VS Knight Lamune & 40 Fire

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
VS Knight Lamune & 40 Fire
P vs-lamune-e.jpg
VS Knight Lamune & 40 Fire
Genre petualangan, komedi, Mecha
Anime
Sutradara  Hiroshi Negishi
Penulis  Stubasaka Kotobuki
Studio Asatsu, Ashi Productions
Rilis 3 April 19969 September 1996
Portal Anime dan Manga

VS Knight Lamune & 40 fire (対騎士ラムネ&40炎 VS Kishi Ramune & 40 Honou?) adalah sebuah serial anime Jepang yang merupakan serial lanjutan dari serial anime NG Knight Lamune & 40. Serial ini dibuat oleh Stubasaka Kotobuki dan satu hal yang ingin diceritakan bahwa musuh utama kesatria Lamune bukan dewa pemusnah Goburiki tapi dewa iblis Abruham.

Tokoh[sunting | sunting sumber]

Baba Lamunedo(Lamnedo, Lamunade) (seiyuu: Takeshi Kusao): anak kels 3 SMP yang mulai bosan dengan kehidupan di dunianya. Ia merupakan anak dari kesatria Lamune generasi ke 2 dengan putri kerajaan Ara Ara yaitu putri Milk.

Parfait (Pafe) (seiyuu: Yuko Miyamura): seorang gadis yang dikirim oleh para petua agama dari Kira Kira World untuk mencari kesatria Lamune Generasi ke-3 dan merupakan sahabat dari Cacao. Ia juga merupakan seorang Shrine Maiden yang memiliki sifat pemarah,cemburu terhadap Lamunedo, dan suka mengatur.

Cacao (seiyuu: Kyoko Hikami): seorang gadis yang dikirim oleh para petua agama dari Kira Kira World untuk mencari kesatria Lamune Generasi ke-3 dan merupakan sahabat dari Parfait. ia memiliki sifat tegas, mudah pingsan, berani, pintar, dan tidak mudah terprovokasi. Dibandingkan dengan Parfait, ia memiliki kelebihan yang mampu membuat dirinya dikagumi oleh orang.

Da cider (seiyuu: Kazuki Yao): seorang tokoh dari generasi sebelumnya. Ia dikirm ke Kira Kira World untuk mencari putri Leska/Caveolei (calon ratu kerajaan Ara Ara) dan putri Cocoa. Ia menjadi pilot ke-2 Kaiser fire. Ia juga selalu berusaha untuk merebut gelar kesatria dari tangan Baba Lamunedo.

PQ (seiyuu: Koorogi Satomi): seorang penasehat robot Baba lamunedo. Meski ia adalah penasehat, tapi ia sering mengejek Baba Lamunedo dan setiap Baba Lamunedo mendapat masalah ia akan langsung pergi ke pundak Cacao dan terus mengejek Baba Lamunedo.

Tatakaze & Momokaze (seiyuu: Takeshi Kusao & Chisa Yokoyama): sesungguhnya mereka adalah kesatria Lamune generasi ke-2 dan putri Milk. Mereka datang ke Kira Kira World untuk menyelamatkan anak mereka, Baba Lamunedo, tapi mereka datang dengan cara menyamar sebagai Tata kaze dan Momo Kaze untuk menghindari banyaknya pertanyaan.

Narcist Dandy & Pheromone Lip (seiyuu: Yasunori Matsumoto & Michiko Neya): adalah anak buah dari Don Genosai. Sebelumnya mereka telah membuat sulit Baba Lamunedo dan kawanannya namun pada akhirnya mereka akan menjadi orang baik.

Mito Natto (seiyuu: Morikubo Shoutarou): pangeran penguasa Gao Gao Zone dan merupakan pelindung Gao Gao Zone sekaligus cucu dari bold natto .

Drum, Trumpet, Cello, dan Organ Symphony (seiyuu: Yuka Imai [sebagai Symphony dan Drum], Naoko Takano & Tomoko Kawakami): sesungguhnya Drum, Cello, dan Trumpet adalah cyborg yang dibuat oleh Organ Symphony di masa depan mereka dikirim ke masa lalu untuk meneruskan kehendaknya sedangkan Organ Symphony adalah orang dari masa depan yang mencintai Lamune generasi ke 1 dan ia yang membuat ke 3 kesatria kebenaran Don Genosai (seiyuu: Kôzô Shioya): salah satu pelayan setia dewa iblis Abruham. Ia juga orang yang bertanggung jawab atas percobaan kebangkitan dewa iblis Abruham namun sebenarnya ia adalah petua dari Kira Kira World .

BQ (seiyuu: Koorogi Satomi): adalah penasehat robot milik Narcist dandy. Ia diambil alih oleh Don Genosai dan dijadikan penasehat robot Black Lamunes.

Black Lamuness: sesugguhnya ia adalah dewa iblis Abruham yang menggunakan tubuhnya sebagai boneka saja.

Abruham: musuh utama kesatria Lamune ia adalah iblis yang berusaha untuk mengancurkan galaksi Doki Doki Space.

Cerita[sunting | sunting sumber]

Setelah perang antara dewa pemusnah Goburiki dan kesatria lamune generasi ke-2 selesai, Doki Doki Space kembali menjadi damai dan dunia Hara Hara World yang sempat terancam musnah karena tertelan oleh dimensi kematian/guci kegelapan berhasil diselamatkan dengan kekuatan papan batu tujuh warna dan oleh doa dari ketiga saudara suci. Seorang angket dari dewa iblis Abruham yaitu Don genosai berusaha untuk membangkitkan dewa iblis Abruham dengan sihirnya dan karena hal itu galaksi Doki Doki Space kembali menjadi kacau. Akibat sihir yang digunakan Don genosai di galaksi Doki Doki Space, muncul kilat cosmic yang menghubungkan dunia roh Kira Kira World dan dunia imajinasi Hara Hara World. Kilat cosmik juga menarik dunia yang lain dan membuatnya bertabrakan dengan dunia Kira Kira World dan Hara Hara World. Untuk menghindari kehancuran Doki Doki Space, para tetua agama dari Kira Kira World memutuskan untuk mengirimkan dua orang gadis kuil ke bumi, Parfait dan Cacao, untuk mencari kesatria lamune generasi ke-3.

Di bumi, mereka bertemu dengan Baba Lamunedo yang merupakan anak dari kesatria lamune generasi ke-2 dengan putri dari kerajaan Ara Ara dari Hara Hara World yaitu putri Milk. Parfait dan Cacao memberi Baba Lamunedo sebuah CD-ROM game. Baba Lamunedo langsung memainkannya dan dapat memenangkannya dengan cepat. Tiba-tiba dari layar video, Parfait dan Cacao muncul dan menyatakan bahwa Baba Lamunedo adalah kesatria lamune generasi ke-3. Baba Lamunedo yang tidak tau apa-apa menolak tawaran Parfait dan Cacao. Dengan kesal, Parfait menarik paksa Baba Lamunedo ke galaksi Doki Doki Space dan menyuruhnya untuk melihat keadaan Doki Doki Space yang sedang dalam kekacauan. Baba Lamunedo pun luluh akibat tangisan Parfait sehingga ia menerima tawaran mereka. Di sisi lain, Don genosai mengirimkan dua anak buahnya, yaitu Narcist Dandy dan Pheromone Lip untuk pergi ke Hara Hara World untuk menculik putri kerajaan Ara Ara yaitu Leska/Caveolei.

Setelah Baba Lamunedo sampai di Kira Kira World, ia langsung dipertemukan dengan calon advisor robotnya yaitu PQ. Ia terus menjelaskan kepada Baba lamuneodo tentang tugasnya untuk membangitkan tiga dewa pelindung Kira Kira World dan mencegah kebangkitan dewa iblis Abruham. Dengan tiba tiba, Narcist Dandy dan Pheromone Lip datang di hadapan Baba Lamunedo dan bermaksud untuk menghancurkannya. Dengan menggunakan kekuatan dewa pelindung Kaiser fire, Baba Lamunedo melawan Narcist Dandy dan Pheromone Lip, namun Kaiser fire harus dikendalikan oleh dua orang. Dari angkasa, Parfait dan Cacao melihat sebuah kapal sedang mendekat ke arah mereka. Kapal itu adalah kapal milik Da sider, pahlawan dari seri sebelumnya. Ia datang ke Kira Kira World karena diperintahkan oleh tetua agama Kerajaan Ara Ara untuk mencari putri Leska dan Cacao. Karena kecerobohannnya, kapal yang ia naiki hancur akibat serangan Narcist Dandy dan Pheromone Lip. Kaiser fire pun memilih Da sider sebagai pilot kedua dan bersama dengan Baba lammunedo, Da sider bertempur melawan Narcist Dandy dan Pheromone Lip. Akhirnya ia bergabung dengan kawanan Baba Lamunedo.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]