Boonie Bears

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Boonie Bears
Negara asalTiongkok
Bahasa asliMandarin
Inggris
Jmlh. episodelebih dari 200
Produksi
Durasi13 menit
Rilis asli
JaringanChina Central Television
RilisFebruari 2012 (2012-02) –
sekarang

Boonie Bears (Hanzi sederhana: 熊出没; Hanzi tradisional: 熊出沒; Pinyin: xióng chū mò) adalah sebuah serial kartun animasi Tiongkok yang ditampilkan di Central China Television (CCTV).[1][2][3] [4] Karakter utamanya adalah Penebang Vick, dan dua beruang dari hutan, Briar dan Bramble. Episode-episodenya umumnya menampilkan tentang upaya Vick untuk menebang pohon-pohon dan para beruang tersebut berusaha untuk menghentikannya. Karakter lainnya adalah seekor bajing yang sangat aktif.

Boonie Bears pertama kali ditampilkan pada Februari 2012 dan menjadi acara anak-anak paling populer di Tiongkok.[5] Serial tersebut menjadi sangat populer pada masa perayaan Qingming. Lebih dari 200 episode berdurasi 13 menit dibuat. Serial tersebut diproduksi oleh Fantawild Holdings Inc. (S: 华强文化科技集团, T: 華強文化科技集團, P: Huáqiáng Wénhuà Kējì Jítuán). Boonie Bears dibuat dalam bahasa Mandarin dan bahasa Inggris.

Sebuah film berdasarkan pada serial tersebut yang berjudul Boonie Bears: To the Rescue tayang perdana di Tiongkok pada 17 Januari 2014. Film keduanya, Boonie Bears: Mystical Winter, dirilis pada 30 Januari 2015. Di Indonesia serial tersebut ditayangkan di MNC TV.[6]

Karakter[sunting | sunting sumber]

Berkas:BonnieBearschars.png
Karakter utama Boonie Bears; Penebang Vick (Bald Qiang), beruang Briar dan Bramble (Xiongda dan Xionger), dan Warren si bajing (Bengbeng)

Penebang Vick[sunting | sunting sumber]

Penebang Vick (S: 光头强, T: 光頭強, P: Guāngtóu Qiáng "Bald Qiang") adalah seorang penebang yang disuruh oleh bosnya yang tidak pernah terlihat, Li Laoban, untuk menebang pohon-pohon di hutan tempat para beruang tersebut tinggal. Ia tinggal sendirian di sebuah rumah di hutan tersebut. Ia berusaha menghentikan para beruang, tetapi para beruang selalu mengalahkannya.

Briar[sunting | sunting sumber]

Briar (C: 熊大, P: Xióngdà "Beruang besar") adalah beruang terbesar dari dua beruang tersebut dan memimpin upaya mereka untuk menghentikan Penebang Vick. Ia terkadang berantem dengan Bramble.

Bramble[sunting | sunting sumber]

Bramble (C: 熊二, P: Xióngèr "Beruang dua"; èr juga dapat diartikan sebagai "bodoh" dalam dialek Beijing) adalah seekor beruang yang tak besar namun diam-diam kuat. Ia suka makan taik

Warren[sunting | sunting sumber]

Warren (C: 蹦蹦, P: Bèngbèng "Jump-jump/Bounce-bounce") adalah seekor bajing yang membantu Briar dan Bramble. Ia tinggal di pohon.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]