Terminal Rajabasa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Terminal Induk Rajabasa
Peta
Nama lainTerminal Bus Rajabasa
Informasi umum
JenisTerminal bus
AlamatJl. ZA Pagaralam, Rajabasa, Bandar Lampung, Lampung
KotaBandar Lampung

Terminal Rajabasa adalah sebuah terminal penumpang tipe A dan terminal induk utama di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung Indonesia. Merupakan salah satu terminal terbesar dan tersibuk di Pulau Sumatra.

Terminal ini berada di utara Kota Bandar Lampung tepatnya di Jalan Zainal Abidin Pagaralam, Rajabasa yang berseberangan dengan pertigaan ke arah Universitas Lampung, dan dekat dengan Mal Lampung.

Terminal ini menghubungkan Bandar Lampung dengan kota-kota di Sumatra dan Jawa serta Bali dan Lombok.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Terminal ini memiliki fasilitas lengkap diantaranya:

  • Terminal Penumpang
  • Masjid
  • Restoran
  • Puskesmas pembantu

Anggaran Pemerintah[sunting | sunting sumber]

Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung Direktorat Jenderal Perhububungan Darat selaku pengelola terminal Rajabasa telah memberikan anggaran tambahan untuk penambahan fasilitas di Terminal Induk Rajabasa. Salah satunya untuk pengadaan CCTV dan fasilitas ruang tunggu penumpang.

Saat ini suasana Terminal Induk Rajabasa sudah lebih baik, baik dari segi keamanan maupun fasilitas yang ada disana, kesan angker di Terminal Rajabasa ini sudah tidak ada lagi, suasana sudah mulai kondusif dan aman. dengan pemasangan lampu nanti, akan membuat pengunjung terminal menjadi lebih nyaman.

Selain menyediakan ruang tunggu yang luas dan bersih, Terminal Rajabasa juga memberikan fasilitas puskesmas pembantu (Pustu) dan masjid, serta beberapa toilet yang cukup bersih[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-04-02. Diakses tanggal 2015-03-08.