Wikipedia:Warung Kopi (Teknis)/Arsip/2020/10

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Mau tanya kalau seorang anggota kru film, misalkan produser atau sinematografer, semisal mereka tidak disebutkan/dikreditkan dalam film, apakah boleh untuk ditambahkan ke dalam templat infobox film. --Nicholas Michael Halim (bicara) 2 Oktober 2020 12.31 (UTC)[balas]

@Nicholas Michael Halim: boleh ditambahkan, Karena Infobox film ditujukan agar informasi Artikel bertopik film lebih jelas, seperti pembuatan atau krunya, judul, tanggal pembuatannya dan lain lain. ♣️Ďīśtörïñg♣️ᮍᮧᮘᮁᮧᮜ᮪? 2 Oktober 2020 14.43 (UTC)[balas]
Kalo ada referensinya sih boleh2 aja, kalo nggak, ke laut aja. Hartono W (bicara) 2 Oktober 2020 14.46 (UTC)[balas]
@Hartono W: wkwkwkwk... Kirain dibuang ke Tempat sampah. ♣️Ďīśtörïñg♣️ᮍᮧᮘᮁᮧᮜ᮪? 2 Oktober 2020 14.49 (UTC)[balas]

Permintaan Penghapusan Gambar Pribadi di Wikipedia[sunting sumber]

Halo rekan rekan sekalian, saya memohon bantuannya untuk menghapus gambar pribadi saya di Wikipedia dengan link: https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Indrajid_safri.jpg Terima kasih.

Indrajid Safri (bicara) 3 Oktober 2020 05.28 (UTC)[balas]

 Selesai. Medelam (bicara) 3 Oktober 2020 07.50 (UTC)[balas]

5 Oktober 2020 16.24 (UTC)

Pelepasan templat pemeliharaan pada artikel Rasyidiyah Khalidiyah[sunting sumber]

Apakah sudah boleh untuk melepas templat pemeliharaan pada artikel Rasyidiyah Khalidiyah mengingat saya sudah menambahkan tiga referensi sebagai sumber sekunder? Terima kasih. Mnafisalmukhdi1 (bicara) 7 Oktober 2020 08.27 (UTC)[balas]

Tanpa judul[sunting sumber]

helo bos cekin Bojongkokosan, Parungkuda, Sukabumi udah bener pa belom– komentar tanpa tanda tangan oleh 140.213.167.30 (bk).

12 Oktober 2020 15.24 (UTC)

19 Oktober 2020 16.31 (UTC)

26 Oktober 2020 17.38 (UTC)

AbuseFilter notice: rmspecials() will no longer remove whitespace when used in filters[sunting sumber]

Halo,

Apologies if you are not reading this message in your native language. Tolong bantu terjemahkan ke bahasa Anda.

We are making a change to the AbuseFilter extension, which may impact the behavior of some existing filters. The rmspecials() function currently removes spaces in addition to special characters. We will change it such that it will only remove special characters. The existing rmwhitespace() can be used to remove spaces whenever applicable.

As reported on https://phabricator.wikimedia.org/P12854 we believe at least one filter on your wiki has been identified to use the rmspecials() function. Please consider updating these filters by wrapping rmspecials() inside rmwhitespace() like this: rmwhitespace(rmspecials(....))

We need you to update the relevant filters within 2 weeks of this notice. If one of the community members with proper access is volunteering to take this on, we ask them to please respond below and notify User:Huji in their response or in the edit summary. If we don't hear back from you within 2 weeks, Huji will edit the relevant filters on your wiki per the global abuse filter maintainer policy, to ensure the filters won't break once the change is implemented. Thank you for your consideration!

Best regards,

--User:Huji (bicara) 26 Oktober 2020 23.48 (UTC), sent via MediaWiki message delivery[balas]

Halo. Akhir-akhir ini, saya sering memakai {{nowrap}} dan {{math}} untuk menulis persamaan matematis. Namun, sepertinya kedua templat tersebut belum terlalu berfungsi karena hanya mengandalkan kelas CSS yang belum ada di Common.css. Untuk {{nowrap}} misalnya, kelas nowrap belum didefinisikan di Common.css. Untuk {{math}}, kelas texhtml juga belum ada di Common.css.

Berikut cuplikan kode CSS untuk kedua kelas tersebut dari Common.css Wikipedia bahasa Inggris.

/* Prevent line breaks in silly places:
   1) Where desired
   2) Links when we don't want them to
   3) Bold "links" to the page itself */
.nowrap,
.nowraplinks a,
.nowraplinks .selflink {
	white-space: nowrap;
}
.nowrap pre {
	white-space: pre;
}
/* But allow wrapping where desired: */
.wrap,
.wraplinks a {
	white-space: normal;
}

/* Generic class for Times-based serif, texhtml class for inline math */
.times-serif,
span.texhtml {
	font-family: "Nimbus Roman No9 L", "Times New Roman", Times, serif;
	font-size: 118%;
	line-height: 1;
}
span.texhtml {
	white-space: nowrap;
}
span.texhtml span.texhtml {
	font-size: 100%;
}
span.mwe-math-mathml-inline {
	font-size: 118%;
}

Untuk penyelesaiannya, saya mengusulkan tiga cara:

  1. Perbaiki Common.css dengan menambahkan definisi gaya yang sesuai untuk kedua kelas tersebut. Namun, perubahan ini akan memakan waktu beberapa saat tergantung pada tembolok klien.
  2. Perbaiki isi templat dengan menambahkan gaya alih-alih mengandalkan kelas CSS. Perubahan ini akan langsung terlihat. Namun, perubahan ini akan memperbesar ukuran halaman secara signifikan karena penggunaan gaya yang sama berulang kali.
  3. Perbaiki Common.css dan isi templat sekaligus seperti nomor 1 dan 2, lalu hapus gaya dari isi templat setelah beberapa lama. Perubahan ini akan langsung terlihat dan, setelah penghapusan gaya dari templat, akan kembali berukuran kecil seperti sediakala.

Saya harap tanggapan dari para pengguna WBI, khususnya yang mengerti tentang cara kerja templat dan pemrograman web. Terima kasih. Muhammad Rifqi Priyo Susanto (bicara) 30 Oktober 2020 11.30 (UTC)[balas]

@Kenrick95, @Hidayatsrf, ada tanggapan mengenai hal ini? ··· 🌸 Rachmat04 · 25 November 2020 13.52 (UTC)[balas]
Sudah ditambahkan ya. Special:Diff/17651239 ·· Kℇℵ℟ℑℭK 27 November 2020 14.15 (UTC)[balas]
Terima kasih atas bantuannya. Muhammad Rifqi Priyo Susanto (bicara) 3 Desember 2020 13.10 (UTC)[balas]