Gatchaman Crowds

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Gatchaman Crowds
Poster promosi yang menampilkan karakter utama (bawah kiri ke kanan) Joe, Sugane, Paiman, Hajime, J.J., OD, Utsutsu, (top) Rui dan Katze.
ガッチャマン クラウズ
(Gatchaman Kurauzu)
GenreLaga, Fiksi ilmiah, Superhero
Seri anime
SutradaraKenji Nakamura
SkenarioToshiya Ono
MusikTaku Iwasaki
StudioTatsunoko Production
Pelisensi
Hanabee
Animatsu Entertainment
Saluran
asli
Jepang NTV
Indonesia Spacetoon
Saluran bahasa Inggris
Tayang 12 Juli 2013 27 September 2013
Episode12 (Daftar episode)
Video animasi orisinal
Gatchaman Crowds: Embrace
SutradaraKenji Nakamura
SkenarioToshiya Ono
MusikTaku Iwasaki
StudioTatsunoko Production
Tayang22 Januari 2014
Durasi23 menit
Seri anime
Gatchaman Crowds insight
SutradaraKenji Nakamura
SkenarioToshiya Ono
MusikTaku Iwasaki
StudioTatsunoko Production
Pelisensi
Saluran
asli
NTV
Saluran bahasa Inggris
Tayang 4 Juli 2015 26 September 2015
Episode13 (Daftar episode)
 Portal anime dan manga

Gatchaman Crowds (ガッチャマンクラウズ, Gatchaman Kurauzu) adalah serial televisi anime Jepang tahun 2013 yang diproduksi oleh Tatsunoko Production dan disutradarai oleh Kenji Nakamura. Season pertama ditayangkan antara 12 Juli 2013 dan 27 September 2013, dan musim kedua, berjudul Gatchaman Crowds insight, dimulai dengan episode prolog dialirkan di Hulu pada 20 Juni 2015 sebelum ditayangkan pertama pada tanggal 4 Juli 2015 dan finishing pada 26 September 2015. Anime ini disiarkan pula, oleh TV Anak Spacetoon.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seri berlangsung di awal musim panas 2015 dan diatur di kota Tachikawa, Jepang. Sebuah "metropolis kedua" dari Tokyo, Tachikawa dilindungi oleh Gatchaman, prajurit yang berjuang dalam setelan diperkuat khusus didukung oleh manifestasi dari kekuatan spiritual mereka disebut NOTE. Setelah pengenalan anggota terbaru mereka, energik dan ceria Hajime Ichinose, yang Gatchaman harus berurusan dengan Berg Katze, alien makhluk membungkuk penuh teka-teki untuk menghancurkan bumi seperti itu dengan beberapa planet lain di masa lalu.

Satu tahun setelah Berg Katze dihentikan, sistem CROWDS dikembangkan oleh Rui Ninomiya, seorang spesialis komputer yang juga menjadi bagian dari Gatchaman, telah menyebar di kalangan masyarakat Jepang, memperpendek kesenjangan antara penduduk dan pemerintah. Namun, ini era baru perdamaian terancam oleh organisasi misterius "Vape," memanggil Gatchaman tindakan sekali lagi, termasuk anggota baru, impulsif Tsubasa Misudachi, yang menjadi pasangan baru Hajime.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Hajime Ichinose (一ノ瀬 はじめ, Ichinose Hajime)[2] /(G-101)
Pengisi suara: Maaya Uchida (Jepang); Jessica Calvello (Inggris)
Protagonis utama dari seri, Hajime adalah mahasiswi kelas kedua di sekolah menengah setempat. Dia ceria, energik dan optimis, dan dia menilai segala sesuatu di sekelilingnya berdasarkan apakah mereka cantik atau lucu. Hajime memiliki obsesi yang tidak wajar dengan alat tulis, dan sangat suka gunting dan bentuk atau bentuk pena. Sebagai anggota yang baru direkrut dari tim, awalnya ia datang di sebagai tidak bertanggung jawab karena dia berperilaku namun dia suka bahkan jika ini adalah bertentangan instruksi.
Sugane Tachibana (橘 清音, Tachibana Sugane)[2](G-96)
Pengisi suara: Ryōta Ōsaka (Jepang); Corey Hartzog (Inggris)
Seorang mahasiswa kelas ketiga di sekolah menengah setempat. perilaku dan sikapnya yang mengingatkan bahwa seorang samurai, dan ia sangat pandai cepat menghunus pedang. Sugane memiliki kepribadian yang kuno dan hidup hidupnya dengan prinsip-prinsip dari rasa keadilan yang kuat. Dia telah menjadi anggota dari tim selama 5 tahun.
Joe Hibiki (枇々木 丈, Hibiki Jō)[2](G-89)
Pengisi suara: Daisuke Namikawa (Jepang); Ty Mahany (Inggris)
Joe adalah seorang pegawai negeri sipil 29 tahun yang berasal dari Universitas Tokyo yang bergengsi. Dia sangat mampu dalam pekerjaannya dan sering berakhir menyelesaikan semua tugas nya pada akhir pagi. Dibalik sungguh-sungguh PNS depan ini, bagaimanapun, dengan malam Joe adalah orang yang sama sekali berbeda yang menikmati terlibat dalam tembakau dan anak panah.
O.D (O・D, Ō Dī)[3]/(G-12)
Pengisi suara: Daisuke Hosomi (Jepang); Clint Bickham (Inggris)
O.D adalah moodmaker dari Gatchaman, dan frasa menangkap nya adalah "Kau berlebihan!". Dia menjalankan basis operasi untuk Gatchaman, atau dikenal sebagai CAGE tersebut. O.D menyatakan dirinya menjadi "Gatchaman menyedihkan yang tidak mampu untuk mengubah". Dia adalah satu-satunya kepada siapa Utsutsu membuka ke, dan ia mengambil peran pelindung di sekelilingnya.
Utsutsu Miya (宮 うつつ, Miya Utsutsu)[3]/(G-99)
Pengisi suara: Kotori Koiwai (Jepang); Carli Mosier (Inggris)
Utsutsu Miya adalah mahasiswi kelas pertama di sekolah menengah setempat. Dia cenderung menjauhkan diri dari orang lain karena dia kurang harga diri dan penegasan diri, dan satu-satunya orang dengan siapa ia benar dapat berkomunikasi dengan adalah O.D. Bahkan terhadap anggota lain dari Gatchaman, Utsutsu cenderung hanya untuk mengatakan "utsu utsu shimasu" (Saya akan suram), yang merupakan pelesetan dari namanya. Dia telah menjadi bagian dari tim selama 2 tahun.
Paiman (パイマン)[3]/(G-3)
Pengisi suara: Aya Hirano (Jepang); Luci Christian (Inggris)
Paiman adalah Gatchaman alien dikirim ke bumi oleh J.J. Dia adalah anggota berjalan CAGE terpanjang dan memiliki kepercayaan mutlak J.J ini. Paiman dipandang sebagai pemimpin ke anggota CAGE lain dan biasanya satu mengeluarkan perintah kepada mereka.
Rui Ninomiya (爾乃美家 累, Ninomiya Rui)/(G-100)[3]
Pengisi suara: Ayumu Murase (Jepang); Shannon Emerick (Inggris)
Seorang programmer muda yang tinggal di lantai atas di gedung kelas tinggi, Mulia Menara Toyosu di bangsal Tokyo. Kartu truf-nya adalah kecerdasan yang luar biasa dan perintah yang kuat dalam bahasa. Ia mengembangkan Dinas Social Network "GALAX" dan "President X". Dia juga percaya bahwa dunia adalah membosankan dan melakukan banyak hal untuk mempercepat dan memperbarui dunia.
Tsubasa Misudachi (三栖立 つばさ, Misudachi Tsubasa)/(G-60)
Pengisi suara: Kaori Ishihara (Jepang); Chelsea McCurdy (Inggris)
Seorang siswa sekolah menengah kedua berusia 16 tahun dari Nagaoka di Prefektur Niigata. Dia bergabung dengan G-Crew di musim kedua dan menjadi mitra baru Hajime. Dia memiliki kepribadian impulsif dan masuk ke dialek kota asalnya saat marah. Mimpinya adalah menjadi seorang kembang api seperti kakek buyutnya. Dia membenci konflik, dan sebagai hasil pertemuan Gelsadra, yang berbagi cita-citanya, dia menjadi sahabat dan suporternya, membantunya menjadi dan bahkan setelah dia menjadi perdana menteri. Namun, menyadari bagaimana pengaruhnya menyebabkan Gelsadra menghasilkan Kuu-samas yang lebih berbahaya daripada kebaikan, dia mencari nasihat dari kakek buyutnya, yang menunjukkan kelemahan terbesarnya selalu mengambil terlalu banyak atmosfer sehingga dia tidak bernafas. lepaskan ketegangan dan pikirkan semuanya. Cacat ini juga menyebabkan dia tidak dapat berubah menjadi Gatchaman sesuka hati, hanya secara tidak sadar mengubah saat dia marah. Setelah menyelesaikan masalah ini, akhirnya dia berhasil melakukan transformasi dengan baik untuk membantu Gaitaman lainnya dalam mengalahkan Kuu-sama. Bentuk Gatchaman-nya dimodelkan setelah seorang gadis berambut hitam panjang, mengenakan helm mirip kucing. Kekuasaannya didasarkan pada kembang api, dan memiliki kemampuan untuk mengubah dirinya menjadi bentuk Matsukaze seperti hoverbike. Dia memiliki blue Flash NOTE.
J.J. Robinson (J・J・ロビンソン, Jē Jē Robinson)[3]
Pengisi suara: Katsuji Mori (Jepang); Leraldo Anzaldua (Inggris)
J.J. Robinson adalah anggota dari "Council", yang merupakan pengamat di Bumi. Dia memilih dan menunjuk Gatchaman baru di Bumi dengan membuat NOTE mereka melalui penggalian esensi spiritual mereka.
Berg Katze (ベルク・カッツェ, Beruku Kattse)[3]
Pengisi suara: Mamoru Miyano (Jepang); David Wald (Inggris)
Antagonis utama dari seri, Berg adalah alien misterius dan androgini dan tidak jelas apa motivasi dan tujuan nya.
Gelsadra (ゲルサドラ, Gerusadora)
Pengisi suara: Kana Hanazawa (Anak-anak), Tomokazu Sugita (Dewasa) (Jepang); Bryson Baugus (Anak-anak), Chris Patton (Dewasa) (Inggris)
Orang asing yang melakukan pendaratan darurat di sebuah pesawat ruang angkasa di depan rumah Tsubasa, dan menjadi melekat padanya. Gelsadra memiliki kekuatan untuk mewujudkan balon pidato di atas kepala orang-orang, yang berubah sesuai keadaan pikiran mereka, dengan beberapa pengecualian yang tidak biasa, termasuk Hajime dan Yu yang balonnya tetap berwarna abu-abu secara konsisten. Dia secara teratur menyerap semua balon di sekelilingnya untuk mendapatkan pemahaman tentang situasi saat ini, dan kemudian merespons dengan tepat untuk memperbaiki atmosfer dan mencapai rasa persatuan. Dia dikenal untuk membawa kedamaian ke beberapa planet menggunakan kekuatannya dan ditempatkan di bawah perlindungan G-Crew.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Animax Asia Airs Gatchaman Crowds insight Anime Starting on December 26". Anime News Network. 28 November 2016. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-06-07. Diakses tanggal 23 Desember 2016. 
  2. ^ a b c "Gatchaman Crowds Anime Characters, Staff Revealed". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-06-09. Diakses tanggal 3 Juni 2013. 
  3. ^ a b c d e f "Gatchaman Crowds Unveils 7 More Characters". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-06-10. Diakses tanggal 7 Juni 2013. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]