Wikipedia:Warung Kopi (Teknis)/Arsip/2017/1

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Cara menambahkan terjemahan artikel yang belum lengkap tapi sudah dipublish[sunting sumber]

Saya beberapa kali menemukan artikel terjemahan yang belum lengkap, lalu ingin menambahkan terjemahan sisanya namun bingung krn format yg ada pada "sunting" berbeda. Pertanyaan saya: bagaimana cara menambahkan subjudul dan terjemahan artikel yang belum lengkap tapi sudah di-publish? Krn kalau hanya klik "sunting", tidak muncul format seperti saat pertama menerjemahkan artikel. Terima kasih.

Asty.tc (bicara) 5 Januari 2017 08.46 (UTC)[balas]

Sepertinya itu kendala teknis dengan alat penerjemahan. Untuk melanjutkan terjemahakn, solusi yang dapat saya pikirkan: tetap gunakan alat penerjemahan, tulis bahwa halaman tujuan adalah sebuah subhalaman pengguna Anda (buat semacam bak pasir pribadi), terus setelah selesai menerjemahkan, sunting sumber di halaman bak pasir tersebut dan salin-tempel bagian yang sesuai ke halaman yang dimaksud. Salam. ·· Kℇℵ℟ℑℭK 6 Januari 2017 07.20 (UTC)[balas]

Keabsahan foto dan perihal hak cipta[sunting sumber]

Mohon konfirmasi @Rois heldan argayudha: mengenai kedua foto di samping, juga perhatian Pengurus/ Editor Wikipedia. Kedua berkas tersebut sudah diupload di Wiki Commons, Rois juga mengupload beberapa gambar yang lain yang bersumber dari blogspot. Untuk kedua gambar di samping, apa memang benar penginggalan Salakanagara? Saya kok tidak melihat ada keterangan resmi mengenai cagar budaya dan juga tidak melihat ada yang spesial kecuali bahwa bangunan tersebut adalah bangunan modern. Di samping itu, apakah Rois juga sudah memperoleh persetujuan/ penyerahan hak cipta dari blogger yang bersangkutan bahwa mereka memang memperbolehkan foto2 mereka utuk diupload di wikipedia? Terima kasih atas perhatiannya Okkisafire ngobrol yuk 6 Januari 2017 04.04 (UTC)[balas]

Langsung saja kasih tag {{copyvio}} di halaman berkas di Commons, permasalahan lisensi berkas cukup kuat sebagai alasan penghapusan. (kalau di halaman yang dirujuk sebagai sumber tidak menyatakan sebagai berlisensi bebas, berarti tidak berlisensi bebas) Mengenai isi gambar itu, seperinya objek situs peninggalan itu adalah sesuatu yang dikelilingi pagar & atap kecil itu (bukan bangunan modern di belakangnya). ·· Kℇℵ℟ℑℭK 6 Januari 2017 07.17 (UTC)[balas]

9 Januari 2017 19.12 (UTC)

Periode baru pemilihan gambar pilihan telah dimulai! (periode ke-13 dan ke-14 tahun 2017)[sunting sumber]

Periode baru pemilihan gambar pilihan telah dimulai!

Periode baru pemilihan gambar pilihan telah dimulai, kunjungi halaman pemilihan/pengusulan untuk memilih atau mengusulkan gambar pilihan!

MediaWiki message delivery (bicara) 12 Januari 2017 13.25 (UTC)[balas]

16 Januari 2017 23.24 (UTC)

23 Januari 2017 20.14 (UTC)

Periode baru pemilihan gambar pilihan telah dimulai! (periode ke-14 dan ke-15 tahun 2017)[sunting sumber]

Periode baru pemilihan gambar pilihan telah dimulai!

Periode baru pemilihan gambar pilihan telah dimulai, kunjungi halaman pemilihan/pengusulan untuk memilih atau mengusulkan gambar pilihan!

MediaWiki message delivery (bicara) 27 Januari 2017 04.42 (UTC)[balas]

30 Januari 2017 18.45 (UTC)

Developer Wishlist Survey: propose your ideas[sunting sumber]

At the Wikimedia Developer Summit, we decided to organize a Developer Wishlist Survey, and here we go:

https://www.mediawiki.org/wiki/Developer_Wishlist

The Wikimedia technical community seeks input from developers for developers, to create a high-profile list of desired improvements. The scope of the survey includes the MediaWiki platform (core software, APIs, developer environment, enablers for extensions, gadgets, templates, bots, dumps), the Wikimedia server infrastructure, the contribution process, and documentation.

The best part: we want to have the results published by Wednesday, February 15. Yes, in a month, to have a higher chance to influence the Wikimedia Foundation annual plan FY 2017-18.

There's no time to lose. Propose your ideas before the end of January, either by pushing existing tasks in Phabricator or by creating new ones. You can find instructions on the wiki page. Questions and feedback are welcome especially on the related Talk page.

The voting phase is expected to start on February 6 (tentative). Watch this space (or even better, the wiki page) - SSethi_(WMF) January 21st, 2017 3:07 AM (UTC)