Akame ga Kill!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Akame ga Kill! (アカメが斬る!, Akame ga Kiru!, literally meaning "Akame Slashes!") (Jepang: アカメが斬る! Hepburn: Akame ga Kiru!?, secara harfiah berarti "Pembantaian/Pembunuhan oleh Akame!") adalah manga seri shonen Jepang  yang ditulis oleh Takahiro dan diilustrasikan oleh Tetsuya Tashiro. Mulai serialisasi di Gangan Joker milik Square Enix pada Maret 2010. Cerita berfokus pada Tatsumi, seorang anak desa yang melakukan perjalanan ke Ibukota guna mengumpulkan uang untuk rumahnya mengetahui wilayah korupsi yang kuat. Kelompok Pembunuh yang dikenal sebagai Night Raid merekrut pemuda itu untuk membantu mereka dalam perjuangan mereka melawan Kekaisaran untuk mengakhiri korupsi. Seri ini dikenal untuk konten grafis.

Seri ini dilisensikan oleh Yen Press pada bulan juni 2014. Prekuel manga difokuskan pada Akame backstory, Akame ga Kill! Nol, mulai serialisasi di Bulanan Big Gangan milik Square Enix  pada bulan oktober 2013. Sebuah serial anime televisi adaptasi dari serial ini ditayangkan di Jepang pada bulan Juli 2014. Ini adalah bentuk kerjasama kedua pengembang game Jepang Takahiro IV Proyek milik Minato Soft ini .

Plot[sunting | sunting sumber]

Tatsumi adalah seorang pejuang yang didampingi oleh dua teman masa kecilnya, Sayo dan Ieyasu, pergi ke Ibukota untuk mencari cara mendapatkan uang demi membantu mengentaskan kemiskinan didesanya. Setelah terpisah dengan teman-temannya karena serangan bandit, Tatsumi gagal mencoba untuk mendaftar menjadi tentara dan harus merasakan kejamnya kehidupan di Ibukota. Hidup seperti gelandangan dijalan, Ia lalu diambil oleh keluarga bangsawan, tapi ketika sebuah kelompok pembunuh  yang disebut Night Raid menyerang, dia mengetahui bahwa sang tuan rumah ternyata menyiksa dan membunuhnya seperti yang telah mereka lakukan kepada dua temannya, Sayo dan Ieyasu. Akhirnya, ia bergabung dengan Night Raid, yang terdiri dari seorang Ahli Pedang Akame, Petarung Ganas Leone, gadis Sniper Mine, Pemegang Gunting Sheele, Pemanipulasi Benang Lubbock, Prajurit Baju Besi bernama Bulat, dan pemimpin mereka Najenda, seorang mantan jenderal angkatan darat kekaisaran yang membelot karena tak tahan melihat kekejaman pihak kerajaan pada rakyat. Night Raid adalah juga bagian dari kekuatan revolusioner berkumpul untuk menggulingkan perdana menteri Honest  yang secara terang - terangan memanipulasi kaisar muda untuk keuntungan pribadi nya meskipun seluruh bangsa jatuh dalam kemiskinan dan perselisihan.

Anggota Night Raid membawa Teigu (帝具, anime: Imperial Arms) (帝具?, anime: Imperial Arms, secara harfiah berarti "Senjata Kerajaan") , yaitu sebuah persenjataan yang unik dibuat 900 tahun yang lalu, keluar dari bahan-bahan yang sangat jarang ditemui, serta hewan legendaris yang disebut Danger Beasts (危険種, kikenshu) (危険種 kikenshu?) . Kekuatan Teigu begitu kuat sehingga ketika dua pengguna Teigu melawan satu sama lain, salah satu dari mereka pasti mati. Meskipun Night Raid berhasil membunuh beberapa Pasukan Khusus Kerajaan, mereka kehilangan Sheele dan Bulat dalam pertarungan melawan anggota modal garnisun Seryu dan kelompok yang disebut Tiga Binatang. Perdana menteri Honest dan kaisar merekrut Esdeath, seorang yang sadis dan pejuang yang kuat dari Utara, untuk memimpin sekelompok Teigu menggunakan prajurit yang disebut Jaegers. Night Raid, bersama dengan rekrutan baru Susanoo dan Chelsea, melawan Jaegers.