Tokyo Mew Mew

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Tokyo Mew Mew
Mewmew.jpg
东京ミュウミュウ
(Tōkyō Myū Myū)
Genre Magical girl, Drama
Anime
Tokyo Mew Mew
Sutradara  Reiko Yoshida
Mia Ikumi
Studio Studio Pierrot
Portal Anime dan Manga

Tokyo Mew Mew (东京ミュウミュウ — Tōkyō Myū Myū) adalah manga dan anime shōjo yang ditulis oleh Reiko Yoshida dan diilustrasikan oleh Mia Ikumi. Manga ini juga dijadikan TV series yang diproduseri oleh Studio Pierrot dan Nippon Animation. Versi lainnya adalah Mew Mew Power. Anime ini juga ada sekuel kedua yang berjudul Tokyo Mew Mew Ala Mode

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tokyo Mew Mew adalah sebuah kelompok pemberantas kejahatan yang beranggotakan 5 gadis berkekuatan hewan, diantaranya Ichigo Momomiya, Minto Aizawa, Lettashu Midorikawa, Pudding Fong, dan Zakuro Fujiwara. Tugas dari Tokyo Mew Mew adalah menghancurkan alien yang ingin menguasai Bumi. Setiap anggota diberi kekuatan khusus oleh Shirogane dan Keichiro. Di Tokyo Mew Mew Ala Mode anggotanya bertambah satu, menjadi 6 orang.

Tokoh[sunting | sunting sumber]

Ichigo Momomiya[sunting | sunting sumber]

Ichigo Momomiya (桃宫 いちご Momomiya Ichigo)adalah seorang gadis berumur 14 tahun yang menjadi pemimpin dari Tokyo Mew Mew. Selain baik hati,dia juga bertanggung jawab. Ia mempunyai peliharaan yang berupa bola berbulu berwarna merah muda, dinamainya Masha. Kekuatannya ketika berubah menjadi pahlawan super adalah kucing Iriomote. Pada versi Mew Mew Power, namanya berganti menjadi Zoey Hanson.

Mint Aizawa[sunting | sunting sumber]

Mint Aizawa (蓝泽 みんと Aizawa Minto) adalah seorang 14 tahun, gadis kaya yang sombong yang menjadi anggota kedua Tokyo Mew Mew. Biarpun ia sombong, sebenarnya ia sangat baik hati. Kekuatannya ketika berubah menjadi pahlawan super adalah burung Lorikeet. Pada versi Mew Mew Power, namanya berganti menjadi Corina Bucksworth.

Lettuce Midorikawa[sunting | sunting sumber]

Lettuce Midorikawa (碧川 れたす Midorikawa Retasu) gadis berusia 15 tahun. Cewek yang ceroboh dan tidak percaya diri ini menjadi anggota Tokyo Mew Mew yang ketiga. Sifatnya yang tidak percaya diri ini menyebabkan ia tidak dapat menunjukkan kekuatan aslinya yang sangat hebat. Ketika ia berubah menjadi pahlawan super, kekuatannya adalah lumba-lumba. Pada versi Mew Mew Power, namanya berganti menjadi Bridget Verdant.

Pudding Fong[sunting | sunting sumber]

Pudding Fong (黄 步铃 Fong Purin) berusia 9 tahun adalah yatim piatu yang mempunyai banyak sekali adik. Ia menjadi anggota Tokyo Mew Mew yang keempat. Sifatnya yang lincah dan rajin membuatnya memiliki DNA monyet. Pada versi Mew Mew Power, namanya diadaptasi menjadi Kikki Benjamin.

Zakuro Fujiwara[sunting | sunting sumber]

Zakuro Fujiwara (藤原 ざくろ Fujiwara Zakuro)gadis elegan berusia 17. Seorang model yang terkenal. Ia menjadi anggota Tokyo Mew Mew yang kelima. Zakuro adalah orang yang pendiam dan lembut sehingga ia disukai oleh seluruh anggota Tokyo Mew Mew. Ketika ia berubah menjadi pahlawan super, kekuatannya adalah serigala. Pada Mew Mew Power, namanya diubah menjadi Renée Roberts. Kepribadian Zakuro awalnya sangat tertutup, tetapi setelah berteman baik dengannya, ia menjadi ramah. Zakuro termasuk karakter yang tragis bila mengingat masa lalunya yang jauh dari keluarganya.

Berry Shirayuki[sunting | sunting sumber]

Berry Shirayuki (白雪 ベリー Shirayuki Berī) berusia 13 tahun berdarah Jepang-Inggris, ia juga terbilang gadis cantik yang muncul di Tokyo Mew Mew:A La Mode. Salah satu gadis yang sangat terobsesi dengan Tokyo Mew Mew. Ia adalah anggota keenam Tokyo Mew Mew. Ketika Ichigo pergi ke Inggris untuk melanjutkan studinya bersama Aoyama, ia menggantikan Ichigo menjadi ketua Tokyo Mew Mew. Kekuatannya saat berubah menjadi pahlawan super adalah kelinci.

Chimera Animal[sunting | sunting sumber]

Chimera animal (キメラ・アニマ Kimera Anima) adalah parasit yang dibawa oleh alien untuk mengubah hewan atau spirit manusia yang terkena agar menjadi monster yang menyerang manusia.

  • Kish

Kish (キッシュ Kisshu) adalah alien kedua dari kelompok alien yang pergi ke Bumi untuk menguasainya dan menghilang secara tiba-tiba untuk menguntit Ichigo. Pada versi Mew Mew Power, ia bernama Dren.

Tart[sunting | sunting sumber]

Tart (タルト Taruto) adalah salah satu dari dua alien yang pergi ke Bumi untuk mencari Kish yang hilang. Pada versi Mew Mew Power, ia bernama Tarb.

Pie[sunting | sunting sumber]

Pie (パイ Pai) adalah alien yang ikut dengan Tart untuk mencari Kish yang hilang. Sebelum menemukan Kish, ia juga sempat menyandera Purin. Pada Mew Mew Power, ia bernama Sardon.

Deep Blue[sunting | sunting sumber]

Deep Blue (ディープ・ブルー Dīpu Burū) adalah pemimpin dari alien. Sebenarnya dia adalah Masaya Aoyama yang menjadi teman kencan Ichigo. Ketika tertidur, ia berubah menjadi Aoyama. Aoyama sendiri tidak sadar bahwa ia adalah Deep Blue.

Masaya Aoyama[sunting | sunting sumber]

Masaya Aoyama (青山 雅也 Aoyama Masaya) adalah cowok remaja yang menjadi teman kencan Ichigo. Sebenarnya ia adalah pemimpin dari kelompok alien yang ingin menguasai Bumi, namun ia berubah menjadi manusia karena ia telah tertidur selama bertahun-tahun. Pada versi Mew Mew Power, ia bernama Mark.

Blue Knight[sunting | sunting sumber]

Blue Knight (苍の骑士 Ao no Kishi) tiba-tiba muncul ketika Ichigo sedang diserang oleh alien. Ia berkata kepada Ichigo bahwa ia terlahir untuk melindungi Ichigo. Sebenarnya, Aoyama adalah Blue Knight ini.