Fresh Pretty Cure!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Fresh Pretty Cure!
フレッシュプリキュア!
(Furesshu Purikyua!)
Genre Magical girl, Comedy-Drama
Seri anime televisi
Sutradara Junji Shimizu (All Episodes)
Akifumi Zako (Episode 16-50)
Penulis Atsushi Maekawa
Penggubah Yasuharu Takanashi
Studio Toei Animation
Jaringan TV Asahi
Tayang perdana 1 Februari 2009 31 Januari 2010
Episode 50 (Daftar episode)
Manga
Pengarang Izumi Todo
Ilustrator Futago Kamikita
Penerbit Kodansha
Demografi Shōjo
Majalah Nakayoshi
Tanggal terbit Maret 2009Februari 2010
Volume 12
Film anime
Fresh Pretty Cure! the Movie: The Kingdom of Toys has Lots of Secrets!?
Sutradara Junji Shimizu
Penulis Atsushi Maekawa
Penggubah Yasuharu Takanashi
Studio Toei Animation
Rilis 31 Oktober 2009
Permainan
Fresh Pretty Cure! Asobi Collection
Pengembang Bandai
Penerbit Bandai
Genre Minigame
Platform Nintendo DS
Rilis 29 Oktober 2009
Portal Anime dan Manga

Fresh PreCure! (フレッシュプリキュア!, Furesshu Purikyua!) atau Fresh Pretty Cure!, adalah serial anime Jepang dan seri keenam Pretty Cure angsuran oleh Izumi Todo. Diproduksi oleh Toei Animation, seri ini disutradarai oleh Junji Shimizu (yang juga menyutradarai Jigoku Sensei Nube The Movie) dan ditulis oleh Atsushi Maekawa (penulis untuk Bakugan Battle Brawlers dan Jewelpet). Desain karakter diciptakan oleh Hisashi Kagawa, yang sebelumnya merancang karakter dalam anime Saikano, Bomberman Jetters dan Kamikaze Kaito Jeanne. Seri ditayangkan di jaringan ANN dan TV Asahi antara 1 Februari 2009 dan 31 Januari 2010, menggantikan Yes! Precure 5 GoGo! di slot waktu awal, dan digantikan oleh HeartCatch Precure!. Ini adalah seri Pretty Cure pertama untuk memperpanjang target-penonton demografis luar gadis-gadis muda, serta yang pertama untuk memperkenalkan kredit akhir CG-animasi terfokus pada rutinitas tarian.[butuh rujukan]

Tema utama dari seri ini melibatkan pakaian tradisional bermain kartu, buah-buahan dan cengkeh, simbol yang berkaitan dengan obat, perangkat magis dan serangan yang digunakan oleh karakter seri.

Plot[sunting | sunting sumber]

Love Momozono adalah seorang mahasiswi 14 tahun di SMP Yotsuba yang dengan biaya sendiri, tanpa pamrih sangat peduli untuk orang lain. Suatu hari, ia mengunjungi sebuah acara oleh perusahaan tari Trinity terkenal dan memutuskan untuk menjadi penari. Pada acara bawahan dari Kerajaan Labyrinth juga hadir untuk mengumpulkan ketidakbahagiaan penonton. Love menerima kekuatan untuk berubah menjadi Cure Peach dan berkelahi dengan mereka. Segera setelah itu, dia bergabung dengan teman-temannya Miki (Cure Berry) dan Inori (Cure Pine) untuk memulai hidupnya sebagai pelindung dari semua dunia (dan untuk bersaing di kontes tari).[butuh rujukan]

Tokoh[sunting | sunting sumber]

Fresh Pretty Cure[sunting | sunting sumber]

Love Momozono (桃園 ラブ, Momozono Rabu) / Cure Peach (キュアピーチ, Kyua Pīchi)
Pengisi suara: Kanae Oki
Love adalah hiperaktif, simpatik dan emosional 14 tahun, mak comblang malang. Dia tidak suka olahraga dan studi, tetapi mencintai menari. Love adalah penggemar dari perusahaan tari Trinity, dan diajarkan menari oleh Miyuki (pemimpin Trinity, berterima kasih atas Love yang menyelamatkan dia di episode pertama). Love bentuk Clover (kelompok tari) dengan teman-teman masa Miki dan Inori. Love memiliki berantakan, rambut sebahu pirang yang dia pakai di dua ekor kuda yang ketat. Sebagai Cure Peach rambutnya menjadi selutut, kuncir platinum-pirang. Warna Peach pink dan putih, simbol nya adalah hati, dan motif buah nya adalah persik Dia memperkenalkan dirinya dengan mengatakan "Merah muda hati adalah simbol cinta! Baru-dipetik, Cure Peach!". Sebagai Cure Angel, dia memperkenalkan dirinya dengan mengatakan "Hati putih adalah jantung dari semua orang! Freshly mengepakkan, Cure Angel!".
Miki Aono (蒼乃 美希, Aono Miki) / Cure Berry (キュアベリー, Kyua Berī)
Pengisi suara: Eri Kitamura
Miki adalah anak sekolah 14 tahun di Torigoe Academy untuk pemain sangat berbakat. Dia baik di olahraga, memiliki selera mode, mencoba untuk menjadi sederhana tentang penampilannya dan ingin menjadi seorang model. Rumahnya juga salon kecantikan, di mana dia tinggal bersama ibunya. Miki bergabung dengan kelompok tari Love untuk menjaga berat badannya. Dia memiliki rambut panjang, halus, berwarna lavender yang jatuh ke pinggang. Sebagai Cure Berry, rambutnya menjadi lebih ringan dan diikat menjadi sisi ekor kuda. Warna tema Berry biru dan ungu, simbol nya adalah sekop, dan motif buah nya adalah bahwa dari blueberry. Dia memperkenalkan diri dengan mengatakan "Para biru hati adalah simbol harapan! Freshly-berkumpul, Cure Berry!"
Inori Yamabuki (山吹 祈里, Yamabuki Inori) / Cure Pine (キュアパイン, Kyua Pain)
Pengisi suara: Akiko Nakagawa
Inori adalah mahasiswi 14 tahun di White Clover Academy, seorang penyayang binatang yang ingin menjadi dokter hewan. Love kadang-kadang menyebutnya "Buki", sebuah kecil dari nama keluarganya. Meskipun Inori muncul tenang dan tenang, dia menderita rendah diri. Untuk meningkatkan dirinya, ia bergabung dengan kelompok tari Love. Inori kadang-kadang tidak memiliki akal sehat, dan mengikuti situasi apa pun di mana dia menemukan dirinya. Rambutnya oranye emas, cerah untuk pirang ketika dia dalam bentuk Cure Pine. Warna Pine kuning dan oranye, simbol nya adalah berlian, dan motif buah nya adalah bahwa nanas. Dia memperkenalkan dirinya dengan mengatakan "Para kuning hati adalah simbol dari doa! Baru-dipanen, Cure Pine!"
Eas (イース, Īsu) / Setsuna Higashi (東 せつな, Higashi Setsuna) / Cure Passion (キュアパッション, Kyua Passhon)
Pengisi suara: Yuka Komatsu
Eas dimulai sebagai dingin, terisolasi prajurit remaja setia hanya untuk Moebius. Setelah menghabiskan waktu dengan gadis-gadis sebagai mata-mata Moebius ', dia mulai bertanya-tanya apa yang akan membuatnya bahagia dan perlahan-lahan membuka mereka. Setelah pertempuran dengan Cure Peach di mana ia akhirnya menemukan kebahagiaan, Eas meninggal sebagai akibat dari mencapai akhir dari umur yang telah ditentukan; Namun, dia diselamatkan oleh Akarun dan Chiffon dan dilahirkan kembali sebagai Cure Passion. Dia tinggal dengan keluarga Momozono, bergabung dengan kelompok tari dan menghadiri SMP Yotsuba dengan Love. Dia memiliki rambut hitam ungu sebagai Setsuna, rambut putih kebiruan sebagai Eas dan panjang, rambut cahaya merah muda sebagai Cure Passion. Warna Passion adalah merah, simbol nya juga hati; di salah satu video game, simbol nya adalah klub, dan motif buah nya adalah bahwa buah markisa. Sebagai Eas, dia memperkenalkan dirinya dengan mengatakan "Saya Eas, penghuni dari Labyrinth, dan hamba yang setia Tuan Moebius". Setelah kelahiran kembali sebagai Cure Passion, dia memperkenalkan dirinya dengan mengatakan "Para merah hati adalah bukti kebahagiaan! Freshly-diperam, Cure Passion!"

Maskot[sunting | sunting sumber]

Chiffon (シフォン, Shifon) / Infinity (インフィニティ, Infiniti)
Pengisi suara: Satomi Kōrogi
Sebuah peri bayi dari Kerajaan Sweets, Chiffon menikmati lelucon praktis. Dia menggunakan "esper power" (ESP-magic dengan aura hijau) untuk memberikan orang masalah atau sukacita. Love dan lain-lain (termasuk Tart) merawatnya. Sebuah tanda di dahinya adalah cahaya dengan sejumlah kemampuan, termasuk memberikan Pretty Cures kekuatan untuk mengubah.
Tart (タルト, Taruto)
Pengisi suara: Taiki Matsuno
Peri yang seperti musang, Tart adalah penjaga sementara Chiffon yang kesulitan merawatnya. Dia cemas tapi baik hati, dengan dialek Kansai. Tart membawa Chiffon ke dunia manusia dari Kerajaan Permen dalam pencariannya untuk Pretty Cures. Dia khawatir dan mengomel, tetapi tergerak oleh cerita yang bagus dan menikmati donat Kaoru. Tart adalah pangeran di Kerajaan Permen, yang pergi ke dunia manusia dan bertunangan dengan Azukina.
Azukina
Pengisi suara: Mayu Isshiki
Seorang tinggi, seperti tupai peri dan tunangan Taft, Azukina adalah dari sebuah kerajaan dekat Kerajaan Sweets. Untuk menyatukan kerajaan tersebut, pernikahan diatur antara dia dan Tart (putra mahkota Kerajaan Sweets). Mereka memiliki hubungan dekat, dan tertarik satu sama lain. Ketika Tart pergi ke dunia manusia dengan Chiffon untuk mencari Pretty Cure kekhawatiran Azukina, dan lega ketika ia kembali untuk kunjungan singkat dengan Pretty Cure.

Labyrinth[sunting | sunting sumber]

Penjahat seri dikenal secara kolektif sebagai penghuni Labyrinth (ラビリンス, Rabirinsu). Nama mereka berasal dari poin kardinal kompas.

  • Moebius

Moebius adalah iblis yang adalah pemimpin dari Labyrinth. Dia ingin memerintah semua dunia, mengingat rakyatnya pion tak ada artinya. Dalam episode 49, ia mengungkapkan bahwa Moebius adalah robot; nyata Moebius adalah superkomputer yang terhipnotis penciptanya (orang-orang dari Labyrinth).

  • Westar/Hayato Nishi

Dangkal menarik, Westar menjadi bantuan komik kemudian dalam seri. Dia tampaknya memiliki perasaan romantis untuk Eas, dan yang paling terpengaruh oleh pengkhianatan nya Moebius. Tema warna Westar adalah kuning. Dia dan Soular mati berjuang Cure Berry dan Cure Passion ketika mereka tersedot ke dalam lubang hitam. Soular dan Westar yang kemudian dibawa kembali ke kehidupan oleh Chiffon untuk membantu Pretty Cure.

  • Soular/Shun Minami

Soular yang tenang dan pendiam, dan menyerupai Mucardia dari Yes! Precure 5 GoGo. Ia berencana serangannya sebelum pergi ke misi, dan warna temanya adalah laut-hijau.

  • Northa/Nayuta Kita

Northa adalah anggota peringkat tertinggi dari Labyrinth, dan yang paling jahat. Setelah Moebius dianggap Westar dan Soular berguna, ia menyerukan kepada Northa untuk mengambil Infinity. Dia diciptakan oleh Moebius dari DNA tanaman.

  • Klein

Klein, seorang pria paruh baya, muncul dalam sejumlah episode. Warna temanya adalah nuansa kuning dan nila, dan ia diciptakan oleh Moebius dengan DNA dari kadal.

  • Nakewameke

Nakewameke adalah "monster mingguan", mirip dengan Zakenna, Uzaina, Kowaina, dan Hoshiina di seri sebelumnya. Nama mereka dapat berarti "menangis dan berteriak"

  • Nakisakebe

Nakisakebe menggantikan Nakewameke sebagai monster dari hari di episode 19. Nama mereka dapat berarti "menangis keras".

  • Sorewatase

Sorewatase menggantikan Nakewameke dan Nakisakebe di episode 36, dan merupakan radar untuk menemukan Infinity. Nama mereka berarti "memberi saya bahwa".

Media[sunting | sunting sumber]

Anime[sunting | sunting sumber]

Seri anime ini disutradarai oleh Junji Shimizu dan Akifumi Zako, dan ditayangkan di Jepang pada ABC dan stasiun ANN lainnya antara 1 Februari 2009 hingga 31 Januari 2010. Ia memiliki empat buah tema musik: dua pembukaan dan dua tema berakhir. Lagu pembuka untuk episode pertama hingga episode 25 adalah "Let's! Fresh Pretty Cure!" (Let's! フレッシュプリキュア!, Rettsu! Furesshu Purikyua!) Oleh Mizuki Moie, dan lagu penutup adalah "You make me happy!" oleh Momoko Hayashi. Untuk episode 26-50 lagu pembukaan berjudul "Let's! Fresh Pretty Cure! ~Hybrid Version~" (Let's! フレッシュプリキュア ~Hybrid.ver~, Rettsu! Furesshu Purikyua ~Hybrid.ver~) Oleh Mizuki Moie dan Momoko Hayashi, dan lagu penutup adalah "H@ppy Together" oleh Momoko Hayashi.

Film[sunting | sunting sumber]

Sebuah film, berdasarkan seri, berjudul "Film Fresh Pretty Cure! Kerajaan Mainan memiliki Banyak Rahasia!?" (映画 フレッシュプリキュア! おもちゃの国は秘密がいっぱい!?, Eiga Furesshu Purikyua! Omocha no Kuni wa Himitsu ga Ippai!?) perdana di Jepang tanggal 31 Oktober 2009. Juga muncul dalam film Pretty Cure All Stars, dimulai dengan Pretty Cure All Stars DX: Semuanya Teman☆Kumpulkanlah Keajaibanan! (プリキュアオールスターズ DX みんなともだちっ☆奇跡の全員大集合, Purikyua Oru Sutāzu Dirakkusu: Minna Tomodachi☆Kiseki no Zenin Daishūgō) Dirilis 14 Maret 2009.

Permainan[sunting | sunting sumber]

Sebuah video game berdasarkan seri, berjudul Fresh Pretty Cure! Asobi Collection (フレッシュプリキュア!あそびコレクション, Furesshu Purikyua! Asobi Korekushon), Dirilis oleh Bandai untuk Nintendo DS pada tanggal 29 Oktober 2009.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Yes! PreCure 5
Serial Pretty Cure
2009-2010
Diteruskan oleh:
HeartCatch PreCure!