Wikipedia:Warung Kopi (Teknis)/Arsip/Februari 2010

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas



Pengguna baru bisa sunting halaman yang semi-proteksi?

Aneh, kok pengguna baru bisa menyunting halaman yang telah diberi semi-perlindungan ya? [1] oleh Tyoneversaydie (bicarakontrib.kontrib. yang dihapuspemindahanblokirlog pemblokiranCentralAuth) Apa karena dia sudah bergabung sejak Oktober 2009, jadi walaupun baru punya 2 suntingan tapi bisa menyunting? Saya pikir syaratnya adalah "akun yang berumur lebih dari 4 hari dan telah melakukan minimal 10 suntingan"
bennylin
14:30, 1 Februari 2010 (UTC)

Coba lihat yg ada di en.wiki : "The precise requirements for autoconfirmed status vary according to circumstances: for most users on en.wiki, accounts that are more than four days old and have made at least 10 edits are considered autoconfirmed." Berarti kadang yang belum punya 10 suntingan dan telah mendaftar lebih dari 4 hari bisa jadi autoconfirmed... ·· Kenrick xoquı 14:44, 1 Februari 2010 (UTC)

Beta

Lapor... tombol- tombol seperti {{subst:sd}} {{subst:kembang}} {{subst:tanpapenerjemahan}} {{subst:tak_layak}} {{subst:tanpa_lisensi}} {{subst:tanpa_sumber}} tidak berfunsgi di Beta (Vector)... tolong perbaiki... 125.162.45.189 04:54, 6 Februari 2010 (UTC)

Persondata

Ada yang bisa membantu (*males mode: nyala*) mencari tahu mengapa templat:{{Persondata}} selalu tertampil di artikel yang menggunakannya, tidak seperti di en.wiki yang tersembunyi. Berhubungan dengan css atau salah satu kelasnya. Ada yang bisa menunjukkan persisnya untuk diperbarui pengurus? Trims sebelumnya. coret... sudah saya jawab sendiri dengan memutakhirkan templatnya. (lupa pencet "simpan halaman")
bennylin
08:26, 13 Februari 2010 (UTC)

Kategori dalam Userbox

Kenapa banyak kategori dalam userbox yang dihapus? Saat saya mengecek halaman profil saya, kategori yang seharusnya muncul karena adanya templat tersebut, tiba-tiba tidak muncul. Misalnya, shio, zodiak, dan kegemaran. Setelah saya cek di templatnya, ternyata memang kategorinya dihapus. Apakah itu salah satu kebijakan baru?

-- Adiputra बिचर -- 05:44, 18 Februari 2010 (UTC)

Akan saya betulkan – komentar tanpa tanda tangan oleh Bennylin (bk).

Tentang Halaman Utama

Sekarang gimana caranya nulis pembicaraan di halaman utama? abis dari bak pasir trus ke mana? (maaf orang baru) Lalu, kenapa sekarang kolom "peristiwa terkini" jadi ga ada tanggalnya? Padahal kan bgus klo ada tanggalnya.... Sersan Mayor Kururu (bicara) 09:14, 28 Februari 2010 (UTC)

Ya, Anda belum bisa menyunting halaman pembicaraan Halaman Utama karena baru sehari bergabung dengan Wikipedia. Setelah beberapa hari dan sudah mulai menyunting, Anda akan bisa bertanya di halaman pembicaraan tersebut. Permasalahan dengan tanggal di Peristiwa Terkini, menurut saya, karena (1) beberapa tanggalnya belum tentu akurat (ada perbedaan zona waktu yang terkadang sudah berbeda hari) dan (2) ada beberapa berita menarik yang "terlewat" namun masih relevan (contohnya berita Kopernisium tanggal 19 baru ditampilkan 26. Kalau mengikuti sistem lama dengan tanggal, maka berita tersebut akan sudah diarsipkan!
bennylin
12:17, 28 Februari 2010 (UTC)