Pretty Rhythm

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pretty Rhythm
プリティーリズム
(Puritī Rizumu)
GenreRomance, Komedi
Permainan
Pretty Rhythm: Mini Skirt (Season 1 – 3)
Pretty Rhythm: Aurora Dream (Season 4)
Pretty Rhythm: Dear My Future
Pengembangsyn Sophia
PenerbitTakara Tomy
GenreDancing, Fashion
PlatformArcade
Manga
PengarangMari Asabuki
PenerbitShueisha
MajalahRibon
DemografiShōjo
TerbitJuli 20102012
Volume3
Manga
Pretty Rhythm: Aurora Dream
PengarangRio Fujimi
PenerbitShogakukan
MajalahCiao
DemografiShōjo
TerbitApril 2011Maret 2012
Volume2
Seri anime
Pretty Rhythm: Aurora Dream
SutradaraMasakazu Hishida
SkenarioDeko Akao
MusikSeikou Nagaoka
StudioTatsunoko Production
Saluran
asli
TV Tokyo
Saluran bahasa Inggris
Tayang 2 April 2011 31 Maret 2012
Episode51 (Daftar episode)
Seri anime
Pretty Rhythm: Dear My Future
SutradaraMasakazu Hishida
SkenarioDeko Akao
MusikSeikou Nagaoka
StudioTatsunoko Production
Saluran
asli
TV Tokyo
Saluran bahasa Inggris
Animax
Tayang 7 April 2012 30 Maret 2013
Episode51 (Daftar episode)
Seri anime
Pretty Rhythm: Rainbow Live
SutradaraMasakazu Hishida
SkenarioDeko Akao
MusikSeikou Nagaoka
StudioTatsunoko Production
Saluran
asli
TV Tokyo
Tayang 6 April 2013 29 Maret 2014
Episode51 (Daftar episode)
Film anime
Pretty Rhythm All-Star Selection: Prism Show☆Best Ten
SutradaraMasakazu Hishida
StudioTatsunoko Production
Tayang8 Maret 2014
Seri anime
Pretty Rhythm: All-Star Selection
SutradaraMasakazu Hishida
StudioTatsunoko Production
Saluran
asli
TV Tokyo
Tayang 5 April 2014 14 Juni 2014
Episode11
Film anime
King of Prism by PrettyRhythm
SutradaraMasakazu Hishida
SkenarioJou Aoba
StudioTatsunoko Production
Tayang9 Januari 2016
Film anime
King of Prism: PRIDE the HERO
SutradaraMasakazu Hishida
SkenarioJou Aoba
MusikRei Ishizuka
StudioTatsunoko Production
Tayang10 Juni 2017
 Portal anime dan manga

Pretty Rhythm (プリティーリズム, Puritī Rizumu) adalah permainan arkade Taito Type X2 asal Jepang oleh Takara Tomy. Telah diadaptasi menjadi sebuah serial manga oleh Mari Asabuki. Sebuah adaptasi anime oleh Tatsunoko Production, seperti serial pertama Pretty Rhythm: Aurora Dream pada April 2011 - Maret 2012, serial kedua Pretty Rhythm: Dear My Future pada April 2012 - Mei 2013, serial ketiga Pretty Rhythm: Rainbow Live pada tanggal 6 April 2013 - 29 Maret 2014, dan serial keempat Pretty Rhythm: All-Star Selection pada tanggal 5 April 2014 - 14 Juni 2014. Serial pertama dilisensi oleh Animax Asia di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Serial ini digantikan oleh PriPara pada tahun 2014.

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Aira Harune (春音 あいら, Harune Aira)
Suara oleh: Kana Asumi
Aira Harune adalah protagonis utama dari anime Pretty Rhythm Aurora Dream. Dia memiliki bakat super untuk fashion, tetapi tidak tahu apa yang dia ingin lakukan dengan hidupnya dan tidak memiliki mimpi sampai dia bertemu Prism Shows. Dia adalah teman terbaik Rizumu Amamiya & Mion Takamine, dua anggota lain dari nantinya terbentuk Unit idola pop-nya, MARs. Aira menjadi salah satu orang pertama yang pernah melompat bentuk sebenarnya dari Jump Prism legendaris, Aurora Rising, dan juga menjadi Prism Queen dua tahun yang berbeda. dia menyukai Shou, pemimpin boy band populer, Callings.
  • Rizumu Amamiya/Rizumu Tōdō (天宮 りずむ/藤堂 りずむ, Amamiya Rizumu/Tōdō Rizumu)
Suara oleh: Sayuri Hara
Rizumu Amamiya (alias Rizumu Toudou) adalah bintang Prism yang merupakan bagian dari Pretty Top, anggota dari MARs, dan karakter protagonis yang ke-2. Dia adalah putri dari Sonata Kanzaki, Prism Ratu sebelumnya yang menjadi legenda karena dia berhasil melakukan lompatan Prism legendaris, Aurora Rising. Mimpi Rizumu adalah untuk melakukan Aurora Rising sehingga ibunya, yang meninggalkan keluarganya 12 tahun sebelumnya, akan melihat dia di suatu tempat dan pulang ke rumah. Dia adalah kekasih Hibiki sejak SMP sampai SMA, dan menikah ketika berumur 17. Karena itu, dia mendapat banyak mendapatkan tatapan melotot negatif dari Kanon, adiknya yang terobsesi dengan Hibiki. Ia dilahirkan di bawah Skater, Dewi Constellation seperti Aira dan Mion. Di masa depan, dia sudah punya adik perempuan.
  • Mion Takamine (高峰 みおん, Takamine Mion)
Suara oleh: Azusa Kataoka
Mion Takamine adalah Prism star di pretty Top, mantan Prism Queen, dan anggota dari MARs dan salah satu karakter protagonis yang ke-3 dalam anime ini. Dia adalah setengah-Jepang dan setengah-Italia. Mion dibesarkan dengan orang tuanya selalu di perjalanan bisnis, yang membuatnya sedikit pamer dan tidak jujur dengan perasaannya. Dia menyatakan bahwa dia lebih suka bekerja sendiri daripada di kelompok, sampai ia menjadi teman dengan Aira dan Rizumu, yang menerobos eksterior tangguh nya. Dia naksir Jun, tetapi memiliki persahabatan main-main dengan Wataru, yang terus-menerus menunjukkan kasih sayang untuknya, Namun, perasaannya ke arahnya tampaknya akan berubah menjadi cinta juga.
  • Mia Ageha (上葉 みあ, Ageha Mia)
Suara oleh: Rumi Ōkubo
Mia Ageha adalah seorang cewek yang bertujuan untuk menjadi Prism Star, dan merupakan karakter utama dari Pretty Rhythm: Dear My Future. Pemimpin memproklamirkan diri dari Prizmmy☆, ia membenci kalah, dan akhirnya mendapatkan orang lain yang terlibat saat ia bergerak maju menuju tujuannya. Karena dia memegang keyakinan, “Mia adalah nomor satu!”, Dia menantang Aira Harune legendaris ke Prism Show Battle. Dia adalah teman masa kanak-kanak dengan Hye In, dan dengan demikian, sahabatnya dari PURETTY adalah Hye In.
  • Reina Miyama (深山 れいな, Miyama Reina)
Suara oleh: Natsumi Takamori
Reina Miyama adalah salah satu karakter utama dalam Pretty Rhythm Dear My Future dan anggota Prizmmy☆.
  • Ayami Ōruri (大瑠璃 あやみ, Ōruri Ayami)
Suara oleh: Ayane Sakura
Ayami Ōruri adalah anggota termuda dari Prizmmy☆, Ayami adalah gadis yang pendiam dan pemalu. Namun, ketika ada orang yang datang untuk mendorong, dia bisa sangat berani. Dia memiliki afinitas untuk fashion dan kebiasaan menulis catatan di buku catatannya. Dia selalu berkata “Memo Memo Desu” saat menulis memo di buku catatannya, yang menjadi slogannya. Sahabatnya di Puretty adalah Chae Kyung.
  • Karin Shijimi (志々美 かりん, Shijimi Karin)
Suara oleh: Minami Tsuda
Karin Shijimi adalah seorang gadis dengan kepribadian yang jujur, Karin membuat semua orang di sekelilingnya bersorak . Dia menyebabkan banyak masalah bagi orang lain, tetapi dia bijaksana. Karena dia adalah saudara 8 adik, Karin telah mengembangkan kebiasaan untuk bertindak seperti seorang kakak kepada siapapun yang sedih, terutama sesama anggota Prizmmy nya. Dia memegang keterampilan untuk tarian yang indah dan tidak akan melakukan Prism Shows tanpa berlatih terlebih dahulu.Dia suka untuk menggerakkan tubuh dan dan memiliki keterampilan tari tertinggi di Prizmmy☆. Sahabatynya di PURETTY adalah Shi Yoon. Slogannya "Galatical!"
  • Hye In (ヘイン, Haein)
Suara oleh: Kanae Itō
Hye In adalah seorang gadis asal Korea Selatan melakukan studi di luar negeri Prism Program di Jepang. Dia adalah anggota dari mereka Prism Show satuan, PURETTY, Pretty Rhythm Dear My Future. Dia memiliki kepribadian yang hidup, tetapi bekerja sangat keras dan serius pada apa yang dia lakukan. Dia teman masa kecil bersama Mia, dan dengan demikian, sahabatnya di Prizmmy☆ juga Mia, yang juga dikenal sebagai saingan terbesarnya.
  • So Min (ソミン, Somin)
Suara oleh: Marie Miyake
So Min adalah studi berusia 14 tahun di luar negeri mahasiswi dari Korea Selatan di Pretty Rhythm Dear My Future, dan merupakan pemimpin PURETTY. Berbeda dengan anggota lain dari PURETTY, dia tidak memiliki rekan Prizmmy☆; Namun, ia dan Mia adalah rival besar, dan menurut Mia dia sangat lucu dan dia menangis adalah semacam trik. Dia jatuh cinta dengan Yun-su dan Dear Crown adalah toko favoritnya.
  • Shi Yoon (シユン, Shiyun)
Suara oleh: Kaori Kanae
Shi Yoon adalah salah satu dari gadis-gadis yang datang luar negeri dari Korea Selatan untuk mempelajari seni Prism Shows di Puncak agen Pretty di Pretty Rhythm Dear My Future. Dia adalah salah satu anggota dari Prism Tampilkan satuan, PURETTY. Dia adalah semua-memperhatikan, bijaksana besar peran adik timnya. Biasanya, dia sangat baik dan patuh, tetapi dia sebenarnya sangat menakutkan ketika marah. Dia dan Karin sangat mirip dan mereka berdua bertindak seperti kakak bijaksana. Temannya terbaik di Prizmmy☆ adalah Karin.
  • Chae Kyung (チェギョン, Chegyon)
Suara oleh: Satomi Akesaka
Chae Kyung adalah studi di luar negeri mahasiswi dari Korea Selatan yang telah datang ke Jepang dan Pretty Top untuk belajar seni Prism Menunjukkan dalam anime, Pretty Rhythm Dear My Future. Dia adalah anggota dari Korea Prism Tampilkan Unit, PURETTY. Chae Kyung adalah seorang gadis menyegarkan yang berasal dari sebuah rumah dengan banyak uang. Dia pandai menemukan berlian di kasar, tetapi memiliki masalah dengan berpikir dia bisa menyelesaikan semuanya dengan uang. Dia mantan model dan selebriti, dan mendorong perjalanan melalui. Dia menggunakan kata "selebriti" sebagai kata sifat untuk hal-hal yang dia pikir keren, dan juga menggunakan "Kwenchana" (괜찮아, dalam bahasa Korea ucapan Hangul) (diucapkan" KEHN-CHAHN-NAH "di Jepang) untuk mengatakan "Baiklah atau OK". Kakaknya adalah Yun-su, desainer dan pemilik Dear Crown. Temannya terbaik di Prizmmy☆ adalah Ayami.
  • Jae Eun (ジェウン, Jeun)
Suara oleh: Madoka Yonezawa
Gadis termuda di PURETTY, Jae Eun adalah salah satu dari gadis-gadis yang datang luar negeri dari Korea Selatan untuk mempelajari seni Prism Menunjukkan di Pretty Top dalam anime, Pretty Rhythm Dear My Future. Jae Eun merupakan seorang dungu alami, dan lebih dari sedikit canggung. Seorang gadis manis dan jujur. Namun, dia cukup egois, dan cengeng besar. Dia juga jatuh cinta lebih mudah. Jae Eun slogannya paling mencolok adalah "Paku-paku" (yang berarti "mengunyah mengunyah"). Temannya terbaik di Prizmmy☆ adalah Reina.
  • Naru Ayase (彩瀬 なる, Ayase Naru)
Suara oleh: Emiri Katō
Naru Ayase adalah protagonis utama di Pretty Rhythm Rainbow Live. Seorang gadis berumur 14 tahun yang baik. Ia sangat mahir mendekorasi sesuatu dan selalu berakhir dengan mendekorasi semua yang ia lihat. Ia memiliki mimpi untuk memiliki toko prism seperti Dear Crown. Instrumen rainbow live-nya gitar. Slogannya "Happy Naru!"
  • Ann Fukuhara (福原 あん, Fukuhara An)
Suara oleh: Yū Serizawa
Ann Fukuhara adalah seorang prism star type pop. gadis berusia 14 tahun di kelas 8. Seorang gdis dengan kepribadian yang cerah dan positif. Dia adalah kapten klub Prism Dance sekolahnya, dan merupakan putri seorang pemilik toko Senbei (beras cracker). Dia bisa merasakan “rasa” musik. Prism live instrumennya adalah sepasang stik drum. Orang yang disukainya adalah teman masa kecilnya, Kazuki Nishina. Slogannya “Leave it to Ann!
  • Ito Suzuno (涼野 いと, Suzuno Ito)
Suara oleh: Mikako Komatsu
Ito Suzuno adalah seorang gadis berusia 14 tahun dengan type cool dan berada di kelas 8. Dia juga direktur makeup di Prism Stone. Dia bisa merasakan “panasnya” musik. Prism live instrumennya adalah keyboard.
  • Rinne Ibara (荊 りんね, Ibara Rinne)
Suara oleh: Ayane Sakura
Rinne Ibara adalah seorang gadis misterius dari Prism world yang terlihat berumur 14-15. Rinne memiliki amnesia, dan karena itu tidak dapat mengingat apa-apa tentang masa lalunya.Diam, tetapi ketika dia tberbicara, hanya satu atau dua kata yang diucapkannya. Dia biasanya emosional, tetapi ketika datang ke Prism Shows, seluruh kepribadiannya berubah. Mampu menunjukkan tampilan Prism teknik, dia dianggap sebagai Prism star tingkat terakhir di dunianya.
  • Juné Amō (天羽 ジュネ, Amō June)
Suara oleh: Rumi Shishido
June Amou adalah model utama Dear Crown. Ia bisa dibilang sebagai tokoh antagonis utama di Pretty Rhythm Rainbow Live. Dia telah memenangkan gelar Prism Queen di setidaknya sekali, dan tampaknya memiliki beberapa jenis koneksi dengan Rinne.
  • Bell Renjōji[1] (蓮城寺 べる, Renjōji Beru)
Suara oleh: Haruka Tomatsu
Bell Renjōji (Bell di Jepang disebut beru) adalah salah satu karakter utama Pretty Rhythm Rainbow Live. Dia adalah seorang perfeksionis dalam biola dan Prism. Menunjukkan tekanan konstan dari ibunya dan bell yang pertama di dunianya melakukan empat prism jump di sebuah turnamen. Bell mampu melakukan tujuh prism jump berturut-turut dan membuatnya menjadi Prism Queen.
  • Otoha Takanashi (小鳥遊 おとは, Takanashi Otoha)
Suara oleh: Saori Gotō
Otoha Takanashi adalah anak berumur 14 tahun kelas 8 dengan type Feminine. Ia tergabung dalam Edel Rose sekolah bintang prisma terkenal yang menjadi rival Prism Stone. Otoha adalah anak yang sangat tenang tetapi menjadi agak penakut didepan Bell karena takut dimarahi. Ia membentuk unit Bell Rose bersama Bell Renjouji dan Wakana Morizono. Instrumen Prism Live-nya adalah Saksofon.
  • Wakana Morizono (森園 わかな, Morizono Wakana)
Suara oleh: Maaya Uchida
Wakana Morizono adalah seorang gadis berusia 14 tahun kelas 8 dengan type ethnic. Dia adalah anggota dari tim rival Prism Stone. Seorang gadis yang selalu di dekat Bell. Dia memiliki kemampuan untuk mengatakan keberuntungan dengan Prism Stones, dan juga untuk merasakan “angin” dari musik. Dia melihat dirinya sebagai saingan Ann. Prism live instrumennya adalah xylophone.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Di Episode 13, ejaan namanya yang ditampilkan di layar. Rōmaji menulis "Renjoji Bell".