The World Ends with You

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
The World Ends with You
Berkas:The World Ends with You.jpg
PengembangSquare Enix
Jupiter
PenerbitSquare Enix
PengarahTatsuya Kando
Tomohiro Hasegawa
Tetsuro Hosokawa
ProduserTetsuya Nomura
Shinji Hashimoto
PerancangTakeshi Arakawa
Hiroyuki Itou
SenimanTetsuya Nomura
Gen Kobayashi
PenulisSachie Hirano
Komponis musikTakeharu Ishimoto
PlatformNintendo DS, iOS, Android, Nintendo Switch
Tanggal rilis
GenreAction role-playing
ModeSingle-player, multiplayer

The World Ends with You[a] adalah sebuah action role-playing game yang dikembangkan oleh Square Enix dan Jupiter untuk Nintendo DS. Berlatar belakang di Shibuya masa kini, The World Ends with You menampilkan gaya seni yang terinspirasi oleh Shibuya dan budaya anak mudanya. Pengembangan game ini diinspirasi oleh game Jupiter sebelumnya, Kingdom Hearts: Chain of Memories. Game ini dirilis di Jepang pada tanggal 27 Juli 2007, dan di area PAL dan Amerika Utara pada bulan April 2008. Game ini kemudian diport ke perangkat genggam oleh h.a.n.d. yang dirilis pada tahun 2012, sedangkan port untuk Nintendo Switch direncanakan rilis pada tahun 2018.

Di game ini, Neku Sakuraba dan kawannya dipaksa untuk berpartisipasi dalam sebuah game yang akan menentukan nasib mereka. Sistem pertarungan dari game ini menggunakan banyak fitur unik dari Nintendo DS, termasuk pertarungan yang menggunakan kedua layar yang tersedia, dan serangan yang dapat dilakukan dengan gerakan tertentu pada touchscreen atau dengan berbicara lewat mikrofon. Elemen dari budaya anak muda Jepang, seperti pakaian, makanan dan telepon seluler, merupakan aspek kunci dari misi-misi yang ada di game ini.

The World Ends with You mendapatkan ulasan positif, memuji grafik, soundtrack, dan alur permainan yang terintegrasi dengan alur Shibuya. Terdapat beberapa komplain yang berhubungan dengan curamnya tingkat kesulitan dalam sistem pertarungan serta ketidaktepatan kontrol dari touchscreen. Di minggu rilisnya, game ini merupakan game Nintendo DS terlaris kedua di Jepang, dan game Nintendo DS terlaris di Amerika Utara. Shiro Amano, pembuat dari manga Kingdom Hearts, membuat sebuah manga berdasarkan game ini.


Kesalahan pengutipan: Ditemukan tag <ref> untuk kelompok bernama "lower-alpha", tapi tidak ditemukan tag <references group="lower-alpha"/> yang berkaitan, atau </ref> penutup tidak ada