Cyborg Kuro-Chan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Cyborg Kuro-Chan (サイボーグクロちゃん Saibōgu Kurochan) Adalah seri Manga Shonen dibuat oleh Naoki Yokouchi, serial di majalah Kodansha Komik BonBon. Ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah serial anime yang diproduksi oleh Studio Bogey dan ditayangkan di TV Tokyo pada 2 Oktober 1999 sampai Januari 6 Desember 2001, sebanyak 66 Episode.

Cerita[sunting | sunting sumber]

Kuro-chan, seekor kucing teman untuk sepasang orang tua, suatu hari, ia diculik oleh Dr Go (Dr Mawari di Jepang), seorang ilmuwan jahat. Dr Go mengubah Kuro menjadi kucing cyborg. Namun, Kuro-chan ternyata bisa merusak chip yang mengontrolnya dan dia keluar dari laboratorium Dr Go serta merusaknya. Dia kemudian menggunakan tubuh cyborg-nya, bersama dengan teknologi senjata, untuk melawan penjahat dari berbagai kejahatan, seperti cyborg - cyborg kucing lainnya, dan orang - orang asing yang jahat.

Tokoh[sunting | sunting sumber]

James - Manusia yang diculik oleh Dr Go, yang berubah menjadi Manusia captain, bersama dengan berbagai fitur dan senjata. Dia tinggal dengan pasangan nenek dan kakek, Dia baik hati, tetapi dia kadang-kadang suka memukul orang lain. Dr. Go ingin James kembali dengannya sehingga dia sering menculik Kakek. Karena Dr. Go sekarang menjadi sekutu James, Dr. Go memberikan dia perbaikan dan beberapa upgrade. James juga menjadi teman dengan ciptaan Dr. Go yang lain :Kagura-kun. Dia juga berteman dengan seorang pria bernama John karena James pernah menyelamatkan dia, dan ia suka membantu setiap kali James mengalami kesulitan, James sangat menyukai senjata Gatling Gun yang sering ia pakai untuk menghentikan kejahatan.

Kakek-nenek - Pasangan tua yang memperlakukan Kuro sebagai pendamping. Mereka suka menciptakan masalah, tidak pernah belajar banyak, dan memerlukan penyelamatan Kuro yang hampir sering. Namun, mereka tidak tahu bahwa Kuro yang sekarang adalah cyborg, dan Kuro berniat untuk menjaga rahasia ini.

Dr.Go - Pemeran antagonis utama yang ingin menguasai dunia dengan menciptakan kucing cyborg sebagai senjata pemusnah massal. Rencananya benar-benar menjadi bumerang ketika menciptakan Kuro-Chan, ia lalu menghentikan rencananya dan memutuskan untuk hidup dalam kedamaian dengan Mii-kun dan yang nantinya ditambah Kotaro.Dokter Go mempunyai rumah yang berbetuk gubuk walaupun begitu di gubuk tersebut ada bermacam labotorium.

K (Kagura-Kun) - Seekor manusia captain yang diciptakan oleh Dr. Go untuk memusnahkan James. Dia muncul seringkali sebagai penjahat tetapi sebenarnya baik hati dan mulia. Pada bagian akhir dari cerita di mana ia pergi menerima kekalahan di atas penaklukan untuk dominasi dunia, dia sekarang sering terlihat membantu Dr. Go dan membantu James juga. Mereka terlihat berlatih bersama. Berlawanan dengan James, Kagura-Kun lebih suka pedang sebagai senjata standarnya. Dia dapat menciptakan senjata dan item tambahan dari barang - barang bekas.

Kai - kucing biasa yang memakai jubah compang-camping merah dan memiliki penutup mata di mata kanannya, menunjukkan bahwa ia cedera. Dia adalah teman masa kecil Kuro, tetapi ia menyatakan dirinya musuh setelah mengira penyebab masalah - masalahnya adalah dia. Senjata utamanya adalah bumerang kayu yang dapat digunakan untuk mencapai target pada jarak yang jauh. Setiap kali dia tidak bertarung, dia terlihat nongkrong di atas rumah. Dia terampil dalam pengerjaan dan tukang kayu berpengalaman.

Julia - Seorang gadis jenius yang mengenakan kostum pertahanan bumi yang membantu Dr. Go dan Kagura-kun dalam penemuan-penemuan mereka atau membangun sendiri penemuannya. Dia memiliki obsesi untuk James, dan mencoba untuk membuktikan untuk bisa menjadi kuat seperti dia. Dia berpengalaman dalam teknologi, dengan IQ 200.