Blue Period (manga)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Blue Period
ブルーピリオド
(Burū Piriodo)
GenreBildungsroman[1]
Manga
PengarangTsubasa Yamaguchi
PenerbitKodansha
Penerbit bahasa Inggris
MajalahMonthly Afternoon
DemografiSeinen
Terbit24 Juni 2017 – sekarang
Volume15
Seri anime
SutradaraKoji Masunari
SkenarioReiko Yoshida
StudioSeven Arcs
Saluran
asli
JNN (MBS, TBS)
Tayang 2 Oktober 2021 18 Desember 2021
Episode12
 Portal anime dan manga

Blue Period (Jepang: ブルーピリオド, Hepburn: Burū Piriodo) adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tsubasa Yamaguchi. Serial ini telah diserialkan di Kodansha majalah seinen manga majalah Monthly Afternoon sejak Juni 2017 dan telah dikumpulkan di 15 tankōbon volume per November 2023. Serial ini dilisensikan dalam bahasa Inggris oleh Kodansha USA. Adaptasi serial televisi anime oleh Seven Arcs akan tayang perdana pada Oktober 2021.

Plot[sunting | sunting sumber]

Yatora Yaguchi adalah siswa yang cukup populer yang unggul di sekolah, tetapi sering berurusan dengan kekosongan batin dan frustrasi. Suatu hari ia sangat terpesona dengan lukisan di klub seni SMA-nya sehingga menginspirasinya untuk mencoba melukis. Kemudian dia terinspirasi oleh seorang teman Ryuji dan kemudian bergabung dengan klub seni, menjadi lebih terlibat secara mendalam, dan mencoba untuk mendaftar ke Universitas Seni Tokyo sebagai pilihan perguruan tinggi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Silverman, Rebecca (October 24, 2020). "Blue Period. GN 1 Review". Anime News Network. Diakses tanggal December 24, 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]