Corrector Yui

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Corrector Yui (コレクター・ユイ?) adalah manga yang diciptakan Kia Asamiya, ditulis dan digambar oleh Keiko Okamoto. Sebagai manga diterbitkan di Jepang pada tahun 1999, sedangkan anime-nya diproduksi Nippon Animation (perusahaan animator Dogtanian dan Three Muskehounds fame). Corrector Yui ditayangkan saluran pendidikan NHK dari tahun 1999 hingga tahun 2000.

Diceritakan pada masa yang akan datang, penggunaan teknologi internet semakin maju. Bahkan, kita dapat masuk menuju dunia maya dari satu situs ke situs lain yang dikenal dengan sebutan ComNet. ComNet memiliki waktu yang lebih banyak dari di dunia nyata. Dalam 1 jam saja, di dunia ComNet sama dengan 256 jam (10 hari, 16 jam). Tapi di ComNet kita dibatasi hanya 10 jam saja. Lebih dari itu kita bisa kena Demam ComNet.

Di sisi lain, hiduplah seorang gadis bernama Yui. Gadis yang selalu ceria dan tersenyum. Pada suatu waktu, Yui bertemu dengan seorang corrector bernama IR. Yui diminta untuk menjadi corrector agar dapat mencari 7 corrector lainnya dan mengalahkan Grosser, software jahat yang ingin memusnahkan ComNet. Tak hanya itu, Yui juga harus mencari orang bernama Prof. Inukai yang mengetahui seluk beluk ComNet.

Profile[sunting | sunting sumber]

  • Kasuga Yui: Gadis SMP yang selalu ceria dan bersemangat. Kelemahannya selalu berpikir pendek dan kekanak-kanakan. Tanpa sebab yang jelas ia harus menjadi corrector dan menetralkan ComNet dari virus buatan Grosser bersama IR. Cita-citanya ingin menjadi mangaka dan seiyuu. Suka dengan Shun, tetangga sebelah rumahnya.
  • Kisaragi Haruna: Teman sekelas Yui yang lembut dan feminim. Anak orang kaya yang cerdas. Tapi Haruna sangat mengagumi Yui. Karena Yui memiliki sesuatu yang ingin dia miliki. Sebenarnya, Haruna-lah yang dipilih Prof. Inuka sebagai corrector.
  • Shinozaki Ai: Gadis ini baru keluar pada season ke-2 corrector Yui. Sifatnya berbeda jauh dengan namanya (Ai = cinta). Ai sama sekali tidak pernah berekspresi. Tapi Ai melupakan hal itu apabila ia sudah berada di atas panggung drama. Ia dapat berakting dengan sangat baik. Ai tak pernah tersenyum semenjak ayah-nya meninggal dan ibunya mendapat kecelakaan di ComNet, membuatnya koma . Sehingga Ai pergi mengelilingi ComNet untuk mencari ibunya. Sama seperti Yui, Ai bukanlah corrector yang diinginkan. Ai menjadi corrector karena ada sebuah boneka beruang ingin agar Ai menjadi corrector dan menolong majikannya yang bernama sama.
  • Takashi: Anak lelaki yang suka pada Haruna. Takashi dan Haruna adalah sahabat karib. Oleh Yui selalu diejek dengan sebutan anak kambing
  • Profesor Inukai: Sebelumnya adalah asisten seorang profesor yang membuat ComNet yang tak lain adalah ayah Ai yang meninggal 10 tahun yang lalu. Profesor Inuka juga menciptakan baju corrector untuk Yui, Haruna maupun Ai.
  • Shun: Sepupu Ai yang juga tetangga Yui. Orang yang disukai oleh Yui. Dirasuki oleh Grosser pada akhir season pertama, untuk memancing Yui ke tempat persembunyiannya.

Corrector[sunting | sunting sumber]

  • IR the Installer: Corrector kedelapan yang juga termasuk asisten Yui saat menjadi corrector. IR selalu memberitahu Yui bila ada masalah di ComNet. Bisa membuat Yui dan Haruna menjadi corrector. Namun pada season ke-2, Yui dan Haruna dapat berubah sendiri, sempat membuat IR merasa dirinya ta diinginkan, walau akhirnya dia sadar kalau Yui membutuhkannya. Selain itu, IR memilki prisma install Bunny Element Suit, membuat Yui memiliki kekuatan super besar.
  • Control the Regulator: Corrector yang arogan, agak narsis dan selalu bertindak sebagai pemimpin. Saat pertama kali bertemu dengan Yui, Control meremehkan Yui karena Yui perempuan. Sehingga Yui sangat sebal dengan Control. Namun sekarang Control sudah tidak lagi meremehkan Yui, sejak dirinya ditolong Yui. Control juga menyukai Ante Memiliki kecepatan yang setara dengan kecepatan cahaya. Pemilik prisma instal Wind Elemet Suit, membuat Yu dapat bergerak secepat cahaya dalam 30 detik.
  • Ante: Corrector yang dapat meramalkan masa depan. Punya situs sendiri yang terkenal. Prisma instalnya mirip Control, dengan kemampuan memprediksi gerakan lawan.
  • Synchro/Wolf: Saat jadi Wolf, Yui lebih suka memanggil Synchro dengan sebutan "doggie", yang membuatnya sebal setengah mati. Walaupun begitu, Synchro selalu melakukan apapun demi Yui. Pemilik prisma instal Fire Element Suit, dengan kemampuan melepaskan bola api dan membuat perisai api.
  • Rescue: Corrector yang dapat menyembuhkan segala macam luka. Tingkahnya agak kekanak-kanakan, kelewat "manis", hobinya membuat perangkap, tidak suka menyakiti lawannya. Pemilik prisma instal Water Element Suit, membuat Yui dapat memperbaiki kerusakan Element Suit-nya dan membalikkan serangan lawan. Satu- satunya Corrector yang ditakuti oleh Freeze.
  • Peace: Corrector pecinta kedamaian. Namun memiliki kelebihan dapat membuat senjata berat dalam sekejap. Prisma instalnya mirip dengan Synchro.
  • Ecco: Penjaga hutan bersama dinosaurus bernama Netty. Seandainya ia tak bertemu dengan Yui, sampai sekarang mungkin Ecco masih membenci manusia yang suka tidak menghargai alam. Prisma instalnya mirip dengan Rescue, dengan kemampuan mengendalikan air dan tanaman.
  • Follow: Satu-satunya corrector yang berpostur gemuk. Matanya sipit seperti orang asia. Pemilik prisma instal yang mirip dengan IR. Sifatnya manis, suka bercanda. Punya kemampuan menirukan fisik orang/ benda lain.

Corruptor[sunting | sunting sumber]

  • Jaggy: Bertubuh besar dan kekuatan yang besar, hobinya (anehnya?) membaca. Agak bodoh, tapi punya kemampuan untuk mengendalikan lingkungan sekitarnya.
  • Virus: Bersenjatakan pedang sinar, dia bisa memengaruhi progam lain untuk menjadi budaknya. Paling cerdas di antara Corruptors.
  • Freeze: Satu- satunya anggota wanita Corruptors, sifatnya kejam, dingin, seperti kekuatannya (mengendalikan es dan hawa dingin). Asal tidak ketemu Rescue saja....
  • Wolf: Walaupun tampangnya mengerikan, tetapi sepertinya memiliki sifat ksatria. Memiliki kekuatan mengendalikan api.
  • Grosser: Pemimpin para Corruptors