Zetsuen no Tempest

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Zetsuen no Tempest
Sampul manga volume pertama yang menampilkan Mahiro Fuwa (kiri) dan Yoshino Takigawa (kanan)
絶園のテンペスト
(Zetsuen no Tenpesuto)
GenreFantasi gelap,[1] misteri[2]
Manga
Pengarang
  • Kyō Shirodaira
  • Arihide Sano
IlustratorRen Saizaki
PenerbitSquare Enix
ImprintGangan Comics
MajalahMonthly Shōnen Gangan
DemografiShōnen
Terbit10 Juli 200912 Maret 2013
Volume10
Seri anime
SutradaraMasahiro Andō
Produser
  • Shunsuke Saitō
  • Yasutaka Kimura
  • Toshihiro Maeda
  • Kōsaku Sakamoto
  • Makoto Furukawa
  • Gōta Aijima
  • Noritomo Yoreuchi
SkenarioMari Okada
MusikMichiru Ōshima
StudioBones
Pelisensi
Saluran
asli
Japan News Network (MBS, TBS, CBC, BS-TBS)
Tayang 5 Oktober 2012 29 Maret 2013
Episode24
 Portal anime dan manga

Zetsuen no Tempest (Jepang: 絶園のテンペスト, Hepburn: Zetsuen no Tenpesuto), yang dirilis dalam bahasa Inggris berjudul Blast of Tempest, adalah seri manga Jepang yang ditulis oleh Kyō Shirodaira dan Arihide Sano serta diilustrasikan oleh Ren Saizaki. Manga ini dimuat di majalah Monthly Shōnen Gangan milik Square Enix mulai bulan Juli 2009 hingga bulan Maret 2013, dengan bab-babnya diterbitkan dalam sepuluh volume tankōbon. Adaptasi seri televisi anime dari manga ini diproduksi oleh Bones dan ditayangkan mulai tanggal 5 Oktober 2012 hingga tanggal 29 Maret 2013. Lisensi seri ini didaptkan oleh Aniplex of America di Amerika Utara dan Madman Entertainment di Australia.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Cerita ini berkisah tentang Mahiro Fuwa, seorang siswa SMA di mana adik tirinya, Aika (yang juga kekasih lama sahabat masa kecilnya, Yoshino Takigawa), dibunuh secara misterius bersama dengan orang tua mereka setahun yang lalu. Mahiro dihubungi oleh Hakaze Kusaribe, ketua klan Kusaribe yang terdampar di pulau terpencil yang tidak diketahui oleh para pengikutnya, dan setuju untuk membantu Hakaze sebagai imbalan atas bantuannya untuk menemukan pelakunya yang bertanggung jawab atas kematian tragis keluarganya. Setelah mengetahui niat sahabatnya, Yoshino bergabung dengan Mahiro dalam usahanya untuk melawan sisa klan Kusaribe yang berniat membangkitkan "Tree of Exodus" yang kekuatannya dapat membawa kehancuran ke seluruh dunia.[3]

Beberapa dialog dan elemen cerita dalam seri ini memberi penghormatan kepada dua karya William Shakespeare, Hamlet dan The Tempest, yang merupakan dua cerita tentang pembalasan, meskipun dengan hasil yang sepenuhnya berlawanan.[4]

Karakter[sunting | sunting sumber]

Karakter utama[sunting | sunting sumber]

Yoshino Takigawa (滝川 吉野, Takigawa Yoshino)
Pengisi suara: Kōki Uchiyama, Houko Kuwashima (muda)
Sahabat masa kecil Mahiro yang bergabung dalam usahanya untuk menghentikan "Tree of Exodus" dengan imbalan sarana untuk membalas kematian keluarganya. Sama seperti Mahiro, ia tidak bisa menerima kematian Aika karena ia adalah kekasih Aika, fakta bahwa ia selalu merahasiakan dari Mahiro atas permintaan Aika. Ia memiliki karakter yang lebih tenang, berbeda dengan perilaku Mahiro yang sembrono, menggunakan manipulasi dan tipu daya saat dibutuhkan. Ia akhirnya meresmikan hubungannya dengan Hakaze. Karakternya adalah kiasan dari tokoh Horatio dari Hamlet, yang merupakan sahabat terdekat dan kepercayaan Hamlet, sekaligus kiasan dari tokoh Ariel dari The Tempest, yang bekerja di belakang layar dan berperan sebagai perantara utama penyihir untuk memperoleh informasi.
Mahiro Fuwa (不破 真広, Fuwa Mahiro)
Pengisi suara: Toshiyuki Toyonaga, Yūko Sanpei (muda)
Siswa SMA dan putra seorang pengusaha kaya. Ia adalah saudara tiri Aika dan sahabat Yoshino sejak SD. Keluarganya — yang terdiri dari ayah, ibu dan Aika — semuanya ditemukan tewas setahun yang lalu. Sebagai imbalan atas bantuan untuk menemukan pelakunya yang bertanggung jawab atas pembunuhan Aika, ia setuju dengan rencana Hakaze untuk menghentikan kebangkitan "Tree of Exodus" dengan bantuan Yoshino. Dengan sedikit peduli pada nasib dunia, satu-satunya keinginannya adalah menemukan dan membunuh pembunuh keluarganya, terutama demi Aika. Meskipun ia tidak memiliki hubungan darah dengan Aika, ia mengaku ia tidak pernah memiliki perasaan romantis untuknya, bahkan jika tindakannya menyiratkan sebaliknya. Karakternya adalah kiasan dari tokoh Pangeran Hamlet dari Hamlet yang cenderung meninggalkan semua moral dan alasan demi menuntut balas dendamnya, sekaligus kiasan dari tokoh Laertes, saudara laki-laki Ophelia, yang menjadi kekasih Hamlet, yang juga berusaha membalas dendam atas kematian ayah dan saudara perempuannya.
Aika Fuwa (不破 愛花, Fuwa Aika)
Pengisi suara: Kana Hanazawa
Saudara tiri Mahiro dan kekasih Yoshino yang juga bersekolah di SMA pada saat kematiannya karena dibunuh bersama dengan orang tuanya. Meskipun ia telah meninggal, Yoshino dan Mahiro masih tidak terima atas kehilangannya, lalu Mahiro bertekad untuk membalaskan dendamnya dengan segala cara dan Yoshino masih mengaku bahwa dirinya memiliki kekasih. Ia adalah karakter penting yang mengisyaratkan bahwa ia adalah kunci dari banyak misteri yang belum terjawab di sekitar mereka. Terungkap saat Hakaze berjalan ke waktu sebelum kematian Aika bahwa ia sebenarnya adalah "Magician of Exodus" setelah mengetahui masa depan yang dijelaskan oleh Hakaze, ia memutuskan untuk merenggut nyawa orang tuanya dan dirinya sendiri untuk menyelamatkan dunia setelah menahan Hakaze yang mencoba menghentikannya. Kekuatannya pindah ke Megumu Hanemura setelah kematiannya. Karakternya adalah kiasan dari tokoh Sycorax dari The Tempest, yang merupakan karakter mendiang yang muncul dalam kilas balik dan mendefinisikan beberapa hubungan dalam drama, sekaligus kiasan dari tokoh Ophelia, kekasih Hamlet, di mana Laertes terdorong untuk membalas dendam atas kematiannya.
Hakaze Kusaribe (鎖部 葉風, Kusaribe Hakaze)
Pengisi suara: Miyuki Sawashiro
Ketua klan Kusaribe yang dikenal sebagai "Magician of Genesis" dengan tugas melindungi "Tree of Genesis" yang merupakan sumber sihir yang digunakan oleh klannya. Dikhianati oleh ajudannya, Samon, yang bermaksud untuk menghentikan kedatangan "Tree of Genesis" dengan membangkitkan "Tree of Exodus" terlebih dahulu, ia dibiarkan terdampar dalam tong oleh mantan rekan-rekannya di pulau terpencil. Ia menggunakan sisa-sisa terakhir dari sihirnya untuk membuat sepasang boneka kayu dengan salah satunya dilemparkan ke dalam botol ke laut dan boneka lainnya masih dimilikinya. Boneka itu ditemukan oleh Mahiro dan ia menggunakan boneka itu untuk berkomunikasi dengan Mahiro, memberi Mahiro dan Yoshino instruksi untuk melawan klan Kusaribe dan mencegah kebangkitan "Tree of Exodus". Ia memiliki perasaan terhadap Yoshino, tetapi ia menahan diri karena pengakuan Yoshino bahwa ia telah memiliki kekasih, tetapi ia tidak menyadari bahwa kekasih Yoshino adalah mendiang Aika. Ia akhirnya menjalin hubungan dengan Yoshino. Karakternya adalah kiasan dari tokoh Prospero, karakter utama dari The Tempest, yang merupakan adipati dengan kekuatan magis. Saudaranya mengkhianatinya hingga ia melarikan diri dengan putrinya ke sebuah pulau. Di pulau ini, ia membuat rencana untuk mendapatkan kembali pangkat adipatinya dari saudaranya.[5]

Klan Kusaribe[sunting | sunting sumber]

Samon Kusaribe (鎖部 左門, Kusaribe Samon)
Pengisi suara: Rikiya Koyama
Mantan ajudan Hakaze yang merebut posisinya sebagai ketua klan Kusaribe dengan tujuan membangkitkan "Tree of Exodus" untuk mencegah kebangkitan "Tree of Genesis". Ia melakukannya karena ia mengetahui bahwa setelah kebangkitan sepenuhnya, "Tree of Genesis" akan menciptakan kembali dunia, takut bahwa dengan melakukan kebangkitan itu, semua makhluk yang diciptakan sebelumnya (termasuk umat manusia) dapat dihancurkan.
Natsumura Kusaribe (鎖部 夏村, Kusaribe Natsumura)
Pengisi suara: Junichi Suwabe
Tangan kanan Samon dan salah satu penyihir terbaik dari klan Kusaribe. Ia bertarung dengan bersenjatakan tombak.
Tetsuma Kusaribe (鎖部 哲馬, Kusaribe Tetsuma)
Pengisi suara: Hiroyuki Yoshino
Bawahan Samon dan penyihir dari klan Kusaribe. Ia sangat cerdas dan percaya pada alasan dunia. Ia mencurigai Yoshino sebagai "Magician of Exodus", yang sebenarnya adalah Megumu Hanemura karena keterlibatannya yang mencurigakan dalam kejadian tertentu.

Karakter lain[sunting | sunting sumber]

Megumu Hanemura (羽村 めぐむ, Hanemura Megumu)
Pengisi suara: Yūki Kaji
"Magician of Exodus" yang sebenarnya. Kekuatannya mulai muncul saat kematian Aika ketika ia dipilih oleh "Tree of Exodus" untuk menggantikannya dan menjadi lebih kuat ketika klan Kusaribe mencoba untuk menghidupkannya kembali. Berbeda dengan anggota klan Kusaribe yang hanya mampu menyembuhkan dan bertahan, sihirnya hanya berfokus pada penghancuran dan tidak memerlukan persembahan apapun untuk diaktifkan. Ia pertama kali muncul di hadapan Yoshino dan Hakaze saat mencari "Tree of Exodus" dan meskipun ia dicap sebagai ancaman terbesar baginya dan curiga sebagai orang yang membunuh Aika, Hakaze memutuskan untuk melatihnya untuk memastikan bahwa ia memiliki kekuatan untuk menghentikan "Tree of Genesis", yang menjadi ketakutan Hakaze bahwa semua umat manusia akan dihancurkan. Ia mengaku bahwa ia memiliki kekasih, yang diakui sebagai alasannya saat kematian Aika, tetapi akhir-akhir ini dibuang olehnya. Ia tidak yakin apakah ia harus menyelamatkan dunia demi kekasihnya karena hal itu mungkin tampak tidak keren. Frauline melacak nomor dan alamat mantan kekasihnya. Sebagai "Magician of Exodus", ia akhirnya mengalahkan "Tree of Genesis" setelah "Tree of Exodus" dibangkitkan kembali.
Evangeline Yamamoto (エヴァンジェリン·山本, Evanjerin Yamamoto)
Pengisi suara: Nana Mizuki
Agen Jepang yang bekerja di bawah Takumi untuk menyelidiki Mahiro dan hubungannya dengan Hakaze. Pada awalnya, ia menemukan Yoshino dan menanyainya tentang keberadaan Mahiro, tetapi ia kemudian membuat kesepakatan dengan Yoshino tentang sahabatnya. Ia adalah orang pertama yang diberitahu oleh Yoshino bahwa Aika adalah kekasihnya.
Junichirō Hoshimura (星村 潤一郎, Hoshimura Junichirō)
Pengisi suara: Hirofumi Nojima
Anggota klan Kusaribe yang pergi menghindari konflik karena tidak suka berkelahi. Sebagai satu-satunya yang benar-benar dapat dipercayai oleh Hakaze, Hakaze memberikannya jimat kuat yang dibuat dari senapan mesin ringan MP5 dengan kekuatan untuk menghentikan "Tree of Exodus". Saat ini, ia sedang kuliah dan setia pada sifat diamnya. Saat ia tidak dapat menggunakan sihir apapun, ia memiliki kemampuan untuk menangkis serangan sihir Kusaribe hingga menjatuhkannya ke tanah jika mereka mencoba memukulnya dengan cara yang mirip dengan lemparan judo. Dikatakan bahwa bahkan Hakaze tidak dapat menembus pertahanannya, membuat musuhnya tidak memiliki pilihan selain menyerah atau pingsan karena kelelahan. Ia juga sangat tanggap dan segera menyadari saat Hakaze jatuh cinta dengan Yoshino.
Takumi Hayakawa (早河 巧, Hayakawa Takumi)
Pengisi suara: Shintarō Asanuma
Pejabat tinggi pemerintah yang memiliki pengetahuan tentang sihir karena hubungan leluhurnya dengan klan Kusaribe. Ditunjuk untuk menangani masalah "Tree of Exodus", ia melakukan kejahatan setelah semua kematian yang disebabkan oleh "Tree of Genesis" dan mulai bekerja sama dengan Samon, mencari cara untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebenaran di balik dua pohon itu dan penyihir masing-masing, termasuk ancaman nyata terhadap umat manusia. Karena pemerintah sangat membutuhkan pengetahuan tentang sihir untuk menangani "Tree of Genesis", ia dipromosikan kembali ke posisi semula.
Mimori Hayashi (林 美森, Hayashi Mimori)
Kekasih baru Mahiro yang muncul di manga bab terakhir.

Media[sunting | sunting sumber]

Manga[sunting | sunting sumber]

Manga Zetsuen no Tempest ditulis oleh Kyō Shirodaira dan Arihide Sano serta diilustrasikan oleh Ren Saizaki. Manga ini dimuat di majalah Monthly Shōnen Gangan milik Square Enix mulai tanggal 10 Juli 2009 hingga tanggal 12 Maret 2013.[6][7][8] Dua bab tambahan diterbitkan di majalah itu pada tanggal 12 April dan tanggal 12 Oktober 2013.[9][10] Square Enix menerbitkan bab-babnya dalam sepuluh volume tankōbon yang dirilis mulai tanggal 22 Februari 2010 hingga tanggal 22 November 2013.[11][12]

No.Tanggal rilis ISBN
1 22 Februari 2010[11]ISBN 978-4-75-752795-9
2 22 Juli 2010[13]ISBN 978-4-75-752935-9
3 22 Desember 2010[14]ISBN 978-4-75-753087-4
4 22 Agustus 2011[15]ISBN 978-4-75-753253-3
5 22 November 2011[16]ISBN 978-4-75-753409-4
6 12 Mei 2012[17]ISBN 978-4-75-753589-3
7 22 September 2012[18]ISBN 978-4-75-753724-8
8 22 Januari 2013[19]ISBN 978-4-75-753852-8
9 22 Mei 2013[20]ISBN 978-4-75-753961-7
10 22 November 2013[12]ISBN 978-4-75-754127-6

Anime[sunting | sunting sumber]

Adaptasi seri televisi anime dari manga ini diproduksi oleh Bones dan ditayangkan di MBS (blok pemrograman Animeism) mulai tanggal 5 Oktober 2012 hingga tanggal 29 Maret 2013.[21][22][2] Seri ini disiarkan serentak dengan terjemahan bahasa Inggris di Crunchyroll.[23] Lisensi seri ini didapatkan oleh Aniplex of America di Amerika Utara[24] dan Madman Entertainment di Australia.[25] Pada episode 1–12, lagu tema pembukanya adalah "Spirit Inspiration" yang dibawakan oleh Nothing's Carved in Stone, sedangkan lagu tema penutupnya adalah "happy ending" yang dibawakan oleh Kana Hanazawa. Pada episode 13–24, lagu tema pembukanya adalah "Even Though I Love You" (大好きなのに, Daisuki na no ni) yang dibawakan oleh Kylee, sedangkan lagu tema penutupnya adalah "Our Song" (僕たちの歌, Boku-tachi no Uta) yang dibawakan oleh Tomohisa Sako.

No.JudulTanggal tayang asli [26]
1"The Mage in the Barrel"
"Mahoutsukai ha, Taru no Naka" (魔法使いは、樽の中)
5 Oktober 2012 (2012-10-05)
Hakaze Kusaribe terbangun di pulau tak berpenghuni setelah ditinggalkan di dalam tong. Saat mengunjungi makam Aika Fuwa, Yoshino Takigawa bertemu Evangeline Yamamoto yang bertanya kepadanya tentang keberadaan sahabatnya, Mahiro Fuwa. Mahiro datang menyelamatkan Yoshino, saat mereka berdua pergi, mereka melihat penyakit aneh yang menyebabkan tubuh penderita menjadi logam.
2"He Said She Was Very Beautiful"
"Kanojo wa Totemo Kireidatta, to Shounen wa Itta" (彼女はとてもきれいだった、と少年は言った)
12 Oktober 2012 (2012-10-12)
Yoshino mendengar bahwa Mahiro menerima tawaran Hakaze untuk menemukan pembunuh Aika sebagai imbalan membantu Hakaze untuk menghentikan kebangkitan "Tree of Exodus" yang digagas oleh Samon, pria yang mengkhianati dan mengasingkan Hakaze.
3"There Are Things Even Magic Cannot Do"
"Dekinai Koto Wa, Mahou Ni Mo Aru" (できないことは、魔法にもある)
19 Oktober 2012 (2012-10-19)
Mahiro kesulitan melawan Natsumura Kusaribe, sedangkan Yoshino mempelajari cara mengaktifkan jimat. Setelah kembali bersama, Yoshino berhasil membantu Mahiro.
4"The Cursed Pair"
"Batsu-atari, Futari" (罰あたり、ふたり)
26 Oktober 2012 (2012-10-26)
Mahiro dan Yoshino berlindung di rumah kosong. Ketika Yoshino menyiapkan makanan, ia menceritakan pada Hakaze bagaimana mereka berdua bertemu dan menjadi teman.
5"Everything Happens For a Reason"
"Subete no Koto ni wa, Wake ga Aru" (全てのことには、わけがある)
2 November 2012 (2012-11-02)
Sambil mengumpulkan jimat, Yoshino dan Mahiro bertemu anggota keluarga Kusaribe yang dipimpin Tetsuma Kusaribe. Setelah mereka mengalahkannya, mereka menuju ke kediaman sahabat Hakaze, Junichirō Hoshimura, untuk mengambil jimat kuat yang dititipkan oleh Hakaze.
6"The Paradox of the Skull"
"Mujun Suru, Tōgai" (矛盾する、頭蓋)
9 November 2012 (2012-11-09)
Setelah bimbang dengan perkataan Junichirō, Yoshino dan Mahiro yang menerima jimat dari Junichirō dan mempersiapkan diri untuk melawan Samon, tetapi Yoshino ditangkap oleh militer. Saat Yoshino sedang berdiskusi dengan pemimpin militer, Mahiro menyerang militer untuk menyelamatkannya.
7"First Kiss"
"Fasuto Kisu" (ファースト · キス)
16 November 2012 (2012-11-16)
Setelah kembali bersama, Mahiro dan Yoshino tidur di bus kosong. Yoshino kembali teringat akan hari-harinya dengan Aika ketika Aika masih hidup.
8"The Hour of the Princess’ Suppression"
"Majo wo Tatsu, Jikan" (魔女を断つ、時間)
23 November 2012 (2012-11-23)
Ketika militer menyerang "Tree of Exodus" dekat Gunung Fuji, Mahiro dan Yoshino memanfaatkan keadaan tersebut untuk melewati penghalang. Tetapi mereka dihadang Samon, yang menunjukkan tengkorak Hakaze. Hakaze menyadari bahwa ia telah mati di lini waktu Mahiro dan Yoshino.
9"Boyfriend"
"Kareshi" (彼氏)
30 November 2012 (2012-11-30)
Mengingat Aika saat mengutip karya William Shakespeare, The Tempest, yang mirip situasi saat ini, Yoshino membujuk Mahiro kembali berpihak pada Hakaze. Sebagai gantinya, Yoshino akan memberitahu nama kekasih Aika kepada Mahiro.
10"How to Make a Time Machine"
"Taimu Mashin no Tsukurikata" (タイムマシンのつくり方)
7 Desember 2012 (2012-12-07)
Ketika konflik dengan militer memanas, Yoshino mengolah semua informasi yang diketahui untuk membuktikan bahwa ada cara untuk membawa Hakaze ke masa kini sebagai jaminan jika rencana Samon gagal.
11"Daughter of Time"
"Toki no Musume" (時の娘)
14 Desember 2012 (2012-12-14)
Samon membenarkan kecurigaan Yoshino bahwa ada cara agar Hakaze melintasi waktu ke masa kini. Saat Hakaze mencari persembahan di pulau itu untuk melakukan ritual, Samon diberitahu bahwa tidak ada anggota klan Kusaribe yang melakukan pembunuhan.
12"Absent Thee from Felicity Awhile"
"Shibashi ten no Shukufuku yori Toozakari......" (しばし天の祝福より遠ざかり・・・・・・)
21 Desember 2012 (2012-12-21)
Setelah lama mencari tetapi tidak menemukannya, dengan kehendak "Tree of Genesis", tiba-tiba ada misil yang terdampar ke pulau. Setelah berhasil melakukan ritual dan berhasil melintasi waktu, Yoshino dan Mahiro tiba-tiba terluka parah yang disebabkan oleh "Tree of Genesis".
13"Philosophy of Dreams"
"Yume no Kotowari" (夢の理)
11 Januari 2013 (2013-01-11)
Setelah tertidur sebulan lamanya, Mahiro terbangun di depan Samon. Samon memberitahu Mahiro apa yang telah terjadi selama satu bulan itu dan tanpa basi-basi langsung mempertanyakan apakah Mahiro bisa membunuh Yoshino.
14"Happy New Year"
"Akemashite Omedetou" (あけましておめでとう)
18 Januari 2013 (2013-01-18)
Saat ini sedang suasana tahun baru. Mahiro dan Samon membahas apa yang akan dilakukan dan menjawab semua pertanyaan Mahiro yang dibutuhkan. Di sisi lain, Yoshino dan Hakaze melakukan perjalanan keliling Jepang mencari sisa buah "Tree of Exodus". Namun dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Megumu Hanemura dan Hakaze yang melihatnya mencoba untuk mengadu kekuatan dengannya.
15"You Seem to Be Plotting Something"
"Naniyara Takurande iru Yōdeari" (何やら企んでいるようであり)
25 Januari 2013 (2013-01-25)
Megumu yang berhadapan dengan Hakaze pun akhirnya dibawa menghadap Samon dan Mahiro, dan memberitahu semua tentang Megumu dan apa yang Megumu rasakan. Di sisi lain, Junichirō yang fokus ke Hakaze mulai menyadari ada yang salah dengan sikap Hakaze setiap bersama Yoshino. Ia pun menebak apakah Hakaze jatuh cinta pada Yoshino.
16"The Wandering Apparition"
"Haikai suru Bōrei" (徘徊する亡霊)
1 Februari 2013 (2013-02-01)
Setelah berdiskusi cukup panjang, akhirnya diputuskan bahwa Megumu akan ditingkatkan kemampuannya dan mulai melakukan demonstrasi publik tempat ia menghancurkan "Tree of Genesis" sebagai "Magician of Exodus".
17"Marine Snow"
"Marinsunō" (マリンスノー)
8 Februari 2013 (2013-02-08)
Megumu pun berkeliling dunia menghancurkan "Tree of Genesis" lain. Sementara itu, Hakaze masih sibuk dengan kebingungannya, yang dirinya baru menyadari jika ia jatuh cinta pada Yoshino. Namun, ia sadar diri jika Yoshino sudah memiliki kekasih, hanya saja Hakaze tidak mengetahui siapa kekasihnya. Dari situlah, Hakaze mulai mencari tahu siapa kekasih Yoshino.
18"The Dancing Princess"
"Maihime" (舞姫)
15 Februari 2013 (2013-02-15)
Setelah mengetahui siapa kekasih Yoshino, Hakaze mulai menyalahkan "Tree of Genesis". Karena dirinya, kekasih Yoshino menjadi korban peristiwa besar ini. Hal ini membuat Hakaze tiba-tiba muncul di hadapan Megumu saat akan melakukan penghancuran "Tree of Genesis". Hakaze berpura-pura sebagai penjaga pohon dan berusaha meningkatkan kemampuan Megumu dengan melawannya langsung di tempat.
19"The Object of Desire"
"Negatta Mono wa" (願ったものは)
22 Februari 2013 (2013-02-22)
Setelah semua kejadian itu, akhirnya Mahiro dan Yoshino pun bertemu. Di sana, Yoshino memberitahu semuanya, termasuk siapa kekasihnya. Mahiro yang mendengarnya pun masih tetap bertekad ingin membalas dendam pada pembunuh Aika, kekasih Yoshino.
20"Who Did It?"
"Fūdanitto (Dare ga Yatta ka)" (フーダニット (誰がやったか))
1 Maret 2013 (2013-03-01)
Hakaze memiliki ide untuk kembali ke masa lalu dan melihat siapa pembunuh Aika. Tetapi bukan untuk mencegah, hanya sebagai pengawas atau penonton yang melihat semua kejadian dengan mata kepalanya sendiri. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi paradoks waktu dan ketika kembali ke masa sekarang, semua tetap tidak berubah sama sekali.
21"Femme Fatale"
"Famu Fatāru (Unmei no Onna)" (ファム·ファタール (運命の女))
8 Maret 2013 (2013-03-08)
Tiba-tiba, "Tree of Genesis" yang sangat besar muncul di tengah laut. Samon dan anggota klan Kusaribe menyimpulkan bahwa pohon itu adalah inti dari "Tree of Genesis". Sementara itu, Hakaze yang masih di masa lalu sedang mencoba menyaring semua informasi yang didapat karena semuanya tidak sesuai dengan rencananya.
22"Aika Fuwa"
"Fuwa Aika" (不破愛花)
15 Maret 2013 (2013-03-15)
Setelah mengetahui semuanya, akhirnya Hakaze kembali ke masa sekarang dan memberitahu semua kebenaran tentang Aika. Ia memberitahu apa yang sebenarnya terjadi dan hal yang sedang terjadi ketika ia ke masa lalu.
23"The Battle of Genesis"
"Hajimari no Tatakai" (はじまりの戦い)
22 Maret 2013 (2013-03-22)
Mahiro dan Yoshino yang mengetahui kebenaran tersebut pun terkejut, tetapi mereka tidak heran dan tidak terlalu emosional. Justru mereka sangat tenang dan meminta pada Hakaze untuk ikut membantu menghancurkan inti "Tree of Genesis" di tengah laut.
24"To Each, Their Own Tale"
"Sorezore no Monogatari" (それぞれの物語)
29 Maret 2013 (2013-03-29)
Setelah semuanya usai, Yoshino dan Mahiro membuka isi pesan terakhir Aika. Dalam pesan tersebut, Aika berterima kasih kepada mereka berdua atas apa yang telah mereka lakukan. Aika kemudian meminta mereka untuk melanjutkan hidup sesuai yang mereka inginkan. Hal inilah yang akan membuat ke mana mereka nantinya mengambil jalan karena masing-masing memiliki jalan yang berbeda.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ 「絶園のテンペスト」に新エンディング "少年T"佐香智久さんが歌う. animeanime.jp (dalam bahasa Jepang). 11 Januari 2013. Diarsipkan dari versi asli tanggal 3 Juli 2021. Diakses tanggal 17 Mei 2019. 
  2. ^ a b "Zetsuen no Tempest Fantasy Mystery Manga Gets TV Anime". Anime News Network. 10 Mei 2012. Diakses tanggal 12 Juli 2012. 
  3. ^ "Blast of Tempest". Aniplex USA. Diakses tanggal 4 Januari 2014. 
  4. ^ Loveridge, Lynzee (27 Agustus 2016). "6 Strange Reinterpretations of Classic Literature - The List". Anime News Network. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  5. ^ "The Tempest: Entire Play". Shakespeare.mit.edu. Diakses tanggal 4 Januari 2014. 
  6. ^ 少年ガンガン8月号 7月10日発売!. Gangan NET (dalam bahasa Jepang). Square Enix. Diarsipkan dari versi asli tanggal 15 November 2009. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  7. ^ Loo, Egan (13 Februari 2013). "Zetsuen no Tempest Manga's Main Story to End Next Month". Anime News Network. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  8. ^ 「絶園のテンペスト」完結!次号より特別編が連載スタート. Natalie (dalam bahasa Jepang). Natasha, Inc. 12 Maret 2013. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  9. ^ 「絶園のテンペスト」ドラマCD第2弾がガンガン付録に. Natalie (dalam bahasa Jepang). Natasha, Inc. 12 April 2013. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  10. ^ 「ばらかもん」スピンオフ&外海良基の新連載、ガンガンで. Natalie (dalam bahasa Jepang). Natasha, Inc. 12 Oktober 2013. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  11. ^ a b 絶園のテンペスト 1 (dalam bahasa Jepang). Square Enix. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  12. ^ a b 絶園のテンペスト 10 (dalam bahasa Jepang). Square Enix. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  13. ^ 絶園のテンペスト 2 (dalam bahasa Jepang). Square Enix. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  14. ^ 絶園のテンペスト 3 (dalam bahasa Jepang). Square Enix. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  15. ^ 絶園のテンペスト 4 (dalam bahasa Jepang). Square Enix. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  16. ^ 絶園のテンペスト 5 (dalam bahasa Jepang). Square Enix. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  17. ^ 絶園のテンペスト 6 (dalam bahasa Jepang). Square Enix. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  18. ^ 絶園のテンペスト 7 (dalam bahasa Jepang). Square Enix. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  19. ^ 絶園のテンペスト 8 (dalam bahasa Jepang). Square Enix. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  20. ^ 絶園のテンペスト 9 (dalam bahasa Jepang). Square Enix. Diakses tanggal 3 Juli 2021. 
  21. ^ "Toshiyuki Toyonaga, Kouki Uchiyama to Star in Zetsuen no Tempest Anime". Anime News Network. 11 Juli 2012. Diakses tanggal 12 Juli 2012. 
  22. ^ "Stranger Film's Ando Helms BONES' Zetsuen no Tempest Anime". Anime News Network. 10 Juni 2012. Diakses tanggal 12 Juli 2012. 
  23. ^ "Crunchyroll to Stream Zetsuen no Tempest TV Anime". Anime News Network. 1 Oktober 2012. 
  24. ^ "Aniplex USA Adds Sword Art Online, Blast of Tempest, Magi Anime". Anime News Network. 12 Oktober 2012. Diakses tanggal 12 Desember 2012. 
  25. ^ Beveridge, Chris (12 November 2012). "Madman Entertainment Loads Up On New Anime Acquisitions". The Fandom Post. Diakses tanggal 12 Desember 2012. 
  26. ^ 絶園のテンペスト ~THE CIVILIZATION BLASTER~. Media Arts Database (dalam bahasa Jepang). Agency for Cultural Affairs. Diarsipkan dari versi asli tanggal 12 Juli 2021. Diakses tanggal 12 Juli 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]