruka dan kawan-kawan. Sering mengakhiri kata dengan kata "-Pafu".
  • Aroma
Sebuah peri yang mirip seperti burung. Dia adalah merupakan kakak dari Puff. Dia dan Puff, terpaksa melarikan diri dari dunia rumah mereka, Kerajaan Harapan, karena diserbu oleh Dys Dark. Aroma dan Puff diberi tugas oleh Pangeran Kanata untuk mencari Princess Precure dan juga dalam mencari mengumpulkan ke-12 Dress Up Key di bumi. Sering bertindak sebagai penasihat bagi para Pretty Cure. Sering mengakhiri kata dengan "-Roma".
  • Nona Shamour
Sebuah peri mirip seperti kucing siam. Dia akan selalu muncul jika dipanggil melalui Lesson Pad. Dia mempunyai kewajiban dan bertugas untuk melatih para Pretty Cure untuk menjadi Tuan Putri yang sesungguhnya. Dia juga bisa dapat mengubah diri menjadi seorang manusia dalam berbagai hal yang dibutuhkan dalam pelajaran. Sering bersifat konyol tetapi terkadang juga serius. Selalu memakai banyak bahasa Inggris seperti "-Excellent" dan sebagainya dalam memberi pelajaran kepada Princess Precure.

Kerajaan Harapan (Hope Kingdom)[sunting | sunting sumber]

  • Pangeran Kanata
Kanata merupakan seorang Pangeran tertinggi di Negeri Kerajaan Harapan dan juga merupakan kakak bagi Towa, Cure Scarlet. Nama panjangnya adalah disebut sebagai Prince Hope Grand Kanata (プリンス・ホープ・グランド・カナタ, Purinsu Hōpu Gurando Kanata) atau disebut juga Pangeran Harapan Tertinggi, Pangeran Kanata. Dia mempunyai sikap yang bijaksana, patuh, dan mempunyai hati yang berani. Suatu hari, ketika Kerajaan Harapan diserang oleh Dys Dark, dia memerintahkan kepada Puff dan Aroma untuk mencari Princess Precure dan mengumpulkan ke-12 kunci Dress Up Key di bumi. Dia memberikan kepada mereka Princess Perfume sedangkan dia sendiri bersembunyi di tempat aman sampai bertemu dengan Princess Precure. Setelah bertemu dengan Princess Precure, dia mengarahkan para Pretty Cure untuk mencari ke-12 Dress-Up key. Dengan ke-12 Dress Up key maka keajaibanan akan terjadi dan Kerajaan Harapan dapat diselamatkan. Di episode 21, demi melindungi Haruka dan kawan-kawannya yang sudah menyelamatkan adiknya, Towa diapun menahan Despair untuk mengejar mereka dan menyuruh Haruka dan temannya untuk melarikan diri secepat mungkin. Dan terjadi ledakan yang dashyat setelah mereka keluar dari istana Despair. Melihat itu, Haruka mempunyai perasaan buruk akan itu, tetapi Haruka percaya bahwa dia masih hidup dan selamat dari peristiwa itu. Di dalam perjalanan episode, Kanata akhirnya diketahui selamat dari peristiwa itu namun dia kehilangan ingatan setelahnya. Kanata yang saat ini sedang dalam masa anmesianya tanpa sengaja membuat sakit hati Haruka dengan menyebutkan bahwa dia tidak bisa menjadi tuan putri dan membuat Haruka terbawa depresi yang tinggi. Setelah mengetahui apa kesalahannya yang dia ucapkan pada Haruka, dia pun meminta maaf padanya. Dan Haruka memaafkannya serta memberikan sebuah hadiah kepada Kanata. Sejak itulah ingatan Kanata kembali pulih dan akhirnya Kanata pun bisa ikut berjuang bersama-sama lagi dengan Princess Precure.
  • Wish
Kuda peliharaan Pangeran Kanata
  • Royal Fairies
Royal Fairies (ロイヤルフェアリー, Roiyaru Fearī) adalah sekelompok grup hewan ajaib atau peri yang menjadi pelayan untuk pangeran di Kerajaan Harapan. Tugas mereka adalah melayani pangeran, memberikan keyakinan, dan mencari seorang Pretty Cure serta mengajari mereka bagaimana cara menjadi seorang tuan putri yang sesungguhnya. Penampilan mereka adalah mengambil wujud hewan-hewan maskot yang ada di cerita dongeng. Puff, Aroma, dan Miss Shamour contohnya, mereka juga merupakan salah satu Royal Fairies.

Dys Dark[sunting | sunting sumber]

Dys Dark merupakan antagonis di seri ini. Merupakan sebuah kelompok jahat yang ingin menjebak dan mengunci semua mimpi dan impian orang-orang sehingga impian setiap orang terperangkap dan terjatuh kedalam Gerbang Keputus asa-an. Tujuan utama mereka adalah membuat dunia ini penuh dengan kesedihan dan keputus asa-an. Setelah mereka menguasai Kerajaan Harapan, kini mulai menyerang ke bumi di kota Yumegahama dan ikut juga mencari Dress Up Key untuk dapat bisa digunakan untuk menguasai dunia. Kata Dys merupakan dari kata Despair (putus asa).

  • Dyspair
Merupakan pemimpin dan juga ratu bagi kerajaan Dys Dark. Dia sangat membenci yang namanya harapan dan juga impian. Nama Dyspair sendiri berasal dari kata despair yang berarti putus asa. Kekuatannya terbangun setelah dia berhasil menjebak Towa di dalam hutan dan menghapus ingatannya dan impian dia menjadi seorang Grand Princess. Dia mulai mencuci otaknya dan memberi nama padanya Twilight lalu mengaku bahwa Dyspair itu ibu kandungnya. Setelah kebenaran terungkap dan dia dikalahkan oleh Towa (Cure Scarlet), diapun melarikan diri ke hutan demi memulihkan kembali kekuatannya dan menghidupkan kembali Close dari kematiannya demi menjadi pemimpin bagi Three Musteker yang ditinggal kepemimpinan oleh Lock yang telah dikalahkan oleh Pretty Cure.
  • Close
Anggota utama dari Dys Dark Three Musketeers. Seorang pria dengan penampilan ala rocker punk, memiliki sifat yang cepat marah, ketat, dan keras kepala yang tidak peduli tentang perasaan orang dan memakai kunci di lehernya dengan pakaian ungu macam bintang rock. Dia merangkap mimpi orang-orang dengan mengatakan, "Tertutuplah Mimpi Mu!". Setelah gagal satu waktu sudah terlalu banyak, lalu Close diberi kesempatan terakhir oleh Dyspear untuk mengalahkan Pretty Cure dengan membawa mereka berserta Yui ke dimensi Keputusasaan di mana ia mengasumsikan bentuk seperti burung raksasa melawan mereka sampai ke jurang keputusasaan. Tetapi dengan dukungan Yui memberikan Pretty Cure harapan, mereka dapat mengalahkan Close dengan Trinity Lumiere. Tetapi hal ini kemudian mengungkapkan bahwa dia sebetulnya masih hidup dan selamat dari serangan tersebut dan mengasumsikan bentuk gagak di episode 30, ketika ia kembali dan menggunakan alat pengukur keputus asaan yang dikumpulkan Lock untuk menghidupkan kembali Dyspair.
  • Shut
Anggota kedua dari Dys Dark Three Musketeers. Seorang laki-laki yang narsis, sombong dan aristokrat yang memuja sesuatu yang seindah dirinya dan mengenakan setelan biru gelap dan topi putih dengan mawar hitam dan biru bulu di hiasan topinya. Dia juga memegang mawar hitam di tangannya dan kadang-kadang suka dandanin wajah. Dia memperangkap mimpi orang-orang dengan mengatakan, "Diamkan Mimpi Mu!". Dia menunjukkan kekaguman juga terhadap Twilight karena dia menjadi seorang gadis cantik. Dia mengakhiri kalimat dengan kata "nomi", yang artinya sama dengan namanya.
  • Lock
Anggota ketiga dan terakhir dari Dys Dark Three Musketeers, yang dikatakan sebagai yang terkuat dan menyebut dirinya sebagai No.1 di kelompok. Seorang anak muda yang keren, lembut, tenang dan cerdas dengan rambut merah yang memakai jaket berkerudung dengan wajah iblis dan sayap yang menutupi matanya. Dia sering terlihat bermain video game di konsol genggamnya. Dia memperangkap mimpi orang-orang dengan mengatakan, "Kuncilah Impian Mu!". Dalam episode 23, Dyspear memberikannya alat pengukur keputus asaan untuk mengisi energi keputusasaan ini dari mimpi orang-orang untuk dapat memungkinkan Dyspear mendapatkan kembali kekuatan penuh nya. Setelah mengumpulkan beberapa energi, ia menggunakannya untuk berubah menjadi bentuk remaja dan menyatakan dirinya sebagai pemimpinan baru selama Dyspear tidak ada. Dia kemudian mengambil Dress-Up Key semua Princess PreCure (Kecuali Towa) sebagai pendaya sumber energi putus asa dan menggunakan alat pengukurnya untuk mengubah istana Kerajaan Harapan menjadi Zetsuborg raksasa untuk dapat menginvasi dan menyerang bumi. Dia gunakan bukan untuk diberikan kepada Dyspear baginya untuk kembali. Pretty Cure lalu menghadapi dia dan rencana aslinya mengungkapkan bahwa dia ingin mengambil alih tempat Dyspear sebagai penguasa, menjadi Raja Dys Dark. Para PreCure mampu mengambil kembali kunci mereka dan bertempur melawan dia yang kemudian mengubah diri menjadi seperti naga gabungan katak untuk dapat menyerang mereka namun dia dapat berhasil dikalahkan oleh Pretty Cure dengan Form Royal Princess dan kekuatan "Eclat Espoir". Kemudian, dia berubah dan diturunkan menjadi sebuah peri kerajaan dan tinggal bersama dengan Haruka dan kawan-kawan di asrama. Nama aslinya adalah Kuroro sebuah peri mirip seperti anak kucing. Kenangan dia selama menjadi Lock dan anggota Dys Dark hilang dari ingatannya, dan dia sering mengakhiri katanya dengan "-roro".
  • Stop and Freeze
Jenderal kembar dari Dys Dark, mereka bertindak sebagai pengikutnya Close dan sering tampil di barisan depan. Mempunyai wujud yang menyerupai dua gadis dengan wajah dan telinga robot binatang: telinga Stop adalah kelinci, sedangkan telinga Freeze adalah tikus. Mereka memperangkap mimpi orang-orang secara bersama dengan mengatakan "Berhenti, bekukanlah Impian Mu!".
  • Zetsuborg
Monster mingguan yang harus dilawan oleh Princess PreCure. Mengambil bentuk wajah seperti lubang kunci dari benda yang disummon. Mereka diciptakan ketika impian para orang-orang diambil oleh pasukan Dys Dark dan dikurung dalam Gerbang Despair, mengubah mimpi mereka menjadi mimpi buruk yang membentuk inti dari keberadaan sebuah Zetsuborg. Nama mereka adalah prasa dari "Zetsubō" (絶望, "Putus asa") dan "cyborg". Setiap jenderal Dys Dark menggunakan nama mereka sendiri ketika mereka memperangkap mimpi korban seseorang. Dengan bantuan kunci dari Twilight, dapat digunakan oleh para jenderal Dys Dark untuk meningkatkan kekuatan mereka dengan membuat mereka jauh lebih kuat dalam kemajuan. Menggunakan kunci seperti tanduk, para jenderal Dys Dark menciptakan Zetsuborg lebih kuat untuk sumber daya energi keputusasaan dari orang-orang untuk mengembalikan kekuatan Dyspear. Ketika mereka dikalahkan, mereka mengatakan "Dreaming!", Jika dikalahkan oleh Cure Scarlet, mereka akan mengatakan "Burning!".

Karakter lainnya[sunting | sunting sumber]

  • Yui Nanase
Teman sekamarnya Haruka di Asrama Noble Academy yang mempunyai mimpi sebagai animator buku gambar. Di episode 10, dia mengetahui identitas dari Go! Princess PreCure dan diapun ikut membantu mereka dalam menghadapi masalah. Dia selalu membantu dengan menyuruh semua orang agar menjauh ketika Dys Dark menyerang.
  • Reiko Kisaragi
Seorang Supervisor Asrama. Dia pada awalnya takut terhadap anjing, namun rasa takutnya dapat diobati setelah bertemu dengan Puff yang melindungi dirinya dari serangan Zetsuborg. Dia akhirnya mengizinkan Haruka untuk merawat Puff di asrama.
  • Seira Azuma
Wakil ketua OSIS di Noble Academy. Dia selalu terlihat bersama dengan Ayaka.
  • Ayaka Nishimine
Sektretaris OSIS di Noble Academy. Dia juga selalu terlihat bersama dengan Seira.
  • Shirogane
Kepala sekolah untuk asrama perempuan di Noble Academy. Seorang yang bijaksana dan akan selalu muncul tiba-tiba di saat ada momen-momen penting. Banyak rumor yang mengatakan dia itu lebih dari satu orang karena kemunculannya itu yang tiba-tiba.
  • Yuki Aihara
Teman sekelasnya Haruka dan juga teman waktu TK. Di saat TK dia selalu mengejek dan mengerjai Haruka akan mimpinya yang ingin menjadi seorang tuan putri. Di Noble Academy dia merupakan pemain tennis terkenal dan handal di sekolah.
  • Shu Imagawa
Wakil ketua OSIS kedua di Noble Academy. Dia yang menjadi penanggung jawab bagi asrama laki-laki.
  • Naoto Koshiba
Sekretaris OSIS kedua di Noble Academy.
  • Yume Mochizuki
Kepala sekolah bagi seluruh asrama di Noble Academy. Dia juga dulunya seorang penulis dan animator dari cerita buku gambar "Princess of Flowers" (Putri Bunga). Dia dulunya sangat terkenal di kalangan anak-anak. Cerita buku gambarnya menginspirasi Haruka waktu kecil untuk bermimpi menjadi seorang tuan putri.
  • Hanae Komori
Teman sekelasnya Haruka dan juga salah satu anggota dari grup pecinta bunga.

Anggota Keluarga[sunting | sunting sumber]

  • Ibuki Haruno
Ayahnya Haruka
  • Moe Haruno
Ibunya Haruka
  • Momoka Haruno
Adiknya Haruka. Dia adalah gadis yang suka bikin jengkel Kakaknya. Dia merupakan anak kelas 1 SD. Diceritakan juga bahwa sesungguhnya dia sangat sayang terhadapnya Kakaknya dan tidak mau kehilangan dirinya.
  • Stella Amanogawa
Ibunya Kirara. Seorang top model terkenal. Dia juga yang mengajarkan Kirara untuk menjadi top model seperti dirinya.
  • Ken Takamagahara
Ayahnya Kirara. Seorang bintang film aktor terkenal di film-film Hollywood. Jarang muncul karena kesibukannya.
  • Wataru Kaido
Kakaknya Minami
  • Tsukasa Kaido
Ayahnya Minami
  • Mayumi Kaido
Ibunya Minami

Karakter di film[sunting | sunting sumber]

  • Princess Refi
Tuan putri dari Night Kingdom (Kerajaan Malam). Dia muncul sebagai karakter utama di bagian 2 dari Go! Princess PreCure The Movie: Go! Go! Cerita megah 3 bagian
  • Ibu Refi
Seorang pemimpin di Night Kingdom dan juga ibu dari Refi
  • Princess Panpururu
Seorang tuan Putri dari Pumpkin Kingdom (Kerajaan Labu). Dia merupakan tokoh utama di bagian 1 Go! Princess Precure Movie
  • Warp
Antagonis utama di bagian 1 Movie Go! Princess Precure. Dia juga merupaka seorangn perdana menteri di Kerajaan Labu
  • Night Pumpkin
Antagonis kedua di bagian 2 dari Movie Go! Princess PreCure
  • Pumpkin Kingdom's King and Queen
Mereka adalah penguasa di Kerajaan Labu dan juga orang tua dari Princess Panpururu
  • Pan, Puu, Kin
Peri-peri seperti labu yang tinggal hidup di Kerajaan Labu

Movie[sunting | sunting sumber]

Item[sunting | sunting sumber]

  • Princess Perfume

Alat transformasi utama Pretty Cure. Bentuknya mirip seperti botol parfum biasa, namun dengan menggabungkannya dengan Dress Up Key bisa dapat bertransformasi menjadi Princess Precure dengan meneriakan "Pretty Cure, Princess Engage". Serta juga dapat mengakses serangan terakhir dengan Elegant Mode.

  • Dress Up Key

Sebuah benda kecil seperti kunci koleksi utama di musim ini, yang sering digunakan Pretty Cure untuk berubah dan juga melakukan serangan terakhir. Menurut cerita, jika setelah Dress Up Key semuanya terkumpul, Gerbang Mimpi akan dapat dibuka sehingga Pretty Cure dapat melindungi mimpi orang-orang.

  • Crystal Princess Rod

Senjata utama pertama dari 3 Cure (Flora, Mermaid, Twinkle). Berbentuk seperti stick memungkinkan para Cure untuk menggunakan berbagai Dress Up Keys untuk melakukan serangan individu ataupun kelompok.

  • Scarlet Violin

Senjata utama dari Cure Scarlet. Benda ini terlahir dari biolanya Pangeran Kanata, dan memungkinkan Cure Scarlet menggunakan kuncinya untuk melakukan serangan dengan itu.

  • Music Princess Palace

Benda yang seperti istana mainan yang para Cure gunakan dengan memasukkan 3 Dress Up Key kesitu dan menekan tombol premium sehingga dapat berubah untuk menjadi Mode terakhir dari Elegant Mode dan melakukan serangan terakhir Esclat Espoir.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
HappinessCharge PreCure!
Serial Pretty Cure
2015-2016
Diteruskan oleh:
Mahou Tsukai PreCure!