Naruto Shippuden the Movie: The Lost Tower

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Naruto Shippuden the Movie 4: The Lost Tower
Naruto Shippuden 4.jpg
Poster film
Sutradara Masahiko Murata
Penulis Junki Takegami
Pemeran
Musik Yasuharu Takanashi
Distributor Toho
Tanggal rilis
Durasi 85 menit
Negara Jepang
Bahasa Jepang

Naruto Shippuden the Movie 4: The Lost Tower (劇場版 NARUTO-ナルト-疾風伝 ザ・ロストタワー Gekijōban Naruto Shippūden: Za Rosuto Tawā?) adalah film Naruto ketujuh dan film Naruto Shippūden keempat. Film ini dirilis pada tanggal 31 Juli 2010, dengan kegiatan penjualan tiket terlebih dahulu yang telah dijadwalkan untuk tanggal 17 April dan 19 Juni. Versi DVD film ini dirilis pada tanggal 27 April 2011.[1] Lagu tema untuk film ini adalah "If" oleh Kana Nishino.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Yamato, Naruto Uzumaki, Sakura Haruno, dan Sai ditugaskan dalam sebuah misi untuk menangkap Mukade, seorang ninja hilang. Mereka semua memiliki pisau cakra Konoha. Mereka berangkat ke reruntuhan bersejarah Rōran, sebuah kota dengan seribu menara dan terletak di tengah-tengah padang pasir. Mereka mengejar dan menyudutkan Mukade. Tujuan Mukade adalah melakukan perjalanan ke masa lalu dan mengambil alih Lima Negara Besar Shinobi dengan kekuatan Ryūmyaku, aliran cakra Rōran kuno bawah tanah. Dia melepaskan kekuatan Ryūmyaku, yang telah disegel oleh Minato Namikaze (yang dikenal sebagai Yellow Flash Konoha), menyebabkan cahaya menyelubungi Naruto dan Yamato, yang mencoba untuk menghentikan Mukade. Sai menghentikan Sakura dari tersedot oleh Ryūmyaku dengan meraihnya ke tinta burung dan terbang ke tempat yang aman, meninggalkan Naruto dan Yamato dalam cahaya misterius. Sementara itu, Sakura hanya berteriak nama 'naruto'. Naruto dan Yamato dikirim dua puluh tahun ke masa lalu. Ketika Naruto terbangun, ia bertemu dengan ratu Rouran, Sara.

Kota ini kemudian mengungkapkan bahwa Mukade melakukan perjalanan ke 6 tahun terakhir sebelum Naruto melakukannya. Ternyata, disana ada Minato Namikaze, Shibi Aburame, Chōza Akimichi. Minato Namikaze sekarang terlihat di Konoha, dan Jiraiya menunjukkan Minato bahwa ia telah menyelesaikan Rasengan. Kemudian Shizune, Might Guy, Asuma Sarutobi, dan Kakashi Hatake(yang saat itu masih muda) sedang menunggu dalam antrian panjang di pembukaan Bar Ramen Ichiraku. Hiruzen Sarutobi telah mendengar rencana jahat Anrokuzan, dan mengirimkan Minato Namikaze, Aburame Shibi, Chōza Akimichi, dan atas permintaan Minato, Kakashi Hatake, untuk mengakhiri rencananya. Naruto kemudian datang ke dalam kontak dengan Minato, yang sekarang misinya. Minato memberitahu Naruto bahwa ia juga adalah seorang ninja Konoha, dan memberitahu dia untuk kembali ke periode waktu sendiri, karena tidak aman di Rōran. Dia kemudian memberitahu Naruto keadaan di Rōran, dan memberikan Naruto Hirashin kunai untuk mempertahankan. Sementara Minato sedang berbicara dengan Naruto, Sara memiliki kilas balik ketika dia masih kecil dan ibunya. Mereka bernyanyi sampai Anrokuzan datang dan menikam Sēramu, sementara Sara lari. Pada titik ini ia telah mengubah namanya menjadi Anrokuzan dan berfungsi sebagai menteri Rouran. Dia telah membunuh ibu Sara Sēramu, ratu sebelumnya, dan sekarang berusaha untuk membunuh Sara dan mengambil alih dunia. Naruto memberitahu Sara bahwa dia akan melindungi dirinya. Anrokuzan tampaknya memiliki budak - yang adalah warga Rouran - yang melakukan pekerjaan kotor. Dengan Ryūmyaku tersebut, Anrokuzan mampu menciptakan "Pasukan Ninja Wayang", yang dapat menyerang menggunakan cakra Ryūmyaku, dan dapat menggunakan senjata seperti kunai dan menangkis serangan.(Naruto terlihat menggunakan cakra pisaunya untuk menyerang mereka).

Kemudian, keempat shinobi konoha menyerang Mukade. Kemudian Anrokuzan dipandang boneka raksasa, ia dapat menggunakan bagian dari menara Rouran untuk memperbaiki diri dari setiap serangan, yang merupakan bagian dari teknik regenerasi dengan kekuatan Ryūmyaku tersebut. Naruto melawan Anrokuzan dalam pertempuran dengan menggunakan Jurus Seribu Bayangan, Rasengan dan Jurus Angin: Rasenshuriken berkali-kali, tapi gagal. Naruto kehabisan cakra, tidak memiliki cara untuk melawan dia. Naruto yang tersisa tak berdaya, Minato kemudian datang dan menyelamatkan Naruto dan dengan pinjaman cakra Naruto Rasengan dibentuk di tangannya dan pada saat yang sama Minato membentuk Rasengan juga. Dengan memiliki cakra yang sama, rasengan mereka beresonasi satu sama lain sehingga rasengan mereka membesar. Mereka kemudian menggabungkan Rasengan mereka untuk membentuk Super Rasengan. Segel sara membuat Ryūmyaku tidak aktif, membuat Anrokuzan tidak dapat menggunakan teknik regenerasinya. Minato pergi dan mencari titik lemah Anrokuzan itu, kemudian memberitahu Naruto bahwa ini adalah waktu untuk menyerangnya. Naruto berhasil memukul dia dengan Super Rasengan .Anrokuzan menyatakan bahwa ini tidak akan berakhir. Seperti lantai runtuh, ia jatuh ke dalam kolam Ryūmyaku tersebut. Sara masih terlihat di lantai runtuh, Naruto berhasil menangkapnya, tetapi jatuh juga. Yamato, yang berpegang pada Kakashi, datang dan menggunakan Jurus Kayu untuk menangkap Naruto. Minato meminta Naruto untuk memberikan kembali kunai nya untuk benar-benar menutup Ryūmyaku tersebut. Sebuah cahaya biru terang bersinar sebagai segel Minato Ryūmyaku tersebut. Badan Naruto dan Yamato mulai bersinar. Minato mengatakan sejak Anrokuzan yang sudah mati, mantra yang membuat mereka melakukan perjalanan ke masa lalu, habis. Minato memutuskan yang terbaik untuk memiliki semua kenangan terhapus semua orang agar tidak mengubah sejarah. Naruto mengatakan Minato bahwa mereka masih perlu berbicara, dan bahwa jika ia tidak sekarang dia tidak akan pernah memiliki kesempatan lagi. Seperti Minato mulai menempatkan segel, Naruto mulai menyadari sesuatu, tapi terganggu oleh jawaban Minato bahwa jika ia pernah memiliki seorang anak dia ingin agar dia dibesarkan sebagai seorang ninja seperti Naruto (setelah menyadari bahwa Naruto adalah putra masa depannya). Sara memberitahu Naruto bahwa dia tidak akan pernah melupakan apa yang Naruto telah mengajarinya.

Badan Naruto dan Yamato benar-benar lenyap. Pada saat ini, Ryūmyaku yang dilepaskan oleh Mukade menghilang menjauh. kejadian kembali saat Sakura masih terlihat pada burung tinta Sai berteriak nama Naruto. Sakura dan Sai mengambil Naruto dan Yamato, yang tampaknya tidak mengingat peristiwa yang baru saja terjadi.

Ketika mereka berjalan di luar, Naruto dan kelompok bertemu dengan seseorang yang sangat mirip Ratu Sara - dia mengatakan bahwa dia merasakan adanya gangguan pada Ryūmyaku, menarik keluar pisau cakra bahwa Naruto telah diberikan kepada Ratu Sara selama peristiwa perjalanan waktu . pisau itu tergores dan rusak, seolah-olah itu telah melalui dua puluh tahun penggunaan. Naruto secara refleks meraih selubung di punggungnya. Tapi tentu saja, ia tidak memiliki pisau. Gadis itu mengatakan bahwa itu adalah pisau diberikan kepada ibunya dengan 'pahlawan dalam mimpi,' dan bahwa kehendak ibunya tinggal di dalam dirinya saat ia berusaha untuk melindungi rakyatnya.

Saat ia berjalan pergi, Naruto merenung, dan komentar bahwa ia mengingatkannya pada seseorang yang telah bertemu sebelumnya. Sakura kemudian meraih dan menarik di telinga Naruto dan berteriak padanya tentang 'lamunan sesat. "

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "西野カナ、新曲は劇場版「NARUTO」主題歌" [Kana Nishino's New Song Is the Theme of the Film Naruto]. Oricon Style (dalam bahasa Japanese). Oricon. June 15, 2010. Diakses June 19, 2010. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]