Hanako si Arwah Penasaran

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Hanako si Arwah Penasaran
Gambar sampul manga volume pertama
地縛少年花子くん
(Jibaku Shōnen Hanako-kun)
GenreSupernatural
Manga
PengarangIro Aida
PenerbitSquare Enix
Penerbit bahasa Inggris
Penerbit bahasa IndonesiaElex Media Komputindo
MajalahMonthly G Fantasy
DemografiShōnen
Terbit2014 – sekarang
Volume21
Seri anime
SutradaraMasaomi Andō
SkenarioYasuhiro Nakanishi
MusikHiroshi Takaki
StudioLerche
PelisensiFunimation
Saluran
asli
TBS, SUN, CBC, BS-TBS
Saluran bahasa Inggris
Tayang 9 Januari 2020 26 Maret 2020
Episode12
 Portal anime dan manga

Jibaku Shōnen Hanako-kun (Jepang: 地縛少年花子くん), yang juga dikenal sebagai Toilet-Bound Hanako-kun, dan telah diterbitkan di Indonesia dengan judul Hanako si Arwah Penasaran, adalah sebuah seri manga Jepang karya Iro Aida. Manga ini telah dimuat dalam majalah manga shōnen Monthly G Fantasy terbitan Square Enix sejak tahun 2014. Seri ini telah dibundel menjadi dua puluh satu volume tankōbon. Manga ini juga telah dilisensi di Amerika Utara oleh Yen Press. Adaptasi anime-nya mulai tayang sejak tanggal 9 Januari 2020.[1]

Plot[sunting | sunting sumber]

Akademi Kamome dikenal dengan Tujuh Misteri dan peristiwa supranatural lainnya, dipopulerkan oleh gosip para pelajar. Nene Yashiro, siswa baru yang menyukai okultisme, memutuskan untuk memanggil misteri ketujuh "Hanako-san", seorang gadis yang meninggal di kamar mandi dan dapat mengabulkan permintaan dengan bayaran yang pantas. Namun, setelah memanggilnya, terungkap bahwa Hanako-san adalah seorang anak laki-laki. Kemudian, Nene menjadi asistennya untuk mempertahankan keseimbangan antara dunia roh dan dunia manusia.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Iro Aida's Toilet-Bound Hanako-kun Manga Gets TV Anime". Anime News Network. 17 Maret 2019. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-06-07. Diakses tanggal 17 Maret 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]