Fafner in the Azure

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Fafner in the Azure
蒼穹のファフナー
(Sōkyū no Fafunā)
GenreDrama, Mecha, Sci-Fi
Seri anime
Fafner in the Azure: Dead Aggressor
SutradaraNobuyoshi Habara
ProduserGou Nakanishi
Takashi Noto
Takatoshi Chino
SkenarioYasuo Yamabe (Series Composition)
Kazuki Yamanobe (Script, episodes 1-15)
Tow Ubukata (Script, episodes 12-25)
MusikTsuneyoshi Saito
StudioXebec
Pelisensi
Saluran
asli
TV Tokyo
Saluran
bahasa Inggris
Tayang 4 Juli 2004 26 Desember 2004
Episode26 (Daftar episode)
Novel ringan
PengarangTow Ubukata
IlustratorHisashi Hirai
DemografiLaki-laki
ImprintDengeki Bunko
Terbit10 Januari 2005
Animasi video orisinal
Fafner in the Azure: Right of Left
SutradaraNobuyoshi Habara
SkenarioTow Ubukata
MusikTsuneyoshi Saito
StudioXebec
Rilis29 Desember 2005
Durasi51 menit
Manga
IlustratorMikami Akitsu
PenerbitMediaworks
Penerbit
Inggris
Digital Manga Publishing
DemografiShōnen
MajalahDengeki Daioh
Terbit27 April 200527 Januari 2006
Volume2
Film anime
Fafner in the Azure: Heaven and Earth
SutradaraToshimasa Suzuki
ProduserGou Nakanashi
SkenarioTow Ubukata
MusikTsuneyoshi Saito
StudioXebec
Pelisensi
Rilis25 Desember 2010
Durasi88 menit
Seri anime
Fafner in the Azure: Exodus
SutradaraNobuyoshi Habara
ProduserGou Nakanishi
Kotaro Sudo
Ryu Hashimoto
SkenarioTow Ubukata
MusikTsuneyoshi Saito
StudioXebec, XEBECzwei
Saluran
asli
MBS, TBS, CBC, BS-TBS
Saluran
bahasa Inggris
Tayang 8 Januari 2015 26 Desember 2015
Episode26 (Daftar episode)
Manga
PengarangXebec
IlustratorTomomi Matsushita
PenerbitKodansha
DemografiShōnen
MajalahMonthly Shōnen Sirius
TerbitFall 2014 – sekarang
Volume3
Film anime
Fafner in the Azure: The Beyond[1]
SutradaraTakashi Noto
ProduserGou Nakanishi
SkenarioTow Ubukata
MusikTsuneyoshi Saito
StudioXebec, XEBECzwei
RilisTBA
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Fafner in the Azure (蒼穹のファフナー, Sōkyū no Fafunā) adalah serial anime drama mecha Jepang tahun 2004 yang diproduksi oleh Xebec bekerja sama dengan Starchild Records. Hal ini disutradarai oleh Nobuyoshi Habara dan ditulis oleh Yasuo Yamabe, Kazuki Yamabe dan Tow Ubukata (Le Chevalier D'Eon, Mardock Scramble) dengan desain karakter dari Hisashi Hirai (Infinite Ryvius, s-CRY-ed, Gundam SEED, Gundam SEED Destiny, Linebarrels of Iron) dan desain mecha oleh Naohiro Washio. Ditayangkan di TV Tokyo sejak tanggal 4 Juli 2004 sampai 26 Desember 2004 untuk 26 episode.

Cerita berfokus pada sekelompok anak-anak yang pilot Fafner tituler di perang meningkat terhadap alien raksasa yang disebut festum. Anime ini subjudul Dead Aggressor. Sebuah khusus televisi subtitle "RIGHT OF LEFT" ditayangkan pada tanggal 29 Desember 2005, sebuah film subtitle "HEAVEN AND EARTH" memiliki rilis teater di Jepang pada tanggal 25 Desember 2010 dan sekuel subtitle "EXODUS", yang disiarkan di MBS dan beberapa stasiun pada 8 Januari 2015. seri berat meminjam elemen dari Norse Mythology, referensi beberapa terminologi yang digunakan.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Fafner in the Azure (2004)[sunting | sunting sumber]

Pada awal cerita, sebagian besar dunia telah dihancurkan oleh Festum dan pulau terpencil Jepang Tatsumiyajima (竜 宮 島, artinya Pulau Dragon Palace) hanya tetap tanpa cedera berdasarkan suatu cloaking perisai canggih. orang-orang muda di pulau itu melanjutkan kehidupan sehari-hari mereka tidak menyadari peristiwa ini, tapi setelah bertahun-tahun perdamaian festum tunggal menemukan Tatsumiya dan serangan. Orang-orang dewasa mengaktifkan Tatsumiya sistem pertahanan tersembunyi dan mencoba untuk mengusir penyerang tetapi tidak berhasil. Banyak dari mereka yang dibunuh oleh festum dalam proses asimilasi. Dalam keputusasaan, mereka memesan penyebaran mecha disebut Fafner Mark Elf, namun pilot tewas dalam perjalanan ke hanggar. Waktu dengan tidak ada pilihan lagi, mereka mengirimkan seorang anak muda bernama Kazuki Makabe sebagai pilot pengganti dibantu oleh Soshi Minashiro dari dalam Sistem Siegfried.

Festum hancur, tapi dengan keberadaan Tatsumiya Island terkena, orang dewasa memilih untuk pindah pulau. Produksi dipercepat pada unit Fafner tambahan dan lebih banyak anak direkrut untuk pilot mereka. Hal ini juga mengungkapkan bahwa cloaking itu tidak dimaksudkan untuk menyembunyikan Tatsumiya Pulau dari hanya festum, tetapi dari umat manusia yang akan berusaha untuk menggunakan teknologi dalam perang besar melawan mereka.

Fafner in the Azure: Right of Left (2005)[sunting | sunting sumber]

Sebuah prekuel dari seri pertama. Yumi Ikoma dan Ryou Masaoka adalah anak-anak yang telah dipilih untuk mengambil bagian dalam misi rahasia, menjadi pilot unit Fafner tempur pertama; kesempatan terakhir untuk bertahan hidup bagi umat manusia. musuh yang kejam, kejam dan mampu membaca pikiran manusia. Oleh karena itu, rincian misi ini disimpan rahasia bahkan dari personel yang terlibat. Pilot muda harus menggunakan semua keberanian dan iman mereka untuk bertahan hidup dan menyelesaikan misi mereka atau nasib umat manusia akan dikompromikan.

Fafner in the Azure: Haven of Earth (2010)[sunting | sunting sumber]

Tahun ini 2148. Dua tahun setelah akhir asli dalam serial TV Fafner in the Azure, Tatsumiya Island dan penduduknya masih hidup telah kembali ke beberapa kemiripan pemulihan. Namun, hal yang telah menjadi putus asa untuk pahlawan kita, Kazuki; hampir buta sekarang, dan sebagian lumpuh dari pertempuran dengan festum dua tahun sebelumnya, ia menempel janji temannya jatuh Soshi dibuat kepadanya untuk kembali ke pulau dan mengatur hal yang benar kembali. harapan Kazuki suar ketika lifeform terdeteksi dalam sebuah kapal selam tak berawak yang datang mengambang ke Tatsumiya Bay satu malam, tapi orang di atas kapal tidak Soshi; itu adalah "anak" misterius bernama Misao Kurusu yang mungkin tidak sepenuhnya manusia, dan yang mengaku telah dikirim oleh Soshi. Dengan kedatangan Misao ini, permusuhan pecah lagi antara Angkatan Darat Manusia dan festum, dan pilot Fafner yang dilemparkan ke dalam pertempuran paling putus asa kehidupan mereka - kali ini, dengan nasib dua ras naik di pundak mereka.

Fafner in the Azure: Exodus (2015)[sunting | sunting sumber]

2150 Masehi Pertarungan melawan festum, sebuah bentuk kehidupan alien berbasis silikon yang menghancurkan sebagian besar dunia, memasuki babak baru. The Azure Operasi pertama hancur Artic Mir, hamburan potongan di seluruh dunia. Segera mereka fragmen mulai bertindak dari putaran mereka sendiri. Sementara sebagian besar berperang Mir, merangkul kebencian bagi umat manusia, beberapa festum memilih untuk hidup berdampingan dengan manusia. Ada manusia yang juga pikir itu mungkin. Manusia dan festum, co-ada. Konsep mempertanyakan alasan untuk perang, melahirkan lebih kebencian. Hal ini tidak lagi hanya pertarungan antara manusia dan festum.

Dalam keadaan seperti itu, Pulau Tatsumiya menghilang dari garis depan, akan diam. Melalui pertemuan dengan Misao Kurusu dua tahun lalu, pulau memiliki sarana untuk berkomunikasi dengan Mir. Ini memberi pulau kemampuan yang unik. Anak-anak dari Alvis, siap untuk berperang, mencari cara untuk lebih memahami musuh.

Dan sekarang, bab baru akan dimulai di pulau. Seorang gadis yang mengerti bahasa festum. Seorang gadis yang festum dilindungi. Ketika dua bertemu, mereka akan membuka pintu ke dunia baru...

Media[sunting | sunting sumber]

Anime[sunting | sunting sumber]

Seri ini memiliki dua buah tema musik dan satu insert tema. Angela dilakukan tema pembuka berjudul "Shangri-La", insert tema "Bukti" di episode 15, dan berakhir tema "Pemisahan". Sōkyū no Fafner: RIGHT OF LEFT, 50 menit prekuel khusus untuk serial televisi, ditayangkan pada tanggal 29 Desember 2005. berakhir tema "Peace of Mind" untuk khusus juga dilakukan oleh Angela. Seri TV pada awalnya diizinkan oleh Geneon dengan judul singkat, Fafner, tapi sejak itu telah keluar dari cetak. Seri diatur membuat debut televisi Amerika Utara pada Funimation Channel pada tanggal 29 Oktober 2012.

Sebuah film berjudul Fafner di Azure: Dead Aggressor: Langit dan Bumi perdana di Jepang pada 25 Desember 2010. Sekali lagi, Angela dilakukan semua lagu tema (gambar, pembukaan dan masukkan) untuk film. "Fortunes" dan "rikai to HAKAI e no Prelude (Prelude untuk Pemahaman dan Destruction)" digunakan sebagai tema gambar lagu untuk film. "Sōkyū (Azure)" digunakan sebagai ending theme dan "Sayonara no Toki Kurai Hohoen de (Sedikitnya, Senyum Ketika Kami Apakah Saying Goodbye)" digunakan sebagai tema insert untuk film ini.

Menurut sebuah posting twitvideo dari vokalis Atsuko, sekuel Fafner dalam seri Azure telah hijau menyala untuk produksi. Pengumuman ini awalnya dibuat pada acara live streaming, Soukyuu Sakusen, yang untuk film. Sekuel, berjudul, Fafner in the Azure: Dead Aggressor -EXODUS-, dikonfirmasi akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2015. anime yang akan berlangsung dua setengah tahun setelah Langit dan Bumi.

Pada New York Anime Festival/New York Comic Con 2011, Funimation Entertainment telah mengumumkan bahwa kedua serial TV dan film yang keduanya berlisensi dan akan dirilis pada DVD dan Blu-ray pada tahun 2012.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]