Ng Ramune

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Ng Ramune atau Knights of Ramune atau NG Knight Ramune adalah nama sebuah judul anime yang tayang pertama kali pada tahun 1990 dan tidak diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. NG pada awal judul merupakan singkatan dari Next-Generation. Setting tempat cerita ini adalah sebuah galaksi bernama Doki Doki Space. Galaksi yang sangat unik. Planet berbentuk seperti daratan (tidak bulat) dan tiap bagian yang disebut negeri itu dilindungi atsorfir bulat layaknya planet di galaksi kita. Pusat cerita kisah ini adalah di salah satu negeri di Doki Doki Space bernama Hara Hara World.

Konsep awal anime ini dikembangkan oleh Takehiko Ito. Kebanyakan cerita ditulis oleh Satoru Akahori, dan desain mecha dikerjakan oleh Rei Nakahara (tim ini kemudian dikenal dengan sebutan "B3".) Semua anime dan OVA serial ini diproduksi oleh Starchild Records, dan film televisinya disiarkan oleh TV Tokyo sejak 6 April 1990 sampai 4 Januari 1991

Meskipun memiliki nama yang hampir mirip, serial ini tidak terkait dengan serial Lamune yang tayang pada tahun 2005

Cerita film ini berputar pada kehidupan seorang bocah bernama Baba Lamune yang tersedot masuk ke dalam dunia game video "King Sccrasher." Lamune adalah keturunan dari seorang pahlawan, "Lamuness ," dan dalam program game video tersebut ia ditakdirkan untuk menyelamatkan dunia dari genggaman Abruham. "Lamune" adalah nama dari sebuah minuman berkarbonasi rasa-lemon yang populer di Jepang, dan kebanyakan nama tokoh yang terdapat dalam serial ini berasal dari nama-nama minuman, seperti misalnya "Miruku" (milk, susu). Nama "Sccasher" berasal dari nama pesaing Lamune, "Lemon Squash."

Ng Ramune ver. 1[sunting | sunting sumber]

Kisah ini diceritakan tentang seorang ksatria Ramunes generasi kedua bernama Baba Lamune. Sebenarnya dia cowok kelas 4 SD biasa. Namun hanya karena dapat menamatkan suatu game yang ternyata bukan game biasa, Baba Lamune ditarik ke dimensi galaksi Doki Doki Space(Hara-Hara World) oleh seorang putri dari kerajaan Arara. Ia dibawa ke kerajaan karena Baba Lamune rupanya adalah ksatria Ramunes generasi kedua yang ditugaskan untuk menyegel kembali Dewa PemusnahGoburigi yang pernah disegel oleh Ksatria Ramunes generasi pertama. Selain itu, Baba Lamune harus mencari 8 ksatria pelindung bersama putri Milk, Cocoa, dan advisor robot yang menyimpan kekuatam Ramunes bernama Tamaki. Lamune menjelajahi Hara-Hara World untuk mencari 8 ksatria pelindung yang dikutuk oleh Goburiki.

Lamune bertarung bersama King Cashern, sebuah robot yang hanya mau dinaiki oleh Ksatria Lamunes saja. Lamunes bertempur melawan Dasaider dan Leska yang sebenarnya juga teman mereka yang dicuci otaknya oleh Don Harumage (Goburiki).

Lamunes menggunakan cahaya suci yang dinamakan "Saint Bomb" untuk membangkitkan jiwa kebenaran para Ksatria Pelindung. Delapan Ksatria Pelindung itu adalah King Cashern, Sai Lorn, Si Lukhorn, Kirimen, Burumen, Queen Sider On, Asharn dan Zainzein. Tadinya Queen Sider On diambil alih oleh Dasaider dengan bantuan Heavy Metal Coo, robot yang dibuat oleh Don Harumage. Tapi berkat kekuatan 3 saudari suci yaitu Milk, Cocoa dan Caveiolei(nama asli Leska yang sebenarnya putri raja arara), Dasaider dan Queen Sider On dapat dibebaskan dari belenggu jahat Goburiki. Lalu bersama Ksatria Pelindung lainnya, Lamunes dan Dasaider berhasil mengalahkan Goburiki yang belum bangkit secara sempurna.

Tapi kisah belum berakhir sampai sini. Ternyata Dewa Pemusnah Goburiki belum mati. Dan ia tinggal di dalam Komet Raksasa kegelapan sampai lukanya sembuh. Ia berniat memasukkan Hara-Hara world ke dalam pasir hisap kegelapan dan ia mengutus Ksatria Penghancur dan Penglima Penghancur untuk menyerang Lamunes dan lainnya. Setelah tahu bahwa untuk menyelamatkan Hara-Hara, Lamunes harus mengalahkan Gobburiki. Untuk mengalahkannya, mereka harus mengumpulkan 8 papan batu 7 warna di 8 benua terapung di Doki Doki Space. Mereka pun berangkat. Setelah 8 papan batu terkumpul, mereka pergi ke komet raksasa kegelapan, dimana Goburiki berada. Bersama-sama mereka mengalahkan Goburiki dan akhirnya Lamune pulang ke tempat asalnya

Ng Ramune ver.2[sunting | sunting sumber]

setelah pertarungan sengit antara kesatria lamune generasi ke dua melawan dewa pemusnah goburiki selesai dunia galaksi doki-doki space menjadi damai namun kedamaiaan itu hanya datang sementara sampai don genosai berusaha membangkitkan dewa iblis abruham . untuk itu dari dunia kira-kira wordl dikirim dua gadis kuil yang akan ditugaskan untuk mencari kesatria lamune generasi ke tiga serta menjadi partner dan pembimbingnya mereka yang terpilih adalah parfait dan cacao . dan setelah berhasil membawa kesatria lamune generasi ke 3 yaitu babalamunedo mereka mmemaksanya untuk menjadi kesatria lamune dan menyelamatkan doki-doki space dari kehancuran untuk itu perlu dikumpulkan tiga kesatria pelindung dari kira-kira wordl yang dapat membantu mengalahkan dewa iblis abruham .namun tanpa diketahui don genosai telah menculik 2 orang yang merupakan putri dari kerajaan ara-ara dari hara-hara wordl yaitu putri leska/cafeolei yang sebenarnya akan menjadi ratu di negeri ara-ara dan putri cocoa putri kedua dari kerajaan ara-ara mereka disuruh untuk menjadi budak untuk itu maka da sider ingin membebaskan leska dan cacao dan akhirnya ia bergabung dengan kawanan lamunedo dan berusaha menghentikan dewa iblis abruham .tetapi usaha mereka sia-sia,mereka kalah,tapi Lamunedo tidak akan menyerah sedikitpun.

Ng Ramune ver.3[sunting | sunting sumber]

setelah dewa iblis abruham berhasil dikalahkan oleh lamune generasi ketiga doki-doki space kembali damai dan untuk menghindari kehancuran azab yang ke empat maka parfait dan cacao dikirim untuk mencari kesatria lamune generasi ke empat . dan dengan menggunakan kekuatan sihir merekapun tiba di giga genos disana mereka bertemu dengan seseorang yang mengaku dirinya adalah kesatria lamune yang sebenarnya adalah anak buah don vodka . ia ditugaskan untuk mengulur waktu sampai don vodka berhasil mendapatkan kesatria lamune generasi ke empat . namun tak lama dari itu parfait dan cacao berhasil mengetahui bahwa orang yang mengaku sebagai kesatria lamune g enerasi ke empat bukannnlah lamune melainkan anak buah don vodka yang ingin menguasai semua galaksi untuk mencegah itu parfait dan cacao berusaha menghentikan dia.


Tokoh[sunting | sunting sumber]

  • Baba Lamune: Anak laki-laki biasa yang rupanya adalah ksatria Ramunes generasi pertama. Pengendali ksatria pelindung bernama King Chuser. Cowok mata keranjang yang tidak kuat pendiriannya.
  • Milk: Putri bungsu kerajaan Arara yang tukang makan. Nafsu makannya kelewat besar. Salah satu dari 3 saudara suci. Pada masa depan menjadi istri Baba Lamune.
  • Cocoa: Putri kedua kerajaan Arara. Salah satu dari tiga bersaudara suci. Sebenarnya Cocoa pintar, tapi Cocoa itu kelewat telmi. Kalau kacamatanya dilepas, Cocoa sangat cantik.
  • Tamaki: Advisor robot yang dapat mengeluarkan ksatria pelindung. Selalu berada di bahu kiri Baba Lamune.(Suka mengeluarkan bunyi "miau" setelah selesai bicara)
  • Dasaider: Dulunya adalah pelayan Goburigi. Hal ini dikarenakan ingatan Dasaider dihapus. Ksatria yang dapat mengatur ksatria pelindung Queen Sider On. Suka mengeluarkan lawakan-lawakan garing yang nggak jelas maksudnya.
  • Heavy Metal Coo: Ular yang selalu setia dengan Dasaider. Sayang sama Dasaider sehingga selalu memanggil Dasaider dengan sebutan darling.
  • Leska / Caveiolei: Partner Dark Sider yang juga dihapus ingatannya oleh Goburigi. Putri sulung kerajaan Arara yang juga salah satu dari 3 saudara suci. Di masa Lamunedo, Leska akan menjadi ratu kerajaan Arara. Hobinya bersolek.
  • Lamunedo: Kastira Ramunes generasi ketiga yang juga anak dari Baba Lamune dan Milk. Cowok polos yang tindakannya serba nalar.
  • Parfait: Partner Lamunedo yang sebenarnya tidak pernah percaya pada Lamunedo maupun Dark Sider gara-gara watak mereka yang aneh. Majikan kedua PQ setelah Lamunedo.
  • Cacao: Sama seperti Pave. Cacao juga partner Lamunedo. Sifatnya sama dengan Cocoa, polos dan telmi. Poninya kelewat panjang sampai menutupi matanya. Tapi kalau poninya sedikit dirapikan, wajah Cacao akan kelihatan dan sangat cantik selain itu cacao memiliki liontin yang dapat digunakan untuk mencari arah dan otamagate.
  • PQ: PQ advisor robot sama dengan Tamaki. PQ juga selalu ada di bahu kiri Lamunedo tapi kadang dapat berpindah ke Cacao dengan cepat. Walau Lamunedo majikannya, tapi PQ suka mengejek Lamunedo sehingga sering diinjak Lamunedo.
  • don vodka : seseorang yag berusaha menguasai dunia