Mermaid Melody Pichi Pichi Pitch

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Mermaid Melody Pichi Pichi Pitch
Mermaidcast2.jpg
Genre Magical girl, komedi
Manga
Pichi Pichi Pitch: Mermaid Melody
Pengarang  Michiko Yokote dan Pink Hanamori
Penerbit  Bendera Jepang Kodansha
Bendera Amerika Serikat Del Rey
Bendera PerancisKurokawa
Bendera Italia Play Press
Bendera Jerman Heyne
Bendera Thailand Bongkoch
Bendera Italia GP Publishing
Anime
Sutradara  Yoshitaka Fujimoto
Studio We've, Inc.
Related works
Portal Anime dan Manga

Mermaid Melody Pichi Pichi Pitch (マーメイドメロディーぴちぴちピッチ māmeido merodī pichi pichi pitchi?) adalah anime dan manga oleh Michiko Yokote (横手 美智子 Yokote Michiko?) dengan gambar oleh Pink Hanamori (花森 ぴんく Hanamori Pinku?). Mermaid Melody sempat dipublikasikan di Nakayoshi, semuanya ada 32 bab (dengan dua cerita istimewa). Sebagian diantaranya diterbitkan oleh Kodansha menjadi 7 jilid.

Seri 1[sunting | sunting sumber]

Luchia putri duyung dari laut pasifik utara pergi kedaratan untuk mencari seorang anak laki - laki yang pernah ia tolong 7 tahun yang lalu saat sebuah badai besar menenggelamkan sebuah kapal lalu ia memberikan mutiaranya agar anak itu tetap hidup . lalu di daratan ia bertemu dengan seoranng peselancar bernama Kaitou Domoto yang ia yakini adalah anak yang 7 tahun lalu ia tolong lalu sedikit - demi sedikit ia berusaha mendekatinya disisi lain seorang anak gadis bernama Hanon mencoba mendekati Luchia . lalu di acara lomba di pantai tiba - tiba badai besar datang dan menenggelamkan Kaitou , Luchia yang tida bisa diam mencebur diri kelaut dan berusaha menolong Kaitou dalam wujud putri duyung . namun ternyata badai besar itu adalah perbuatan dari monster kegelapan lalu disisi lain Luchia mendnegar suara Aqua Regina yang menyuruhnya bernyanyi lalu i aberubah menjadi wujud Idol dan mengalhkan monster kgelapan lalu ia tau bahwa telah tercipta sebuah kelompok yang berusaha menguasai lautan yang disebut Suiyo mereka telah berhasil mendaptkan 2 putri duyung dan tugas Luchia adalah untuk menghentikan hal itu dan menenangkan lautan di tengah cerita Aqua Regina sering membantu Mermaid Princess namun di akhir cerita salah satu teman mereka Sara yaitu putri duyung dari laut india meninggalkan mere dan memilih mati bersama Gaito .


Seri 2[sunting | sunting sumber]

Setelah pertempuran antara Gaito dan Mermaid Princess selesai Sara yang telah meninggal dan mermberikan mutiaranya kepada Lucia dan menyuruhnya unutk menyimpan mutiara itu karena suatu hari nanti akan terlahir Mermaid Princess baru . lalu beberapa Mermaid Princess telah kembali ke kerajaan mereka sendiri disisi lain Lucia telah dihubungi oleh sebuah jiwa Mermaid Princess yang bernama Seira ia meminta Lucia untuk mengumpulkan serpihan hatinya gar ia bisa bangkit namun serpihan itu baru bisa didapat jika mereka bisa mengalahkan Mikeru malaikat kuno.Lalu diakhir cerita Seira berhasil bangkit dan menempuh hidup baru sebagai Mermaid Princess laut India dan siswi SMP dan diakhir cerita semua karakter bernyanyi bersama.Semuanya sangat senang bernyanyi bersama,terutama yang hidup dalam kegelapan.

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Lucia Nanami
Mermaid Princess dari Laut Pasifik Utara yang memegang Pink Pearl.
  • Hanon Honsho
Mermaid Princess dari Laut Atlantik Utara yang memegang Aqua Pearl
  • Rina Toin
Mermaid Princess dari Laut Atlantik Selatan memegang Green Pearl
  • Caren
Mermaid Princess dari Laut Antartika yang memegang Purple Pearl, saudari kembar Noel.
  • Noel
Mermaid Princess dari Laut Arktik yang memegang Deep Blue Pearl, saudari kembar Caren.
  • Coco
Mermaid Princess dari Laut Pasifik Selatan yang memegang Yellow Pearl, merupakan sahabat dekat Sara sebelum Sara berubah menjadi Black Mermaid Princess.
  • Sara
Mermaid Princess dari Laut Hindia yang memegang Orange Pearl. Namun Sara berubah menjadi Black Mermaid Princess setelah kekasihnya, Taro Mitsuki, meninggalkannya begitu saja. Sara merasa marah dan sedih, sampai-sampai pearl-nya berubah menjadi hitam dan kekuatan pearl-nya berakibat menghancurkan kerajaannya sendiri serta menyebabkan tsunami, dan tsunami tersebut juga merupakan tsunami yang membunuh orang tua Kaito.
  • Seira
Mermaid Princess dari Laut Hindia yang memegang Orange Pearl, menggantikan posisi Sara.
  • Kaito Doumoto
Kekasih Lucia, suka berselancar. Kaito sering mengikuti kompetisi berselancar yang diadakan di Hawaii, ia juga merupakan saudara kembar dari Gaito.
  • Gaito
Saudara kembar Kaito, merupakan musuh dari para mermaid. dan ingin membuat kerajaan baru tanpa adanya dunia manusia dan laut