Rental Magica

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Rental Magica
レンタルマギカ
(Rentaru Magika)
Novel ringan
PengarangMakoto Sanda
Ilustratorpako
PenerbitKadokawa Shoten
DemografiLaki-laki
MajalahThe Sneaker
Terbit31 Agustus 2004 – sekarang
Volume24
Manga
PengarangMakoto Sanda
IlustratorAkiho Narimiya
PenerbitKadokawa Shoten
DemografiShōjo
MajalahAsuka
TerbitAgustus 2006Agustus 2009
Volume5
Manga
Rental Magica from SOLOMON
PengarangMakoto Sanda
IlustratorMAKOTO2
PenerbitKadokawa Shoten
DemografiShōnen
MajalahComp Ace
Terbit26 Mei 200726 April 2008
Volume2
Seri anime
SutradaraItsuro Kawasaki
StudioZexcs
Pelisensi
Saluran
asli
Chiba TV, KBS Kyoto, Sun TV,
Tokyo MX TV, TV Aichi,
TV Hokkaido, TV Kanagawa,
TV Saitama,
TVQ Kyushu Broadcasting
Saluran
bahasa Inggris
Tayang 7 Oktober 2007 23 Maret 2008
Episode24 (Daftar episode)
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Rental Magica (レンタルマギカ, Rentaru Magika) adalah seri novel ringan Jepang oleh Makoto Sanda, dengan ilustrasi oleh Pako. Hal ini di tengah-tengah serialisasi di majalah Sneaker diterbitkan oleh Kadokawa Shoten. Sebuah adaptasi serial televisi anime animasi oleh Zexcs disiarkan di Jepang antara 7 Oktober 2007 sampai 23 Maret 2008, ditayangkan total dua puluh empat episode.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Karena hilangnya ayahnya, Itsuki Iba harus mengambil alih bisnis keluarga: layanan pengiriman penyihir. Keluarga mereka mempekerjakan penyihir yang tak terhitung jumlahnya dan makhluk gaib lainnya untuk mengirim mereka keluar untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan magis. Sebagai seorang pemimpin, Itsuki sekarang harus tangguh, berwibawa, dan dapat diandalkan, tapi ada satu masalah, dia pengecut. Juga, dalam rangka untuk menjalankan bisnis yang sukses, ia harus terhubung dengan karyawannya, yang lebih sulit daripada tampaknya karena kepribadiannya. Tapi tidak hanya dia harus berurusan dengan karyawan sendiri, ia juga harus berurusan dengan mereka yang mengancam bisnis keluarga.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Itsuki Iba (伊庭 いつき, Iba Itsuki)
Pengisi suara: Jun Fukuyama, Fuyuka Ōura (Itsuki muda)
Dia adalah presiden generasi kedua dari perusahaan rent-a-magician yang disebut Astral. Karena ayahnya, presiden generasi pertama Astral akan hilang, ia mewarisi gelar presiden. karakteristik nya termasuk babyface dan penutup mata besar di mata kanannya. Dia adalah seorang pengecut tingkat pertama yang memungkinkan semua orang berjalan di seluruh tubuhnya. Dia tidak membela diri dari tertabrak Honami atau Adilisia untuk melakukan apa-apa. Dia memiliki mata setan yang tepat, Glam Penglihatan (妖精 眼, artinya peri mata), yang ketika dia menggunakannya ia bisa melihat kelemahan sihir digunakan melawan dia, dan kadang-kadang kenangan kastor. Ketika ia menggunakan Glam Penglihatan ia menjadi orang lain yang lebih percaya diri dan banyak pemimpin tetapi ketika Glam Penglihatan ditutup kembali dengan eyepatch ia beralih ke kepribadian yang lemah aslinya.
Honami Takase Ambler (穂波・高瀬・アンブラー, Honami Takase Anburā)
Pengisi suara: Kana Ueda
Dia adalah seorang karyawan dari Astral dan ahli dari Celtic ajaib; dia juga tidak resmi sekretaris presiden dan pendidik (dalam studi sihir). Dia adalah teman masa kecil Itsuki, dan bekerja untuk Itsuki tapi bertindak seperti bos karena masalah keuangan. Dia naik sapu seperti penyihir tapi membutuhkan bahan bakar untuk pergi. Dia juga berpakaian seperti penyihir selama pekerjaan dan dia menggunakan mistletoe dan rempah-rempah di sihirnya. Ajaib yang menghidupkan kembali Celtic ajaib sekarat dalam 2 tahun, dia bersaing untuk kursi atas "Sekolah" di Inggris dengan Adilisia. Dia berbicara di dialek Kansai.
Adilisia Lenn Mathers (アディリシア・レン・メイザース, Adirishia Ren Meizāsu)
Pengisi suara: Mikako Takahashi
Kepala Magic Society Goetia. Putri dari keluarga Mathers bergengsi (keturunan raja Salomo). Praktek seni gelap Solomon dan mampu memanggil dan memerintahkan tujuh puluh dua roh dari Ars Goetia. Sejauh ini ia biasanya memanggil serangan jenis roh. Tidak ada jenis recovery yang dipanggil belum. Dia bersaing dengan Honami untuk kursi atas di "Sekolah" di Inggris tetapi meninggalkan untuk memisahkan diri kepemimpinan Goetia ini. Menjadi kepala perusahaan termuda dalam sejarah, ia mengejar ayahnya ke Jepang.
Mikan Katsuragi (葛城 みかん, Katsuragi Mikan)
Pengisi suara: Rie Kugimiya
Karyawan kontrak untuk Astral dan spesialis Shinto. Dia adalah bagian dari keluarga Katsuragi (praktisi shinto) tetapi menjadi bagian dari Astral setelah ia kabur dari rumah. Dia adalah anak bungsu dari grup dan menambahkan Onichan sebagian besar waktu ketika ia berbicara tentang Itsuki. (Meskipun tidak terkait) Pekerjaan sampingan nya termasuk menulis pesona dan melakukan upacara.
Ren Nekoyashiki (猫屋敷 蓮, Nekoyashiki Ren)
Pengisi suara: Junichi Suwabe
Direktur eksekutif dan ahli Onmyoudou dari Astral. Sama seperti namanya menunjukkan, ia adalah seorang onmyouji yang seperti kucing. Dia menggunakan empat kucing shikigami bernama Seiryu, Byakko, Suzaku dan Genbu. Satu-satunya anggota dari saat presiden generasi pertama (orang lain telah meninggalkan atau membuat tur). Menulis untuk majalah sebagai pekerjaan sampingan nya. Ketika ia masih muda ia adalah bagian dari banyak sekte. Pada satu waktu dengan sengaja, ia bertemu Mikan, yang, karena harapan menjadi penerus, meninggalkan rumahnya dan klan, keluarga Katsuragi. Dia kemudian membawanya ke Astral. Dia anak pungut dan bernama namanya sendiri (Nekoyashiki berarti "rumah kucing"). Usahanya adalah untuk mengutuk target bahwa klien ditentukan sebelum ia dibina oleh Sekiren.
Manami Kuroha (黒羽 まなみ, Kuroha Manami)
Pengisi suara: Shizuka Itō
Magang dari Astral. Manami sangat pandai mengatur jadwal perusahaan. Dia tidak ingat masa lalunya dan memasuki Astral setelah bertemu Itsuki. kepribadiannya sangat "menawan."

Media[sunting | sunting sumber]

Anime[sunting | sunting sumber]

Serial anime ditampilkan dari urutan kronologis, yang berarti bahwa episode satu kronologis terjadi kemudian dalam seri. Ini sangat mirip dengan The Melancholy of Haruhi Suzumiya ditunjukkan, meskipun tidak dinyatakan seperti itu di preview episode berikutnya. Anime ini menggunakan empat buah lagu; dua lagu pembuka dan dua lagu penutup. Lagu pembukaan pertama adalah "Sora ni Saku" (宇宙に咲く) oleh Lisa Komine, dan lagu pembukaan kedua adalah "Faith" oleh artis yang sama. Lagu penutup pertama adalah "Aruite Ikō." (歩いていこう。) by Jungo Yoshida, dan lagu penutup kedua adalah lagu yang sama dinyanyikan oleh Astral no Mina-san di episode dua belas dan dua puluh satu.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]