Magical Girl Spec-Ops Asuka

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Magical Girl Spec-Ops Asuka
魔法少女特殊戦あすか
(Mahō Shōjo Tokushusen Asuka)
GenreAksi, magis, militer[1]
Manga
PengarangMakoto Fukami
IlustratorSeigo Tokiya
PenerbitSquare Enix
Penerbit bahasa Inggris
MajalahMonthly Big Gangan
DemografiSeinen
Terbit12 Juni, 201525 Februari, 2021
Volume14
Seri anime
SutradaraHideyo Yamamoto
Produser
  • Noritomo Isogai
  • Hiroshi Kamei
  • Shouta Komatsu
  • Shintarou Yoshitake
  • Atsushi Tsunoda
Skenario
MusikR.O.N
StudioLiden Films
Pelisensi
Saluran
asli
JNN (MBS, TBS, BS-TBS, CBC), AT-X
Tayang 12 Januari, 2019 30 Maret, 2019
Episode12
 Portal anime dan manga

Magical Girl Spec-Ops Asuka (Jepang: 魔法少女特殊戦あすか, Hepburn: Mahō Shōjo Tokushusen Asuka) adalah seri manga beraliran sihir berbalut militer asal Jepang yang ditulis oleh Makoto Fukami dan diilustrasikan oleh Seigo Tokiya. Naoya Tamura adalah penasihat militer serial ini. Diserialkan di Square Enix melalui majalah seinen, Monthly Big Gangan dari Juni 2015 hingga Februari 2021, dengan bab-babnya dikumpulkan dalam empat belas tankōbon volume. Serial ini diterbitkan di Amerika Utara oleh Seven Seas Entertainment.

Sebuah adaptasi serial televisi anime oleh Liden Films ditayangkan dari Januari hingga Maret 2019; serial anime ini dilisensikan di Amerika Utara di bawah kemitraan Crunchyroll-Funimation.[2][3]

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Ketika ras binatang berbahaya yang dikenal sebagai Disas menyerang, roh-roh dari dunia lain membentuk aliansi dengan Bumi dan memberikan gadis-gadis tertentu kekuatan untuk menjadi gadis ajaib untuk melawan mereka. Tiga tahun setelah perang melawan Disas, salah satu gadis penyihir, Asuka Otori, mencoba untuk kembali menjalani kehidupan normal. Namun, Disas Bears muncul kembali dari sumber yang tidak diketahui, membuat Asuka keluar dari masa pensiunnya dan bergabung dengan skuadron gadis penyihir untuk melawan ancaman baru ini.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]