The Irregular at Magic High School The Movie: The Girl Who Summons the Stars

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Irregular at Magic High School The Movie: The Girl Who Summons the Stars
Mahouka Movie 5th Visual key.jpg
Poster Resmi menampilkan Tatsuya Shiba, Miyuki Shiba, Erika Chiba, Leonhard Saijo, Mizuki Shibata, Mikihiko Yoshida, Honoka Mitsui, Shizuku Kitayama, Mayumi Saegusa, Mari Watanabe, Katsuto Jumonji, Angelina Kudou Shields, Benjamin Canopus, Ralph Algol, Ralph Hardy Mirphak dan Kokoa
Nama lain
Jepang劇場版 魔法科高校の劣等生 星を呼ぶ少女
HepburnGekijōban Mahouka Koukou no Rettousei: Hoshi o Yobu Shōjo
Sutradara
Produser
Penulis
Penulis skenarioTsutomu Satō
Didasarkan
dari
Mahōka Kōkō no Rettōsei
oleh
Pemeran
Penata musikTaku Iwasaki
SinematograferYuuki Kawashita
PenyuntingKashiko Kimura
Perusahaan
produksi
DistributorAniplex
Tanggal rilis
  • 17 Juni 2017 (2017-06-17) (Jepang)
Durasi90 menit
Negara
Bahasa
Pendapatan
kotor
¥500 juta[1]

The Irregular at Magic High School The Movie: The Girl Who Summons the Stars (劇場版 魔法科高校の劣等生 星を呼ぶ少女, Gekijōban Mahouka Koukou no Rettousei: Hoshi o Yobu Shōjo) adalah film animasi Jepang tahun 2017 berdasarkan seri novel ringan Mahōka Kōkō no Rettōsei yang ditulis oleh Tsutomu Satō. Serial film ini diproduksi oleh Madhouse Studio. Film ini diproduksi Eight Bit dan disutradarai oleh Risako Yoshida, yang menampilkan cerita asli oleh Satō dan musik oleh Taku Iwasaki. Film akan terungkap antara jilid 10 dan 11 dari novel aslinya dan film itu sendiri akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Juni 2017.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pada akhir Maret 2096,[a] Tatsuya Shiba dan adik perempuannya Miyuki menikmati liburan musim semi mereka bersama Erika Chiba, Leonhard Saijo, Mizuki Shibata, Mikihiko Yoshida, dan Honoka Mitsui di sebuah vila milik keluarga Shizuku Kitayama di Kepulauan Bonin ketika Tatsuya menerima perintah dari militer untuk menghancurkan asteroid di jalur untuk bertabrakan dengan Bumi. Setelah menghabiskan waktu mereka di distrik perbelanjaan di Pulau Minamitate, teman-teman Miyuki menemukan seorang gadis muda bersembunyi di pesawat mereka saat mereka kembali ke vila. Mereka mempelajari namanya sebagai Kokoa dan keterlibatannya dalam eksperimen dengan delapan pesulap modifikasi identik lainnya, yang dikenal sebagai seri Watatsumi, yang digunakan dalam mesin CAD besar untuk mengaktifkan rangkaian sihir skala besar. Kokoa memohon bantuan mereka untuk menyelamatkan yang lain di fasilitas penelitian di Minamitate, di mana dia dibantu oleh Dr. Morinaga untuk melarikan diri dan bertemu dengan saudara perempuan mantan muridnya, Mayumi Saegusa.

Dengan bantuan Miyuki, Erika, Leon, dan Mikihiko, Tatsuya menyusup ke fasilitas penelitian dan menyelamatkan Morinaga yang dipenjara, yang mengungkapkan eksperimen untuk membuat Sihir kelas Strategis yang disebut "Meteorite Fall" yang mampu menyebabkan objek astronomi jatuh. Earth dan set untuk digunakan sebagai senjata untuk menandingi Material Burst yang digunakan selama Scorched Halloween.[b] Sementara itu, penyihir dari organisasi militer Stars dari the United States of North American Continent (USNA), yang dipimpin oleh Angelina Kudou Shields, memulai operasi mereka untuk menghancurkan fasilitas penelitian untuk mencegah terciptanya Sihir kelas Strategis lainnya. Setelah menyelamatkan gadis-gadis Watatsumi, Tatsuya mengetahui bahwa Meteorite Fall menyebabkan Sevens Plague milik USNA yang membawa bom uranium mulai turun ke Bumi.

Saat mereka membantu gadis-gadis Watatsumi untuk keselamatan, Erika dan Leo bertemu dengan pesulap Stars Ralph Algol dan Ralph Hardy Mirphak menyerang fasilitas tersebut. Katsuto Jumonji tiba untuk membantu Erika dan Leo dalam pertarungan mereka. Setelah menghancurkan mesin CAD besar untuk mencegah pengulangan percobaan, Tatsuya menghubungi Angelina untuk bantuan dalam menangani stasiun luar angkasa dengan mengirimnya ke ruang di mana dia dapat menghancurkannya sebelum memasuki atmosfer. Penghancuran stasiun luar angkasa menyebabkan aurora muncul di langit malam. Ditemani oleh Honoka, Shizuku, Mayumi, dan Mari Watanabe, Kokoa bertemu kembali dengan gadis-gadis Watatsumi lainnya di cabang Asosiasi Sihir Kanto.

Pengisi Suara[sunting | sunting sumber]

Karakter Seiyuu
Tatsuya Shiba Yūichi Nakamura
Miyuki Shiba Saori Hayami
Erika Chiba Yumi Uchiyama
Leonhard Saijo Takuma Terashima
Mizuki Shibata Satomi Satō
Mikihiko Yoshida Atsushi Tamaru
Honoka Mitsui Sora Amamiya
Shizuku Kitayama Yuiko Tatsumi
Mayumi Saegusa Kana Hanazawa
Mari Watanabe Marina Inoue
Katsuto Jumonji Junichi Suwabe
Angelina Kudou Shields Yōko Hikasa
Kokoa Watatsumi Konomi Kohara
Benjamin Canopus[2] Jin Yamanoi
Ralph Algol[2] Satoshi Hino
Ralph Hardy Mirphak[2] Masaki Aizawa
Harunobu Kazama Toru Ōkawa
Shigeru Sanada Tarusuke Shingaki
Chieri Kurosawa Chisa Yuki
Nazuna Takeuchi Akeno Watanabe
Sylvia Mercury First Chie Horikoshi
Meiko Morinaga Hiroe Oka
Takao Kanemaru Yoshito Yasuhara

Produksi[sunting | sunting sumber]

Perkembangan film tersebut terungkap dalam novel novel ringan ke-19 yang dirilis pada Maret 2016.[3] Film ini akan menampilkan plot yang ditulis oleh pencipta seri Tsutomu Satō,[4] dan akan ditayangkan perdana di Jepang pada tanggal 17 Juni 2017.[5][6] Semua suara yang dilemparkan dari anime akan menampilkan kembali peran mereka.

Pada acara Dengeki Game Festival 2017 di Tokyo pada hari Minggu 12 Maret, rincian lebih lanjut telah terungkap tentang film tersebut, termasuk lebih banyak pemain, artis lagu tema, dan visual key keempat. Juga, situs resmi film tersebut menambahkan video promosi untuk film tersebut. Risako Yoshida, yang bertugas sebagai direktur unit dan storyboarder di serial televisi anime, mengarahkan film tersebut ke studio 8-Bit. Ilustrasi seri novel ringan asli Kana Ishida kembali berfungsi sebagai desainer karakter dan direktur animasi utama. Penulis novel ringan asli Tsutomu Satō sedang menulis sebuah cerita baru yang orisinil untuk film tersebut, dan dia dan WriteWorks sedang menulis naskahnya. Taku Iwasaki kembali untuk menulis musik.[7] Pada tanggal 19 April, situs resmi tersebut mengumpulkan tiga pemeran baru dan visual baru, dan pada tanggal 29 April, penggoda ketiga muncul, termasuk tanggal pemutaran khusus.[8]

Film ini memulai subtitle Bahasa Inggris pada tanggal 10 Juni 2017 oleh Aniplex of America, dan dipastikan bahwa film tersebut diputar di Amerika Serikat pada tanggal 28 Juli 2017.[9][10][11] Di Australia dan Selandia Baru, Madman Entertainment mengumumkan di SMASH! 2017 bahwa mereka telah melisensikan film untuk diputar, dan menayangkan film tersebut pada 2 November 2017.[12] Film ini juga diputar di Asia Tenggara oleh Odex.

Blu-ray & DVD dari film ini akan dirilis di Jepang pada Rabu, 24 Januari 2018, sementara di Amerika Serikat dirilis pada hari Selasa, 10 Juli 2018.

Lagu penutup dari movie ini adalah "Speed Star" yang dinyanyikan oleh Garnidelia.[13]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Box office[sunting | sunting sumber]

Pada akhir pekan pembukaannya, film ini memulai debutnya di 59 bioskop di seluruh Jepang dan meraup total ¥163 juta dari 107.000 tiket masuk, dibuka di posisi ke-5 di box office Jepang.[1]

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Ditetapkan setelah peristiwa volume kesebelas dari seri novel ringan Mahōka Kōkō no Rettōsei.
  2. ^ Seperti yang digambarkan dalam episode terakhir dari seri anime Mahōka Kōkō no Rettōsei.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Irregular at magic high school Anime Film Earns 163 Million Yen in Opening Weekend". Anime News Network. 19 Juni 2017. Diakses tanggal 19 Juni 2017. 
  2. ^ a b c "Irregular at Magic High School Anime Film Reveals New Visual, Additional Cast". Anime News Network. 19 April 2017. Diakses tanggal 20 April 2017. 
  3. ^ "Irregular at Magic High School Light Novels Get Film". Anime News Network. 9 Maret 2016. Diakses tanggal 9 Maret 2016. 
  4. ^ "Irregular at Magic High School The Movie's 1st Promo Video, Visual Revealed". Anime News Network. 13 Maret 2016. Diakses tanggal 13 Maret 2016. 
  5. ^ "Irregular at Magic High School Movie Reveals New Character, Full Title, Early Summer 2017 Debut". Anime News Network. 2 Oktober 2016. Diakses tanggal 2 Oktober 2016. 
  6. ^ "Irregular at Magic High School Film Reveals June 17 Opening, New Visual". Anime News Network. 9 Februari 2017. Diakses tanggal 9 Februari 2017. 
  7. ^ "Irregular at Magic High School Anime Film Reveals New Promo Video, More Cast, Theme Song Artist, New Visual". Anime News Network. 11 Maret 2017. Diakses tanggal 11 Maret 2017. 
  8. ^ "Irregular at Magic High School Anime Film Reveals New Visual, Additional Cast". Anime News Network. 20 April 2017. Diakses tanggal 20 April 2017. 
  9. ^ "Aniplex USA Hosts U.S. Premiere of Irregular at magic high school Anime Film at Anime Expo Before Wider Release". Anime News Network. 10 Juni 2017. Diakses tanggal 17 Juni 2017. 
  10. ^ "Irregular at magic high school Anime Film's English-Subtitled Trailer Streamed". Anime News Network. 11 Juni 2017. Diakses tanggal 17 Juni 2017. 
  11. ^ "Irregular at magic high school Anime Film Opens in U.S. on July 28". Anime News Network. 15 Juni 2017. Diakses tanggal 17 Juni 2017. 
  12. ^ Bortignon, Tegan (20 Agustus 2017). "Special Madman Announcements At SMASH 2017". Madman Entertainment. Diakses tanggal 13 Mei 2018. 
  13. ^ "Irregular at Magic High School Anime Film Reveals New Promo Video, More Cast, Theme Song Artist, New Visual". Anime News Network. 11 Maret 2017. Diakses tanggal 11 Maret 2017. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Eight Bit (studio)