Institut Teknologi Sosial dan Kesehatan Muhammadiyah Selong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Institut Teknologi Sosial dan Kesehatan Muhammadiyah Selong
Muhammadiyah Selong Institute of Technology Social and Health
Nama sebelumnya
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Muhammadiyah Selong
JenisPerguruan Tinggi Swasta
Didirikan16 Februari 2022
Lembaga induk
Persyarikatan Muhammadiyah
Afiliasi keagamaan
Islam
RektorDrs. H. Moh. Juhad, M.AP
Alamat
Indonesia Jl. TGH. Umar No. 22
,
KampusRural

Institut Teknologi Sosial dan Kesehatan (ITSK) Muhammadiyah Selong adalah perguruan tinggi swasta di bawah naungan Muhammadiyah yang berlokasi di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Mencermati perekembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi serta tuntutan pembangunan Daerah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lombok Timur mendirikan Yayasan dengan nama : Yayasan Pembina Perguruan Tinggi Muhammadiyah Lombok Timur dengan Akte Notaris H. Abdullah, SH. Nomor : 3336 Tanggal, 1 Maret 1984. Di bawah naungan Yayasan Pembina Perguruan Tinggi Muhammadiyah Lombok Timur pengurus mengatasnamakan Muhammadiyah mendirikan : “Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Muhammadiyah Selong pada tanggal 1 juli 1983 dan tetap eksis sampai sekarang. Pada tahun 2017 Yayasan Pembina Perguruan Tinggi Muhammadiyah Lombok Timur berubah menjadi Persyarikatan Muhammadiyah. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Muhammadiyah Selong memperoleh Ijin Operasional dari Menteri Pendidikan Nasional RI berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 783/KOP/VIII/B. 02/1985, Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 0254/1987 tanggal, 4 Mei 1987. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Muhammadiyah Selong telah mengajukan dan melaksanakan proses akreditasi Program Studi Administrasi Pemerintahan Umum pertama kali melalui Badan Akreditasi Nasional pada tanggal, 25 Maret 1999 dan sudah terakreditasi  sebagai wujud tanggung jawab dan responsifitas pada masyarakat dan Negara pada tahun 2012 dengan nomor akreditasi Terakreditasi No. 049/BAN-PT/Ak-XIV/I/2012. Tanggal 13 Januari 2012. Kemudian pada tahun 2017 terakreditasi kembali denagn Nomor : 0223/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2017, tanggal 10 Januari 2017. Untuk menjawab tuntutan dan perkembangan masyarakat, maka pada tahun 2020 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Muhammadiyah Selong mendapatkan ijin program studi baru yaitu BISNIS DIGITAL dengan nomor 4455/M/2020.

Kemudian pada tanggal 16 Februari 2022 Sekolah Tinggi Ilmu Adminstrasi Muhammadiyah Selong ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor: 76/E/O/2022 mendapatkan Izin Perubahan Bentuk menjadi Institut Teknologi Sosial dan Kesehatan Muhammadiyah Selong.

Kerjasama dalam Negeri[sunting | sunting sumber]

Institut Teknologi Sosial dan Kesehatan (ITSK) Muhammadiyah Selong Menjalin kerjasama dengan berbagai Universitas terkemuka di Indonesia, seperti Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Brawijaya.

Program Studi[sunting | sunting sumber]

No Program Studi
1 Administrasi Kesehatan
2 Bisnis Digital
3 Ilmu Administrasi Negara

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Website Resmi

Referensi[sunting | sunting sumber]

https://stiamuhammadiyahselong.ac.id/

https://pddikti.kemdikbud.go.id/data_pt/ODMzODQ4NDYtRkVBRi00OTRBLUI4NUYtRjczRUI4NEQ1REFG

Lihat Pula[sunting | sunting sumber]