PriPara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
PriPara (Prism Paradise)
プリパラ
(Puripara)
GenreDansa, Musik, Komedi
Permainan
Pengembangsyn Sophia
PenerbitTakara Tomy
GenreDancing
Rilis10 Juli 2014
Manga
PengarangHitsuji Tsujinaga
PenerbitShogakukan
DemografiShōjo
MajalahCiao
TerbitJuli 2014 – sekarang
Seri anime
SutradaraMakoto Moriwaki
SkenarioMichihiro Tsuchiya
MusikTsuneyoshi Saito
StudioTatsunoko Production, DongWoo A&E
Saluran
asli
TXN (TV Tokyo), BS Japan, AT-X
Tayang 5 Juli 2014 – sekarang
Episode133 (Daftar episode)
Film anime
PriPara the Movie: Everyone, Assemble! Prism ☆ Tours
SutradaraMasakazu Hishida
StudioTatsunoko Production
Rilis7 Maret 2015
Durasi90 menit
Film anime
Fly Out, PriPara: Aim for it with Everyone! Idol☆Grand Prix
SutradaraNobutaka Yoda
SkenarioHitomi Mieno
StudioTatsunoko Production
Rilis24 Oktober 2015
Film anime
PriPara the Movie: Everyone Shine! Kirarin Star Live
StudioTatsunoko Production
Rilis4 Maret 2017
Anime film
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

PriPara (プリパラ, Puripara) singkat untuk Prism Paradise, adalah arcade game asal Jepang oleh Takara Tomy. Ini adalah penerus seri Permainan Arkade Pretty Rhythm. Sebuah manga adaptasi oleh Hitsuji Tsujinaka mulai serialisasi di Shogakukan shōjo majalah manga Ciao dari Juli 2014.

Sebuah anime serial televisi adaptasi oleh Tatsunoko Production dan Dongwoo A&E mulai ditayangkan sejak tanggal 5 Juli 2014. Sebuah anime teater Film "PriPara Movie: Semua orang, Merakit! Prism ☆ Tours" dirilis pada tanggal 7 Maret 2015. Sebuah anime kedua film teater "Fly Out, PriPara: Bertujuan untuk itu dengan orang Idol ☆ Grand Prix" dirilis pada tanggal 24 Oktober, 2015. Musim anime ketiga telah diumumkan, dan film ketiga, "PriPara: Semua orang Kerinduan Mari Ayo ☆ PriPari" dirilis pada tanggal 12 Maret 2016.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kapan waktu yang tepat datang, setiap gadis akan menemukan bahwa PriTicket misterius telah disampaikan kepada mereka, memberikan mereka masuk ke dunia PriPara, di mana berhala dan datang melakukan dan mengambil bagian dalam audisi. Sayangnya, di Paprika Private Academy, aktivitas PriPara dilarang untuk sekolah dasar SD agar tidak mengambil waktu jauh dari studi mereka. Tapi kesempatan tak terduga datang ke kelas lima Laala ketika dia menemukan sebuah tas PriTicket hilang, membimbingnya ke dunia PriPara mana dia membuat debutnya idolanya. Dalam season 2 di taman hiburan PriPara, zona baru yang disebut Dream Theater telah dibuka dan acara baru yang disebut PriPara Dream Parade akan diselenggarakan.

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Laala Manaka
Pengisi suara: Himika Akaneya
Seorang kelas lima siswi SD cerah dan ceria dengan suara sangat keras, yang tampaknya ia diwarisi dari ibunya. Dia bernyanyi sangat lembut di kompensasi untuk kenyaringan nya. slogannya nya adalah "Kashikoma-!" (かしこまっ!, a shortened version of "kashikomari") yang kurang lebih artinya "Roger!" atau "Capisce!". Dalam penampilan perdananya di PriPara, Kuma komentar bahwa Laala memiliki "legendaris Prism Voice". Dia disukai brand Dwivedi Ribbon, jenis merek indah. Biasanya, di luar PriPara, Laala terbukti memiliki rambut pendek ditata menjadi dua roti. Namun, setelah mengalami perubahan PriPara nya, rambutnya menjadi lebih panjang dan bukannya bergaya di kuncir. Dia juga menjadi lebih tinggi setelah perubahan nya, sebagai lawan nya "normal" self - yang mempertahankan penampilan seorang berusia 12 tahun. Dia sangat terlihat sampai dengan Sophy, bercita-cita untuk mencapai peringkat idola yang sama seperti dirinya dan bertekad untuk mengejar suatu hari nanti dia. Laala ditampilkan juga menjadi agak "dungu", di episode 4 musim 2, lupa untuk menempatkan hadir di kotak ini, mengambil istilah "melihat ke bawah pada kita" berarti orang yang lebih tinggi melihat orang yang lebih pendek, dll nama pertamanya berdasarkan dari catatan enam dari skala solfège 'La', dan nama belakangnya berarti tengah, berdiri untuk pusat kompas daripada memiliki arah seperti berhala lainnya.
  • Mirei Minami
Pengisi suara: Yū Serizawa
Seorang idola pemula bergelembung yang membuat teman-teman dengan Laala setelah dia memasuki dunia PriPara. slogannya nya adalah "Pop, Step, Get You!" (ポップ・ステップ・ゲッチュー!, Poppu Suteppu Getchū!) dan cenderung untuk mengakhiri kalimat dengan "~ pri!".
Meskipun ia tampaknya energik dan bersemangat, ini hanya karakter idolanya. identitas aslinya adalah Kepala disiplin serius di Paprika Swasta Academy, yang dua tahun di atas Laala dan terus-menerus mengeluarkan tiket penalti untuk dia setiap kali dia istirahat peraturan sekolah. merek pilihan Mirei adalah permen à la Mode, jenis Pop merek. Sebagai disiplin Kepala dia memegang dirinya dengan cara yang serius tersusun - yang dia sebut sebagai "lengkap 180" dari diri aslinya. Biasanya, dia memiliki rambut cokelat polos diikat menjadi ekor kuda. Namun, setelah perubahan PriPara, dia memperoleh rambut pirang terang yang muncul lebih pendek dan lebih melengkung. warna matanya juga berubah dari cokelat menjadi biru setelah menjalani perubahan, dan dia tidak lagi memakai kacamata. Dia dan Sion tampaknya akan sama-sama cocok dan saingan cahaya. Nama pertamanya berdasarkan dari catatan ketiga dari skala solfège 'Mi' dan nama belakangnya berdiri untuk arah kompas selatan.
  • Sophy Hojo
Pengisi suara: Miyu Kubota
Seorang idola Mayor Kelas di dunia PriPara dan mahasiswi dari Paprika Private Academy dengan tiga tahun lebih tua dari Laala. Ia dilahirkan dengan tubuh yang lemah, sehingga dia biasanya menyendiri dan tidak terbiasa melakukan apa-apa sendiri. Dalam rangka untuk melakukan dengan baik dan menjaga penampilan keren dan anggun di depan fans, dia memberi energi sendiri dengan menggunakan asam plum acar, yang dia sayang panggilan "Red flash", meskipun makan sesuatu yang manis akan cepat kembali dia untuk dia "Fancy Mode ". Setelah bertemu Laala, yang akhirnya menemukan identitas aslinya, ia mulai menjadi lebih bertekad untuk berhasil pada kekuatan sendiri dan bergabung dengan tim Laala ini. Dia sekarang secara permanen mengembara PriPara di Fancy mode baru, yang terlihat seperti mode Keren, tetapi dengan ahoge di atas kepalanya, setelah mendengar kepastian Laala yang penggemarnya masih akan mencintainya di Fancy Mode. merek-nya disukai adalah Trick Holic, jenis merek Keren. Nama pertamanya berdasarkan dari catatan kelima dari skala solfège 'Jadi' dan nama belakangnya berarti garis utara, yang merupakan singkatan dari arah utara kompas.
  • Sion Todo
Pengisi suara: Saki Yamakita
Sion adalah seorang mahasiswi di sekolah Laala ini, pada tahun yang sama dengan Mirei tetapi kelas yang berbeda. Tenang, namun berapi-api, Sion adalah juara dunia terkenal di Go, tetapi telah pensiun dari bermain karena tidak ada yang mampu mengalahkan dia di lapangan. Sion memutuskan untuk menaklukkan dunia idola bukan dan dikelola oleh Usagi, dan membuatnya misinya untuk mengalahkan SoLaMi♡SMILE (Laala, Mirei, dan Sophy). Dia sering memecahkan masalah-masalahnya dengan membayangkan mereka sebagai papan Go, dan memegang dendam terhadap Mirei untuk memberinya tiket disiplin ketika dia bermain Go di lorong sekolah. Usagi tim Sion dengan Dorothy dan Reona untuk membuat Dressing Pafé. merek-nya disukai adalah Baby Monster, jenis merek Keren berdasarkan punk fashion. Nama pertamanya berdasarkan dari catatan ketujuh dari skala solfège 'Ti' (diucapkan 'shi' di Jepang) dan nama belakangnya berarti suci timur, yang merupakan singkatan dari arah kompas timur.
  • Dorothy dan Reona West
Pengisi suara: Azuki Shibuya (Dorothy) dan Yuki Wakai (Reona)
Dorothy adalah idola siapa Kuma merekrut menjadi Laala & Mirei ini mitra ketiga untuk Grand Prix Sparkling (キ ラ キ ラ グ ラ ン プ リ Kirakira Guran Puri) Di tempat Sophy. Dorothy adalah setengah Kanada di sisi ayahnya, dan sering bercampur bahasa Inggris dan Jepang ketika dia berbicara. Dalam Episode 12, ia mengungkapkan bahwa dia memiliki kembar, Reona, yang ia telah merencanakan untuk melakukan dengan mereka untuk Grand Prix Sparkling. Ketika Mirei mengatakan bahwa Grand Prix Sparkling hanya untuk tim trio, Dorothy mengklaim bahwa ia dan Reona adalah kesepakatan dua-in-one, dan kemudian dipecat oleh Mirei dan Kuma setelah Dorothy menunjukkan mereka drop Laala keluar dari tim untuk menyediakan tempat. Dalam episode 18, mendekati Sion, mereka transfer ke Paprika Swasta Academy dan belajar pada tahun yang sama, sementara Reona masuk kelas yang sama dengan Mirei tetapi Dorothy di kelas lain. Pada saat yang sama, Reona juga mengungkapkan jenis kelamin laki-laki sebenarnya karena seragamnya.
Dorothy memiliki kepribadian yang sangat bersemangat dan tomboy, terbukti dengan penggunaan nya kata ganti "Boku" (僕), Yang sering digunakan oleh laki-laki. Sebaliknya, Reona adalah feminin, pemalu, tidak banyak bicara, dan sangat bergantung pada adiknya, tetapi secara bertahap mulai menjadi lebih mandiri. slogannya Dorothy adalah "Ketegangan max!", sementara slogannya Reona adalah "(Tension) relax!". Mereka berdua berbagi merek yang sama disukai, Fortune Beach, jenis Pop merek. nama mereka berdasarkan dari catatan pertama dan kedua dari skala solfège, 'Do' dan 'Re', masing-masing dan nama terakhir mereka juga berdiri untuk arah barat kompas.
  • Mikan Shiratama
Pengisi suara: Yui Watanabe
Debut di Season 2. Mikan adalah, idola malaikat manis yang suka makan, terutama roti daging babi dan permen. Dia adalah teman terbaik dengan Aroma dan dua membentuk tindakan ganda di mana Mikan akan memberikan berkah bagi fans mereka sebagai Aroma ejekan mereka dengan kutukan. Mikan sangat atletis tetapi bisa menderita kelelahan dengan mudah berarti dia terus makan. Ini bisa menjadi masalah, terutama ketika dia sedang mencoba untuk membuat kue untuk ulang tahun Aroma dan berakhir makan bahan sebelum selesai. Dia sangat peduli untuk Aroma dan patah hati ketika Aroma membubarkan Aromageddon setelah berpikir Mikan mengkhianatinya. Hal ini menyebabkan Mikan bekerja keras untuk memberikan Aroma yang terbaik kejutan ulang tahun yang pernah. Dia mengacu pada dirinya sebagai orang ketiga, dan sering berakhir dengan kalimat "-nano" atau "-gel". merek-nya disukai adalah Silky Heart, jenis merek indah. Namanya berisi kanji untuk warna putih, kontras dengan Aroma yang namanya mengandung kanji untuk warna hitam. Namanya juga singkatan indra penglihatan.
  • Aroma Kurosu
Pengisi suara: Yui Makino
Debut di Season 2. Aroma adalah gadis nakal dan bakat untuk drama. Dia memiliki karakter setan baik dalam dan keluar dari PriPara, yang ia dikembangkan di prasekolah sebagai cara untuk mengatasi rasa malu. Hari ulang tahunnya pada 6 Juni yang juga merupakan alasan dia memilih karakter setan nya karena jumlah 666, karena dia bilang dia lahir pada jam keenam hari keenam bulan keenam. Dia juga bersahabat dengan Mikan dan dua membentuk suatu tindakan ganda malaikat iblis, di mana Aroma akan terus mengejek fans mereka dengan mencoba untuk menempatkan kutukan pada mereka, dan Mikan akan melawan mereka dengan berkah. Dia juga berbicara dalam ayat mana karakter lainnya memiliki kesulitan mengikuti sehingga Mikan biasanya berakhir menjelaskan apa yang dia katakan. Aroma awalnya bertindak memusuhi orang lain dalam upaya untuk mendapatkan cara sendiri tetapi mulai bertindak lebih ramah setelah berhala lainnya melemparkan dia pesta ulang tahun kejutan. Dia tidak atletis, mengatakan bahwa setan tidak digunakan untuk berjalan. merek-nya disukai adalah Holic Trick Classic (spin-off dari Trick Holic Sophy). Namanya berisi kanji untuk warna hitam, kontras dengan Mikan yang namanya mengandung kanji untuk warna putih. Namanya juga singkatan indra penciuman.
  • Falulu Vocaldole
Pengisi suara: Chinatsu Akasaki
Falulu adalah seorang gadis misterius yang membuat penampilan cameo di episode 1 dan Episode 13. Dia membuat debutnya anime yang sebenarnya dia di Episode 17, tetapi tidak muncul lagi sampai Episode 21. Dia akhirnya membuat debutnya idolanya di episode 26. Kadang-kadang, dia akan pergi dan menonton Laala melakukan. Falulu sangat clueless (seperti Sophy ini Fancy Mode) dan tampaknya tahu sangat sedikit kata-kata; jadi dia cenderung mengulang kata-kata dan tindakan orang lain, terutama Laala. suaranya juga terdengar sedikit robot. Dia cenderung untuk memanggil hal-hal tertentu (seperti Prism Voice dan Laala) berkilau. maskot nya Unicorn sering memandu tetapi dia menunjukkan beberapa kecerdasan meningkat sebagai kemajuan serial, serta mengembangkan persahabatan yang kuat dengan Laala. Sejauh ini, Falulu tampaknya menjadi satu-satunya idola tahu dari Prism Voice dan dalam kepemilikan satu dirinya. Dalam Episode 27, Unicorn mengatakan gadis-gadis lain yang Falulu adalah Vocal Doll. Ketika Mirei bertanya Kuma apa ini di Episode 28, dia bilang itu adalah makhluk yang lahir di dunia PriPara yang memiliki semua kualitas dari Ilahi Idol. Meskipun Kuma sikat ini sebagai hanya sebuah legenda urban, Unicorn kemudian menegaskan ia menemukan PriTicket Falulu di perpustakaan PriPara dan scan itu, menyebabkan Falulu untuk dilahirkan. Ia juga mengungkapkan dalam Episode 36 yang PriTicket dia muncul dari keinginan banyak gadis ingin menjadi berhala. Dia adalah pemilik Paradise Coord, yang Coord terbaik di seluruh PriPara, tetapi tidak mampu membawa keluar bersinar, meskipun idola dicapai. Dalam Episode 35, dia kehilangan ke SoLaMi ♡ Dressing dan kehilangan Coord, sebelum jatuh ke dalam tidur nyenyak dari perdagangan Teman nya Ticket (yang pada dasarnya bertindak sebagai garis hidup nya) dengan Laala. Dalam Episode 37, dia terbangun melalui upaya SoLaMi ♡ Dressing dan keseluruhan PriPara, dengan asumsi bentuk baru (kehilangan suara robot-seperti dia dan sekarang yang mampu perdagangan Teman Tiket, menyiratkan bahwa dia manusia sekarang). Dalam episode 38 dia meninggalkan PriPara dengan Unicorn, sekarang pegasus, tetapi menjanjikan Laala mereka akan bertemu lagi. Di season 2, episode 53 dia muncul melalui link video ke perayaan ulang tahun debutnya kejutan Laala ini, mengungkapkan ia telah berada di Paris, Prancis sejak meninggalkan Jepang, tetapi akan kembali ke Pripara segera. Dia kembali ke PriPara di episode 58 dengan sejumlah Mini Falulu yang, seperti dia sebelumnya, yang Dolls Vocal lahir dari mimpi calon berhala. Dia sekali lagi kembali ke Paris dan PriParis di Episode 59. Dia kembali lagi ke PriPara di Episode 70 untuk berpartisipasi dalam Winter Dreams Idol Grand Prix dan Dream Parade, dan mencapai Top Class di episode yang sama. merek-nya disukai adalah Marionette Mu, merek Indah yang memproduksi pakaian putri-seperti. Namanya berdasarkan dari catatan keempat dari skala solfège 'Fa'.
  • Gaalulu
Pengisi suara: Asami Sanada
Gaalulu adalah boneka vokal dan mini-Falulu yang mewakili perasaan negatif anak perempuan yang percaya bahwa mereka tidak bisa menjadi berhala. Gaalulu dapat dianggap sebagai teror sedikit ketika ia pertama kali debut. Dia nakal dan onar dan menyebabkan banyak masalah bagi orang di sekitarnya. Dia sangat taat dan tidak mau mendengarkan, seperti yang ditunjukkan dengan dia menggeram ke arah dan menggigit orang di sekitarnya ketika mereka mencoba untuk berbicara dengannya. Gaalulu juga tampaknya tidak menyukai orang lain dan akan selalu sendirian menurut Falulu. Dia juga tidak muncul seperti berhala, serta menari dan menyanyi. Kemudian, setelah makan salah satu dari plum acar Sophy ini, itu mengungkapkan bahwa Gaalulu telah menelan "berduri Bug" yang ternyata menjadi sumber perilaku buruk itu. Dia kemudian menjadi jauh lebih baik dan merasa buruk bagi cara dia bertindak terhadap semua orang dan kemudian menyatakan bahwa dia cemburu karena dia tidak bisa menyanyi dan menari, tidak bahwa dia benci itu; Namun setelah konser dia memutuskan dia ingin menjadi "Kaiju (怪 獣 menyala rakasa) idol". Dia meninggalkan Pripara dengan Falulu, tetapi kembali di episode 80 sudah dewasa dan membuat debut idolanya. Namanya berarti menggeram.
Dalam episode 82 ia bergabung Aroma dan Mikan dalam mengorganisir pesta valentine di ChikaPara, sehingga menjadi anggota resmi dari Aromageddon, sekarang dikenal sebagai "Garumageddon".

Pranala luar[sunting | sunting sumber]