KiraKira☆PreCure À La Mode

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
KiraKira☆PreCure À La Mode
PreCureAlaMode.jpg
Poster promosi yang menampilkan (searah jarum jam dari kiri bawah): Cure Gelato, Cure Chocolat, Cure Whip (tengah), Pekorin (atas), Cure Macaron, dan Cure Custard.
キラキラ☆プリキュアアラモード
(Kirakira☆Purikyua A Ra Mōdo)
GenreMagical girl
Seri anime
SutradaraKohei Kureta
Yukio Kaizawa
ProduserAkira Tanaka
Risa Endō
Yu Kaminoki
SkenarioHitoshi Tanaka
MusikYuki Hayashi
StudioToei Animation
Saluran
asli
ANN (ABC, TV Asahi)
Tayang 5 Februari 2017 28 Januari 2018
Episode49 (Daftar episode)
Manga
PengarangIzumi Todo
IlustratorFutago Kamikita
PenerbitKodansha
DemografiShōjo
ImprintWide KC
MajalahNakayoshi
TerbitMaret 2017Desember 2017
Volume2
Film anime
KiraKira☆PreCure À La Mode the Movie: Crisply! The Memory of Mille-feuille!
Petit☆Dream Stars! Let's・la・Cookin'? Showtime!
StudioToei Animation
Rilis28 Oktober 2017
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

KiraKira☆PreCure À La Mode (キラキラ☆プリキュアアラモード, Kirakira☆Purikyua A Ra Mōdo, diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia sebagai "Berkilauan☆PreCure À La Mode"), adalah serial anime Jepang tahun 2017 yang diproduksi oleh Toei Animation merupakan seri keempat belas dari franchise Pretty Cure, Izumi Todo dan seri ketiga di franchise untuk fitur kelompok 5 bagian sejak Yes! Precure 5 dan Smile Precure!/Glitter Force. Hal ini disutradarai oleh Kohei Kureta dan Yukio Kaizawa dan ditulis oleh Hitoshi Tanaka (Go! Princess Precure, Dragon Ball: Plan to Eradicate the Super Saiyans) dengan desain karakter oleh Marie Ino. Mulai ditayangkan pada 5 Februari 2017 di TV Asahi dan ABC, yang menggantikan Mahou Tsukai PreCure! di timeslot awal. Serial ini kemudian digantikan oleh Hugtto! PreCure pada tanggal 4 Februari 2018. Tema utama dari seri ini adalah Kebahagiaan dan Imajinasi dengan unsur-unsur dari kedua hewan dan makanan penutup.

Slogannya dari seri ini adalah "Buat! Makan! Bertarung! Campurlah semua Energi dan Senyuman kami!" (つくって! たべて! たたかって! 元気と笑顔をレッツ · ラ · まぜまぜ!, Tsukutte! Tabete! Tatakatte! Genki ke Egao o Rettsu Ra Maze Maze!)

Produksi[sunting | sunting sumber]

Merek dagang untuk seri ini diajukan pada 25 Oktober 2016. Hal itu dikonfirmasi pada tanggal 28 November 2016 ketika Toei Animation dan Asahi memasang situs web tersebut.

Seri ini pertama kali didaftarkan oleh Toei di Kantor Hak Cipta Jepang pada tanggal 25 Oktober 2016. Sebulan setelah pendaftaran, Toei membuka situs teaser untuk seri dengan slogannya "Membuat, makan, dan Bertarung". Pada tanggal 26 Desember 2016, Toei diperbarui situs resmi dengan karakter utama dan staf, di samping dua lagu tema dan tanggal rilis resmi, juga menandai sebagai seri ketiga di waralaba untuk memanfaatkan kelompok 5 bagian. Hal itu juga menegaskan bahwa karakter utama semua menjalankan sebuah toko permen dan meskipun masih akan menampilkan adegan pertempuran suka pendahulunya, Kira Kira akan memiliki gaya yang berbeda dari adegan perkelahian disebut Colorful Pop Battles agar sesuai dengan tema seri ini.

Dalam sebuah wawancara dengan tim di belakang seri, mereka menyatakan banyak konsep yang digunakan dan diadaptasi dalam seri. Para produsen menyatakan bahwa konsep tim 5-piece digunakan setelah 10 tahun dalam rangka untuk membedakannya dari seri sebelumnya, Mahou Tsukai Precure! yang menggunakan "Buddy Concept". Motif dari seri diputuskan juga oleh produsen karena pilihan yang diambil. Produser Yu Kaminoki mengatakan bahwa "Menjalankan toko permen/roti adalah salah satu dari banyak gadis bermimpi ketika mereka tumbuh dewasa, dan itu adalah tema yang baik untuk seri berikutnya. Namun memutuskan bagaimana elemen pertempuran akan cocok dalam serangkaian Dessert bertema sulit dan tidak kompatibel dengan Pretty Cure atau seri pertempuran gadis "dan juga menyatakan" menggunakan Animals sebagai motif sekunder bisa membantu menyeimbangkan motif pertama dari seri dan mungkin dengan imajinasi, untuk benar-benar membuat pekerjaan seri daripada hanya menggunakan Sweets sebagai motif seri ini". Juga, produser mengatakan bahwa "motif Animal akan meluas ke karakter utama, Ichika, yang menghiasi dan menciptakan makanan penutup dengan motif hewan karena imajinasi besar nya".

Ketika mendiskusikan staf, produser mengatakan bahwa Kohei Kureta dan Yukio Kaizawa dipilih untuk mengarahkan seri, sebagai cara untuk mengurangi beban produksi akibat datang dengan konsep baru. Yukio Kaizawa juga dipilih karena karyanya dengan film pendek Cure Flora dan Cermin Nakal dan dia berkata bahwa dia ingin menggabungkan ide-ide baru dalam seri sebagai direktur. Kaizawa juga menyatakan bahwa pertama kalinya untuk mengarahkan serangkaian Minggu lineup pagi Toei sejak bergabung staf dan yang mengarahkan bersama Kohei Kureta akan menjadi tantangan. Kureta bersyukur bahwa dia dapat bekerja dengan dia. Meskipun bekerja sama, baik direksi akan mengarahkan seri di episode yang berbeda dan keduanya akan memiliki tanggung jawab untuk bagaimana seri ini akan berubah.

Untuk karakter, staf membuat masing-masing kepribadian mereka yang unik untuk mencocokkan motif hewan dari seri. Yang paling unik untuk menonjol adalah Akira, di mana produsen berdasarkan perannya secara keseluruhan dengan "Otokoyaku" (男役, 'Peran Laki-laki') aktris dari Takarazuka Revue. Nanako Mori mengatakan bahwa pengalamannya dengan kelompok di masa lalu adalah inspirasi untuk perannya dalam anime dan yang memainkan kakak dalam seri adalah pertama.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ichika Usami adalah siswi SMP kelas dua yang menyukai permen dan ingin bekerja di toko kue, tetapi berjuang untuk membuat sesuatu yang baik. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang peri bernama Pekorin, yang mampu mendeteksi "kirakiraru", sebuah elemen yang berada dalam permen yang mewakili perasaan yang dimasukkan ke dalamnya. Namun, peri jahat mulai mencuri kirakiraru untuk diri mereka sendiri, meninggalkan permen hitam dan tak bernyawa. Bertekad untuk melindungi permen, Ichika mendapatkan kekuatan Patisserie Legendaris dan berubah menjadi Pretty Cure, Cure Whip, untuk melindungi kirakiraru. Bergabung dengan lima Pretty Cures lainnya, Ichika membuka toko manis bernama, Kira Kira Pâtissière, dan menghabiskan hari-harinya membuat manisan sambil berperang melawan mereka yang berusaha mencuri kirakiraru dan membawa malapetaka bagi dunia.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Pâtissière Pretty Cure[sunting | sunting sumber]

"Kira Kira Pâtissière" (キラキラパティスリー, Kirakira Patisurī, Berkilauan Pâtissière) adalah sebuah toko permen yang dikelola oleh Ichika dan teman-temannya setelah mereka bertemu bersama-sama. Sebagai dasar utama mereka, mereka semua membuat permen dan makanan penutup untuk pelanggan dalam rangka untuk membuat mereka bahagia. Kelompok Ichika ini juga dianggap sebagai Pâttissière Legendaris disebut Pretty Cure, yang misinya adalah untuk melindungi Kirakiraru dari Pencuri Kirakiraru. Setiap anggota memiliki item transformasi magis yang disebut Sweets Pact (スイーツパクト, Suītsu Pakuto), yang menggunakan token magis yang disebut Animal Sweets (アニマルスイーツ, Animaru Suītsu). Untuk mengubah, anggota menggunakan mereka sendiri masing-hewan manis dan memasukkan ke dalam Sweets Pakta, mengucapkan kata-kata "Cure À La Mode Decoration!" (キュアラモード・デコレーション!, Kyua A Ra Modo Dekorēshon!) Untuk berubah menjadi bentuk Pretty Cure mereka. Selain Animal Sweets rutin mereka, lain Animal Sweets dapat digunakan untuk daya kemampuan mereka atau mengeksekusi serangan dan setiap serangan mengandalkan Kirakiraru untuk kekuatan.

Ichika Usami (宇佐美 いちか, Usami Ichika) / Cure Whip (キュアホイップ, Kyua Hoippu)[1]
Pengisi suara: Karen Miyama
Protagonis utama, siswi SMP kelas 2 yang ingin menjadi seorang koki pastry saat dia besar nanti. Sangat ceria dan energik, dia mencintai permen dan makanan penutup, tapi berjuang dengan benar-benar membuat mereka sebagai sempurna atau sebaik mungkin.
Sebagai Cure Whip, dia mewakili keceriaan dan senyum dan motif seekor kelinci dan strawberry shortcake. Dia menggunakan Sweets Pact-nya sebagai senjata, menggunakan tongkat untuk membuat krim merah muda laso untuk menyerang atau bergulat musuh, dan seperti kelinci dia telah meningkatkan pendengaran dan kemampuan melompat kuat.
Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Keceriaan dan Senyum! Mari La Mix it Up! Cure Whip siap!" (元気と笑顔を! レッツ・ラ・まぜまぜ! キュアホイップ! できあがり!, Genki untuk Egao o! Rettsu Ra Maze Maze! Kyua Hoippu! Dekiagari!).
Himari Arisugawa (有栖川 ひまり, Arisugawa Himari) / Cure Custard (キュアカスタード, Kyua Kasutādo)
Pengisi suara: Haruka Fukuhara
Seorang mahasiswi pemalu kelas 2 SMP yang pekerja keras dan sangat knowledgable tentang permen, seringkali disebut sebagai "Sweets Professor".
Sebagai Cure Custard, dia mewakili kecerdasan dan keberanian dan seekor tupai dan motif puding.
Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Intelijen dan Keberanian! Mari La Mix it Up! Cure Custard siap!" (知性と勇気を! レッツ・ラ・まぜまぜ! キュアカスタード! できあがり!, Chisei ke Yuki o! Rettsu Ra Maze Maze! Kyua Kasutādo! Dekiagari!).
Aoi Tategami (立神 あおい, Tategami Aoi) / Cure Gelato (キュアジェラート, Kyua Jerāto)
Pengisi suara: Tomo Muranaka
Seorang siswi kelas dua SMP antusias dan berani yang merupakan vokalis dari sebuah band rock.
Sebagai Cure Gelato, dia mewakili kebebasan dan gairah dan seekor singa dan motif es krim.
Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Kebebasan dan Gairah! Mari La Mix it Up! Cure Gelato siap!" (自由と情熱を! レッツ・ラ・まぜまぜ! キュアジェラート! できあがり!, Jiyu to Jōnetsu o! Rettsu Ra Maze Maze! Kyua Jerāto! Dekiagari!).
Yukari Kotozume (琴爪 ゆかり, Kotozume Yukari) / Cure Macaron (キュアマカロン, Kyua Makaron)
Pengisi suara: Saki Fujita
Seorang mahasiswi SMA kelas 2 mulia yang dikenal karena kecantikannya, tapi bisa sangat egois dan sombong di kali.
Sebagai Cure Macaron, dia mewakili keindahan dan kegembiraan dan seekor kucing dan motif macaron.
Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Kecantikan dan Semangat! Mari La Mix it Up! Cure Macaron siap!" (美しさとトキメキを! レッツ・ラ・まぜまぜ! キュアマカロン! できあがり!, Utsukushisa Tokimeki o! Rettsu Ra Maze Maze! Kyua Makaron! Dekiagari!).
Akira Kenjo (剣城 あきら, Kenjō Akira) / Cure Chocolat (キュアショコラ, Kyua Shokora)
Pengisi suara: Nanako Mori
Seorang mahasiswi SMA kelas 2 lembut yang memiliki penampilan tomboy dan rasa keadilan yang kuat.
Sebagai Cure Chocolat, dia mewakili kekuatan dan cinta dan seekor anjing dan motif cokelat. Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Kekuatan dan Cinta! Mari La Mix it Up! Cure Chocolat siap!" (強さと愛を! レ ッ ツ・ラ・ま ぜまぜ! キュアショコラ! できあがり!, Tsuyosa ke Ai o! Rettsu Ra Maze Maze! Kyua Shokora! Dekiagari!).
Kirarin (キラリン, Kirarin) / Ciel Kirahoshi (キラ星 シエル, Kirahoshi Shieru) / Cure Parfait (キュアパルフェ, Kyua Parufe)
Pengisi suara: Inori Minase
Peri seperti domba yang mampu bertransformasi menjadi manusia. Dia dikenal sebagai Pâtissière Jenius setelah belajar di Paris, Prancis dan baru saja kembali ke Jepang untuk demonstrasi. Sebagai Cure Parfait, dia adalah Pretty Cure of dreams and hope, bercak motif pegasus dan parfait. Animal Sweetsnya adalah Pegasus Parfait. Warnanya berwarna hijau.
Lumière (ルミエル, Rumieru)
Pengisi suara: Kiyono Yasuno
Pertemuan Patissiere yang legendaris di Pretty Cures saat bepergian kembali, kemudian diturunkan menjadi musuh Noir dari seabad yang lalu.

Maskot[sunting | sunting sumber]

Pekorin (ペコリン) / Cure Pekorin (キュアペコリン, Kyua Pekorin)
Pengisi suara: Mika Kanai
Seorang peri domba gemuk dan manja yang mencintai permen. Warna telinganya berubah berdasarkan emosinya (misalnya Pink jika dia bahagia dan Biru jika dia sedih). Dia suka meniru kucing dan anjing dan berakhir dengan kalimat "Peko".
Sebagai Cure Pekorin, dia adalah Pretty Cure of Taste and Sparkles, menemukan motif donat dan domba. Serangannya meliputi menembakkan proyektil seperti candy Rod, yang meledak dalam waktu tertentu. Animal Sweets-nya adalah Donat Pekorin dan warnanya berwarna merah muda.
Elder (長老, Choro)
Pengisi suara: Yū Mizushima
Seorang peri tua seperti kambing. Dia tinggal di Mt. Ichigo. Dia mengambil bentuk roh setelah ledakan krim dan mempercayakan perlindungan Kirakiraru ke Cures.

Penjahat[sunting | sunting sumber]

Noir (ノワール, Nowāru)
Pengisi suara: Yoku Shioya
Antagonis utama serial ini, iblis yang mengenakan topeng dan jubah. Satu abad sebelum kejadian serial ini, karena ketidakmampuannya untuk membuat permen, Noir meminta Lumière untuk memanggang hanya untuknya. Penolakannya mengakibatkan Noir bersumpah untuk menodai kota dalam kegelapan, menggunakan kekuatannya untuk menodai Kirakiraru dari hati seseorang dan mengubahnya menjadi objek untuk mengambil kirakiraru orang lain. Sementara dia memiliki Elissio untuk menghadapi Cures, Noir akhirnya dikhianati oleh bejananya saat masa lalunya terungkap dan usaha Cure untuk mencapainya. Dia menjadi kartu bersama Lumiere untuk agenda Elissio sendiri.
Gummy (ガミー, Gamī)
Pengisi suara: Yūji Ueda
Seorang dongeng naga seperti nakal yang sedang mencari Kirakiraru untuk menjadi lebih kuat. Dia akan menjadi besar ketika dia menyerap Kirakiraru. Dia juga suka Kirakiraru yang berada di kue. Namanya dirampas dari karet.
Pulupulu (プルプル, Purupuru)
Pengisi suara: Taketora
Anggota kedua dari Pencuri Kirakiraru untuk diperkenalkan. Seorang peri seperti anak ayam kuning yang mencari dan mencintai Kirakiraru yang berada di puding. Dia hampir mengalahkan Cure Whip sebelum Cure Custard bergabung dan mereka mengalahkan dia. tubuhnya dalam bentuk nya lebih besar puding.
Hotto (ホットー, Hottō)
Pengisi suara: Atsushi Imaruoka
Ketiga dari Pencuri Kirakiraru muncul, dia seperti peri merah musang yang melacak Kirakiraru yang berada di es krim. dia mencoba untuk pertempuran Cure Whip dan Cure Custard tetapi hanya untuk dikalahkan oleh Cure Gelato. Bentuk normal berbicara dengan suara berkepala panas ketika menjadi raksasa, suaranya menjadi panas berdarah sedikit dan kekerasan. Bagian tubuhnya dalam bentuk nya lebih besar adalah es krim.
Choucrea (シュックリー, Shukkurī)
Pengisi suara: Taketora
Keempat kelompok Pencuri Kirakiraru, dia seorang, peri bebek seperti malas serakah hitam yang mencari Kirakiraru yang berada di krim puff. Dia mencoba untuk mencuri Kirakiraru dari krim puff yang dibuat oleh Cure tapi dia dikalahkan oleh upaya dari Cure. bagian tubuhnya dalam bentuk nya lebih besar adalah krim puff dan memiliki hidung gajah.
Maquillon (マキャロンヌ, Makyaronnu)
Pengisi suara: Eriko Kawasaki
Kelima dan satu-satunya gadis kelompok untuk muncul, kejam dan merusak peri seperti ular hijau yang menemukan Kirakiraru yang berada di macaron. Dia mencoba untuk melawan Cure sampai dikalahkan oleh Cure Macaron. bagian tubuhnya dalam bentuk nya lebih besar adalah macaron dan menyerupai boneka kain.
Julio (ジュリオ, Jurio) / Pikario (ピカリオ, Pikario)
Pengisi suara: Junko Minagawa
Awalnya peri seperti anak domba, Pikario adalah saudara kembar Kirarin yang mengalami depresi karena dia tidak dapat mencocokkan keterampilan Kikarin. Akibatnya, dia tumbuh membenci permen dan berubah menjadi manusia Julio oleh Noir dengan mengambil Kirakiraru dari hatinya. Namun, setiap Pikario manis yang akan dibuat sejak saat itu akan berubah menjadi buruk. Kirakiraru yang diambil kemudian ditransformasikan menjadi batang hitam dia bisa berubah menjadi jenis senjata apapun tergantung dari jenis manis yang diserap Kirakiraru berawal dari. Terungkap menjadi orang yang mempengaruhi Pencuri Kirakiraru menjadi jahat, Julio mengasumsikan identitas seorang siswa transfer bernama Rio Kuroki (黒樹 リオ, Kuroki Rio) untuk memata-matai tim Precure sebagai teman sekelas Ichika. Dia menemukan identitas Cures 'selama konfrontasi kedua mereka. Dia percaya bahwa semua niatnya adalah bagian dari eksperimennya. Setelah terpapar Yukari ketika dia menemukan bahwa dia telah mengumpulkan informasi tentang Cures, Ciel mengungkapkan identitas sebenarnya kakaknya sebelum dia dipulihkan oleh Cures. Ketika Noir mencoba membunuh Ciel, Pikario mengorbankan dirinya untuk saudaranya sehingga dia bisa menyelesaikan parfaitnya sambil memberinya tongkat saat diubah menjadi Rainbow Ribbon. Dia akhirnya sembuh di kuil, datang untuk membantu Cures pertempuran Glaive.
Bibury (ビブリー, Biburī)
Pengisi suara: Chiemi Chiba
Seorang gadis yang mengambil alih setelah Julio kehilangan Cures, Bibury pada awalnya adalah anak yatim piatu yang kesepian yang direkrut Noir saat mengekstraksi Kirakiraru-nya dan membuatnya rusak menjadi boneka penyerap Kirakiraru yang disebut Iru (イル, Iru) oleh Bibury di mana-mana dengan dia. Setelah kekalahan Julio, Bibury pertama kali membuat dirinya tahu dalam upaya untuk menyabotase Kirakira Patisserie dengan rumor jelek dan bodoh sebelum digagalkan oleh Yukari dan fangirls-nya. Sementara Iru berfungsi sebagai pemaksaannya sekaligus menyerap cukup Kirakiraru untuk meningkatkan ukurannya hingga kalah, Bibury bisa bergabung menjadi boneka untuk meningkatkan kekuatannya. Ketika dia menghadapi Cures untuk segera mencoba menebus dirinya sendiri sebelum Noir, Bibury akhirnya dikirim kembali ke masa lalu Ichizoka dan mengetahui bahwa Noir telah merancang kesendiriannya untuk merekrutnya. Iru kemudian dengan paksa menyerap Bibury yang bertentangan untuk menyerang Cures, yang mengalahkan boneka tersebut saat dia larut kembali ke energi Kirakiraru dari Bibury. Vibury kemudian mulai bekerja di toko kue Ciel, mendukung Cures.
Elissio (エリシオ, Erishio)
Pengisi suara: Daisuke Hirakawa
Seorang pria karismatik yang berfungsi sebagai kapal Noir, berfungsi sebagai antagonis utama kedua serial ini. Dia selalu membawa kartu tarot, menggunakannya dengan berbagai cara untuk menyerap Kirakiraru ke senjata dan metode pengendalian pikiran. Dia juga menggunakan mereka dalam mantra Noir Miroir untuk mengubah objek menjadi monster. Dia kebanyakan meneliti Cures karena kelemahan mereka sebelum merencanakan serangan. Setelah menyegel Glaive dan Diable di dalam kartu, dia dapat memanfaatkan kekuatan mereka untuk mengambil penampilan berbeda untuk melawan Cures. Sementara membiarkan Noir untuk memilikinya untuk melawan Cures, Elissio menganggap motif Noir menggelikan saat dia menyegel semangat dan Lumiere ke dalam kartu sehingga dia dapat menggunakan kekuatan mereka untuk mengubah Ichigoazaka menjadi tempat berwarna pastel tanpa emosi saat mencoba mencegah Cures dari mengganggu melalui perubahan memori.
Glaive (グレイブ, Gureibu)
Pengisi suara: Hisao Egawa
Seorang pria bertubuh kencang dengan rambut pirang yang memiliki mobil ungu yang bisa menyerap Kirakiraru, mampu membuat pelayan tanah liat yang disebut Nendos sehingga bisa berubah menjadi monster berdasarkan Kirakiraru yang diserap mobilnya. Glaive kemudian memiliki mobilnya menyerap esensi dari Diable yang sekarat, mengubahnya menjadi mobil Diable Custom (ディアブル カスタム, Diaburu Kasutamu) yang lebih kuat. Dia kemudian menyerang Ichigoza dengan mengubah penghuninya menjadi Nendos, kemudian bergabung dengan mobilnya untuk melawan Cures sampai mereka mengalahkannya dengan Sweets Castle. Glaive diubah menjadi kartu oleh Elissio. Glaive dihidupkan kembali setelah Elissio mengubah Ichigozaka menjadi domain hos, sekarang pakaian militer dengan tugas cepat menuntut Kirakiraru yang bermanifestasi untuk menjaga tatanan ideal Elissio dan menjaga agar Cures mendapatkan kembali kenangan mereka. Tapi Pekorin campur tangan dan mengalahkan Glaive saat memulihkan kenangan Cures.
Diable (ディアブル, Diaburu)
Pengisi suara: Ryōta Takeuchi
Roh seperti rubah yang merupakan sekutu lama Noir sebelum dia dikalahkan oleh Lumiere di masa lalu, berusaha mengumpulkan cukup Kirakiraru untuk benar-benar menghidupkan kembali. Di episode 36, dia sepenuhnya mengasumsikan bentuk sebenarnya dan melawan Cures namun hanya untuk dikalahkan dengan Glaive yang menyerap benda yang sekarat itu ke dalam mobilnya. Setelah kekalahan Glaive, esensi Diable diubah menjadi sebuah kartu oleh Elissio.

Anggota Keluarga[sunting | sunting sumber]

Genichiro Usami (宇佐美 源 一郎, Usami Genichiro)
Pengisi suara: Kenjiro Tsuda
Ayah Ichika, hobi yang merupakan seni bela diri.
Satomi Usami (宇佐美 さとみ, Usami Satomi)
Pengisi suara: Yuriko Yamaguchi
Ibu Ichika, yang bekerja sebagai perawat di luar negeri. Dia sering pulang ke Jepang untuk memberikan Ichika permen dia membeli.

Teman Sekelas[sunting | sunting sumber]

Wataru Izumi (和泉わたる, Izumi Wataru), Hiroki Nakano (中野ひろき, Nakano Hiroki), Risa Kagurazaka (神楽坂りさ, Kagurazaka Risa) dan Junko Mitsuoka (光岡じゅんこ, Mitsuoka Junko)
Pengisi suara: Takaaki Kojima, Makoto Kaneko, Ayano Shibuya
Sebuah teman sekelas dari Ichika dan timnya.

Wild Azur[sunting | sunting sumber]

Kei Sonobe (園部 けい, Sonobe Kei)
Pengisi suara: Shunichi Maki
Pemimpin dari band "Wild Azur", dia bertanggung jawab atas gitar Bass.
Ryuta Yokogawa (横川 りゅうた, Yokogawa Ryuta)
Pengisi suara: Masatomo Nakazawa
Seorang anggota "Wild Azur", dia bertanggung jawab atas gitar listrik.
Sara Asaka (浅香 さら, Asaka Sara)
Pengisi suara: Momoko Soyama
Seorang gadis yang juga anggota dari "Wild Azur", dia bertanggung jawab atas Drum kit.

Lainnya[sunting | sunting sumber]

Ayane Misaki (岬 あやね, Misaki Ayane)
Pengisi suara: Machico
Seorang vokalis rock yang Aoi dikagumi. Dia adalah di sebuah band bernama Ganache.
Mariko Hyūga (日向 まりこ, Hyūga Mariko)
Pengisi suara: Yukiyo Fujii
Putri dari pemilik toko permen toko Gula. Dia memakai rambut disanggul. Dia dikenal sebagai Madonna dari distrik perbelanjaan Ichigozaka.
Three Stars Cat (三ツ星にゃんこ, Mitsuboshi Nyanko)
Pengisi suara: Miina Obata
Seekor kucing yang sering pergi toko-toko toko kue. Dia memiliki bulu gelap dengan dada putih dan tiga bintang putih di dahinya. Dia dikatakan membawa keberuntungan ke toko dia mengunjungi.
Emiru Kodama (児玉 えみる, Kodama Emiru)
Pengisi suara: Eri Suzuki
Seorang siswi SD yang mengunjungi toko kue. Dia memiliki rambut cokelat pendek dan memakai topi baret. Dia adalah dari Ichigozaka.
Daisuke Tatsumi (辰巳 だいすけ, Tatsumi Daisuke)
Pengisi suara: Junji Majima
Dia memakai jaket merah, kemeja hijau, celana jeans biru, dan topi baseball. Dia juga mengunjungi toko kue.
Midori Nakamura (中村 みどり, Nakamura Midori)
Pengisi suara: Akemi Satō
Seorang guru sekolah di Ichigozaka. Dia memiliki rambut sebahu berwarna coklat dan memakai kacamata.

Media[sunting | sunting sumber]

Anime[sunting | sunting sumber]

Anime akan mulai ditayangkan di stasiun All-Nippon News Network di Jepang, termasuk ABC dan TV Asahi, pada tanggal 5 Februari 2017, menggantikan seri sebelumnya, Mahou Tsukai PreCure!, di timeslot awal. Tema pembuka adalah "SHINE! KiraKira☆PreCure À La Mode" (SHINE ! キラキラ☆プリキュアアラモード, SHINE ! Kirakira☆Purikyua A Ra Mōdo) oleh Yuri Komagata, sedangkan lagu penutup pertama adalah "Let's La Cooking☆Showtime" (レッツ・ラ・クッキン☆ショータイム, Rettsu Ra Kukkin ☆ Shōtaimu) oleh Kanako Miyamoto dan lagu penutup kedua adalah "Shubidubi☆Sweets Time" (シュビドゥビ☆スイーツタイム, Shubidubi ☆ Suītsu Taimu) oleh Miyamoto. Musik dari seri ini terdiri oleh Yuki Hayashi (My Hero Academia, Haikyū!!, Gundam Build Fighters). Single pertama dari seri ini dirilis pada tanggal 1 Maret 2017 bersamaan dengan soundtrack resmi pertama pada tanggal 31 Mei 2017 berjudul PreCure Sound Decoration!!. Soundtrack resmi kedua untuk serial ini dirilis pada 29 November 2017 dengan judul PreCure Sound Go Round!!. Album terbaik vokal berjudul Suite☆Etude☆À La Mode dirilis pada 24 Januari 2018, yang menampilkan lagu-lagu dari anime dan filmnya.

Film[sunting | sunting sumber]

KiraKira☆PreCure À La Mode akan muncul di samping karakter dari Go! Princess PreCure dan Mahou Tsukai PreCure! dalam film Crossover, PreCure Dream Stars!, yang akan dirilis di Jepang pada 18 Maret 2017. Sebuah film berdasarkan seri yang diberi judul KiraKira☆PreCure À La Mode the Movie: Crisply! The Memory of Mille-feuille! (映画 キラキラ☆プリキュアアラモード パリッと!想い出のミルフィーユ!, Eiga Kirakira☆Purikyua A Ra Mōdo: Paritto! Omoide no Mirufīyu!), Termasuk judul animasi penuh CG Petit☆Dream Stars! Let's・la・Cookin'? Showtime! (Petit☆ドリームスターズ!レッツ・ラ・クッキン?ショータイム!, Puchi ☆ Dorīmu Sutāzu! Rettsu Ra Kukkin? Shōtaimu!) dirilis pada 28 Oktober 2017.

KiraKira☆PreCure À La Mode akan muncul di samping karakter dari Mahou Tsukai PreCure! dan Hugtto! PreCure dalam film Crossover, Pretty Cure Super Stars!, yang akan dirilis di Jepang pada 17 Maret 2018.

Karakter dari serial ini akan muncul di samping karakter dari Hugtto! PreCure dan Star☆Twinkle PreCure dalam film Crossover, Pretty Cure Miracle Universe, yang akan dirilis di Jepang pada 16 Maret 2019.

Manga[sunting | sunting sumber]

Adaptasi Manga dari anime akan mulai serialisasi di edisi Maret 2017 majalah Kodansha Nakayoshi, ditulis dan diilustrasikan oleh Futago Kamikita. Tankōbon pertama dirilis pada 10 Agustus 2017. Manga ini berakhir pada 29 Desember 2017.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Mahou Tsukai PreCure!
Serial Pretty Cure
2017-2018
Diteruskan oleh:
Hugtto! PreCure