Beastars

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Beastars
BEASTARS, volume 1.jpg
Gambar sampul manga volume pertama
GenreDrama[1]
Manga
PengarangParu Itagaki [ja]
PenerbitAkita Shoten
Penerbit bahasa Inggris
MajalahWeekly Shōnen Champion
DemografiShōnen
Terbit8 September 2016 – sekarang
Volume22 (Daftar volume)
Seri anime
SutradaraShinichi Matsumi
SkenarioNanami Higuchi
MusikSatoru Kōsaki
StudioOrange
PelisensiNetflix
Saluran
asli
Fuji TV
Tayang 8 Oktober 2019 dijadwalkan
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Beastars adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Paru Itagaki [ja] (板垣 巴留 Itagaki Paru). Seri ini telah diserialkan dalam Weekly Shōnen Champion sejak September 2016, dengan bab-babnya dikumpulkan dalam 21 volume tankōbon pada October 2020. Cerita ini terjadi di dunia hewan antropomorfik modern, beradab, dengan perbedaan budaya antara karnivora dan herbivora. Serial ini mengambil namanya dari peringkat Beastar di jagat raya, seorang individu dengan talenta hebat, layanan, dan kemasyhuran.

Seri ini telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk menjadi manga terbitan Akita Shoten pertama yang meraih Penghargaan Manga Taishō. Sebuah adaptasi anime yang diproduksi oleh Orange akan mulai tayang pada bulan Oktober 2019 pada blok pemrograman +Ultra milik Fuji TV. Musim kedua dari seri ini akan dijadwalkan rilis pada 2021. Manga seri ini dilisensikan ke dalam Bahasa Inggris dan dirilis di Amerika Utara oleh Viz Media, sedangkan anime-nya dilisensikan oleh Netflix.

Plot[sunting | sunting sumber]

Dalam masyarakat beradab hewan antropomorfik, ada ketegangan yang tidak mudah antara karnivora dan herbivora. Di Cherryton Academy, ketidakpercayaan timbal balik ini memuncak setelah insiden predasi mengakibatkan kematian Tem, alpaka di klub drama sekolah. Teman Tem, Legoshi, serigala abu-abu di panggung kru, telah menjadi objek ketakutan dan kecurigaan seumur hidupnya. Segera setelah tragedi itu, ia terus merendahkan diri dan menyembunyikan sifat-sifatnya yang mengancam, yang jauh dari ketidaksetujuan Louis, rusa merah dan aktor bintang yang mendominasi klub drama.

Ketika Louis menyelinap ke auditorium untuk melatih pengganti Tem untuk drama yang akan datang, ia menugaskan Legoshi untuk mencari tugas. Malam itu juga, Legoshi mengalami pertemuan yang menentukan dengan Haru, kelinci kerdil putih yang dicemooh oleh teman-temannya. Perasaannya yang berkembang terhadap Haru, diperumit oleh nalurinya yang pemangsa, memaksanya untuk menghadapi sifatnya yang sebenarnya, keadaan di sekitar kematian temannya, dan arus kekerasan yang melanda dunia di sekitarnya.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Legoshi (レゴシ, Regoshi)

Pengisi suara: Chikahiro Kobayashi[2] (Jepang); Jonah Scott[3] (Inggris)
Legoshi, 17 tahun pada awal cerita, [4] adalah serigala abu-abu yang menjulang tinggi dengan kepribadian yang tenang kontras dengan penampilannya. Seorang siswa tahun kedua, ia bekerja sebagai anggota kru panggung klub drama, dan menikmati menonton cerita-cerita tragis yang dilakukan meskipun tidak pernah harus berpartisipasi secara langsung di dalamnya. Dia berusaha menyembunyikan sifatnya yang lebih menakutkan agar bisa lebih mengenal teman-teman sekelasnya yang herbivora. Dia mengambilnya sendiri untuk menyelesaikan pembunuhan Tem. Secara umum bertentangan dengan statusnya sebagai karnivora, Legoshi ingin menekan keinginan predatornya yang menjadi lebih rumit ketika ia mengembangkan perasaan bingung terhadap Haru. Ia berusia 18 tahun di Volume 14.[5] Itagaki pertama kali mengonsep karakter serigala saat dia bersekolah di SMP; ide-ide desainnya tetap sama tetapi dia, dari waktu ke waktu, memiliki ide-ide berbeda untuk cerita karakter. Itagaki menyatakan bahwa ia memilih untuk membuat karakter serigala karena kesamaan mereka dengan anjing membuat mereka terbiasa dengan pembaca dan bahwa "menyelinap di sekitar" serigala membuat mereka "lucu". [6] Nama "Legoshi" mengacu pada aktor Bela Lugosi sementara dia menggunakan Mathieu Amalric sebagai model untuk wajah Legoshi. Dia menyatakan, "Saya kadang-kadang memikirkan Kenichi Matsuyama ketika saya menggambar tubuh." [7]

Haru (ハル)

Pengisi suara: Sayaka Senbongi[2] (Jepang); Lara Jill Miller[3] (Inggris)
Haru, siswi tahun ketiga, dia adalah satu - satunya anggota dari klub berkebun Cherryton's dan orang buangan karena pergaulan seksualnya. Sebagai kelinci kerdil putih, dia sering mendapati dirinya diperlakukan sebagai individu yang rapuh oleh masyarakat dan ingin divalidasi sebagai pribadi; dia merasa berhubungan seks adalah satu-satunya cara dia bisa merasa mengendalikan dirinya. Haru cenderung menjaga jarak, bahkan orang-orang seperti Legoshi dan Louis yang ingin menjadi lebih dekat dengannya.

Louis (ルイ, Rui)

Pengisi suara: Yūki Ono[8] (Jepang); Griffin Puatu[3] (Inggris)
Louis si rusa merah, berumur 18 tahun saat cerita dimulai, adalah siswa tahun ketiga di Cherryton dan aktor bintang dari klub drama. Sombong dan percaya diri. Louis mempunyai mimpi sebelum menjadi Beastar selanjutnya. Dia cenderung memandang rendah orang-orang di sekitarnya dan menegaskan dominasinya bahkan sebagai herbivora yang dikelilingi oleh karnivora. Meskipun biasanya manipulatif untuk keinginannya sendiri, Louis telah menunjukkan kebaikan dan kekaguman (terutama dengan Legoshi) yang berkembang seiring jalannya cerita. Dia telah terjerat secara romantis dengan Haru. Itagaki memberikan karakter penampilan "feminin", dan bahwa karakter pada Volume 2 dia "adalah karakter yang paling sulit [...] untuk menggambar" karena masalah dalam membuatnya menunjukkan karakteristik emosional, menambahkan bahwa dia tidak memiliki kesulitan menggambar bagian sebenarnya dari karakter.[9] Itagaki menyatakan bahwa dia memilih nama "Louis" karena konotasi kelas atas.[10]

Juno (ジュノ)

Pengisi suara: Atsumi Tanezaki[8] (Jepang); Lauren Landa[11] (Inggris)
Juno adalah siswi serigala abu-abu tahun pertama dan member baru dari klub drama yang jatuh cinta pandangan pertama kepada Legoshi setelah dia dilindungi dari pem-bully-an. Dia bertekad untuk memenangkan hati Legoshi dan menjadi Beastar, untuk menciptakan era damai baru untuk semua karnivora.

Gohin (ゴウヒン)

Pengisi suara: Akio Ōtsuka[8] (Jepang); Keith Silverstein[3] (Inggris)
Seekor panda raksasa yang berprofesi sebagai psikiater dan dokter di gang belakang, yang merawat dan merehabilitasi karnivora yang naluri predatornya mulai menyalip mereka. Dia pertama kali bertemu Legoshi ketika dia pingsan di Black Market, dan pada awalnya berasumsi bahwa Legoshi adalah salah satu dari banyak karnivora yang menyerah pada naluri liar mereka, tetapi segera mengembangkan sesuatu persahabatan dengan dia, akhirnya menjadi semacam mentor baginya.

Jack (ジャック, Jakku)

Pengisi suara: Junya Enoki[8] (Jepang); Ben Diskin[3] (Inggris)
Jack adalah Labrador Retriever, dan juga teman terdekat Legoshi. Keduanya telah berkenalan sejak kecil. Dia sangat ramah dan menginginkan yang terbaik untuk Legoshi, mendukungnya bagaimanapun caranya.

Bill (ビル, Biru)

Pengisi suara: Takaaki Torashima[8] (Jepang); Kaiji Tang[3] (Inggris)
Bill adalah harimau bengali dan siswa tahun kedua di Akademi Cherryton. Dia juga anggota divisi akting klub drama dan berhasrat untuk menjadi Beastar berikutnya untuk membuktikan nilai semua karnivora. Dia bahkan datang untuk melihat Legoshi sebagai saingan dalam hal keterampilan akting.

Collot (コロ, Koro)

Pengisi suara: Takeo Ōtsuka[8] (Jepang); Kyle McCarley[12] (Inggris)
Seekor anjing gembala dan juga teman Legoshi yang tinggal di asrama yang sama.

Voss (ボス, Bosu)

Pengisi suara: Yoshiyuki Shimozuma[8] (Jepang); Kyle Hebert[12] (Inggris)
Seekor Rubah Fennec dan juga teman Legoshi yang tinggal di asrama yang sama.

Miguno (ミグノ, Miguno)

Pengisi suara: Yuma Uchida[8] (Jepang); Michael Chapman[12] (Inggris)
Seekor hiena tutul dan juga teman Legoshi yang tinggal di asrama yang sama.

Durham (ダラム, Daramu)

Pengisi suara: Naoto Kobayashi[8] (Jepang); Billy Kametz[12] (Inggris)
Seekor anjing hutan dan juga teman Legoshi yang tinggal di asrama yang sama.

Sanu (サヌ, Sanu)

Pengisi suara: Fukushi Ochiai[8] (Jepang); Kyle Hebert[13] (Inggris)
Seekor pelikkan dan sutradara utama dari klub drama.

Kai (カイ)

Pengisi suara: Nobuhiko Okamoto[8] (Jepang); Daman Mills[3] (Inggris)
Kai adalah luwak. Dulunya adalah bagian dari tim akting klub drama, ia diturunkan jabatannya oleh Louis untuk bekerja sebagai pemain sandiwara dan mendukung para aktor klub.

Els (エルス, Erusu)

Pengisi suara: Sayumi Watabe[8] (Jepang); Erika Harlacher[3] (Inggris)
Els adalah kambing Angora yang menjadi objek yang disayang Tem. Dia awalnya takut Legoshi setelah pembunuhan Tem, tapi dia berubah pikiran dan memaafkan serigala ketika dia memberinya surat cinta Tem.

Dom (ドーム, Dōmu)

Pengisi suara: Genki Muro[8] (Jepang); Brian Beacock[13] (Inggris)
Seekor merak, siswa tahun ketiga dan pemimpin kru panggung klub drama.

Kibi (キビ)

Pengisi suara: Yūichi Iguchi[8] (Jepang); Bryce Papenbrook[12] (Inggris)
Seekor trenggiling dan anggota dari kru panggung klub drama.

Sheila (シイラ, Shīra)

Pengisi suara: Yuko Hara[8] (Jepang); Cristina Vee[14] (Inggris)
Seekor macan tutul, siswa tahun ketiga dan anggota klub drama berperingkat tinggi berperan sebagai koreografer.

Aoba (アオバ)

Pengisi suara: Ikuto Kanemasa[8] (Jepang); Tony Azzolino[13] (Inggris)
Seekor elang botak, siswa tahun kedua dan teman baik untuk Legoshi dan Bill.

Ellen (エレン, Eren)

Pengisi suara: Akane Ōchi[8] (Jepang); Lauren Landa[13] (Inggris)
Ellen adalah zebra, siswi tahun kedua di Akademi Cherryto. Dia adalah anggota dari klub drama yang sangat menghormati dari sisi herbivora (meskipun tidak sebanyak Louis). Dia terbukti mudah takut pada karnivora dan merupakan orang pertama yang menyalahkan salah satu dari mereka atas kematian Tem.

Mizuchi (ミズチ)

Pengisi suara: Hibiku Yamamura[8] (Jepang); Cherami Leigh[12] (Inggris)
Seekor kelinci Harlequin yang paranoid di Akademi Cherryton di kelas Haru yang meyakini dirinya sebagai spesies yang terancam punah dan menikmati ketika meremehkan Haru sebagai yang lebih rendah daripada darinya.

Legom (レゴム, Regomu)

Pengisi suara: Sakura Andou[8] (Jepang); Reba Buhr[12] (Inggris)
Seekora ayam Leghorn, siswi dari SMA Cherryton yang duduk di sebelah Legoshi karena kursi diatur secara alfabet. Setiap rabu, dia menjual telurnya di toko sekolah, dimana Legoshi membeli telur untuk membuat sandwich telur. Meskipun mereka jarang berinteraksi satu sama lain, Legom menghargai apresiasi Legoshi atas telurnya.

Tem (テム, Temu)

Pengisi suara: Takeo Ōtsuka (Jepang); Kyle McCarley[12] (Inggris)
Tem adalah alpaka yang dibunuh secara misterius. Sebelum kematiannya, dia memiliki perasaan kepada Els dan membuat surat cinta (yang Legoshi tahu dan berikan kepada Els sesudahnya). Kemudian dalam seri, si pembunuh terungkap di tengah banyak intrik.

Zoe (ゾーイ, Zōi)

Pengisi suara: Genki Muro (Jepang); Kylen Deporter[12] (Inggris)
Zoe adalah kambing dan anggota dari klub drama Akademi Cherryton.

Tao (タオ)

Pengisi suara: Naoto Kobayashi (Jepang); Bryce Papenbrook[13] (Inggris)
Tao adalah panther hitam, siswa tahun kedua dari Akademi Cherryton serta anggota klub drama.

Mayor (市長, Shichō)

Pengisi suara: Mitsuaki Hoshino[8] (Jepang); Billy Kametz[12] (Inggris).
Seekor singa, walikota yang tidak disebutkan namanya yang dengan egois mengabaikan perilaku negatif karnivora lain (terutama singa) demi menjaga perdamaian. Dia mengakui menghabiskan sejumlah besar uang untuk operasi plastik untuk membuat dirinya lebih mirip herbivora dengan tujuan saat tampil tidak mengancam dan karenanya lebih "bisa dipilih".

Ogma (オグマ)

Pengisi suara: Kenyu Horiuchi[8] (Jepang); Bob Buchholz[12] (Inggris)
Seekor rusa merah yang adalah pemilik dan kepala Konglomerat Tanduk. Menjadi tidak subur dan membutuhkan penggantinya, ia mengadopsi Louis dari Back Market Alley ketika yang terakhir sangat sedikit.

Ibuki (伊吹)

Pengisi suara: Taiten Kusunoki
Anggota Shishugumi yang beroperasi di pasar gelap. Ibuki adalah singa yang pandai dan tenang di antara anggotanya yang ceroboh.

Free (自由)

Pengisi suara: Subaru Kimura
Singa pemarah yang aktif memimpin perang rumput. Agresif tetapi juga suka bercanda.

Gon (ゴン)

Pengisi suara: Subaru Kimura
Seekor macan siberia, kepala sekolah Akademi Cherryton yang juga anggota All-Organism Council (bahasa Indonesia: Dewan Semua Organisme) yang membantu dalam memilih Beastars baru setiap tahun.

Media[sunting | sunting sumber]

Manga[sunting | sunting sumber]

Paru Itagaki meluncurkan manga di majalah manga shōnen Akita Shoten, Weekly Shōnen Champion pada 8 September 2016..[15][16] Seri ini telah dikompilasi menjadi 21 volume tankōbon hingga saat ini.[17] Selama panel mereka di Anime NYC 2018, Viz Media mengumumkan bahwa mereka telah melisensi manga.[18] Dalam sebuah wawancara pada bulan September 2019 dengan situs web Spanyol Ramen Para Dos, Itagaki menyatakan bahwa manga itu akan memiliki "paling banyak dua puluh volume."[19]

Volume[sunting | sunting sumber]

No.Tanggal rilis versi bahasa JepangISBN versi bahasa JepangTanggal rilis versi bahasa InggrisISBN versi bahasa Inggris
1 6 Januari 2017[20]ISBN 978-4-253-22754-416 Juli 2019[21]ISBN 978-1-9747-0798-0
  1. "Introduction upon the Full Moon" (満月なのでご紹介します, Mangetsu na no de go shōkai shimasu)
  2. "Rubbing Each Other the Wrong Way" (少年たちの逆撫で, Shōnen-tachi no saka nade)
  3. "A Warning in the Mist" (霧の中の警鐘, Kiri no naka no keishō)
  4. "A Pretty Bad Day Even for Rabbits" (ウサギ史上でもかなり悪い日, Usagi-shijō demo kanari warui hi)
  5. "Hey, It's Us!" (ねぇ僕らだよ, Nee bokurada yo)
  6. "The Beasts' First-Magnitude Star" (ケモノたちの一等星, Kemono-tachi no ichitō-sei)
  7. "Game Preserve Level 100" (禁猟区レベル100, Kinryō-ku reberu hyaku)
2 7 April 2017[22]ISBN 978-4-253-22755-117 September 2019[23]ISBN 978-1-9747-0799-7
  1. "Sighs of the Surrogate Mother" (ゴッドマザーのため息, Goddomazā no tameiki, "The Godmother Sighs")
  2. "The Wind Rises (Where No One Can Feel It Blow)" (風立ちぬ (ただし見えない所で), Kaze tachinu (Tadashi mienai tokoro de))
  3. "Keep Your Secrets Backstage" (プライバシ一は舞台裏に, Puraibashi ichi wa butaiura ni, "Privacy Offstage")
  4. "Feels Like Glass in the Gums" (歯茎にガラス, Haguki ni garasu)
  5. "Dazzling Dictatorship" (まぶしき独裁, Mabushiki dokusai)
  6. "Ying and Yang Stripes" (陰と陽、シマシマ, In to yō, shimashima)
  7. "On the Scent of the Holy Grail" (聖杯の匂い, Seihai no nioi)
  8. "Camaraderie" (仲間の証、温かく, Nakama no akashi, atatakaku, "Warm Proof of Kinship")
  9. "Scorching Punishments" (君を焦がす制歳, Kimi o kogasu seisai)
3 8 May 2017[24]ISBN 978-4-253-22756-819 November 2019[25]ISBN 978-1-9747-0800-0
  1. "He Howls "No" Like a Child" (遠吠えのイヤイヤ症候群, Tōboe no Iya-Iya Shōkōgun)
  2. "The Beasts' Summer Festival of the Meteor" (獣の盆、彼らが夏, Kemono no Bon, Karera ga Natsu)
  3. "The Name of the Howling Boy" (ガウガウ君の名は, Gau-Gau Kimi no Na wa, "Bow Wow Your Name")
  4. "The Client Next Door" (隣のクライアント, Tonari no Kuraianto)
  5. "Resonating with the Outside World" (外界との共鳴, Gaikai to no Kyōmei)
  6. "Shadows of Tall Buildings" (建ち並ぶビルの影, Tachinarabu Biru no Kage)
  7. "Shattered on the Stairway to Adulthood" (おとなの階段に散る, Otona no Kaidan ni Chiru)
  8. "The Reality Captured in Photographs" (現像されたリアルたち, Genzō sa Reta Riaru-tachi)
  9. "I'm in Tears and I Hate Everything" (視界は滲むし全部嫌だ, Shikai wa Nijimushi Zenbu Iyada)
4 7 Juli, 2017[26]ISBN 978-4-253-22757-521 Januari 2020[27]ISBN 978-1-9747-0801-7
  1. "That Day with Mr. Bambi" (あの日ミス夕ーバンビと, Ano hi Misutā Banbi to)
  2. "Look, We're Perfect Together" (ジャストフィットを見てよ, Jasutofitto o mite yo)
  3. "His Feelings Are Richly Colored" (その感情、極彩色, Sono kanjō, gokusaishiki)
  4. "Fresh Subway Winds" (地下鉄の風はみずみずしい, Chikatetsu no Kaze wa Mizumizushī)
  5. "The Iron Tamer" (鉄の猛獣使い, Tetsu no Mōjū Tsukai)
  6. "Her Ambition Is Shocking Pink" (野望はショッキングピンク, Yabō wa shokkingupinku)
  7. "Then Will You Turn the Lights Off?" (なら電気を消して, Nara Denki o Keshite)
  8. "I Swear I'll Rise Up" (宣誓⋯上へまいります, Sensei...Ue e Mairimasu)
  9. "Secret Bodyguard" (ボディガードは神妙に, Bodigādo wa Shinmyō ni)
5 6 Oktober 2017[28]ISBN 978-4-253-22758-217 Maret 2020[29]ISBN 978-1-9747-0802-4
  1. "For the Sake of Physiologie du Goût" (美味礼讃のため, Bimiraisan no Tame)
  2. "What Spills Over from His Fists" (こぶしの縁から溢れるもの, Kobushi no Fuchi Kara Afureru Mono)
  3. "Guided by Rain Clouds" (雨雲の誘導, Amagumo no Yūdō)
  4. "White Fur on Ruled Lines" (罫線に白い毛這わせて, Keisen ni Shiroi Ke Hawasete)
  5. "I Want to Capture You" (君を捕まえたい, Kimi o Tsukamaetai)
  6. "My Lungs Are Filled with Your Scent More than My Heart Is Filled with Emotion" (胸いっぱいより肺いっぱい, Mune-ippai Yori Hai-ippai)
  7. "A Large Carnivore's Sense of Loyalty" (大型忠誠心, Ōgata Chūseishin)
  8. "The Two of Us in This Intense Night" (味が濃い夜に僕ら2匹, Aji ga Koi Yoru ni Bokura 2-biki)
  9. "A Young Male's Instincts" (オートマチックなる青年, Ōtomachikku Naru Seinen, "Automatic Youth")
6 9 Desember 2017[30]ISBN 978-4-253-22759-919 Mei 2020[31]ISBN 978-1-9747-0803-1
  1. "Tightly Held by Lukewarm Sweat" (温い汗に固められ, Nukui Ase ni Katamerare)
  2. "A Black Hole Beneath the Eyelashes" (睫毛の奥のブラックホール, Matsuge no Oku no Burakku Hōru)
  3. "She Rules by Contrast" (コントラストで支配せよ, Kontorasuto de Shihai Seyo)
  4. "Only the Sea Breeze Knows" (潮風だけが知っている, Shiokaze Dake ga Shitte Iru)
  5. "Everyone Disperses in Late Summer" (残暑各々に散らばって, Zansho Onoono ni Chirabatte)
  6. "Children, Jump over Ancient Times" (古代を飛び越せ子どもたち, Kodai o Tobikose Kodomo-tachi)
  7. "Othello of Flames" (炎のオセロ, Honō no Osero)
  8. "Life Tastes Heavy as Lead" (生命の味は重い鉛, Inochi no Aji wa Omoi Namari)
  9. "Two Dangerous Egotists" (危険なエゴイスト2匹, Kikenna Egoisuto 2-biki)
7 8 Februari 2018[32]ISBN 978-4-253-22760-521 Juli 2020[33]ISBN 978-1-9747-0804-8
  1. "A Cornered Rat Bites the Cat" (強鼠なので猫を噛む, Tsuyo nezumi na no de neko wo kamu)
  2. "Catching a Faint Sound" (細い煙に耳澄ませ, Hosoi kemuri ni mimi sumase)
  3. "Eve Has Eaten the Apple" (イブはリンゴを食べたから, Ibu wa ringo wo tabeta kara)
  4. "The Savior's Seduction" (救世主の誘惑, Kyūseiju no yūwaku)
  5. "Two Hearts in Harmony" (ただ心臓が寄り添った, Tada shinzō ga yori sotta)
  6. "A Drop of Milk in Black Coffee" (ブラックコーヒーにミルク垂れた, Burakku kōhī ni miruku tareta)
  7. "Raison d'être of a Glorifier" (信徒の生き甲斐, Shinto no ikigai)
  8. "A Deep and Philanthropistic World" (博愛主義のディープワールド, Hakuai shugi no dīpu wārudo)
  9. "You're Like a Moth Flying Under the Moonlight" (月だ君は蛾になる, Tsuki da kimi wa ga ni naru)
8 8 Mei 2018[34]ISBN 978-4-253-22761-215 September 2020[35]ISBN 978-1-9747-0805-5
  1. "The Resolve to Change Your Appearance" (覚悟は漂白可能, Kakugo wa hyō hakuka nō)
  2. "Lighting Oil on Fire!" (油をひいて火をつけろ!, Abura wo hīte hi wo tsukero!)
  3. "A Dancer Does Not Need Pointe Shoes" (踊り子にトウシューズはない, Odoriko ni toushūzu wanai)
  4. "The Value of Nonexistent Genes" (仮想遺伝子の値打ち, Kasō idenshi no neuchi)
  5. "A Burial in a Windy Coast" (荒星の弔い, Ara boshi no tomurai)
  6. "Alternating the Currents of Dentition" (電流通う牙の列, Denryū kayou kiba no retsu)
  7. "Limp Teeth Meets Invigorated Hands" (ご挨拶冷えた口元燃える手に, Goaisatsu hieta kuchimoto moeru te ni)
  8. "The Tin Can Phone Line is Dying" (糸電話の回線乱れております, Itodenwa no daisen midarete orimasu)
  9. "Civilization's Cradle" (文明のゆりかご, Bunmei no yuri kago)
9 6 Juli 2018[36]ISBN 978-4-253-22762-917 November 2020[37]ISBN 978-1-9747-0806-2
  1. "Just an Ordinary Day" (僕らの日々の中の1日, Boku-ra no hibi no naka no ichi-nichi)
  2. "Burning White Flames" (炎にヤケドするぜ, Hakuen ni yakedo suru ze)
  3. "A "Wolf" with Good Lineage" (毛並みのよい“オオカミ”, Kenami no yoi "ōkami")
  4. "An Aloof Knight" (君はぼっちのナイト, Kimi wa botchi no naito)
  5. "To Unwind a Grandfather Clock" (君の振り子時計で巻き戻して, Kimi no furiko dokei de maki modoshite)
  6. "A Cappricco and a Cry for the Moon" (ないものねだり狂想曲, Naimono nedari kyōsō kyoku)
  7. "The Naivete of a Honey Hunt" (ハニーハントの純情, Hanīhanto no junjō)
  8. "A Garden of Organic Fruit" (無農薬の果樹園, Mu nōyaku no kajuen)
  9. "A Lingerie-to-Lingerie Talk" (ランジェリーの密会, Ranjerī no mikkai)
10 7 September 2018[38]ISBN 978-4-253-22763-619 Januari 2021[39]ISBN 978-1-9747-0924-3
  1. "The Decision to Smile" (ほほえみの取捨選択, Hohoemi no shushasentaku)
  2. "A Pair of Eyes as Dark and Round as Soup Bowls" (漆の器が2つ並んだような眼, Urushi no utsuwa ga futatsu naranda yō na me)
  3. "Across the Universe" (アクロス ザ ユニバース, Akurosu za Yunibāsu)
  4. "A Hug from You is Worth More than My Bed" (ただの抱擁は布団にでも託します, Tada no hōyō wa futon ni de mo takushimasu)
  5. "Turbulence-inducing Claw Strikes" (その手 乱気流 巻いて, Sono te rankiryū maite)
  6. "Is Our Blood Divided By Sewage?" (僕らの血は下水でも分離しているだろうか, Boku-ra no chi wa gesui de mo bunri shite iru darō ka)
  7. "A Comet in this Abyss" (この深淵に箒星, Kono shin'en ni hōkiboshi)
  8. "The New Star Wins the Award for Best Supporting Actor" (新星、助演男優賞, Shinsei, joen dan'yūshō)
  9. "Hell Hath no Fury" (淑女 大暴走, Shukujo dai bōsō)
11 8 November 2018[40]ISBN 978-4-253-22764-3
  1. "Stains on a Chopping Board: Traces of a Dream" (まな板の汚れ 夢のあと, Manaita no yogore: yume no ato)
  2. "The Old Year and the New Year of My Soul" (この魂に ゆく年くる年, Kono tamashī ni yuku toshi kuru toshi)
  3. "The Howl of a Guardian Deity" (守護神の遠吠えが, Shugoshin no tōboe ga)
  4. "You are the Prince of Beasts" (君は百獣のプリンス, Kimi wa hyakujū no purinsu)
  5. "A Piece of Golden Hair on My Shirt, Now in My Pocket" (シャツに付いた金の毛をポケットに入れて, Shatsu ni tsuita kin no ke wo poketto ni irete)
  6. "Beast School Wars" (ビースツ スクール☆ウォーズ, Bīsutsu Sukūru Uōzu)
  7. "A Drop of 18-times Concentrate" (18倍濃縮の雫, Jū-hachibai nōshuku no shizuku)
  8. "I Give You My Crimson Cross Section" (紅の断面 君に捧ぐ, Beni no danmen kimi ni sasagu)
  9. "We Were Just Out Eating" (僕ら馳走にあずかった, Boku-ra chisō ni azukatta)
12 8 Februari 2019[41]ISBN 978-4-253-22765-0
  1. "Meeting Eyes with Myself Twenty Years into the Future" (20数年後の自分と目が合った, Nijū sū nengo no jibun to me ga atta)
  2. "A Leader with a Black Mane" (青毛の巨頭, Aoge no kyotō)
  3. "What Happens When You Bust a Tire in a Very Full Train?" (満員電車がパンクすると⋯, Man'in densha ga panku suru to…)
  4. "Living Condition: Raising a Stray Dog" (居住条件:野良犬を拾うこと, Kyojū jōken: Nora inu wo hirou koto)
  5. "Was It Fire that Made His Body Black?" (燃やし尽くした黒さなのか 彼の身体は, Moyashi tsukushita kurosa na no ka kare no karada wa)
  6. "Seeds Scatter Like Rain" (タネが撒かれれば雨が降る, Tane ga makarere ba ame ga furu)
  7. "A Lethal Dose of Love, Marmalade Flavored" (死量の愛はママレード味, Chishi ryō no ai wa mamarēdo aji)
  8. "Born to be Eaten" (食べられる運命の男, Taberareru unmei no otoko)
  9. "Scales that Reflect the Light of the Moon" (月光をも反射してしまう鱗の瞬きよ, Gekkō wo mo hansha shite shimau uroko no mabataki yo)
13 8 April 2019[42]ISBN 978-4-253-22766-7
  1. "Inherited Sanpaku Eyes that Determine the Fate of Love" (三白眼に継がれし痴話, Sanpakugan ni tsugareshi chiwa)
  2. "Caribbean Neighborhood" (ご近所カリビアン, Gokinjo Karibian)
  3. "An Oxygen-Depriving Date with a Merman" (酸素うすき逢瀬 人魚と, Sanso usuki ōse ningyo to)
  4. "I Don't Know What Beer Tastes Like" (俺はビールの味を知らない, Ore wa bīru no aji wo shiranai)
  5. "His Marble-Like Eyes are Blurred Like Frosted Glass" (ビー玉の視界はやがて磨りガラスに, Bīdama no shikai wa yagate suri garasu ni)
  6. "A Shower of Antitoxic Mist" (浴びて 解毒のミスト, Abite gedoku no misuto)
  7. "A Body Filled with Purity and Whimsy" (純度を知るわがままボディ, Jundo wo shiru wagamama bodi)
  8. "Friend, Shall I Bow Before You with My Tongue on the Floor?" (友よ 舌根からひれ伏してもよいか, Tomo yo zekkon kara hirefushite mo yoi ka)
  9. "Tonight, I Feel More Like a Bunny than She Does (Now Dig In)" (今夜の我、あの子よりもウサギらしい(さぁ食べて食べて), Kon'ya no ware, ano ko yori mo usagi-rashī (Sā tabete tabete))
14 8 Juli 2019[43]ISBN 978-4-253-22767-4
  1. "A Dancing Boy's Introspection" (思考回路のDancing Boy, Shikō kairo no danshingu bōi)
  2. "An Altar of Beta-Carotene" (ベータカロテンの祭壇, Bēta-karoten no saidan)
  3. "A Machine Gun Without Ammo" (弾を抜いた機関銃, Tama wo nuita kikanjū)
  4. "If You Pour Out All the Lukewarm Water, You'll Be Left with Cold Water" (ぬるま湯をぶち撒ければ、冷水に, Nurumayu wo buchimakere ba, reisui ni)
  5. "A Shout in the Evening Like a Baby's First Cry" (夕暮れの叫びは産声か, Yūgure no sakebi wa ubugoe ka)
  6. "The Neck of an Hourglass: Ascending with You" (砂時計のくびれ 君とのぼる, Sunadokei no kubire: kimi to noboru)
  7. "A Requiem Can Sound like a Hymn if You Listen Hard Enough" (鎮魂歌に耳を澄ませば賛美歌, Chinkonka ni mimi wo sumase ba sanbika)
  8. "Our Tails, Afterimages Etched into Our Skulls" (互いのしっぽ、脳裡に焼きつく残像のみ, Tagai no shippo, nōri ni yaki tsuku zanzō nomi)
  9. "The More Colors are Mixed in Paint, the Blacker It Gets" (絵の具 混色するほど黒ずむ, Enogu konshoku suru hodo kurozumu)
15 10 Oktober 2019[44]ISBN 978-4-253-22903-6
  1. "A Monster's Threatening Letter with a Noshi Attached" (モンスターからの脅迫状にのし飾り, Monsutā kara no kefu haku jiyau ni noshi kazari)
  2. "A Devil's Prayer is a Premonition of Bad Luck" (悪魔の祈りは、不吉なことの予兆らしい, Akuma no inori wa, fukitsu na koto no yochō rashī)
  3. "Spots like a Mystical Beast Under a Disco Ball" (幻獣のような斑点模様、ミラーボールの下, Genjū no yō na hanten moyō, mirābōru no shita)
  4. "A "Danger Mixture" Made to Counteract Against a Gas Outbreak" (ガスが発生するので「混ぜるな危険」, Gasu ga hassei suru no de "mazeru na kiken")
  5. "Jumping out of a Dream of an Annunciation" (受胎告知の夢から飛び起きて, Jutai kokuchi no yume kara tobi okite)
  6. "His Lead-Colored Prosthetic Leg is Sometimes Rainbow-Colored Under the Sun" (義足の鉛色、たまに虹色に光る, Gisoku no namarīro, tama ni nijīro ni hikaru)
  7. "A Forcibly-worn Flower Crown Made of Silver Vine" (またたびで無理やり花冠, Matatabi de muriyari kakan)
  8. "You Call Me by My Name as if I'm Already Dead" (あなたの声で呼ばれるとまるで戒名のようで, Anata no koe de yobareru tomaru de kaimyō no yō de)
  9. "The High Tide Swallows the Beach's Sand" (潮が満ちれば砂浜は呑まれるよ, Shio ga michireba sunahama wa nomareru yo)
16 6 Desember 2019[45]ISBN 978-4-253-22904-3
  1. "Final Contact" (ファイナル・コンタクト, Fainaru Kontakuto)
  2. "Sweet Steam and Green Peppers" (あまき湯けむりと青山椒, Amaki yukemuri to ao sanshō)
  3. "Our Electric Cardiogram is a Straw Ripped to Pieces" (ズタズタのストロー、私たちの心電図, Zuta-zuta no sutorō, watashi-tachi no shindenzu)
  4. "A Departure from La La Land" (桃源郷からの船出, Tōgenkyō kara no funade)
  5. "A Transient 21,500 Years" (刹那的21500年, Setsuna teki nijū-ichi go-hyaku nen)
  6. "Running Across the Twilit Field" (茜射す空 畑を駆け, Akanesasu sora: hata wo kake)
  7. "Acting Direction in a Tragedy" (トラジェディーにおける演技指導, Torajedī ni okeru engi shidō)
  8. "A Mermaid's Song with Bubbles" (泡に宿して 人魚の唄, Awa ni yado shite ningyo no uta)
  9. "100 Years of Life for an Animal?!" (獣生100年時代⁉, Jūnama hyakunen jidai!?)
17 8 Januari 2020[46]ISBN 978-4-253-22905-0
  1. "Her Breasts So Translucent the Light of the TV Passes Through Them" (TVの光にもすかされるうすき胸, Terebi no hikari ni mosu ka sareru usuki mune)
  2. "I Am a Feline" (吾輩は猫科である, Wagahai wa nekoka de aru)
  3. "A Body Without Privacy" (プライベートを持たぬ肉体, Puraibēto wo motanu nikutai)
  4. "An El Niño in My Desert" (俺の砂漠にエルニーニョ現象起きた, Ore no sabaku ni Eru Nīnyo genshō okita)
  5. "Wipe Off Your Drool Before Saying Sweet Nothings" (愛の言葉はヨダレを拭いてから, Ai no kotoba wa yodare wo fuite kara)
  6. "When I Woke Up I Thought Morning Would Come" (目が覚めたら朝はくると思っていた, Me ga sametara asa kuru to omotteita)
  7. "The Second Coming of the White Fox" (白狐再臨, Byakko sairin)
  8. "Oh My Big Daddy!" (オー・マイ・ビッグ・ダディ!, Ō Mai Biggu Dadi!)
  9. "Please Listen to "Comedians' Gallop" When Reading This Chapter" (「道化師のギャロップ」をBGMにお楽しみください, "Dōkeshi no gyaroppu" wo Bī Jī Emu ni wo tanoshimi kudasai)
18 8 April 2020[47]ISBN 978-4-253-22906-7
  1. "A Question of Self-Harming School Regulations: Claw Marks on the Wall" (校舎の自傷行為なのでは?壁の爪痕, Kōsha no jishōkōi na no de wa? Kabe no tsume ato)
  2. "Howl of the Losing Dogs: A Fine Melody" (負け犬の遠吠え よきしらべ, Makeinu no tōboe: yoki shirabe)
  3. "Jack-Sensei's History Classroom" (ジャックせんせーの歴史学教室, Jakku-sensei no rekishigaku kyōshitsu)
  4. "The Yolk Forever in Our Heart" (心に永遠の卵黄を, Kokoro ni eien no ran'ō wo)
  5. "Though the Time Bomb Was Quietly Ticking Away" (時限爆弾は眠りをすすってたのに, Jigen bakudan wa nemuri wo susutteta no ni)
  6. "Adler Appears Without a Scene Change" (暗転もせず現れしアドラー, Anten mo sezu arawareshi Adorā)
  7. "An Unheard-of Word" (いたこともない言葉だが, Kīta koto mo nai kotoba da ga)
  8. "Following Tracing Lines for Their Purity" (無垢だからキリトリ線に従って, Muku da kara kiritori-sen ni shitagatte)
  9. "The Uncertainty of a Loyal Son" (孝行息子の疑い, Kōkō musuko no utagai)
19 8 Juli 2020[48]ISBN 978-4-253-22907-4
  1. "In Awe of Ignorance" (「イフ」・ユー・ネバー・ノウ, "Ifu" Yū Nebā Nō)
  2. "An Early Afternoon with a Good Wife and Wise Mother" (良妻賢母の昼下がり, Ryōsai kenbo no hirusagari)
  3. "Don't Look Down, Your Hair Will Get into Your Eyes" (下を向くな毛先が目に入るから, Shita wo mukuna kesaki ga me ni hairu kara)
  4. "A Drop of Ashura's Tears" (阿修羅の涙一滴ただそれだけで, Ashura no namida ichi-teki tada sore dake de)
  5. "The Answer to Chapter 65 is ERROR" (第65話のこたえはERROR, Dai rokujūgo-wa no kotae wa erā)
  6. "Please Give Me Your Body's Fate" (身の丈の運命わたしにください, Minotake no unmei watashi ni kudasai)
  7. "Crazy Party Quiz Show" (クレイジー・パーティー・クイズ・ショー, Kureijī Pātī Kuizu Shō)
  8. "The Final Answer for Both" (両社のファイナルアンサー, Ryōsha no fainaru ansā)
  9. "Who Else Called that a "Giraffe Frankfurter"?" (麒麟肉のフランクフルトなんて言ったのだれ, Kirin-niku no Furankufuruto nante itta no dare)
20 6 Agustus 2020[49]ISBN 978-4-253-22908-1
  1. "The Endless Table Manners" (無限のテーブルマナー, Mugen no tēburu manā)
  2. "Staring into My Lips and Threatening Me" (唇見つめて恐喝してる, Kuchibiru mitsumete kyōkatsu shiteru)
  3. "Red, the Color of Rexmas" (レクスマスカラーの〝赤〟, Rekusumasukarā no〝aka〟)
  4. "××××××× as the Snow Melts" (雪解けのⅹⅹⅹⅹ, Yuki doke no ××××)
  5. "A Heroic Story of Blood Spraying in the Air" (血飛沫飛翔英雄譚, Chishibuki hishō eiyū-tan)
  6. "Fire Meet Gasoline" (ファイア・ミート・ガソリン, Faia Mīto Gasorin)
  7. "Diffused Reflected Lights Inside the Scales" (鱗腕の中 光の乱反射, Uroko ude no naka hikari no ran hansha)
  8. "Let's Go Surfing Tonight!" (今宵サーフィンに誘われて, Koyoi sāfin ni sasowarete)
  9. "Remote Battle" (リモート・バトル, Rimōto Batoru)
21 8 Oktober 2020[50]ISBN 978-4-253-22909-8
  1. "The Power Under the Heels" (かかと直下型パワー, Kaka to chokka-gata pawā)
  2. "It's a Full Moon, So Leave It to Me" (満月なのでおまかせを, Mangetsu na no de wo makase wo)
  3. "Leopard Spots Like Floating Oil Slicks" (浮かぶ油膜のようなレオパード, Ukabu yumaku no yō na reopādo)
  4. "Who Did You See During the Sunset on the Road to School that Day?" (あの日通学路の夕焼けを誰と見た?, Ano hi tsūgakuro no yūyake wo dare to mita?)
  5. "Our Own Planetarium" (俺たちだけのプラネタリウム, Ore-tachi dake no puranetariumu)
  6. "We Watch the Flowers as They Blossom into Ripe Fruit" (花が咲き実がなり僕らはそれを眺めてる, Hana ga saki mi ga nari boku-ra wa sore wo nagameteru)
  7. "Rescuing the Prince from the Transmission Tower" (電工の塔からプリンス奪還, Denkō no tō kara purinsu dakkan)
  8. "A Black Parachute that Was Made to be Opened at This Day" (この日のために開く真っ黒なパラシュート, Kono hi no tame ni hiraku makkuro na parashūto)
  9. "An Examination of the Phrase "Running Like a Rabbit"" (「脱兎のごとく」の考察, "Datto no gotoku" no kōsatsu)

Anime[sunting | sunting sumber]

Dalam edisi ke-10 tahun 2019 dari Weekly Shonen Champion, diumumkan bahwa Beastars akan mendapatkan adaptasi serial televisi anime yang dianimasikan oleh CG studio Orange.[51] [52] Disutradarai oleh Shinichi Matsumi, dengan Nanami Higuchi menangani komposisi seri, Nao Ootsu mendesain karakter, dan Satoru Kōsaki yang menyusun musik seri.[53] Serial ini ditayangkan dari 8 Oktober hingga 26 Desember 2019 dan ditayangkan di blok pemrograman anime +Ultra Fuji TV dan saluran lainnya. Musim pertama total 12 episode, dengan rilis di luar jepang oleh Netflix pada 13 Maret 2020.[54][55][56] Pada akhir siaran TV, musim kedua diumumkan. Studio animasi Orange akan kembali untuk memproduksi musim kedua, yang akan dirilis pada 2021.[57]

ALI menjadi pengisi lagu pembuka yang berjudul "Wild side", sementara YURIKA menjadi pengisi lagu penutup yang berjudul "Le zoo","Sleeping instinct","Marble" dan "Floating Story on the Moon".[58]

Beastar telah rilis di luar Jepang oleh Netflix pada 13 Maret 2020.

No. Judul Disutradarai oleh Tanggal rilis
1"The Moon and the Beast (満月は照らす獣を選んでる, Mangetsu wa terasu kemono o eranderu)"Shinichi Matsumi8 Oktober 2019 (2019-10-08)
Tem, seekor alpaka, dibunuh dan dimakan oleh karnivora yang tidak dikenal pada larut malam. Ketika ketegangan meningkat antara herbivora dan karnivora di seluruh kampus Cherryton, klub drama sekolah berupaya untuk terus berlatih untuk permainan mereka demi menghormati anggota almarhum mereka. Seekor kelinci kerdil putih bernama Haru diintimidasi oleh teman-teman sekelasnya sementara seekor serigala abu-abu bernama Legoshi mencoba untuk bekerja dengan teman sekelas rusa merahnya Louis pada menyelesaikan ketegangan di klub. Sementara Louis berusaha memberikan latihan ekstra untuk penggantian Tem di malam hari, Legoshi berdiri menonton di luar teater, tetapi tiba-tiba menemukan dirinya tertarik pada Haru. [bab 1-4 (vol. 1)]
2"The Academy's Top Dogs (学園の心臓部は庭園にあり, Gakuen no shinzōbu wa teien ni ari)"Yasuhiro Geshi17 Oktober 2019 (2019-10-17)
Legoshi mencoba untuk melawan dorongan karnivora yang mencoba meyakinkannya untuk memakan Haru, karena ia melukai lengan kelinci. Dia melarikan diri ketika Legoshi terganggu oleh teman sekelasnya yang memperingatkannya tentang Louis yang melukai dirinya sendiri di teater yang gelap. Keesokan harinya, Louis membantu memecah perkelahian di kafetaria Cherryton, dan kemudian melanjutkan latihan peran utamanya dalam drama klub bermain sambil menyembunyikan kakinya yang terluka. Klub drama memutuskan untuk mendapatkan beberapa mawar untuk menghiasi set piece dalam drama, dan memberikan pekerjaan kepada Legoshi, yang menemukan bahwa Haru adalah satu-satunya anggota Klub Berkebun. Dia membantunya dengan beberapa tugas berkebun sambil khawatir bahwa dia mungkin mengenalinya sebagai penyerang dari tadi malam. Haru menawarkan tubuhnya sebagai tanda terima kasih atas bantuannya, Legoshi yang menakutkan. [bab 5-8 (vol. 1-2)]
3"A Wolf is Born (オスオオカミ 出生のとき, Osuōkami shussei no toki)"Makoto Sokuza24 Oktober 2019 (2019-10-24)
Legoshi tiba-tiba melarikan diri dari Haru sebelum dia selesai melepaskan jubahnya, karena beberapa herbivora berbicara tentang desas-desus bahwa Haru adalah pelacur yang telah tidur dengan banyak pria. Legoshi mencoba memilah perasaannya sendiri untuk Haru, sebagai serigala, dan sebagai laki-laki. Sementara itu, Louis mendorong dirinya untuk mendapatkan perannya dalam drama klub drama, meskipun kakinya yang terluka semakin parah, dan dia mendapati dirinya semakin kesal pada Legoshi yang menekan kekuatan karnivornya. Louis berhasil melakukan pertunjukan besar, tetapi setelah tirai jatuh pada permainan, Louis runtuh di atas panggung. [bab 8-12 (vol. 2)]
4"Give it Your All (君は聖杯までふやかして, Kimi wa seihai made fuyakashite)"Atsushi Yukawa31 Oktober 2019 (2019-10-31)
Louis terbangun di rumah sakit sekolah Cherryton untuk mengetahui bahwa dia mengalami patah kaki, dan memutuskan untuk memberikan peran utamanya kepada Bill si harimau Bengal. Legoshi dipaksa untuk mengambil peran Bill sebagai salah satu tokoh jahat dalam drama itu. Ketika hari kedua pertunjukan tiba, Bill mengungkapkan kepada Legoshi bahwa ia mengambil beberapa tetes darah kelinci untuk dipersiapkan. Selama drama, Bill mulai mengacaukan dialognya sementara penonton bertanya-tanya apa yang terjadi pada Louis. Legoshi mematahkan karakter dan mulai bertarung dengan Bill di atas panggung secara nyata, melampiaskan kemarahannya pada Bill karena menggunakan darah kelinci untuk "doping" dan melawan tindakan kekerasannya sendiri terhadap Haru. Ketika Bill kembali, Louis tiba-tiba muncul dan memecah perkelahian, menarik tepuk tangan. [bab 13-16 (vol. 2)]
5"Two Sides to the Story (しっぽの汚れにも理由を見出すお年頃, Shippo no yogore ni mo riyū o mīdasu otoshigoro)"Yasuhiro Geshi7 November 2019 (2019-11-07)
Karena publisitas pertarungan di atas panggung telah berkumpul (jika karena alasan yang salah), Louis menahan diri untuk menangguhkan Legoshi dan Bill dari klub drama. Sebulan kemudian, klub diminta untuk berpartisipasi dalam Festival Meteor yang akan datang. Legoshi masih merasa tidak aman tentang perasaannya yang semakin besar terhadap Haru, yang pada gilirannya mulai melihatnya dalam cahaya yang lebih baik untuk keramahan dan kerendahan hatinya. Akhirnya, setelah makan malam bersama di kafetaria, dia membagikan namanya. [bab 17-20 (vol. 3)]
6"Blurred Vision – Dream or Reality? (視界の滲み 夢か現か, Shikai no nijimi: yume ka utsutsu ka)"Makoto Sokuza14 November 2019 (2019-11-14)
Komunitas tersebut dikejutkan oleh pembunuhan herbivora brutal lainnya yang dilakukan oleh karnivora. Legoshi menyelamatkan seorang gadis serigala muda bernama Juno dari beberapa pengganggu, memenangkan rasa sayangnya. Kemudian, dia, Aoba dan sekelompok rekan mereka pergi ke pusat kota ke balai kota untuk mengumpulkan informasi untuk Festival Meteorit. Kemudian, setelah menghabiskan hari di kota, mereka tersesat dan menyimpang ke distrik yang disebut Pasar Hitam, di mana Legoshi ngeri melihat herbivora menjual bagian tubuh mereka sendiri ke karnivora yang lewat. Sambil berlari melewati pasar, Legoshi diliputi aroma daging dan pingsan di gang belakang. Di sana ia dijemput oleh psikoterapis dan pelindung Black Market, yang menjelaskan kepada Legoshi bahwa perasaannya terhadap Haru sebenarnya adalah naluri pemangsa yang menyamar sebagai perasaan romantis. Ketika Legoshi menjelaskan kepadanya bahwa ia tidak memiliki pengalaman sebelumnya dengan cinta, ia memberinya majalah erotis bertema kelinci untuk menguji apakah perasaan itu didasarkan pada cinta atau naluri pemangsa. Dalam perjalanan kembali ke sekolah, Legoshi bertemu Aoba, yang juga merasa jijik dengan Black Market, dan keduanya berdamai. [bab 21-25 (vol. 3)]
7"Below the Fur Coat (制服と被毛のそのまた下の, Seifuku to himō no sono mata shita no)"Kensuke Yamamoto21 November 2019 (2019-11-21)
Legom, seorang siswa ayam yang secara teratur mengirimkan telurnya ke kantin sekolah untuk para siswa karnivora, mengabdikan diri untuk memastikan telur-telurnya memiliki kualitas terbaik. Ketika Louis keluar dari ruang klub Berkebun Haru, dia bertemu Legoshi, dan mereka menyadari bahwa keduanya memiliki minat pada Haru. Jack menemukan majalah erotis dan berhadapan dengan Legoshi, yang menjelaskan bahwa dia pikir dia tertarik pada kelinci betina tetapi yakin bahwa dia tidak punya perasaan untuknya. Terlepas dari upayanya untuk menjauhkan diri dari Haru, Legoshi akhirnya mengakui pada dirinya sendiri bahwa ia sebenarnya mencintainya. [bab 20, 26-28 (vol. 3-4)]
8"Caught like Floss in a Canine's Teeth (犬歯に糸ようじひっかけるように, Kenshi ni itoyōji hikkakeru yō ni)"Yasuhiro Geshi28 November 2019 (2019-11-28)
Persiapan pertama untuk Festival Meteorit selesai. Ketika Haru mendapati dirinya sendirian saat senja, Legoshi menawarkan untuk kembali ke sekolah bersama dengannya, tetapi berjuang dengan konflik batinnya antara naluri karnivora dan cintanya pada Haru. Juno menghadapkan Louis dengan tujuannya menjadi Beastar berikutnya dan memenangkan hati Legoshi. Ketika dia dan Legoshi mengembara ke area festival, pemadaman sementara menyebabkan Legoshi yang khawatir mencari Haru, yang disaksikan oleh Juno. [bab 29-32 (vol. 4)]
9"Into the Lion's Den (エレベーター最上階の戦慄, Erebētā saijōkai no senritsu)"Makoto Sokuza5 Desember 2019 (2019-12-05)
Louis mengenang masa kecilnya, ketika ia tumbuh sebagai hewan ternak ilegal untuk karnivora sampai ia ditangkap oleh Oguma, kepala Horns Conglomerate, yang mengadopsi dia sebagai putranya. Legoshi mencegah siswa karnivora menyerang Louis, dan menemukan bahwa Louis telah ditandai untuk hukuman mati tanpa pengadilan karena dia menjadi Beastar berikutnya mungkin membuat karnivora kurang keistimewaan. Legoshi mengatur pertemuan dengan Haru untuk mengakui perasaannya kepadanya, tetapi Haru diculik oleh Shishi-Gumi, geng singa kriminal yang kepalanya ingin memakannya. Khawatir bahwa insiden ini akan membahayakan posisinya, Walikota melarang penyelidikan dalam masalah ini, bahkan memeras Louis dengan latar belakang ternaknya untuk membuatnya diam. Kesalahpahaman Louis ragu-ragu untuk mencari Haru, Legoshi bertengkar dengan Louis sebelum memutuskan untuk menyelamatkannya sendiri. [bab 33-36 (vol. 4-5)]
10"A Wolf in Sheep's Clothing (綿毛、地の果てまで追うならば, Watage, chi no hate made ou naraba)"Daiki Katō12 Desember 2019 (2019-12-12)
Mulai pencariannya untuk Shishi-Gumi di Black Market, Legoshi segera bergabung dengan dokter panda Gouhin setelah Legoshi meyakinkannya tentang perasaannya terhadap Haru. Didorong oleh aroma Haru yang masih melekat dan saran Gouhin, Legoshi melepaskan naluri kebinatangannya, yang memungkinkannya untuk berjuang melewati penjaga Shishi-Gumi. Sambil berpikir tentang Legoshi, Haru menemukan kekuatan untuk berdiri melawan penculiknya, memungkinkan Legoshi untuk mencapainya tepat pada waktunya. [bab 37-40 (vol. 5)]
11"To the Neon District (ゆきゆきて 夏のネオン街, Yuki yukite natsu no neon machi)"Yasuhiro Geshi19 Desember 2019 (2019-12-19)
Sementara teman-temannya di sekolah merasakan ketidakhadirannya dan mulai khawatir, Legoshi mengalahkan Bos Shishi-Gumi dalam pertarungan berdarah untuk menyelamatkan Haru. Ketika ia dan Haru meninggalkan tempat persembunyian Shishigumi, Bos mencoba menembak Legoshi di belakang, tetapi malah dibunuh oleh Louis yang juga datang untuk menyelamatkan Haru. Ketika mereka beristirahat di love hotel untuk malam itu, Legoshi mengakui bahwa dialah yang menyerang Haru oleh air mancur malam itu. Haru mengaku bahwa dia selalu mencurigainya, tetapi tetap menyukai Legoshi karena sifatnya yang baik. Tetapi ketika mereka berusaha untuk melakukan hal seksual pertama mereka bersama, naluri mereka sebagai karnivora dan herbivora menghalangi lagi. [bab 41-44 (vol. 5-6)]
12"In the Storm's Wake (夏嵐の後ろ姿, Karan no ushiro sugata)"Shinichi Matsumi26 Desember 2019 (2019-12-26)
Setelah tanpa sadar bertindak berdasarkan nalurinya ingin dimakan, Haru meminta maaf karena merusak suasana. Mereka kembali ke sekolah, dimana Juno memojokkan Haru dan, setelah mengetahui mereka tidak berhubungan seks, menantangnya untuk mendapatkan hati Legoshi. Festival Meteorit dimulai, tetapi sebelum Legoshi bisa mengaku pada Haru, Juno membawanya ke atas panggung dan mengumumkan kepahlawanannya menyelamatkan herbivora kepada orang banyak, yang memuji keberaniannya. Dia mengatur untuk menyalakan lilin bersamanya, untuk menandakan hubungan mereka. Kemudian, Legoshi pergi mencari Haru, yang berjalan dengan susah payah percaya bahwa Juno akan lebih baik daripada dia untuk Legoshi. Legoshi menemukannya dan menjelaskan perasaannya, tetapi mengakui kepadanya bahwa ia membutuhkan jumlah waktu yang tidak diketahui untuk menjadi lebih kuat sehingga ia tidak kehilangan instingnya, yang ia balas menjawab bahwa ia akan menunggunya. Beberapa waktu kemudian, Legoshi bertemu dengan karakter yang tidak terlihat, yang berjalan dengannya tetapi mulai tersenyum tanpa alasan yang jelas. [bab 44-48 (vol. 6)]

Stage play[sunting | sunting sumber]

Pada 4 Desember 2019, edisi majalah 2020 pertama dari Weekly Shōnen Champion mengumumkan stage play, berdasarkan manga yang dibuat. Awalnya dijadwalkan untuk debut pada April 2020 yang berlangsung hingga Mei di Tokyo dan Osaka. Pada akhir Maret 2020, telah diumumkan stage play tersebut akan dibatalkan karena COVID-19 pandemic. Namun, ada rencana untuk menundanya.[59]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Seri ini memiliki 1,3 juta kopi di cetak pada April 2018.[60]

Pada Desember 2017, seri ini mendapatkan posisi kedua pada daftar seri manga yang ditargetkan untuk pria pada 2018 di buku petunjuk Kono Manga ga Sugoi!, ditempatkan setelah The Promised Neverland.[61] Seri ini memenangkan penghargaan Manga Tanshi ke-11 pada Maret 2018, untuk pertama kalinya seri dari Akita Shoten mengambil penghargaan tersebut.[16] Di April 2018, memenangkan hadiah pencipta baru di Tezuka Osamu Cultural Prizes..[62] Di Mei 2018, memenangkan penghargaan manga Shōnen terbaik pada Kodansha Manga Awards ke-42..[63] Seri ini juga memenangkan pengahargaan wajah baru di Japan Media Arts Festival Awards pada Maret 2018.[64]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ 【電子書籍のソク読み】豊富な無料試し読み]"BEASTARS 【電子書籍のソク読み】豊富な無料試し読み". Sokuyomi (dalam bahasa Jepang). Digital Catapult Inc. Diakses tanggal 4 Maret 2017. 
  2. ^ a b "Chikahiro Kobayashi, Sayaka Senbongi Star in BEASTARS Anime". Anime News Network. July 8, 2019. Diakses tanggal July 8, 2019. 
  3. ^ a b c d e f g h Mateo, Alex (February 20, 2020). "BEASTARS Anime Reveals English Dub Cast". Anime News Network. Diakses tanggal February 20, 2020. 
  4. ^ Itagaki, Paru (July 2019). Beastars (dalam bahasa Inggris). 1. Diterjemahkan oleh Tomoko Kimura. VIZ Media. hlm. 204.  - First printing, and Annette Roman did the adaptation.
  5. ^ Itagaki, Paru (July 2019). Beastars (dalam bahasa Inggris). 1. Diterjemahkan oleh Tomoko Kimura. VIZ Media. hlm. 204.  - First printing, and Annette Roman did the adaptation.
  6. ^ Itagaki, Paru (July 2019). Beastars (dalam bahasa Inggris). 1. Diterjemahkan oleh Tomoko Kimura. VIZ Media. hlm. 204.  - First printing, and Annette Roman did the adaptation.
  7. ^ Itagaki, Paru (July 2019). Beastars (dalam bahasa Inggris). 1. Diterjemahkan oleh Tomoko Kimura. VIZ Media. hlm. 204.  - First printing, and Annette Roman did the adaptation.
  8. ^ a b c d e f g h i j k l m n o p q r s t u "BEASTARS Anime Reveals More Cast Members, 3rd Promo Video". Anime News Network. August 6, 2019. Diakses tanggal August 6, 2019. 
  9. ^ Itagaki, Paru (July 2019). Beastars (dalam bahasa Inggris). 2. Diterjemahkan oleh Tomoko Kimura. VIZ Media. hlm. 190.  - First printing, and Annette Roman did the adaptation.
  10. ^ Itagaki, Paru (July 2019). Beastars (dalam bahasa Inggris). 2. Diterjemahkan oleh Tomoko Kimura. VIZ Media. hlm. 190.  - First printing, and Annette Roman did the adaptation.
  11. ^ Landa, Lauren (2020-02-20). "I told ya'll 2020 would be crazy! I am so excited to FINALLY announce that I voice Juno in the @NXOnNetflix Dub of #BEASTARS !!! I love this show so much! Thank you @thereubeh and @SDIMediaGroup !! To quote @ImMrTransistor : AWOOOOO!!". Twitter (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-02-21. 
  12. ^ a b c d e f g h i j k "Beastars (2020)". Behind The Voice Actors. March 24, 2020. Diakses tanggal March 24, 2020. 
  13. ^ a b c d e "Beastars (2020)". Behind The Voice Actors. February 27, 2020. Diakses tanggal February 28, 2020. 
  14. ^ Vee, Cristina (2020-02-20). "Yo I'm Sheila in Beastars! I love this show!". Twitter (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-02-21. 
  15. ^ Green, Scott (August 31, 2018). ""Squid Girl" Author Prepares New Manga". Crunchyroll. Diakses tanggal May 12, 2018. 
  16. ^ a b Loo, Egan; Hodgkins, Crystalyn (March 22, 2018). "Paru Itagaki's BEASTARS Wins 11th Manga Taisho Awards". Anime News Network. Diakses tanggal May 12, 2018. 
  17. ^ "BEASTARS". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal May 12, 2018. 
  18. ^ Sherman, Jennifer (November 17, 2018). "Viz Media Licenses My Hero Academia: Smash!!, Komi Can't Communicate, Beastars Manga". Anime News Network. Diakses tanggal November 17, 2018. 
  19. ^ "Entrevista a Paru Itagaki, autora de Beastars". Ramen Para Dos (dalam bahasa Spanish). September 10, 2019. Diakses tanggal September 10, 2019. 
  20. ^ "BEASTARS 第1巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal May 12, 2018. 
  21. ^ "BEASTARS Vol. 1". Viz Media. Diakses tanggal April 19, 2019. 
  22. ^ "BEASTARS 第2巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal May 12, 2018. 
  23. ^ "BEASTARS Vol. 2". Viz Media. Diakses tanggal April 19, 2019. 
  24. ^ "BEASTARS 第3巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal May 12, 2018. 
  25. ^ "BEASTARS Vol. 3". Viz Media. Diakses tanggal April 19, 2019. 
  26. ^ "BEASTARS 第4巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal May 12, 2018. 
  27. ^ "BEASTARS Vol. 4". Viz Media. Diakses tanggal August 14, 2019. 
  28. ^ "BEASTARS 第5巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal May 12, 2018. 
  29. ^ "BEASTARS Vol. 5". Viz Media. Diakses tanggal August 14, 2019. 
  30. ^ "BEASTARS 第6巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal May 12, 2018. 
  31. ^ "BEASTARS Vol. 6". Viz Media. Diakses tanggal February 16, 2019. 
  32. ^ "BEASTARS 第7巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal May 12, 2018. 
  33. ^ "BEASTARS Vol. 7". Viz Media. Diakses tanggal April 9, 2019. 
  34. ^ "BEASTARS 第8巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal May 12, 2018. 
  35. ^ "BEASTARS Vol. 8". Viz Media. Diakses tanggal June 3, 2020. 
  36. ^ "BEASTARS 第9巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal November 13, 2018. 
  37. ^ "BEASTARS Vol. 9". Viz Media. Diakses tanggal August 5, 2020. 
  38. ^ "BEASTARS 第10巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal November 13, 2018. 
  39. ^ "BEASTARS Vol. 10". Viz Media. Diakses tanggal October 5, 2020. 
  40. ^ "BEASTARS 第11巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal November 13, 2018. 
  41. ^ "BEASTARS 第12巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal November 13, 2018. 
  42. ^ "BEASTARS 第13巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal July 21, 2019. 
  43. ^ "BEASTARS 第14巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal July 21, 2019. 
  44. ^ "BEASTARS 第15巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal October 21, 2019. 
  45. ^ "BEASTARS 第16巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal December 6, 2019. 
  46. ^ "BEASTARS 第17巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal January 8, 2020. 
  47. ^ "BEASTARS 第18巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal March 10, 2020. 
  48. ^ "BEASTARS 第19巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal May 23, 2020. 
  49. ^ "BEASTARS 第20巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal October 11, 2020. 
  50. ^ "BEASTARS 第21巻". Akita Shoten (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal October 11, 2020. 
  51. ^ Ressler, Karen (February 5, 2019). "BEASTARS Manga Gets Anime Adaptation". Anime News Network. Diakses tanggal February 6, 2019. 
  52. ^ Sherman, Jennifer (February 6, 2019). "BEASTARS Anime's 1st Promo Video Streamed". Anime News Network. Diakses tanggal February 6, 2019. 
  53. ^ Hodgkins, Crystalyn (March 25, 2019). "BEASTARS TV Anime Reveals New Visual, Staff". Anime News Network. Diakses tanggal March 25, 2019. 
  54. ^ Luster, Joseph (November 6, 2019). "Beastars Anime Makes Its Netflix Debut Outside of Japan in Early 2020". Crunchyroll. Diakses tanggal November 11, 2019. 
  55. ^ Mateo, Alex (January 13, 2020). "BEASTARS Anime Premieres on Netflix Outside of Japan on March 13". Anime News Network. Diakses tanggal January 13, 2020. 
  56. ^ Frye, Patrick (December 18, 2019). "BEASTARS' Netflix release date for U.S. and English audiences confirmed for winter 2020". Monsters and Critics. Diakses tanggal December 18, 2019. 
  57. ^ Frye, Patrick (March 20, 2020). "BEASTARS Season 2 release date confirmed for 2021 on Netflix". Monsters and Critics. Diakses tanggal March 20, 2020. 
  58. ^ Pineda, Rafael (September 16, 2019). "BEASTARS Anime's Video Reveals Opening Song, October 8 Premiere". Anime News Network. Diakses tanggal September 16, 2019. 
  59. ^ Hodgkins, Crystalyn (April 9, 2020). "Beastars, Durarara!!, Shield Hero, Haikyu!!, More Stage Plays Cancelled or Postponed". Anime News Network. Diakses tanggal April 9, 2020. 
  60. ^ Hodgkins, Crystalyn (May 7, 2018). "Roundup of Newly Revealed Print Counts for Manga, Light Novel Series (March - May 2018)". Anime News Network. Diakses tanggal May 18, 2018. 
  61. ^ Hodgkins, Crystalyn (December 8, 2017). "Kono Manga ga Sugoi! Reveals 2018's Series Ranking for Male Readers". Anime News Network. Diakses tanggal May 12, 2018. 
  62. ^ Ressler, Karen (April 24, 2018). "Golden Kamuy Wins 22nd Tezuka Osamu Cultural Prize's Top Award". Anime News Network. Diakses tanggal May 12, 2018. 
  63. ^ Sherman, Jennifer (May 10, 2018). "42nd Annual Kodansha Manga Awards' Winners Announced". Anime News Network. Diakses tanggal May 12, 2018. 
  64. ^ Hodgkins, Crystalyn (March 16, 2018). "In This Corner of the World, Lu over the wall, 'Nee, Mama' Win Media Arts Awards". Anime News Network. Diakses tanggal May 12, 2018. 


Pranala luar[sunting | sunting sumber]