Air Terjun Nglumprit

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Air Terjun Nglumprit
Air Terjun Nglumprit.jpg
Air Terjun Nglumprit
Air Terjun Nglumprit berlokasi di Indonesia
Air Terjun Nglumprit
Lokasi di Indonesia
Informasi
Lokasi Dudakawu, Kembang, Kabupaten Jepara, Propinsi Jawa Tengah.
Negara  Indonesia
Koordinat 6°32′10″LS 110°51′36″BT / 6,536°LS 110,86°BT / -6.536; 110.86Koordinat: 6°32′10″LS 110°51′36″BT / 6,536°LS 110,86°BT / -6.536; 110.86
Jenis objek wisata Air Terjun
Gaya Alami

Air Terjun Nglumprit adalah air terjun yang terletak[1] di Dudakawu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. Air terjun Glumprit yang wilayahnya masih sangat asri karena jarang terjamah manusia, bahkan masyarakat Jepara tidak mengetahui adanya air terjun di Desa Dudakawu, hanya masyarakat Desa Dudakawu saja yang mengetahui letak air terjun ini.

Lokasi[sunting | sunting sumber]

Air Terjun Nglumprit terletak di Dukuh Nglarangan yang ada di desa Dudakawu, Kecamatan Kembang. Tentunya di kabupaten Jepara. Desa Dudakawu termasuk ke dalam Kecamatan Kembang. Salah satu kecamatan yang dikenal sebagai kecamatan yang banyak memiliki objek wisata.

Panorama[sunting | sunting sumber]

Jika anda mengunjungi air terjun yang satu ini anda akan mendapatkan ketenangan dan kesejukan. Karena daerah air terjun ini masih belum terlalu dikenal. Oleh sebab itu, Pemerintah desa setempat masih mengembangan fasilitas – fasilitas pendukung agar mendapat wisatawan.

Akses menuju Air Terjun Nglumprit[sunting | sunting sumber]

Air terjun Nglumprit terletak di daerah yang belum begitu dikenal apalagi oleh orang yang tinggal di luar kota Jepara. Aksi pemerintah yang lambat pun membuat akses jalan menuju lokasi sangat minim. Dari kota Jepara anda bisa langsung menuju desa Dudakawu. Dan dari sana anda bisa bertanya ke penduduk sekitar tentang dimana letak air terjun Nglumprit. Jadi bagi anda yang menginginkan ketenangan dan ingin menghilangkan kepenatan akan hiruk pikuk kota yang selalu sibuk, anda dapat berkunjung ke Kabupaten Jepara, dan meluncur ke Desa Dudakawu untuk menikmati keasrian lingkungan air terjun Nglumprit.

Harapan Warga[sunting | sunting sumber]

Warga Desa Dudakawu meminta pengunjung yang berwisata ke Air Terjun Nglumprit dimohon untuk tidak membuang sampah sembarangan dan corat coret sembarangan. Karena Air Terjun tersbut merupakan sumber mata air yang dimanfaatkan oleh warga masyarakat desa setempat.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]