Bantuan:Pranala balik

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
 Seri Bantuan
Selamat datang! Halaman ini memberikan bantuan mengenai hal yang sering ditanyakan di Wikipedia. Untuk memulai, silakan mengeklik pranala yang Anda butuhkan di bawah ini, atau gunakan fitur pencari yang tersedia.

Pranala balik (Inggris: backlinks), adalah suatu fitur dari perangkat lunak Wikipedia yang menampilkan daftar semua halaman yang memiliki pranala ke halaman yang bersangkutan. Fitur ini terutama berguna untuk menemukan artikel atau halaman lain yang terkait ke suatu halaman yang sedang dilihat. Contoh: Borobudur memiliki pranala ke Soeharto, sementara sebaliknya tidak ada pranala dari Soeharto ke Borobudur karena dianggap tidak terlalu penting atau di luar konteks. Dengan menggunakan fitur pranala balik sewaktu membaca artikel mengenai Soeharto, seorang pengguna bisa mengetahui suatu hal atau artikel lain yang mungkin cukup penting.

Untuk memanfaatkan fitur ini, gunakan menu "Pranala ke halaman ini" yang ada kotak peralatan di bagian kiri layar. Daftar yang tampil juga akan menampilkan halaman pengalihan ke halaman tersebut.

Lihat pula