Highspeed Etoile

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Highspeed Etoile
Berkas:Highspeed Etoile key visual.jpg
Key visual
GenreOlahraga (Balap mobil)
Manga
Highspeed Étoile: L'Entrée de Towa et Kanata
PengarangChiaki Misono
PenerbitAkita Shoten
MajalahManga Cross
DemografiShōnen
Terbit23 Oktober 2023dijadwalkan
Seri anime
SutradaraKeitaro Motonaga
SkenarioTakamitsu Kono
MusikFirst Call Music
StudioStudio A-Cat
PelisensiCrunchyroll
Saluran
asli
MBS, TBS, BS-TBS
Tayang 5 April 2024 – sekarang
Episode12 (Daftar episode)
 Portal anime dan manga

Highspeed Etoile (bergaya sebagai HIGHSPEED Etoile) adalah serial televisi anime original Jepang yang akan datang. Serial ini menampilkan desain karakter oleh Takuya Fujima. Serial ini juga direncanakan untuk menampilkan kolaborasi dengan Kejuaraan Super Formula Jepang, Formula E ePrix Tokyo dan Formula Satu Grand Prix Jepang. Serial ini akan tayang perdana pada April 2024 (bentrokan dengan Kejuaraan Eropa UEFA Jerman 2024, Copa América Amerika Serikat 2024, Olimpiade Musim Panas Paris 2024, Paralimpiade Musim Panas Paris 2024, Pemilihan umum Presiden Indonesia 2024, Pemilihan umum Presiden Rusia 2024 dan Pemilihan umum Presiden Amerika Serikat 2024).

Dibuat atas kerja sama dengan King Records, Good Smile Company dan Yostar, sementara Kejuaraan Super Formula juga merupakan kolaborator produksi dan mitra kolaboratif.[1]

Karakter[sunting | sunting sumber]

Rin Rindō (輪堂 凜, Rindō Rin)
Pengisi suara: Fūka Izumi[2]
Pernah bermimpi untuk menjadi penari balet, tetapi cedera mengurungkan niatnya. Sejak saat itu, ia menjalani kehidupan sebagai NEET dan pemain game di rumah neneknya. Tiba-tiba, dia terlempar ke dunia balap.
Kanata Asakawa (浅河 カナタ, Asakawa Kanata)
Pengisi suara: Yōko Hikasa[2]
Rin dan Eien adalah teman sekelas di sekolah. Dia berdarah panas dan cepat dalam hal apapun, tetapi juga rapuh saat dia sedih. Dia adalah orang yang berharga yang membawa Rin dan Eien, yang merupakan orang dalam ruangan, ke luar.
Eien Komachi (小町 永遠, Komachi Eien)
Pengisi suara: Shiori Izawa[2]
Dia telah dididik sejak usia dini untuk menjadi wanita muda yang berbakat, dan kemampuannya sudah dikenal luas. Namun, ia tidak memiliki pengetahuan tentang apa pun selain balapan dan tidak memiliki teman. Ia senang bermain game analog (sendirian).
Sofia Bryant Tokitō (ソフィア・ブライアント・時任, Sofia Buraianto Tokito)
Pengisi suara: Yui Horie[2]
Dia adalah seorang pembalap wanita berketurunan Jepang dan Amerika Serikat, dan merupakan teman sekelas Alice. Dia mengalami pasang surut dalam kompetisi dunia nyata, dan pernah diturunkan ke tim kedua di masa lalu. Ketika keberuntungannya sedang bagus, dia menunjukkan kekuatan yang tak tertandingi.
Ryu Yuzen (劉 悠然)
Pengisi suara: Ayaka Suwa[2]
Seorang pembalap termuda dengan bakat jenius. Dia adalah karakter yang sangat tabah yang berjuang untuk kesempurnaan dalam hidupnya sendiri. Dalam kehidupan pribadinya, dia pendiam, tetapi sangat rakus.
Alice Summerwood (アリス・ サマーウッド, Arisu Samāuddo)
Pengisi suara: Nana Mizuki[2]
Sang "Ratu," demikian ia biasa dikenal, memiliki persentase kemenangan yang luar biasa. Berbeda dengan Lorenzo, sang "Raja", ia menarik perhatian para penggemarnya dengan gaya mengemudinya yang lincah dan energik. Rin dan teman-temannya juga terdorong oleh kepribadiannya yang tanpa hambatan.
Richard Parker (リチャード・パーカー, Richādo Pākā)
Pengisi suara: Kenichirō Matsuda[2]
Seorang pembalap veteran asal Inggris yang sangat dihormati karena ketenangan dan kemantapannya dalam mengemudi. Ia dikenal sebagai "Perisai Ratu" di tim Inggris, kemenangan Queen sering kali berkat dukungannya.
Lorenzo M. Salvatore (ロレンツォ・M・サルヴァトーレ, Rorentsuo M. Saruvuatōre)
Pengisi suara: Kohsuke Toriumi[2]
Seorang pembalap asal Italia. Dia adalah raja mutlak dari semua elemen yang dibutuhkan oleh seorang pembalap. Dia dipanggil "Raja" dengan penuh hormat. dalam kehidupan pribadinya, dia adalah seorang yang sangat menyayangi anak-anaknya.
Hikari Hinata (日向 光莉, Hinata Hikari)
Pengisi suara: Yurie Funato[3]
Akari Kuzuryū (九頭竜 明莉, Kuzuryū Akari)
Pengisi suara: Shu Uchida[3]
Ami
Pengisi suara: Yukari Tamura[4]
Chitose Kagura
Pengisi suara: Marina Inoue[5]
Genjirō Hinata
Pengisi suara: Tsuyoshi Koyama[5]
Narator
Pengisi suara: Tōru Furuya[4]

Media[sunting | sunting sumber]

Manga[sunting | sunting sumber]

Seri manga spin-off yang diilustrasikan oleh Chiaki Misono bekerja sama dengan Sirkuit Suzuka, berjudul Highspeed Etoile: L'Entrée de Towa et Kanata, mulai diserialisasikan di situs web Manga Cross milik Akita Shoten pada bulan Oktober 2023.[6]

Anime[sunting | sunting sumber]

Serial televisi anime originalnya diumumkan pada tanggal 15 Juli 2022, dengan Takuya Fujima sebagai perancang karakter aslinya.[7][8] Anime ini dianimasikan oleh Studio A-Cat, disutradarai oleh Keitaro Motonaga, dan ditulis oleh Takamitsu Kōno, dengan First Call Music yang menggubah musiknya, dan Yasunori Ebina sebagai penata suara. Serial ini akan tayang perdana pada tanggal 6 April 2024, di blok pemrograman Animeism di MBS, TBS, dan BS-TBS.[a][5] Lagu pembuka, "ADRENALIZED", dibawakan oleh Nana Mizuki, sedangkan lagu penutup, "Fanfare", dibawakan oleh Scandal.[9] Crunchyroll melisensikan serial ini.[10] Medialink telah melisensikan serial ini di Asia Pasifik (kecuali Australia dan Selandia Baru) dan menayangkannya di saluran YouTube Ani-One Asia.[11]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

No.Judul [12][b]Sutradara [12]Penulis skenario [12]Papan Cerita [12]Tanggal tayang asli [14][a]
1"Underneath Fuji's Sky"
Transkripsi: "Fuji no Sora no Shita de" (Jepang: 富士の空の下で)
Keitaro MotonagaTakamitsu KōnoGoichi Iwahata5 April 2024 (2024-04-05)
Dalam waktu dekat, pengembangan High Performance Exceed Reactor (HyPER) telah merevolusi bidang balap, memunculkan NEX Race. Lorenzo "The King" M. Salvatore tetap menjadi juara tak terkalahkan di Nex Race dengan Alice "The Queen" Summerwood sebagai penantang terdekatnya. Selain itu, Nex Race juga mempertandingkan pembalap manusia dan AI. Musim kelima Nex Race diakhiri dengan kemenangan Lorenzo, dengan Alice yang kembali menduduki posisi kedua. Falk Ogura yang berada di posisi ketiga, memutuskan untuk pensiun, setelah putus asa untuk mengalahkan Lorenzo. Pada babak kualifikasi untuk Nex Race tahun depan, pembalap rookie Rin Rindo ikut serta, dibantu oleh mobil balapnya yang dibangun oleh AI Ami.
2"Debut!"
Transkripsi: "Debyū!" (Jepang: デビュー!)
TBATBATBA12 April 2024 (2024-04-12)

Rin, yang sebelumnya adalah seorang gamer yang mengkhususkan diri dalam memenangkan rekor dunia dalam game balap, ikut serta dalam Nex Race pertama musim ini di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Bahrain sebagai anggota V-ZEN Racing. Ia adalah salah satu dari tiga rookie musim ini, bersama dengan Kanata Asakawa dan Towa Komachi dari Izanami Racing yang sangat bersahabat dengannya. Namun, karena kurangnya pengalaman, Rin kehilangan fokus di awal balapan dan mobilnya melintir, membuatnya berada di posisi terakhir untuk sebagian besar balapan. Ia berjuang keras untuk meraih posisi terdepan, bertekad untuk tidak finis di urutan terakhir pada balapan debutnya. Namun, ia akhirnya disalip oleh Lorenzo dan Alice. Karena mengira bahwa Lorenzo dan Alice berada di belakangnya, Rin akhirnya menjadi serius dan menggunakan Revol Burst untuk melewati Lorenzo. Namun, karena melanggar peraturan dengan menyalip mobil yang menyalipnya, Rin didiskualifikasi dari balapan, meskipun yang lain mencatat bahwa ia mampu mengejutkan Lorenzo.

Catatan: Rin Rindō yang didiskualifikasi serupa dengan James Hunt di Grand Prix Inggris 1976, Olivier Grouillard di Grand Prix San Marino 1989, Ayrton Senna di Grand Prix Jepang 1989, Michael Schumacher di Grand Prix Inggris 1994, Grand Prix Belgia 1994 dan Grand Prix Eropa 1997, Jenson Button dan Takuma Sato di Grand Prix San Marino 2005, Takuma Sato di Grand Prix Jepang 2005, Kamui Kobayashi dan Sergio Pérez di Grand Prix Australia 2011, Daniel Ricciardo di Grand Prix Australia 2014, Sebastian Vettel di Grand Prix Hungaria 2021, Lewis Hamilton dan Charles Leclerc di Grand Prix Amerika Serikat 2023, Edoardo Mortara di ePrix Tokyo 2024 dan António Félix da Costa di ePrix Misano 2024.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b MBS dan TBS mendaftarkan penayangan perdana serial ini pada 5 April 2024 pukul 25:53, yang secara efektif pada 6 April pukul 01:53 JST.
  2. ^ Semua judul bahasa Inggris diambil dari Crunchyroll.[13]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "スーパーフォーミュラも制作協力。アニメ『HIGHSPEED Etoile』のメインキャストが発表 | スーパーフォーミュラ | autosport web" [Super Formula juga bekerja sama dalam produksi. Pemeran utama diumumkan untuk anime HIGHSPEED Etoile]. AUTO SPORT web (dalam bahasa Jepang). 24 Februari 2023. Diakses tanggal 4 Agustus 2023. 
  2. ^ a b c d e f g h "アニメ「HIGHSPEED Etoile」は来年放送、メインキャストに和泉風花や日笠陽子ら8人" (dalam bahasa Japanese). Natalie. 24 Februari 2023. Diakses tanggal 24 Februari 2023. 
  3. ^ a b Hodgkins, Crystalyn (30 Juni 2023). "Highspeed Étoile Anime Adds Yurie Funato, Shū Uchida to Cast". Anime News Network. Diakses tanggal 30 Juni 2023. 
  4. ^ a b Hodgkins, Crystalyn (20 Oktober 2023). "Highspeed Étoile Anime Reveals April 2024 Premiere in 1st Promo Video". Anime News Network. Diakses tanggal 20 Oktober 2023. 
  5. ^ a b c Hodgkins, Crystalyn (8 Maret 2024). "Highspeed Étoile Original Anime Reveals 2nd Promo Video, April 5 Debut". Anime News Network. Diakses tanggal 8 Maret 2024. 
  6. ^ 「HIGHSPEED Étoile」来年4月に放送決定、対話型のAI役を田村ゆかり ナレは古谷徹 (dalam bahasa Jepang). Natalie. 20 Oktober 2023. Diakses tanggal 20 Oktober 2023. 
  7. ^ 近未来レース描くアニメ「HIGHSPEED Etoile」プロジェクト始動、キャラ原は藤真拓哉 (dalam bahasa Jepang). Mynavi Corporation. 15 Juli 2022. Diakses tanggal 15 Juli 2022. 
  8. ^ "Highspeed Etoile Racing-Themed Original TV Anime Revealed". Anime News Network. 15 Juli 2022. Diakses tanggal 15 Juli 2022. 
  9. ^ Cayanan, Joanna (21 Januari 2024). "Highspeed Étoile Anime Reveals Theme Song Artists". Anime News Network. Diakses tanggal 21 Januari 2024. 
  10. ^ Mateo, Alex (3 April 2024). "Crunchyroll Reveals More Streaming Anime for Spring, Multiple Profiles". Anime News Network. Diakses tanggal 3 April 2024. 
  11. ^ "🌸 Medialink April 2024 New Anime Line-Up 🌸 🏁HIGHSPEED Étoile is arriving on Ani-One Asia!". Ani-One Asia via YouTube. 31 Maret 2024. Diakses tanggal 31 Maret 2024. 
  12. ^ a b c d "Sutōrī | Terebi Anime "HIGHSPEED Étoile (Haisupīdo Etowāru)" Koshiki Saito" STORY|TVアニメ「HIGHSPEED Étoile(ハイスピード エトワール)」公式サイト [Story | TV Anime "Highspeed Étoile" Official Site]. highspeed-etoile.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 5 April 2024. 
  13. ^ "Watch HIGHSPEED Étoile - Crunchyroll". Crunchyroll. Diakses tanggal 6 April 2024. 
  14. ^ "On'ea/Streaming | Terebi Anime "HIGHSPEED Étoile (Haisupīdo Etowāru)" Koshiki Saito" ON AIR/STREAMING|TVアニメ「HIGHSPEED Étoile(ハイスピード エトワール)」公式サイト [On Air TV Anime "Highspeed Étoile" Official Site]. highspeed-etoile.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 5 April2024. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]