Juliet of The Boarding School

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Juliet of The Boarding School
Juliet of Boarding School volume 1 cover.jpg
Gambar sampul manga Juliet of The Boarding School volume 1, menampilkan Juliet Percia
寄宿学校のジュリエット
(Kishuku Gakkō no Jurietto)
GenreKomedi romantis[1]
Manga
PengarangYōsuke Kaneda
PenerbitKodansha
Penerbit
Inggris
Penerbit
Indonesia
DemografiShōnen
Majalah
Terbit9 Juli 2015 – sekarang
Volume12 (Daftar volume)
Novel ringan
PengarangTadahito Mochizuki
IlustratorYōsuke Kaneda
PenerbitKodansha
DemografiPria
Terbit9 Februari 2017
Volume1
Seri anime
SutradaraSeiki Takuno
ProduserAyano Iida
Manami Ishida
Toshihiro Suzuki
Hiroyuki Aoi
Gouta Aijima
Tetsuro Satomi
SkenarioTakao Yoshioka
MusikMasaru Yokoyama
StudioLiden Films
LisensorAmazon Video (streaming)
Saluran
asli
JNN (TBS, MBS, BS-TBS), AT-X
Tayang 6 Oktober 2018 22 Desember 2018
Episode12 (Daftar episode)
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Kishuku Gakko no Juliet (bahasa Jepang: 寄宿学校のジュリエット, Hepburn: Kishuku Gakkō no Jurietto), juga dikenal sebagai Boarding School Juliet, dan telah diterbitkan di Indonesia dengan judul Juliet of The Boarding School, adalah sebuah seri manga shonen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yōsuke Kaneda. Seri ini mulai dimuat dalam majalah Bessatsu Shonen Magazine terbitan Kodansha sejak tahun 2015, sebelum dipindahkan ke majalah Weekly Shōnen Magazine pada tahun 2017. Dua belas volume tankōbon telah diterbitkan sejauh ini. Manga ini diterbitkan secara digital dalam bahasa Inggris oleh Kodansha USA di bawah imprint Kodansha Comics milik mereka sejak tanggal 10 April 2018. Sebuah adaptasi novel ringan, yang ditulis oleh Tadahito Mochizuki dan diilustrasikan oleh Kaneda, diterbitkan oleh Kodansha dalam volume tunggal pada tanggal 9 Februari 2017. Sebuah adaptasi anime yang diproduksi oleh Liden Films ditayangkan sejak tanggal 6 Oktober hingga 22 Desember 2018 pada blok pemrograman Animeism.

Plot[sunting | sunting sumber]

Juliet of The Boarding School mengambil tempat di Akademi Dahlia dimana para siswa berasal dari dua negara yang bermusuhan, kelompok tersebut dikenal sebagai "Anjing Hitam" dan "Kucing Putih." Cerita dimulai saat Romio Inuzuka, Pemimpin "Asrama Anjing Hitam" Tahun Pertama, memiliki cinta yang tak terbalas kepada Juliet Percia, Pemimpin "Asrama Kucing Putih" Tahun Pertama. Walau sempat ragu, Romio memutuskan untuk menyatakan cintanya dan memutuskan untuk mengubah dunia untuk bersanding dengan Juliet. Juliet terkesan dengan tekad Romio, menerima cintanya. Namun, sekarang Romio dan Juliet harus bekerja keras untuk menjaga rahasia hubungan mereka dari teman asrama mereka dan mengatasi masalah yang timbul dalam hubungan ini.

Tokoh[sunting | sunting sumber]

Romio Inuzuka (犬塚 露壬雄, Inuzuka Romio)
Pengisi suara: Yūki Ono[1]
Pemimpin "Asrama Anjing Hitam" Tahun Pertama. Dia telah jatuh cinta kepada Juliet sejak masa kanak-kanak dan selalu melindunginya secara diam-diam saat perkelahian antar kelompok. Dia orang yang romantis jika terkait Juliet dan lebih sering malu-malu untuk membuat kemajuan dalam hubungan mereka. Dia selalu menghadapi masalah secara frontal, terutama mengenai Juliet atau sesama siswa. Walaupun kuat secara fisik, dia tidak terlalu pintar dalam hal pelajaran dan tidak bisa berenang.
Saat ini, ia adalah bawahan Teria dan bertujuan untuk menjadi salah satu perwakilan "Anjing Hitam" di OSIS.
Juliet Percia (ジュリエット・ペルシア, Jurietto Perushia)
Pengisi suara: Ai Kayano[1]
Pemimpin "Asrama Kucing Putih" Tahun Pertama. Dia adalah putri tunggal dari keluarga Percia, salah satu keluarga bangsawan tingkat tinggi dari Barat. Karena hanya laki-laki yang dapat mewarisi pangkat bangsawan, keluarga ini berisiko kehilangan status kebangsawanan mereka. Hal ini memotivasi Juliet untuk menjadi lebih kuat sehingga memiliki kekuatan dan kecerdasan yang tidak kalah dari pria. Dia awalnya mengira perlindungan Romio kepadanya sebagai belas kasihan sebagai seorang wanita.
Sepanjang berjalannya cerita, perasaannya kepada Romio tumbuh, hingga titik dimana dia bisa mengutarakan cintanya dengan percaya diri di depan orang lain. Keterampilan memasaknya juga berkembang, meskipun saat ini hanya bisa membuat kue. Ketika akan pergi bersama Romio ke tempat umum, dia menyamar sebagai anak SMP "Anjing Hitam" bernama Julio.
Saat ini, ia adalah bawahan Sieber di OSIS.

Media[sunting | sunting sumber]

Manga[sunting | sunting sumber]

Juliet of The Boarding School ditulis dan diilustrasikan oleh Yōsuke Kaneda. Serial manga ini memulai serialisasi di terbitan kedelapan[2] dari Bessatsu Shonen Magazine pada tahun 2015 (setelah memulai debutnya sebagai one-shot terbitam pertama tahun 2015[3]), sebelum pindah ke Weekly Shonen Magazine pada tahun 2017. Pada 16 Maret 2018, tujuh volume telah disusun dalam format tankōbon. Serial ini telah memiliki lisensi penerbitan bahasa Inggris untuk publikasi digital oleh Kodansha USA, yang telah merilis volume pertama di sejak 10 April 2018.[4]

Anime[sunting | sunting sumber]

Sebuah serial televisi anime adaptasi diumumkan pada bulan Maret 2018.[1] Serial anime ini disutradarai oleh Seiki Takuno dan dianimasi oleh stuio Liden Films, dengan Takao Yoshioka sebagai penulis naskah, Yuki Morimoto sebagai perancang karakter dan Masaru Yokoyama sebagai penyusun musik. Serial anime mulai ditayangkan pada tanggal 6 Oktober 2018 pada blok program Animeism di MBS, TBS, BS-TBS.[5][6][a] Lagu tema pembuka berjudul "Love With You" dibawakan oleh fripSide, dan lagu tema penutup berjudul "Itsuka Sekai ga Kawaru Made" (いつか世界が変わるまで, "Suatu Hingga Dunia Berubah") dibawakan oleh Riho Iida.[7] Serial ini akan ditayangkan dalam 12 episode.[8]

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ The series is listed as airing at 25:25 on October 5, which is at October 6, 2018 at 1:25 a.m.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d "Kishuku Gakkō no Juliet School Romantic Comedy Manga Gets TV Anime". Anime News Network. March 14, 2018. Diakses tanggal 14 Maret 2018. 
  2. ^ "Bessatsu Shonen Magazine 2015 Issue 8". Amazon. 9 Agustus 2015. Diakses tanggal 29 Mei 2018. 
  3. ^ "Bessatsu Shonen Magazine 2015 Issue 1". Amazon. 9 Desember 2014. Diakses tanggal 29 Mei 2018. 
  4. ^ "Kodansha Comics Announces 5 New Digital First Manga Licenses for April". Anime News Network. 1 April 2018. Diakses tanggal 9 April 2018. 
  5. ^ "Boarding School Juliet TV Anime Reveals Staff, Visual, October Premiere". Anime News Network. 25 Mei 2018. Diakses tanggal 25 Mei 2018. 
  6. ^ "Boarding School Juliet TV Anime 2nd Promo Video reveals October 5 premiere". Anime News Network. 7 September 2018. Diakses tanggal 7 September 2018. 
  7. ^ "Boarding School Juliet Anime Unveils Additional Cast, Song Artists, Amazon Streaming, 1st Video". Anime News Network. 3 Agustus 2018. Diakses tanggal 3 Agustus 2018. 
  8. ^ "Boarding School Juliet Anime Listed With 12 Episodes". Anime News Network. 21 September 2018. Diakses tanggal 21 September 2018. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]