Grand Blue

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Grand Blue
Gambar sampul manga volume pertama Grand Blue
ぐらんぶる
(Guranburu)
GenreKomedi[1]
Manga
PengarangKenji Inoue
IlustratorKimitake Yoshioka
PenerbitKodansha
Penerbit bahasa Inggris
MajalahGood! Afternoon
DemografiSeinen
TerbitApril 2014 – sekarang
Volume21 (Daftar volume)
Seri anime
SutradaraShinji Takamatsu
SkenarioShinji Takamatsu
StudioZero-G
PelisensiAmazon Video (streaming)
Saluran
asli
MBS, TBS, BS-TBS, AT-X
Tayang 14 Juli 2018 (2018-07-14) 29 September 2018 (2018-9-29)
Episode12 (Daftar episode)
 Portal anime dan manga

Grand Blue (ぐらんぶる, Guranburu), juga dikenal sebagai Grand Blue Dreaming, adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis oleh Kenji Inoue dan diilustrasikan oleh Kimitake Yoshioka. Manga ini telah dimuat di majalah manga seinen milik Kodansha, good! Afternoon, sejak bulan April 2014 dan telah dibundel menjadi dua puluh satu volume tankōbon. Manga ini diterbitkan secara digital dalam bahasa Inggris oleh Kodansha USA di bawah label Kodansha Comics. Versi adaptasi anime yang diproduksi oleh Zero-G mulai tayang sejak tanggal 14 Juli hingga 29 September 2018, di blok pemrograman Animeism di MBS.

Plot[sunting | sunting sumber]

Iori Kitahara menantikan kehidupan barunya di Semenanjung Izu sembari bersiap untuk memulai kehidupan kuliahnya di sana, dan tinggal di kamar yang berada di atas toko selam milik pamannya, "Grand Blue." Namun, ia terkejut ketika bertemu dengan Klub Selam lokal, yang terdiri dari para pria berotot yang menghabiskan waktu dengan mabuk, berpesta, dan telanjang daripada melakukan kegiatan menyelam. Meskipun ia mencoba untuk menjauhkan dirinya dari kelompok tersebut, Iori dengan cepat terbawa tingkah mereka, sementara para sepupunya mencoba menunjukkan keindahan menyelam di lautan kepadanya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Loveridge, Lynzee (1 Juni 2018). "Watch Grand Blue Dreaming Cast Hit the Waves in Short Video". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-11-09. Diakses tanggal 24 Mei 2018. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]