Ekor kuda

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Gaya rambut ekor kuda dari samping

Untuk membuat gaya rambut ekor kuda, beberapa, sebagian besar atau seluruh rambut di kepala ditarik jauh dari wajah, berkumpul dan diamankan di bagian belakang kepala dengan ikat rambut, klip, atau perangkat lain yang sejenis dan dibiarkan menggantung bebas itu titik. Ia mendapat namanya dari kemiripannya dengan ekor undocked dari kuda. Ekor kuda yang paling sering berkumpul di tengah belakang kepala, atau pangkal leher. Tergantung pada mode, mereka juga dapat dipakai di sisi kepala (yang kadang-kadang dianggap formal) yang dikenakan di atas satu telinga, atau di bagian paling atas dari kepala (yang memungkinkan rambut untuk jatuh ke belakang atau salah satu sisi kepala).

Jika rambut dibagi sehingga menggantung dalam dua bagian mereka disebut "ekor kuda", tandan, atau kuncir jika dibiarkan longgar, dan kuncir atau kepang jika dianyam. Tidak dikepang ekor kuda dikenakan atas setiap telinga kadang-kadang disebut telinga anjing.

Secara umum, jika seseorang memakai gaya rambut ini terlalu kencang maka akan mengalami traction alopecia, atau bisa disebut rambut rontok. Terkadang hal tersebut juga mengakibatkan sakit kepala.[1]:761[2]:645

Ekor kuda pada perempuan[sunting | sunting sumber]

Perempuan (sebagai lawan gadis) sesuai dengan mode Eropa dari periode Georgia dan abad ke-20 jarang terlihat di luar kamar kerja dengan rambut mereka seperti gaya informal sebagai ekor kuda.

Hari ini, perempuan biasanya memakai rambut mereka di ekor kuda di informal dan pengaturan kantor atau ketika berolahraga; mereka cenderung untuk memilih gaya yang lebih rumit (seperti kepang dan aksesori yang melibatkan) untuk acara-acara resmi. Ini adalah pilihan yang praktis seperti menjaga rambut dari mata. Ini akan menjaga rambut dari leher juga. kuncir ini juga populer dengan gadis-gadis usia sekolah, sebagian karena rambut mengalir sering dikaitkan dengan pemuda dan karena kesederhanaan; seorang gadis muda cenderung dapat diikat lagi rambutnya sendiri setelah kelas olahraga, misalnya. Sebuah kuncir juga bisa menjadi pernyataan fashion; kadang-kadang berarti sporty, lain kali ekor kuda rendah mengirim sinyal dari kepribadian chic.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ James, William; Berger, Timothy; Elston, Dirk (2005). Andrews' Diseases of the Skin: Clinical Dermatology. (10th ed.). Saunders. ISBN 0-7216-2921-0.
  2. ^ Freedberg, et al. (2003). Fitzpatrick's Dermatology in General Medicine. (6th ed.). McGraw-Hill. ISBN 0-07-138076-0.