Denny Gitong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Denny Gitong
Tonggi.jpg
Nama lahir Denny Darmansyah
Nama lain Denny Gitong
Lahir 10 September 1992 (umur 27)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Pelawak tunggal
Tahun aktif 2014—sekarang

Denny Darmansyah atau yang dikenal sebagai Denny Gitong (lahir di Jakarta, Indonesia, 10 September 1992; umur 27 tahun) adalah seorang pelawak tunggal Indonesia. Lelaki yang disapa dengan Gitong ini adalah pelawak tunggal atau komika yang tergabung dalam komunitas Stand Up Indo Cikarang dan merupakan salah satu komika berprestasi di komunitasnya tersebut[1]. Nama Gitong sendiri adalah kependekan dari Gigi Tonggos karena giginya yang tonggos, didukung dengan wajahnya yang unik sehingga mungkin ketika pertama kali melihat sosok komika yang satu ini, semua orang akan bertanya-tanya “ini orang atau mahluk apa?” Begitulah Denny Gitong.

Karier[sunting | sunting sumber]

Berawal dari hobi serta senang menonton stand up comedy, Gitong mulai serius menggeluti stand up comedy dengan bergabung bersama komunitas Stand Up Indo Cikarang. Di komunitas ia berhasil menunjukkan perkembangan yang bagus dan beberapa kali dipanggil untuk mengisi acara salah satu program stand up comedy di salah satu stasiun TV swasta. Tahun 2014 merupakan tahun paling bersejarah bagi Gitong karena ia berhasil menjadi juara Street Comedy IV, kompetisi yang diadakan oleh komunitas Stand Up Indo se Indonesia[2][3].

Berkat menjuarai kompetisi tersebut, Gitong pun mulai sering muncul di televisi untuk ber stand up comedy di samping mengisi acara komunitasnya. Tahun 2015, Gitong kembali mengikuti kompetisi stand up comedy bertajuk Stand Up Comedy Academy yang ditayangkan oleh Indosiar. Gitong mewakili Jakarta dan jadi satu dari 24 besar finalis. namun langkah Gitong akhirnya harus terhenti di 8 besar[4]. Di sisi lain, teman sekomunitasnya yaitu Mas Cemen justru berhasil menjadi juara kompetisi tersebut.

Prestasi[sunting | sunting sumber]

Acara Televisi[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]